Pinjam Uang Tanpa Drama

Diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di Jawa-Bali sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, termasuk keluarga saya. Keluarga yang lain masih mending karena masih bisa mengandalkan dana bantuan sosial ini itu, lah keluarga saya dapat bantuan darimana?

Padahal saat saya dan suami harus berobat, bahkan memutuskan untuk isolasi mandiri seperti sekarang, berbagai kebutuhan hidup terus bermunculan tiada henti. Kondisi tinggal di pedesaan memang tidak bisa disalahkan. Namun mahalnya harga-harga yang harus dipenuhi demi tercapainya target sehat yang diharapkan sungguh sangat diluar kemampuan keuangan kami.

Tabungan semakin menipis sementara kondisi saya dan suami sudah seminggu lebih ini rasanya tidak ada tanda-tanda menuju kesembuhan seperti yang selalu kami panjatkan dalam setiap doa. Alih-alih bisa menjaga kewarasan saya dan suami, yang ada kami stress tertekan. Berobat salah, tidak berobat jelas makin salah.

Berobat dari kampung biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Ke dokternya saja di rumah sakit umum daerah (RSUD) Cianjur jaraknya tiga jam kendaraan dari rumah. Biaya darimana sementara saya dan suami sama-sama membutuhkan penanganan.

Pinjam ke orang lain sama saja bohong. Tahu sendiri sekarang ini jangankan memberikan pinjaman, tabungan masing-masing keluarga yang ada saja sedikit demi sedikit terus dipakai untuk biaya hidup setiap hari. Sudah tahu sama tahu saat PPKM diberlakukan seperti sekarang banyak yang tidak bisa mencari nafkah. Sementara kebutuhan untuk makan dan jajan anak tidak bisa ditangguhkan. Jadi wajar kalau penolakan secara terang-terangan langsung keluar dari mulut mereka manakala saya utarakan sekiranya ada kami mau meminjam uang.

Keluarga saya jelas tidak mungkin dimintai pinjaman secara biaya hidup sehari-harinya saja saya tahu sendiri bagaimana susahnya mereka mencari sesuap nasi setiap hari.

Pinjam ke teman apalagi. Teman boleh diaku teman, tapi saat melalui masa-masa sulit seperti sekarang, urusan hidup jadi tanggung jawab masing-masing. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha, apapun keperluannya jelas akan mengutamakan kebutuhan untuk menghadapi lebaran lebih dahulu.

Sedihnya, ketika saya menagih uang kepada mereka yang telah meminjam uang saya dulu, bukannya sigap membayar, sebagaimana janji manis yang telah mereka ucapkan, yang ada mereka malah lebih galak daripada saya. Tidak ingat bagaimana mereka merengek dan berkata manis memohon-mohon minta diberi pinjaman uang kepada saya. Sekarang giliran saya memerlukan, alih-alih mengembalikan, atau berkata sedikit sopan sebagaimana dulu saat mereka meminjam uang. Yang ada malah balik menyerang.

Mungkin seperti ini fenomena dunia terbalik. Susahnya ambil uang sendiri yang dipinjam oleh teman atau saudara. Bukannya bisa menyelesaikan masalah, yang ada malah muncul lagi masalah-masalah yang baru.

Saya sudah lelah sendiri dengan penyakit yang diderita, apalagi kalau mikirin mereka yang mengkhianati kepercayaan yang saya berikan. Geus we lah kumaha karepna we…

Dan ternyata Tuhan masih menyayangi saya dan keluarga, ketika saya hampir putus asa, saya dipertemukan dengan aplikasi pinjaman online cuma modal KTP aplikasi singa.id untuk membantu mengatasi kebutuhan pinjaman online yang cepat, aman dan terpercaya karena sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Singa Fintech atau singa.id adalah milik perusahaan PT. Abadi Sejahtera Finansindo yang menyediakan layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia dengan nama Singa.id

 

PT. Abadi Sejahtera Finansindo merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia. Berdiri sebagai perusahaan yang telah terdaftar dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Nomor Registrasi S-1075/NB.213/2018.

 

Aplikasi singa.id terdaftar di Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI)

 

Meminjam uang untuk kebutuhan darurat seperti untuk biaya berobat saya dan suami dari singa.id selain bunga pinjaman lebih rendah dari pinjaman lainnya, juga uang yang kita pinjam cukup cepat diprosesnya. Hal yang bikin tenang lainnya, selain uang bisa diterima dalam waktu yang singkat, juga keamanan dan transparansi transaksi bagi pemberi maupun penerima pinjaman sangat jelas. Data yang kita berikan aman dan tidak akan diperjualbelikan.

Cara mudah pinjam uang di singa.id:

  • Install aplikasi singa.id lalu buat akun di sana. Daftar dan konfirmasi akun dengan menekan tautan aktivasi yang dikirim ke email yang kita daftarkan
  • Pilih jumlah dan jangka waktu pinjaman. Karena dana darurat, sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan kita ya. Lanjut lengkapi formulir dan data diri.
  • Setelah semua formulir diisi, baca ulang syarat dan ketentuan dengan seksama, lalu centang tanda setuju.
  • Tidak menunggu lama apalagi drama seperti saat pinjam uang ke teman atau saudara, kita bisa menerima uang yang kita pinjam dengan cara ditransfer ke rekening yang kita isikan saat mengisi formulir. Nah mudah dan cepat kan?

 

Saya kira dengan proses yang cepat dan mudah seperti itu semua bakal setuju kalau saya bilang singa.id ini adalah aplikasi pinjaman online terbaik dan  sangat membantu kebutuhan keuangan kita apalagi dalam keadaan serba darurat.

Daripada pinjam uang ke teman atau saudara cuma menghasilkan drama tak ada akhirnya, udah deh mending pinjam uang ke aplikasi yang sudah pasti saja seperti singa.id ini.

 

Comments

  1. Semoga nasabah2nya terlindungi dengan baik nasabahnya. Memang lebih enak meminjam uang tanpa drama ya, kepada yang pasti2 saja.

    • Btw, Teh Okti bagaimana keadaannya sekarang? Semoga sudah pulih ya. Saya pun dengan suami sedang pemulihan ini. Kami terkapar sekian lama.
      Alhamdulillah ya ada informasi, kalau terpaksa meminjam cari yang tanpa drama.

    • Setuju nih sama mba Niar, pinjaman online semoga data nasabah terlindungi.

  2. Terkadang pinjam uang sama saudara akan menimbulkan ungkitan di kemudian hari ya teh.. kita pun gak tau dengan pasti apa yang orang rasakan. Apalagi di masa pandemi begini. Memang lebih aman di singa id deh . Udah aman sertifikasi pjok.

  3. Harus selektif juga memilih aplikasi pinjaman online ya. Cari yg kredibel dan terdaftar di OJK agar nasabah aman.

  4. Harus selektif juga memilih aplikasi pinjaman online ya. Cari yg kredibel dan terdaftar di OJK agar nasabah aman terlindungi

  5. Saya itu skrng berusaha ga minjam ke kantor, saudara apa lagi teman.Karena kuatir aja kalau muncul berita macem macem. Kalau ada pinjaman online dengan bunga bersaing gini kan malah enak ya mbak. Tinggal daftar dan ajukan aplikan, beres deh

  6. Senengnya ada Singa ini bunganya juga rendah ya mbak. Dan proses cepat banget, sehari bisa cair lho.

  7. Barusan cek, ternyata udah terdaftar di OJK ya Singa Fintech ini. Kembali lagi pada kita, bijak-bijaklah mengakses pinjaman online. Sesuaikan dengan kemampuan kita untuk membayarnya.

  8. Selama pandemi, kesulitan ekonomi tidak terhindarkan ya, Mba. Banyak yang kehilangan pekerjaan dan tidak dapat penghasilan seperti sedia kala. Semoga adanya fintec yang amanah sesuai standar OJK bisa membantu yang tengah membutuhkan.

  9. Selama masa pandemi ini memang banyak sekali hal hal yang menuntut diri berjuang lebih. Termasuk di bagian finansial ya Teh.

    Sayangnya hampir semua orang ada dalam posisi sulit jadi belum tentu bisa saling bantu. Akhirnya beralih ke fintech serupa sebuah oase.

  10. Selama masa pandemi ini memang banyak sekali hal hal yang menuntut diri berjuang lebih. Termasuk di bagian finansial ya Teh.

    Sayangnya hampir semua orang ada dalam posisi sulit jadi belum tentu bisa saling bantu. Akhirnya beralih ke fintech serupa sebuah oase di tengah gurun kering

  11. Hahah iyaa ya mba bener juga. Tanpa drama pinjem uang kek gini mah emang yg bikin seger hehe untung udah kedaftar OJK juga ya mba jadi aman

  12. makin banyak ya sekarang tempat peminjama uang online seperti ini, pastinya sangat memabntu orang-orang yang membutuhkan namun tetap harus waspada ya

  13. Kalo galakan yang minjam dari yang meminjamkan itu udah gak usah ditanya lagi…
    Emang menggelikan dan sekaligus juga miris.

    Hmm Singa.id ini kalau seandainya kita telat dalam pembayaran gimana ya?

  14. Bener banget pinjam uang tanpa drama macem2 bikin malesin ya Teh, di Singa onelink bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita ya dan emang bener nihh kudu baca baik2 syarat dan ketentuannya biar paham

  15. Pinjam uang tanpa dram asalkan bijak menggunakannya di singa id ini, aplikasi pinjaman online terbaik dan sangat membantu kebutuhan keuangan apalagi dalam keadaan serba darurat begini ya, Teh Okti

  16. Wah mantap ya singa ini bisa cairkan dengan cepat. Kalau ada kebutuhan mendadak kyknya pinjol ini oke ya asalkan terdaftar di OJK kayak singa ini.

    Udah gt mesti banget bisa bayar ya mbak biar aman

  17. Untunglah ya ada aplikasi pinjaman online terpercaya dari Singa jadi solusi kalaPPKM yo mbak

  18. Sekarang makin banyak ya aplikasi pinjaman seperti ini. Asal sudah dalam pengawasan OJK dan kita bisa menggunakannya dengan bijak sih nggak masalah ya.

  19. Urusan hutang piutang kalo dgn sodara/teman tuh bisa merusak relationship ya Teh.
    Memang sebaiknya ke app Fintech yg legal aja

    ya seperti ke singa.id ini
    aman nyaman gitu, kan

  20. Cara melakukan pinjamannya mudah sekali teh. Ini bisa membantu orang-orang yang sedang mengalami kesulitan perekenomian di masa seperti ini. Thanks for info Teh Okto 😉

  21. Alhamdulillah yaa kalo pinjaman onlinenya terdaftar di OJK jadinya aman dan nyaman ga pake drama lagi.
    Huhuu, iya memang dmasa pandemi begini Pinjaman Online membantu banget buat kehidupan,
    Sehat selalu teteeh dan keluarga.

  22. Memang pinjman online itu sangat mudah sekali prosesnya. Tapi harus disadari dulu, juga dalam review ini harus jelas berapa jumlah yang dikreditkan dari jumlah yang dipinjam. Jika pinjam 1 juta, umumnya sudah dipotong hampir 20%, jadi hanya dikreditkan 800 ribu saja. Bunganya saya lihat review yang lain mengatakan 0,8% per hari, ini mahal sekali . Super hati-hati untuk pinjaman online. Teliti sebelum membeli.

  23. Moga nggak sakit lagi ya teh, itu kebayang jauhnya ke RS.
    Btw, pinjaman online harus teliti banget pemilihannya ya teh. Penting harus terdaftar di OJK.. supaya jelas juga kan ada standar2 khusus untuk urusan pinjaman online iniii.

  24. Klo ada Singa Fintech ini, bisa jadi penolong saat membutuhkan pinjaman online ya teh
    Singa Fintech ini sudah terdaftar ojk, jadi aman

  25. Semoga pemerintah meratakan obat2an gratis utk yg harus isoman seperti di kota2 besar. Semoga mbak sekeluarga sehat selalu. Memang benar, jika akan meminjam uang secara online, wajib cek ijinnya di website OJK supaya tidak terjerat pinjol ilegal.

  26. Pinjam sama saudara serba gak enakan dan berasa hutang budi terus. Pinjaman online mending cari yang terdaftar di OJK agar lebih aman.

  27. Beruntung ada Sings.id ya teh Okti?
    Selama ini saya pikir hidup di pedesaan mah enak, sayuran tinggal ambil di kebon, beras juga susah
    Tapi obat obatan mah harus dibeli ya?

  28. Mungkin yang ditagih lagi sensi ya jadi lebih galak dari yang nagih hehehe. Tapi pake singa.id sih lebih praktis, ya.

  29. Semangat sehat ya, Teh. Drama hutang itu memang sering sekali dialami banyak orang. Untungnya saat ini sudah ada pinjaman online Singa.id ini ya jadi pinjam uang makin mudah.

  30. Semangat sehat ya, Teh. Drama hutang seperti itu memang sering sekali dialami banyak orang. Untungnya saat ini sudah ada pinjaman online Singa.id ini ya jadi pinjam uang makin mudah.

  31. Semoga sekarang sudah sehat semuanya ya Teh, memang susah menagih hutang apalagi saudara sendiri. Kalau terdesak bisa pinjam kw fintech pendanaan yang terdaftar di OJK agar lebih terjamin keamanan data pribadi kita..

  32. Punya pengalaman niatnya baik minjemin sodara, endingnya gak dibalikin ngeselin banget. Mana dia klo ketemuan sodara mobilnya ganti-ganti apalah utang yang gak sampe dua dijit eh tep aja, gemes. Mending klo mo pinjem aku saranin ke bank or apps aja

  33. apabila berada dalam kondisi darurat, dan butuh uang segera, app fintech singa.id bisa jadi alternatif ya.

    yg jelas, selalu pilih aplikasi online di bawah pengawasan OJK. supaya semuanya baik2 saja

  34. Ngomongin soal PPKM, mama papa mertua saya masih kejebak di Padang Panjang, gak bisa balik ke Bekasi. Sudah hampir sebulan tertundanya. Bisa dibayangin gimana masyarakat yang mencari uang sepanjang masa itu. Mereka pasti butuh dana tunai untuk penyambung hidup dan usaha.

    Pinjol memang bagai sisi dua mata uang. Hanya saja kita tak bisa memungkiri zaman sekarang ini kalo gak ada pinjol bisa makin parah kemiskinan di negara kita. Masyarakat kesulitan mengakses dana dari pihak ketiga. Singa.id adalah satu dari sekian banyak platform pinjol yang sudah terdaftar di OJK.

  35. Beruntung ada Singa.id ya teh Okti?
    Selama ini saya pikir hidup di pedesaan mah enak, sayuran tinggal ambil di kebon, beras juga mudah.
    Tapi obat obatan mah harus dibeli ya?
    Selama bisa ngembaliin, it’s ok ambil pinjaman online

  36. Memang nyebelin sih perkara mau punjam uang ribet dan banyak drama, mending yang pasti dan simpel aja apalagi sudah pasti aman dan terpercaya karena diawasi langsung oleh OJK.

  37. Hihihi… emang ya, Teh, kadang orang yang meminjam kalau ditagih malah bisa lebih galak dari yang ngasih pinjam. Capeek, deh!
    Semoga keluarga Teteh lekas pulih ya, dan bisa beraktivitas seperti dulu lagi.

  38. Wah makin banyak aja ya pinjaman online yang terdaftar dan diawasi leh OJK.. Semoga yang membutuhkan dana bisa mendapatkan dana dan juga ketenangan karena singa.id ini sudah terdaftar ya.

  39. Iya nih apalagi masa PPKM gini adalah masa yang berat. Kalau isoman ngga punya tabungan beneran bisa stres dan drop banget, karena pasti banyak kebutuhan darurat. Untung sih ya ada singa.id apalagi udah diawasi OJK bikin ngga was-was.

  40. Semoga sehat selalu untuk Teh okti dan keluarga, ya. Mencari pinjaman memang harus berhati-hati.

  41. Kalau pinjam dana online itu pakai di survey dan ditanya ke pihak peminjam untuk keperluan apa gitu gak, teh Okti?
    Alhamdulillah..
    Seringkali kita khawatir mengenai masalah keuangan dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk meminjam ke pihak keluarga. Solutif banget dengan meminjam ke fintech terpercaya seperti Singa.id

  42. suka sedih kalau pas nagih eh banyak cerita ga enaknya ya teh…btw teteh semoga sehat sekelaurga terus yah semoga singa.id ga seperti pinjaman lainnya yang sampe bikin cerita ga enak

    • Aamiin..
      Ikut mendoakan yang terbaik untuk teh Okti dan keluarga.
      Teh Okti yang aktif memberikan segala energinya untuk lingkungan sekitar. Rindu sekal mendengar teteh yang membuka perpustakaan untuk anak-anak di tempat tinggal teteh.

    • aamiin semoga bisa terus beraktifitas ya Teh..dan selalu ada jalanNya buat teteh sekeluarga di sana semoga bantuan datang

  43. sekalipun makin mudah pinjam uang melalui aplikasi online seperti ini tetap wajib hati2 dan mengeck ulang profilnya apakah mrk sudah terdaftar atau belum di OJk dan di AFPI ya teh

  44. Kesel banget emang dengan sikap orang yang ngutang. Ditagih ya ampun galaknya. Kalo ada yang begitu rekomendasiin aja singa fintech biar kita yg ngutangin juga ga kerasa beban

  45. Keberadaan fintech ini berguna banget di saat butuh modal atau keperluan mendesak, daripada drama pinjam ke tetangga, mending ke fintech. Tapi cari yg legal ya, biar aman.

  46. Dulu saya selalu takut berutang, padahal selama terukur dan bisa ngembaliin mah gak papa ya?

    Apalagi dalam keadaan terdesak atau butuh tambahan modal, Singa.id sangat membantu

  47. Baru tahu dengan dengan Singa.id ini. Semakin nambah ya fintech. Semoga deh banyak yang mendapat manfaatnya. Kalo legal mah aman ya. Gak khawatir deh. Bisa jadi pilihan banyak orang yang perlu.

  48. hal yang perlu diperhatikan saat memutuskan pinjaman online, pinjolnya legal dan bisa mengembalikan tepat waktu ya mbak sehingga sejak awal pinjam tanpa drama, begitupun saat mengembalikan pinjaman

  49. Sehat-sehat terus ya teh okti. semoga yang belum melunasi hutangnya ke teteh, segera dimudahkan langkah untuk menunaikan kewajibannya

  50. urusan pinjam meminjam uang memang tidak bisa dan tidak boleh sembarangan yaaa mba… soalnya banyak konsekuensinya untuk kita. Btw mba kenapa kalau aku klik bagian comment ini selaly membuka ke halaman lain yang seperti iklan ya?

  51. Saya baru tau nih tentang singa… Mudah dan cepat banget ya prosesnya… Membantu sekali bagi orang-orang yang membutuhkan dana secara tiba-tiba…

  52. Urusan duit memang bisa jadi drama banget, ya. Untung sekarang ada singa.id yang kasih solusi.

  53. Namanya mudah dihapal Singa hehe… mudah2an kita dimudahkan selalu ga sampai pinjem ya Aamiin. Masyarakat memang harus diedukasi terus karena semakin banyak saja nih pas pandemi ini yang terjerat..miris.

  54. Perlu pengetahuan keuangan seperti ini, asal ber ojk meminjam online pertama aman

  55. Bener teh saya pun gak suka pinjam uang ke keluarga atau teman, takut ngerepotin. Untung yaa ada aplikasi pinjaman online kayak Singa.id jadi bisa solusi saat butuh uang

  56. Semiga segala urusannya dimudahkan ya mbak. Pinjam uang jika benar-benar darurat. Semoga rejekinya berlimpah

  57. Baru tahu ada Singa. Id ini. Jadi sudah aman kalaupun mau pinjam uang secara online. Bagaimanapun juga harus tetap banyak yang dioertimbangkan

  58. Wahhh buat yang butuh cepet dan kepepet singa fintech pas banget ya Teh. Tapi juga harus memerhatikan segalanya.

  59. Wajib punya pencatatan keuangan yang baik nih kalau memutuskan untuk pinjam uang agar dapat mengembalikannya

  60. Meminjam uang sekarang kyknya makin mudah ya, tapi emang sebaiknya kalau terpaksa sekali pinjam periksa latar belakang perusahaan peminjamnya, khususnya wajib terdaftar di OJK dan punya track record baik.
    Semoga kita semua selalu dicukupkan rezekinya ya mbak. Aamiin.

  61. Singa.id ini sudah terdaftar di OJK ya, jadi legal statusnya. Bisa jadi alternatif kalau lagi kepepet butuh dana sementara kondisi keuangan sedang menipis.

  62. Cara pengajuannya simple banget ya mbak dan memberikan kemudahan untuk pinjaman secara online. Semoga masyarakat lebih tau memanfaatkannya dalam menyelesaikan masalah keuangan.

  63. memang sekarang banyak sekali pinjaman online ya teh
    klo memang butuh ya kita bisa menggunakan pinjaman online ini
    tapi harus yg sudah terdaftar OJK

  64. Pinjaman online yang harus diwaspadai yang mengimingi bunga rendah dan pengajuan mudah banget, eh tapi banyak yang berisiko. Kadang banyak yang ngga cermat. Nah, ini bisa jadi pilihan ya, Mba. Sudah qualified dan terdaftar di OJK gini.

  65. Aplikasi pinjaman online ini memang membantu banget untuk yang sedang perlu uang tunai dalam waktu cepat. Yang penting harus pakai yang diawasi OJK, paham terms & conditionnya termasuk bunga dan periode pembayaran. Trus pastikan juga bisa bayar sebelum terjerat. Semoga sekarang kondisi Teh Okti dan keluarga sudah membaik ya. Sehat-sehat, Teh.

  66. Ah, iya pandemi ini bikin kehidupan masyarakat lebih terpuruk dan kadang dalam situasi Darurat sekali ada yang memilih pinjol buat sekadar menyambung hidup. Harus waspada terhadap pinjol illegal yang beredar diluaran sana

  67. Semoga sekarang kondisi Teh Okti dan keluarga sudah membaik ya. Sehat-sehat, Teh. Aplikasi pinjaman online ini memang membantu banget untuk yang sedang perlu uang tunai dalam waktu cepat. Yang penting harus pakai yang diawasi OJK, paham terms & conditionnya termasuk bunga dan periode pembayaran. Trus pastikan juga bisa bayar sebelum terjerat.

  68. Pinjam uang secara online memang tanpa drama selama itu legal ya…Jadi tetep harus hati-hati dalam memilih… dan menggunakan uangnya setelah dapat pinjaman. Semoga Singa fintech ini benar-benar solusi yang memang sesuai dengan kebutuhan di masyarakat kita

  69. jika mendesak memang g ada salahnya pinjam di pinjaman online ya teh
    tapi harus dipilih, pilih yg resmi terdaftar OJK

  70. Era Sapamama says

    Ngomongin pinjam meminjam memang lebih baik kita pakai jasa pinjaman online legal dan sudah terdaftar di OJK ya mam. Bikin hati tenang

  71. Era Sapamama says

    Ngomongin pinjam meminjam memang lebih baik kita pakai jasa pinjaman online legal dan sudah terdaftar di OJK ya mam. Bikin hati tenang dan ga bakal ada drama kalai kita kembaliim tepat waktu ya

  72. Mudah ya prosesnya, semoga bisa membantu untuk yang betul-betul membutuhkan. Semoga gak disalahgunakan juga sama yang pinjam. Hehe..

  73. Klo memang butuh, pinjaman online sangat membantu ya teh
    tapi memang klo cari pinjaman online harus yang aman, dan sudah terdaftar OJK
    seperti Singa.id ini

  74. Saat pandemi seperti sekarang memang membuat kondisi keuangan naik turun ya, Teh.. Semoga kita selalu diberi kecukupan oleh Allah SWT. Aamiin.
    Kalau kepepet dan harus pinjam uang, sementara malu jika harus merepotkan tetangga atau saudara, pinjam di aplikasi pinjol memang mungkin jadi salah satu solusi. Tapi kita harus hati-hati, jangan sampai terjebak di aplikasi pinjol ilegal atau pinjol yang tidak terdaftar di OJK. Ngeri soalnya. Dari penetapan bunga yang ngga pakai aturan, sampai cara penagihannya yang kadang dibumbui pelecehan dan ancaman. Na’udzubillah.
    Pokoknya kalau ngga kepepet, mending ngga usah pinjam-pinjam deh.

  75. Bener banget kalau mau pinjam uang sesuaikan kemampuan. Meski ada pinjaman uang online yang mudah banget caranya, tapi perlu diperhatikan untuk mengembalikannya. Adanya pinjaman online membantu banget orang-orang yang sedang membutuhkan.

  76. Makin banyak aja ya kak okti untuk pinjol ini termasuk singa.id ini. Jadi memang perlu hati2 juga dalam menggunakan dananya. Sebaiknya untuk hal yang mendesak atau untuk berwiraausaha.

  77. Semoga saat ini Teh Okti dan suami sudah sehat ya. Syukurlah bisa jadi solusi meminjam uang untuk kebutuhan darurat seperti untuk biaya berobat dari singa.id ini, karena selain bunga pinjaman lebih rendah dari pinjaman lainnya, juga ga akan ada drama di sana

  78. Dengan adanya Singa.id ini menambah banyaknya alternatif pinjaman secara online ya, mbak

  79. seringnya emang kayak gitu ya Teh, saat menagih piutang eeh kita malah jadi kayak mengemis ke yang berhutang yaaa.. apalagi kalau orangnya yang memberi hutang itu gak tegaan, duuh pasti deh terima aja digalakin. huhuhuh.
    semoga segera pulih kembali ya Teh.
    Singa bisa jadi penolong ya di saat genting seperti ini.

  80. Pokoknya kalau udah terdaftar OJK mah bisa dilacak dan bisa dipercaya yaa mba. Ekonomi inklusif terbantu banget sih sama Singa ini.

  81. Pinjam uang makin mudah ya, yang penting harus bijak dan sudah terdaftar OJK juga ya teh. Biar tenang gitu ya

  82. Pinjam uang makin mudah ya, yang penting harus bijak dan sudah terdaftar OJK juga ya teh. Biar tenang gitu ya teh.

    • Oya ya Teh

      Rasanya kalau sudah terdaftar di OJK dan bijak dalam memanfaatkannya, mungkin akan baik baik saja. Masalah finansial terselesaikan, bahkan sesi pengembalian dananya tetap bisa dipantau.

  83. Shyntako says

    Solusi untuk kebutuhan dana dadakan di masa pandemi gini ya teh, bunganya rendah, aman krn terdaftar di OJK, plus pastinya SOP penagihannya juga beradab sesuai peraturan yang berlaku

  84. Sekarang semakin dimudahkan ya meminjam uang apalagi saat-saat keperluan mendesak pinjaman online sangat membantu banget, tapi tetap harus pilih yg kredibel dan terdaftar di OJK

  85. Semoga sehat sehat selalu ya Teh… selalu ada jalan keluar dari setiap permasalahan ya. Yang penting tempat pinjamnya sudah resmi jadi lebih tenang….

  86. Singa fintech namanya unik, apalagi cara daftar juga mudah. Sekarang kalau mau minjam uang apalagi kepepet, perlu yang isntan instan ya mbak

  87. Singa fintech namanya unik, apalagi cara daftar juga mudah. Sekarang kalau mau minjam uang apalagi kepepet, perlu yang isntan instan ya mbak. Sangat membantu sekali ini si singa hihi

  88. Kalau pinjam uang gitu harus diteliti dan berhati-hati ya, pastikan diawasi sama OJK juga. Biar ga kena sama tipu tipuan diluar sana

  89. Kalau pinjam uang gitu harus diteliti dan berhati-hati ya, pastikan diawasi sama OJK juga. Biar ga kena sama tipu tipuan diluar sana, kasian banget ya yang kena tipu tipu di SMS gitu. Kita harus lebih bijak dan cerdas ya

  90. menarik untuk dicoba, selama aman dan diawasi OJK …. Saat membuutuhkan dana cepat, ini adalah solusi yang sangat membantu sekali

  91. Samaa Teh, apagi di kondisi sekarang tuh mau minjem ke temen deket yang percaya pun nggak enak. Lwat singa.id bisa menjadi pilihan yah karena penggunaanya bijak, yang pasti semoga juga aman karena terdaftar di OJK

  92. Adriana Dian says

    Saat ini memang harus lebih selektif saat menggunakan jasa fintech ya maaak. Harus pastikan memiliki ijin OJK supaya aman seperti singa.id ini yaaa

  93. boleh juga nih pinjam uang di singa.id, sangat di rekomendasikan karena aman dan di awasi oleh OJK

  94. sekarang makin banyak ya tempat [injaman online yang aman dan sudah terdaftar di OJK, pastinya ini sangat membantu buat yang membutuhkan

  95. Pinjol kalau semakin mudah malah semakin waspada harusnya ya teh. Apalagi kalo tanpa skrining apapun. Harus tetap hati-hati

  96. Kalau gak kepepet pastinya tak ada orang yang mau pinjem uang ya
    Meski syaratnya mudah tapi tanggung jawabnya juga berat
    Tapi kalau lihat yang ini, resmi, terdaftar di OJK, sepertinya bisa dipercaya untuk bala bantuan saat benar-benar butuh

  97. Bener banget sih kalau mau minjem duit ke orang lain tuh kadang gak enakan. Takut jiga ditolak. Padahal lagi butuh banget. Pinjaman online ini sebenarnya cukup membantu yaTeh. Asalkan bayarnya tepat waktu.

  98. Wah pinjaman online Singa id mudah ya syaratnya cuma modal KTP. Cairnya pun cepat tanpa drama ya. Semoga amanah…

  99. Yang terpenting selalu bijak mengelola keuangan
    Kalopun harus meminjam di pinjol lembaga yg sudah terdaftar di ojk seperti ini bisa jadi pertimbangan

  100. Nah ini, cari pinjaman online mesti yg legal dan diawasi oleh OJK ya mbak. Bener bgt, pinjam uang tanpa drama drpd pinjam ke saudara atau teman tp penuh drama dan berujung nggak dipinjami. Hhh
    Semoga mbak dan keluarga sehat2 yaa. Dimurahkan rezekinyaaamiin

  101. Nah, drama ketika meminjam uang malah bikin suasana hati tidak enak ya mbak. Mending pinjam resmi aja di pinjaman online terpercaya, ada hitam di atas putihnya.

  102. Dalam situasi sulit begini pastinya melakukan berbagai cara ya untuk bisa tetap bertahan. Tentu mencari pinjaman adalah salah satu solusinya ya,Mba. Cari pinjamam pun gak mau ribet dan kebanyakan drama. Menarik juga sih ini sudah terdaftar di OJK juga ya.

  103. Disaat pandemi seperti ini kondisi ekonomi memang berada pada titik rawan. Apalagi bamyak yang terpapar, sehingga otomatis harus cuti sementara dari pekerjaannya, padahal mereka membutuhkan uang untuk belanja memenuhi kebituhan pangan, sebagai salah satu syarat untuk bisa sembuh. Mencari pinjaman dengan syarat yang jelas dan mudah bisa menjadi pilihan. Semoga lekas membaik ya mbak okti sekeluarga.

  104. Disaat pandemi seperti ini kondisi ekonomi memang berada pada titik rawan. Apalagi bamyak yang terpapar, sehingga otomatis harus cuti sementara dari pekerjaannya, padahal mereka membutuhkan uang untuk belanja memenuhi kebituhan pangan, sebagai salah satu syarat untuk bisa sembuh. Mencari pinjaman online dengan syarat yang jelas dan mudah bisa menjadi pilihan. Apalagi Singa.id sudah terdaftar di OJK. Semoga lekas membaik ya mbak okti sekeluarga.

  105. Fionaz Isza says

    Bener banget mbak, selama pandemi ini banyak juga yang mengalami penurunan pendapatan. Mau pinjam orang lain juga serba salah, makanya banyak yang memanfaatkan pinjaman online sebagai jawaban. Tapi perlu diingat saat akan meminjam pastikan dulu benar2 aman dan terdaftar di OJK

  106. Saya sudah lebih dari 10 tahun tak pernah pinjam ke keluarga meskipun amat sangat butuh (+sekali). Lebih sering diomeli daripada dipinjami. Wkwkwk. Daripada sakit hati.
    Pinjaman online yang legal, dengan bea administrasi ringan serta bunga kecil bisa jadi solusi kebutuhan uang mendesak.

  107. Saya sudah lebih dari 10 tahun tak pernah pinjam ke keluarga meskipun amat sangat butuh (+sekali). Lebih sering diomeli daripada dipinjami. Wkwkwk. Daripada sakit hati.
    Pinjaman online yang legal, terdaftar di OJK, punya bea administrasi ringan serta bunga kecil bisa jadi solusi kebutuhan uang mendesak.

  108. Memang urusan menagih pinjaman selalu pakai drama ya Mbak? sama dengan saya he..he.. Saat ini perlu banget kita mengenal aplikasi pinjaman online seperti Singa.id yang hadir sebagai terobosan pinjaman online yang terdaftar dan mudah.

  109. Sepakat dengan pinjaman no drama Mbak, saya pernah mengalaminya, he..he.. Saat ini karena apa-apa serba online perlu kiranya kita mengenal aplikasi pinjaman online seperti Singa.id yang sudah terdaftar di OJK ya Mbak.

  110. YaAllah mba sedihh saya mbacanya. Mba gimana keadaannya sekarang? Semoga RT RW Kel. Kec tidak tutup telinga yaaa, dan acuh tak acuh. Kalau saya mesti bersyukur ke puskesmas tinggal berjalan kaki saja karna jaraknya hanya 200 meter dan ada bpjs. Semoga mba sekeluarga selalu sehat dan diberi ketabahan yaaa.

  111. Singa I’d ini solusi tepat saat Kita butuh Dana mendesak ya mbak

  112. Teh Okti, semoga saat saya mengetikkan komentar di sini, kondisi Teteh dan suami sudah jauh lebih sehat, ya. Aamiin.

    Setuju bahwa sakit di masa pandemi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi buat orang yang penghasilannya harian. Sakit, nggak bisa kerja, nggak ada penghasilan, eh harus keluar uang lebih untuk beli obat.

    Ada ketentuan nggak sih Teh, yang bisa mengajukan pinjaman ke singa.id ini siapa aja?

  113. Beruntung banget sekarang teknologi udah canggih ya teh. Bisa pijem uang tanpa drama. Syarat mudah dan langsung cair pula

  114. singa in ibisa jadi alternatif saudara2 yang butuh pinjaman tanpa drama ya mbak okti

  115. Ngerasain banget tuh minjem dan minjemin ke saudara. Pasti ada dramanya di akhir. Wkwwk.
    Btw, si Singa Fintech keren juga ya. Selama udah dalam pengawasan OJK sih, harusnya aplikasi seperti ini lebih aman jadi tempat peminjaman

  116. Pinjam uang online memang kudu hati-hati dan cermat, salah pilih bukan hanya malu tapi jadi petaka. Bagus ini infonya bisa jadi solusi yang membutuhkan pinjaman uang saat seperti ini

  117. Mantabs nih, bisa menjadi alternatif yah supaya tidak berujung drama yang kadang menyesakkan jiwa raga, haha.

  118. GWS buat mba Okti dan keluarga yaa, tetep semangat!!
    Pinjaman online memang bisa membantu terutama buat yang membutuhkan dalam keadaan darurat. Tapi jangan sampai menjadi beban akhirnya. Harus dihitung dulu untung ruginya.

  119. Sebagian besar dari kita biasanya dapat kasus yg utangnya ga dibayar sama orang lain ya. Mau ga mau sih menurut saya kalau siap mengutangkan uang itu harus siap juga mengikhlaskn jika di masa depan di pengutang ini banyak drama, entah dari internal atau eksternal dirinya.

  120. Moga udah membaik sekarang Mba Okti dan suami. Semoga segera sehat kembali. Pandemi ini emang punya dampak yang cukup besar terhadap kehidupan masyarakat, masyarakat ekonomi menengah dan bawah yang paling merasakan efeknya. Biaya hidup sehari-hari makin besar tapi pemasukkan tidak ada. Makanya pinjaman online biasanya bikin mereka tertarik. Hanya saja harus bener-bener pilih-pilih kalau mau ngajuin pinjaman online, harus yang terpercaya dan diawasi OJK

  121. kita memang harus cermat ya, mbak kalau mau pinjam uang ke pinjol. pokoknya pastikan pinjolnya sudah terdaftar di OJK deh dan lebih bagus lagi kalau bunganya nggak banyak

  122. Oke siap, nanti klo ada teman yamg beneran butuh pinjaman online, aku bakal rekomendasikan Singa Fintech ini
    Sebab ini resmi dan terdaftar OJK ya teh

  123. Yang hobi ngutang pinjam uangnya kesini aja biar pas nagih gak ada drama galakan yang di tagih. Wkwkwkwk.

  124. Masya Allah, jadi info Baru buat saya, nih. Selama ini memang cenderung sy cari aman saja. Pinjem sama temen atau keluarga sendiri. Baru tahu ada aplikasi yg memudahkan pinjaman. Dan terlebih lagi aman ya, karena sudah terdaftar. Mantap

  125. Heh iya mbak bener, pinjam atau meminjami uang ke saudara emang tidak semudah yang dibayangkan. Memang lebih enak pinjam ke orang lain asal benar dan terjamin instansinya.

  126. Jasmi Bakri says

    Tetap harus hati-hati ya mbak. Jangan mau untung malah buntung. Soalnya udah banyak bgt drama pinjol. Syukur kalau singa.id bisa jaga kepercayaan masyarakat soal pinjol tanpa drama.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: