Rekomendasi Setrika Murah dan Terbaik

6 Rekomendasi Merk Setrika Murah dan Terbaik Tahun 2021

 

Rekomendasi setrika murah dan terbaik

 

Setrika merupakan salah satu alat elektronik yang fungsinya sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan manusia. Setrika sendiri berfungsi untuk merapihkan atau melicinkan pakaian agar terlihat lebih rapi dan memberikan kesan elegan. Alat elektronik yang satu ini menggunakan tenaga listrik sebagai bahan bakarnya.

Selain itu, setrika juga memiliki beberapa jenis yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Jenis setrika yang pertama adalah setrika arang yang menggunakan energi panas dari arang sebagai bahan utamanya. Model yang pertama ini merupakan setrika kuno yang kurang efektif dalam penggunaannya.

Ada juga setrika listrik yang kehadirannya berhasil menggeser setrika arang. Jenis yang satu ini kurang disukai karena dianggap terlalu panas sehingga membuat pakaian cepat rusak. Sedangkan jenis setrika selanjutnya adalah setrika dengan pengatur suhu yang lebih modern. Kita bisa mengatur suhu sesuai dengan kebutuhan jika menggunakan setrika jenis yang satu ini.

Setrika arang setrika generasi pertama

 

Jika menginginkan jenis setrika yang lebih canggih, maka bisa menggunakan setrika uap. Alat elektronik ini akan membantu merapikan baju tanpa perlu menyentuh permukaan pakaian. Menarik bukan? Tidak henti sampai disana jenis setrika yang lainnya adalah setrika gas yang menggunakan energi gas sebagai bahan bakarnya. Jenis yang satu ini dianggap lebih ekonomis.

Nah jika teman-teman sedang membutuhkan rekomendasi setrika terbaik, maka teman-teman bisa menyimak informasi yang saya berikan di bawah ini. Penasaran apa saja rekomendasinya? Check this out!

Setrika Panasonic

Rekomendasi setrika uap berkualitas yang pertama adalah setrika Panasonic. Kita bisa memilih produk Panasonic Setrika Uap – NIP300T yang terkenal akan kualitas dan watt yang rendah. Produk yang satu ini memiliki daya sekitar 350 watt dengan bahan material perak. Panjang kabel yang mencapai 1,4 meter, dijamin akan membuat siapapun nyaman menggunakannya.

Dengan menggunakan Panasonic Setrika Uap –NIP300T ini pakaian akan cepat rapi dan licin. Kita pun tidak perlu khawatir pakaian rusak karena produk ini memiliki lapisan non stick yang membuat setrika ini anti lengket. Untuk bisa mendapatkan produk ini, man-teman hanya perlu mengeluarkan budget sekitar Rp455.000.

Setrika Philips

Selain setrika dari merk Panasonic, ada juga disarankan menggunakan setrika Philips yang sudah terkenal akan kualitasnya yang tahan lama. Setrika Philips D 1173 bisa kita dapatkan dengan harga Rp 399.900 dengan kualitas yang terjamin. Produk ini dilengkapi dengan lampu indikator, pengaman termostat, dan pengatur suhu yang bisa digunakan dengan baik.

Selain itu, alas permukaannya pun anti lengket sehingga pakaian tidak akan mudah rusak. Yang menarik lainnya adalah panjang kabel produk ini mencapai 2 meter. Untuk masalah daya listrik, tidak perlu khawatir karena setrika listrik ini memiliki 350W atau sekitar 220V.

Setrika Maspion

Kalau mencari setrika listrik yang memiliki double protector, maka setrika Maspion /Iron ex-1000 ini sangat cocok untuk digunakan. Teman-teman akan disuguhkan dengan perlindungan ganda berupa Thermostat dan Thermofuse untuk mengatur suhu panas yang dikeluarkan. Listrik yang digunakan pun tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar 350W.

Alas yang digunakan pun anti lengket sehingga akan memberikan kebebasan saat merapikan pakaian tanpa takut rusak. Selain itu, setrika Maspion ini memiliki kabel yang fleksibel yang akan memberikan rasa nyaman. Man-teman hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp230.000 untuk mendapatkan setrika berkualitas yang satu ini.

Setrika uap yang sudah modern

 

Setrika Kirin

Untuk mendapatkan produk setrika murah dan berkualitas, wajib mencoba produk setrika Kirin KEI 320 S yang dilapisi dengan soleplate yang anti lengket. Tidak perlu khawatir boros listrik, pasalnya setrika jenis ini hanya membutuhkan konsumsi daya 300 watt saja.

Yang menarik dari setrika Kirin ini adalah desainnya yang cantik dipadukan dengan water spray yang akan membuat tampilan pakaian semakin rapi. Jika tertarik untuk membeli produk ini, tidak perlu menyiapkan budget tinggi karena harganya cukup murah yaitu sekitar Rp129.000.

Setrika Sanken

Setrika Sanken ADR 210GE ini merupakan setrika listrik ekonomis yang dipadukan dengan material berkualitas. Produk yang satu ini terkenal sebagai setrika yang tahan banting dan awet, sehingga bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang. Setrika ini hanya mengkonsumsi daya sekitar 300 watt saja.

Sama halnya dengan setrika listrik pada umumnya, setrika Sanken ini juga memiliki lapisan yang anti lengket sehingga akan mencegah kerusakan pada pakaian. Untuk mendapatkan produk setrika yang satu ini hanya perlu merogoh kocek Rp142.000.

Setrika Cosmos

Selain beberapa rekomendasi setrika yang bagus di atas, boleh juga mencoba produk setrika dari Cosmos. Setrika Cosmos CIS 428 hanya dibandrol dengan harga Rp210.000 mampu memberikan tampilan pakaian yang memukau dan rapi. Daya listrik yang digunakan pun hanya 400 watt dengan tegangan sekitar 50 Hz.

Kelebihan dari produk ini adalah adanya jalur kancing yang memudahkan kita dalam menyetrika. Yang membuatnya nyaman permukaannya yang menggunakan stainless steel yang lebih luas. Dalam pembeliannya, kita akan mendapatkan buku manual yang bisa membantu cara pakai.

Beli Setrika Murah dan Terbaik di ladara.id

 

Tahukah man-teman bahwa rekomendasi setrika di atas dapat kita temukan dengan mudah di Ladara.id Kita pun dapat menemukan puluhan produk setrika lainnya. Oleh karena itu, yuk segera kunjungi Ladara.id untuk mendapatkan pilihan setrika terbaik.

Itulah 6 rekomendasi setrika yang dapat saya berikan. Setelah mengetahui apa saja rekomendasinya, apakah sudah bisa menentukan akan memilih produk yang mana?

 

Sumber:

selka.id/news/article/jangan-sembarangan-membeli-kenali-dulu-fungsi-utama-dari-setrika-listrik-dan-uap/185#:~:text=Setrika%20listrik%20adalah%20sebuah%20alat,listrik%20sebagai%20bahan%20bakar%20kerjanya.

https://kids.grid.id/read/472768443/mengenal-5-jenis-setrika-dari-masa-ke-masa-ternyata-dulu-menggunakan-benda-ini?page=all

https://review.bukalapak.com/techno/5-alasan-untuk-memiliki-setrika-philips-46341

https://www.panasonic.com/id/consumer/home-appliances/irons/steam-iron/ni-v100n.html

https://Ladara.id/product/category/setrika-89?category=89

https://Ladara.id/product/cosmos-cis-428-setrika-iron-20932#photo-37631

https://Ladara.id/product/setrika-uap-panasonic-15269

https://Ladara.id/product/setrika-philips-1172-18971#photo-31749

https://Ladara.id/product/maspion-setrika-iron-ex-1000-exsclusive-20934#photo-37639

https://iprice.co.id/kirin/peralatan/setrika/

https://www.lazada.co.id/products/bisa-cod-bayar-di-tempat-300-w-kirin-setrika-kei-320-s-seterika-listrik-kei-320s-electric-iron-dengan-water-spray-plat-anti-karat-laz-cod-graha-expo-i663496584-s921464156.html?laz_trackid=2:mm_150020327_51150595_2010300600:clkgg0cbr1fcfjdvpeme65&mkttid=clkgg0cbr1fcfjdvpeme65

https://www.tokopedia.com/mitradigitalid/sanken-adr-210-ge-setrika-listrik-hijau?src=topads

Comments

  1. Dari merek2 di atas aku pernah pake 3 merek teh, wah yang paling mengesankan itu setrikaan jadul yaa, pake arang, sambil dihihidan, ahhh mengenang masa kecil bersama mbah yang suka bantuin kipas2 hahaa.

    Wah, au baru ngeh dan tau ada Ladara. Mau kepoin ahh, siapa tahu ada yang promo2 ehh, kan bisa buat kado yang nikahan .

  2. Wah ini sih merk setrika yang akrab ditelinga para emak – emak ya. Aku sendiri udah pernah pakai cosmos, Kirin, Sanken, Maspion dan Phillip. Tapi sekarang aku sih pake Maspion. Selain harganya terjangkau panasnya pas banget. Baju cepet rapih.

  3. Dari merek yg diulas dlm tulisan diatas aku memakai setrika merk panasonic, tpi mungkin kedepannya akan saya coba merek lain. Tentunya setrika sangat penting bagi kebutuhan kita dlm Merapikan pakaian.

  4. Aku mah setia sama Philips mbak hehehe. Barang2nya dijamin awet.

  5. Setrika favoritku merk philips mbaa.. entah kenapa coba merk lain kok gak nyaman, kadang lengket, kadang buat nyetrika juga kurang halus. apa aku yg gak bisa pakainya ya.. hehe

  6. aku tim philips, awet sampe bertahun tahun. pernah pake produk lain tapi gak bertahan lama. terutama kabelnya yang ruwet n gak bisa diurai. thanks sharingnya mbak, bisa jadi alternatif pilihan setrika

  7. Aku pakai yang panasonic itu kak.. Dan aslik setrikanya emang rekomended buat rumahan maupun usaha laundry. Lansung liciinn kak. Urusqn nyetrika ga perlu lama-lama lagi. Minusnya itu setrikanya rada berat wkwk

  8. Setrika aku pake yang panasonic. Gampang licin dan jadi cepet nyetrikanya. Rekomended deh buat rumah tangga maupun usaha laundry. Tapi minusnya setrikanya rada beratt wkwk

  9. Aku dari dulu setia dengan setrika merk Philips, karena awet bisa dipakai sampai bertahun-tahun. Bentuknya ringan juga jadi menyetrika menjadi mudah.

  10. Merk setrika yang emang banyak Dipakai ya mbaa.. ehehehe

  11. Fenni Bungsu says

    Pilihan setrika berkualitas bisa disesuaikan sama bujet dan kebutuhan juga. Jadi momen menggosok pakaian bikin bahagia

  12. sekarang udh makin canggih ya segala model setrika, hehe gak kebayang sih jaman dulu kalau nyetrika pakai setrika arang yang berat gitu huhuu

    • Nggak usah setrika arang deh, setrika jadul aja bueratnya masya Allah. Dulu zaman masih ikut eyang pernah ngerasain setrika yang super berat. Nyetrika satu baju aja bikin keringatan wkwk. Pas eyang dibeliin setrika modern, malah nggak pernah dipakai. Katanya terlalu enteng. Akhirnya yang makai setrika modernnya aku sama bulikku hihi.

  13. Dulu pakai maspion, sekarang beralih ke Philips deh mbak, aku tuh milihnya yang ready dan harga terjangkau aja di toko elektronik dekat rumah ehehe

  14. Saya pakeknya maspon dan miyako. Keduanya baru sekali ganti

  15. Aku pernah pake maspion, cosmos juga pernah, yg penting bikin halus aja kalo nyetrika. Soal merek nggak begitu penting deh, hihi..

  16. Saya selalu pakai Maspion. Nyaman dan pas beratnya. Pernah ganti merk malah merasa seperti melayang. Tapi itu kan impresi awal. Nantinya akan terbiasa.

  17. Favorit saya setrika Philips mba, apalagi yang warnya abu2 beratnya ringan dan hasil setrika licin, kalau sekarang produk Philips ini banyak yang palsuin jadinya belinya harus dicek dulu asli atau ngga

  18. Setrikaku philips, sudah lama banget belinya. Nggak rusak rusak, ada lebih 11 tahun.

  19. Waah salah satu setrika ku ada di sini nihh <3 hahha. Lebih ringan dan cepet panasnya emang

  20. Kalau saya dari dulu paling nyaman pakai Phillips. Pernah setrika lama rusak dan berpindah ke lain hati, ternyata di tangan kurang pas. Jadi akhirnya kembali cari merk kesukaan sampai sekarang deh.

  21. memang memilih setrika itu kudu detail, teliti dan super bijaksana
    Harga terjangkau dgn kualitas terbaik, pastinya ini yg kita inginkan.
    acara setrika jadi lancar jaya

  22. Baru tahu kalau ada Ladara.id setelah baca postingan ini. Sejak tahun 2015 sampai saat ini aku masih setia dengan setrika Maspion. Terima kasih infonya seputar berbagai merek setrika dengan keunggulannya ya, Mbak.

  23. Baru tahu kalau ada Ladara.id setelah baca postingan ini. Sejak tahun 2015 sampai saat ini aku masih setia dengan setrika Maspion. Terima kasih infonya seputar berbagai merek setrika dengan keunggulannya ya.

  24. Aku dulu pernah pakai maspion, lalu pindah ke Philips. Udah nyaman sama merk yang ini kak.

  25. Aku pake philips. Hore ada di nomor dua.
    Selain itu aku belum pernah make Teh Okti. Semuanya rekomended padahal ya

  26. Seneng banget dapat review merk setrika yang lengkap dari mulai kualitas dan harga.
    Aku sampai sekarang gak bisa berpaling dari Phillip yang model lama. Pernah sekali rusak, aku benerin di daerah jalan ABC Bandung, bisa lagi dipakai sampai sekarang.
    Alhamdulillah~

  27. lihat gambar setrika arangnya jadi ingat jaman dulu ya, setrika yang paling hits di masanya.
    selain setrika manual seperti ini sekarang jugaa lagi ngetrend setrika uap yang cordless atau tanpa kabel jadi bisa lebih gampang dan bebas makainya.
    noted nih Ladara bisa cari perbanding barang-barang yang kita butuh gitu ya Teh.

  28. Merk pihilips juga legend nemenin dari kost waktu kuliah sampe beranak dua sekarang masi awet.
    Dulu liat setrika arang jadul ya sekarang keliatan estetik banget

  29. Saya malah lagi penasaran sama setrika uap teh, kayanya mah lebih praktis bin teu cangkeul kalo nyetrika hihi, tapi ya itu dia, apakah setrikaannya bisa serapi kaya pake setrika biasa itu yg bikin saya penasaaran teh

  30. Allhamdulilah dapet rekomendasi kece semua jenis setrika, yang mau beli mampir dulu ke blog teh okti ya. Aku jarang setrika sekarang teh karena pandemi nggak pernah keluar kota

  31. Mantap rekomendasinya, segera langsung cek merk setrika saya di rumah, sayangnya tulisan merek setrika saya nggak kelihatan. Sepertinya setrika saya yang Philps deh 🙂

  32. Yang pernah ngalamin pakai sertika arang gambar ayam jago berarti kita seumuran, hehehe…

    Teteh tulisannya membuat pikiran flashback ke tahun 80 an akhir nih…

  33. Terima kasih, teh okti…jadi catatan rekomendasi buat beli setrika lagi, yang di rumah udah mangap dan lapisan anti lengketnya aus, hehe

  34. Beberapa merek diatas aku pernah punya hehe. Tapi seumur-umur memang untuk urusan setrika baju itu hanya berganti beberapa kali aja sih. Termasuk barang yang awet ya kalau setrika itu kak.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: