MiSSION: Solusi 3-in-1 Asuransi Berbasis Syariah dari Manulife Indonesia

MiSSION: Solusi 3-in-1 Asuransi Berbasis Syariah dari Manulife Indonesia

Pasti pada penasaran ya apa sih MiSSION ini? Saya kasih bocoran ya, MiSmart Insurance Solution (MiSSION) adalah produk asuransi syariah dari Manulife Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa, investasi optimal serta manfaat akhir masa program Asuransi Jiwa Syariah sesuai dengan prinsip syariah.

MiSSION Syariah memiliki keunggulan dapat memberikan solusi 3 in 1 kepada nasabahnya berupa proteksi jiwa, investasi, dan kesehatan. Ketiga point dalam Solusi 3in1 Mission Syariah itu dipersiapkan sedemikian rupa untuk melengkapi kenyamanan dan ketenangan hidup para nasabah yang aman, amanah dan penuh berkah dengan berbagai keunggulan.

Saya yakin kita sudah tahu atau minimal mendengar kan tentang Manulife Indonesia, Yekan? Termasuk produk asuransi syariah Manulife. Saya sendiri pertama tahu dengan Manulife Indonesia ini sejak tahun 2012, pas saya pulang ke tanah air setelah sekian lama merantau dari negeri Formosa.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia atau Manulife Indonesia adalah bagian dari Manulife Financial Corporation yang berkantor pusat di Toronto, Kanada. Berdiri pada tahun 1985 Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun.

Adapun MiSSiON syariah ini adalah program baru dari Manulife Indonesia yang mana sudah saya terangkan di awal kalau program ini memiliki keunggulan solusi 3-in-1 dari asuransi yang berbasis syariah.

Untuk mengetahui lebih lengkap terkait program MiSSION Syariah ini saya mengikuti webinar melalui aplikasi Microsoft Teams Meeting pada Jumat, 18 Desember 2020 jam 15:30 – 17:30 WIB.

Para narasumber webinar ini, ada Karjadi Pranoto, Direktur dan Chief of Employee Benefits and Sharia, Manulife Indonesia; Jeffrei Kie, chief agency officer Manulife Indonesia dan pembawa acara Annisa Rufaida.

Dibahas saat webinar jika peluang Asuransi Syariah ini tidak muncul begitu saja. Melainkan karena ada banyak faktor yang turut menunjang sehingga Manulife Indonesia turut berkontribusi demi membantu banyak kalangan.

Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Juli 2020, tingkat penetrasi asuransi Syariah di Indonesia masih kurang dari 1%. Ini memicu Manulife untuk terus mengembangkan dan menyediakan solusi perlindungan syariah yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Survey Manulife Asia Care – Mei 2020 terhadap nasabah asuransi di Indonesia yang dilakukan saat pandemi juga menyebutkan bahwa sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan polis asuransi dalam 18 bulan ke depan. Hal ini jauh lebih tinggi dari hasil rata-rata terhadap negara kawasan survei lainnya di Asia, yakni sebesar 62%.

Sebesar 30% responden di Indonesia mempertimbangkan untuk membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan di tengah pandemi. Karena mereka berpikir, saat terkena penyakit, tanggungan dari asuransi akan sangat membantu, meringankan biaya yang dikeluarkan dibandingkan dengan berobat sendiri.

Bangsa Indonesia sendiri sebagai penduduk penganut agama Islam terbesar sangat membutuhkan perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan prinsip syariah. Karena itu MiSSION syariah dari Manulife Indonesia hadir untuk menyasar berbagai kalangan nasabah terutama para milenial yang membutuhkan produk inovatif untuk perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang bertepatan dengan pandemi saat ini.

Unit Syariah Manulife Indonesia itu sendiri sudah berdiri sejak tahun 2009 dan terus berinovasi untuk senantiasa memenuhi harapan nasabah. Dengan MiSSION syariah bukan hanya keamanan finansial pemegang polis dan keluarganya saja yang diutamakan namun MiSSION syariah juga bekerja berlandaskan prinsip tolong-menolong dan berbagi risiko. Kontribusi terjangkau ini diharapkan bisa diterima seluruh nasabah Manulife Indonesia.

Seperti kita tahu salah satu yang membedakan antara asuransi syariah dengan asuransi konvensional adalah adanya dana tabarru’. Dana tabarru’ adalah dana tolong menolong atau hibah yang disetujui oleh semua nasabah. Ada banyak manfaat dana tabarru’ yang bisa dirasakan langsung oleh nasabah. Salah satunya saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dari dana tabarru’ yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah.

Dengan pengelolaan dana yang profesional, MiSSion syariah membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan da melindungi masa depan, sehingga nasabah dapat mencapai impian dan terlindungi kesejahteraannya.

Manfaat MiSSION syariah:

1. Tolong menolong melalui dana tabbaru’

Dana tabarru’ menjadi dana tolong menolong antar peserta asuransi syariah. Pembayaran klaim dialokasikan langsung dari pos dana tabarru’ yang dipisahkan dari dana lainnya. Dana tabarru’ dapat diambil dengan cara pengajuan klaim.

2. Santunan asuransi maksimal dan alokasi investasi optimal berbasis syariah.

3. Perlindungan jiwa seumur hidup sampai udia 110 tahun, serta 100% alokasi investasi sejak tahun polis ke-2

4. Kontribusi terjangkau

Solusi perlindungan jiwa syariah cukup  terjangkau. Tersedia mulai dari Rp300 ribuan per bulan. Jika ingin lebih lengkap bisa ambil nilai yang lebih besar.

5. Bonus loyalitas total 750%

50% dari kontribusi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-10 dan 700% dari kontribusi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-25.

6. Dilengkapi dengan Asuransi Kesehatan sebagai Asuransi Tambahan.

Meliputi: MiSmart Health Care Syariah, MiSmart Critical Care Syariah dan MiSmart Waiver Syariah.

 

MiSSION Syariah merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Manulife Indonesia untuk memprioritaskan karyawan, nasabah, dan komunitas pada tahun 2020. Meski di tengah pandemi, Manulife Indonesia tetap berkomitmen kuat untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia dan keluarganya.

Nah, gimana teman-teman sudah pada punya asuransi syariah apa belum nih? Tidak ada salahnya jika memikirkan adanya asuransi tambahan mengingat banyaknya manfaat dari asuransi syariah Manulife Indonesia ini ya. Semoga pandemi segera berlalu dan ketika kita mendapatkan hal yang tidak diinginkan, asuransi bisa jadi salah satu solusi proteksi.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lengkap mengenai Manulife Indonesia, bisa mengikuti di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, atau kunjungi www.manulife.co.id

 

Comments

  1. Riawani elyta says

    Asuransi yang bagus sepertinya programnya nih. Mudah2an gampang klaim nya dan banyak manfaatnya

  2. Bagus reviewnya, menjadi bertambah literasi yang bermanfaat

  3. Buat sebagian kalangan menggunakan produk syariah menghadirkn keamanan yang lebih ya, jadi bisa jadi alternati baru dalam berasuransi. Asuransi kan sekrang sudah jadi kebutuhan masyarakat dalam mengatur keuangan keluarga.

  4. Di masa pandemi begini memang orang jadi paham betapa bermanfaat buat ikutan asuransi yaa, apalagi kalau ada solusi 3 in 1 seperti yang diberikan asuransi syariah dari manulife gini.

  5. Wow, adanya MiSSiON syariah, program baru dari Manulife Indonesia, udah ga diragukan lagi kiprahnya ya Teeh.
    Apalagi program yang memiliki keunggulan solusi 3-in-1 dari asuransi yang berbasis syariah ini mengandalkan manfaat dana tabbaru, ku suka banget.
    Semoga menjadi rekomen buat mereka yang mau memilih asuransi buat proteksi diri dan keluarganya.
    Salam sehat sellau teteh dan keluarga.

  6. Terima kasih mba, jadi nambah tahu tentang asuransi syariah, apalagi yg bisa jadi solusi 3 in 1 begini..

  7. Hebat ya Mandiri Syariah selalu punya inovasi baru

    Sekaligus 3 proteksi didapat konsumen yaitu jiwa, investasi, dan kesehatan, jika terdaftar sebagai pemilik polis Mission Syariah

    3 hal yang akan menjamin kebutuhan finansial setiap orang

  8. ide Manulife dengan misi 3 in 1 (proteksi jiwa, kesehatan dan investasi) ini kereen banget. Sejak lama kepikiran untuk nambah asuransi, tapi belum kesampaian. TFS informasinya Teh Okti, Asuransi syariah Manulife ini bisa dipertimbangkan utk nambah asuransi, insyaAllah.

  9. aku pernah ikut webinarnya tapi yang biasa, Alhamdulilah sekarang sudah tersedia yang syariahnya jadi ngga ragu lagi dengan manfaatnya ya.

  10. Wohoo, kece banget nih Manulife Indonesia, punya program baru
    Ada keunggulan solusi 3-in-1 dari asuransi yang berbasis syariah.
    Nah kalo asuransi syariah gini kan bikin tenang dan hepi!

  11. Terima kasih sharing nya. Jadi lebih tau

  12. Nita Juwithafina says

    Aku juga ikut ni manulife tapi baru tau kalo ada yang syariah.. aq ikut yang konvensional biasa

  13. karena baca ini malah jd tahu kalau kesehatan sama jiwa itu beda ya asuransinya. kirain bakalan sama aja lho.
    keren jg ini 3in1 dan aman ya klaimnya? menarik

  14. Barangkali sebagian dari kita banyak yang belum paham tentang akad asuransi ya mbak…jadi menganggap mengasuransikan sebagian dananya pasti akan merugi. Kalau saya baca artikel ini ternyata asuransi khususnya asuransi syariah banyak sekali manfaatnya…bahkan kebutuhan kita bisa tercover dari asuransi, tergantung kita mau memilih asuransi apa…
    Jadi paham tentang asuransi mbak…sepertinya kita wajib proteksi diri dengan asuransi supaya ada jaminan bila suatu saat membutuhkan dana.

  15. Dalam berusaha apapun Mpo akan berupaya yang ada syariahnya. Ini akan membantu ketenangan di hati dalam mencari RidhoNYA. Apalagi soal asuransi syariah supaya bisa gotong royong/tabarru

  16. wiih kece banget ya mbak ini program barunya manulife, terima kasih info infonya yaa, awalnya aku kir semua asuransi itu sama hihihi

  17. Manulife semakin inovatif ya. Satu sisi juga peu perlindungan. Asuransi untuk salah satu solusi ya

  18. Aku juga selalu berusaha berbasis syariah sih karena itu berkah dunia dan akhirat…ada norek yg bukan syariah juga tapi hanya utk keluar masuk uang saja. Jarang ada uang mengendap di situ. Program barunya Manulife ini kece ya…

  19. manfaat programnya banyak ya teh dan aku juga suka yang berbasis syariah begini nih apalagi keunggulan solusi 3 in 1 pastinya bisa nih menjadi pilihan yang ingin proteksi

  20. tempo hari aku ngobrol dengan agen dari Manulife. Pas banget ingin tahu asuransi syariah. Ternyata produk Manulife banyak juga yang berbasis syariah baik unit link maupun konvensional.

  21. Asuransi Jiwa dikasih tambahan asuransi kesehatan? Menarik juga perlindungan Manulife Syariah ini. Yang paling penting biaya kontribusinya terjangkau, kondisi seperti ini lagi butuh banget asuransi yang mengerti kebutuhan nasabah

  22. Wah alhamdulillah Manulife udah ada yang syariah ya?
    Ini berarti jenis asuransi yang ini fiturnya udah include investasi ya mbak? Kalau misalnya kita lebih memilih tanpa investasi dan hanya ingin manfaat perlindungannya aja apakah bisa request demikian? thx

  23. Pertimbangan untuk memiliki asuransi makin menguat ya mba. Dulu kan ada kekhawatiran terkait syariat agama. Sekarang udah ada MiSSION syariah gini jadi tenang ketika memutuskan memiliki asuransi.

  24. Alhamdulillah,
    Kini telah banyak asuransi dan bank yang berbasis syariah. Termasuk MiSSION syariah dari Manulife.
    Salut sekali dengan produk dan akadnya.
    Semoga senantiasa berproses menuju kebaikan.

  25. Penjualan asuransi di masa pandemi ini memang meningkat karena jadi banyak orang yang membutuhkannya. Apalagi sekarang ada Manulife Syariah jadi lebih tenang ya buat yang muslim.

  26. Bagus nih Manulife ngeluarin asuransi syariah, bisa jadi pilihan bagi nasabah yang pro produk syariah, terutama yang muslim ya

  27. asuransi syariah pastinya lebih aman ya mba, buat beberapa org yg nyari syariah gini juga enak jadinya ya.
    Manulife oke juga nih, menjawab keinginan nasabah

  28. Penetrasi kurang dari satu persen, peluangnya masih besar ya. Semoga makin banyak yang tergerak memiliki asuransi syariah.

  29. Ternyata ada juga asuransi syariah ya semoga dengan adanya yang seperti ini karena mayoritas di negara kita muslim harus sesuai syariat

  30. Makasih informasinya, sepertinya baru dengar dan perlu belajar lagi tentang asuransi syariah.. apakah ada ulam ayang sudah menjadi rujukan dalam memutuskan perkara asuransi syariah ini?

  31. Cukup senang sekarang Manulife sudah punya asuransi berbasis syariah. Selain nyaman di hati, per bulan juga tidak terlalu mahal. Pas di hati pas di kantong nih..

  32. Perlinfdungan jiwanya hingga usia 110 tahun? Wah berarti hampir seumur hidup dong ya perlindungan MiSSION dari Manulife ini.

    Manulife memang salah satu perusahaan asuransi yang sudah terkenal sedari dulu.

  33. Masalah sepele sebenernya soal akad ini ya mba. Itulah yang bedain syariah dan bukan. Manulife ternyata udah ada akad yg syar’ii juga. Alhamdulillah

  34. Mudah-mudahan lebih berkah karena menerapkan syariat di dalam praktiknya

  35. Nah zaman now punya asuransi ini mutlak harus ada ya mbak karena banyak kejadian tak terduga contohnya penyakit macam2 kalau sduah punya asuransi kan jadi terlindungi

  36. Sebenarnya saya tidak sebegitu paham tentang asuransi, disamping saya tidak pernah melakukan transaksi label syariah yang diletakkan pada asuransi masa kini membuat saya…

  37. Wah, semakin banyak pilihan ya sekarang. Apalagi beberapa waktu lalu pemerintah meresmikan PT Bank Syariah Indonesia. Tentunya produk-produk proteksi dan asuransi berbasis syariah semakin populer.

  38. Wah iya, konsep tabarru ini ya, yg jadi konsep asuransi syariah. Alhamdulillah sekarang proteksi dan perencanaan ada yg berbasis syariah ya.

  39. Asuransi berbasis syariah sekarang menjadi pilihan banyak para calon nasabah yah. Saya pun pengguna Manulife untuk asuransinya mba. Di saat pandemi gini lagi tentunya penting banget punya asuransi agar lebih terproteksi ya.

  40. gak pernah ikutan ansuransi apalagi ansuransi syariah, memang dari keluarga tidak ada ikut ansuransi. kecuali dari ayah sendiri yang memang kalau kerja harus dibuat ansuransi dari perusahaannya.

  41. saya jarang banget mendengar tentang asuransi berbasis syariah, dan ternyata ada ya dari manulife, penasaran dengan konsepnya dna setelah membaca ini mendapatkan pencerahan

  42. Manulife sudah semakin keren ya, ditambah dengan hadirnya asuransi syariahnya.
    Lebih tenang…

  43. senengnya ada asuransi syariah dari Manulife ya teh, plus yang namanya asuransi tuh kita wajib selalu rutin untuk upgrade, jangan cuma merasa udah puny asuransi padahal udah jadul dan gak up to date, jadi harus selalu diupgrade sesuai sikon jaman now

  44. Wah ada asuransi syariah dari manulife ya mbak, keren nih bikin hati jadi tenang. Selama ini kalau bicara asuransi kan suka dihubungkan dengan riba. Keren nih

  45. Saya senang jadi nasabah Manulife
    Semoga berhasil pindah ke syariah ini saya
    Sementara diurus

  46. Kalau ngeliat asuransi d luar pemerintah gini suka bingung krn banyak sekali produknya, inginnya jd sekalian satu saja, ternyata manulife menjawab itu ya melingkupi asuransi jiwa, investasi, dan juga kesehatan, sudah lengkap jadinya

  47. saya jujur saja kurang paham dg asuransi nih teh , hehe.. pengguna asuransi dari pemerintah saja, dan yg dibayarin sama kantor saja hehe

  48. Asuransi berbasis syariah memang banyak ya sekarang ini. Semoga Manulife menjawab kebutuhan proteksi dengan aman dan tanpa rasa was-was

  49. Manulife sekarang sudah ada asuransi syariah yaa..selain asuransinya bisa untuk investasi bisa juga untuk kesehatan multimanfaat banget ya

  50. postingan yang bermanfaat banget buat yang lagi cari info tentang asuransi syariah. thank you infonya kak

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: