Simple nan Seru, Tips Kumpul Bareng Sahabat Tanpa Gadget!

Sebentar lagi liburan panjang dan tahun batu. Berani terima tantangan luangkan waktumu tanpa gadget?

Bisa dibilang gadget kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari banyak orang. Gadget yang banyak digunakan adalah smartphone. Saat bangun tidur sampai mau tidur malam pun, smartphone tidak bisa terpisahkan. Rasanya ada yang hilang jika tidak main smartphone seharian. Bahkan saat sedang kumpul bareng sahabat pun, kita tetap sulit melepaskan diri dari smartphone. Padahal, saat ada waktu kumpul dengan sahabat harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar bisa mempererat persahabatan dan membuat kenangan yang berkesan dengan mereka.

Sibuk sendiri dengan ponsel masing-masing pas lagi kumpul adalah kebiasaan yang perlu diubah dari sekarang. Jangan sampai acara kumpul bareng sahabat jadi tidak bermakna dan seru karena keasyikan main gadget. Untuk itu, dibawah ini ada sejumlah tips yang dapat diterapkan bareng sahabat biar acara kumpulnya tetap seru tanpa main gadget. Langsung simak, yaaa!

1. Bikin Aturan: Simpan semua gadget di salah satu orang yang hadir

Biar kalian gak sibuk dengan HP masing-masing saat sedang bertemu, mending bikin aturan seru seperti simpan semua gadget di salah satu teman kita yang hadir. Pilih aja satu orang yang akan menyimpan semua gadget dengan cara mengocok nama masing-masing di dalam wadah. Saat acara kumpulnya sudah selesai, barulah kita bisa mengambil kembali smartphone masing-masing. Supaya makin greget, berikan hukuman bagi siapa yang melanggar aturan itu. Bagaimana, berani coba?

2. Nonaktifkan Jaringan Internet dan Notifikasi di HP Masing-Masing

 

Jika gak mau membuat aturan mengumpulkan smartphone masing-masing. Kita bisa mencoba untuk menonaktifkan jaringan internet dan notifikasinya juga. Cara ini mampu bikin kita dan sahabat lebih fokus dengan kegiatan kumpul-kumpulnya lho. Sehingga bisa dipastikan kegiatan kumpulannya jadi lebih berkesan dan seru untuk dilakukan.

3. Boleh Pakai Satu Gadget Buat Digunakan Bersama

Pakai gadget buat menemani kegiatan kumpul dengan sahabat juga gak ada salahnya. Asalkan pakai satu gadget saja dan digunakan buat semua orang yang datang di acara kumpul tersebut. Nah, kita bisa mencoba berbagai permainan yang ada di gadget Razer Phone milik temanmu. Ada banyak game seru yang bisa dilakukan bersama pastinya. Seperti Monopoli, Ular Tangga, Ludo, Fruit Ninja, hingga game lainnya yang bisa bikin kegiatan kumpul bareng sahabat tetap seru dan berkesan.

4. Lakukan Permainan atau Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Sama-Sama

Kalau gak mau kegiatan kumpul bareng sahabatnya jadi bosan dan jenuh karena tidak main gadget, jangan khawatir. Cobalah siapkan berbagai permainan atau kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama-sama. Banyak kok permainan seru yang dapat dicoba bersama untuk menemani kegiatan kumpul jadi makin seru. Seperti olahraga, main tebak gambar, mencoba wahana di tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

5. Pilih Tempat Kumpul yang Seru dan Gak Bikin Bosan

Hal terakhir yang bisa kita lakukan agar suasana kumpulnya tidak membosankan dan tetap seru tanpa main gadget Huawei P30 Lite andalan, yaitu carilah tempat yang gak bikin mati gaya. Cari tempat kumpul yang asyik dan gak bikin bosan. Kumpul di ruangan terbuka mungkin bisa dijadikan pilihan menarik.

Baca juga yuk rekomendasi tempat wisata di Jabodetabek yang bernuansa alami ini

Pastinya kita bisa merencanakan kegiatan kumpul di tempat terbuka serta gak bikin bosan. Contohnya ke taman, barbeque-an, ke tempat rekreasi, camping di pegunungan, dan hal lainnya yang bakal bikin kegiatan kumpul bareng sahabat tidak membosankan dan tetap bermakna.

Mudah kan? Coba deh! Berbagai poin tadi bisa kita terapkan untuk menciptakan suasana kumpul bareng sahabat yang seru dan berkesan meski tanpa gadget. Selamat mencoba, yaaa!

 

Comments

  1. Baca tulisan teh Okti baru tersadar saya udah lama banget gak ngumpul bareng teman teman
    Selama beberapa bulan ini hanya di rumah sendirian dtemani gadget , rasanya rindu ngumpul ngumpul lagi

  2. Membuat mandiri dan berdedikasi atas aturan yang dibuat meretas jalan untuk berani mengurangi penggunaan gadget ketika kumpul bersama

  3. aku juga mauuu kumpul2 sambil bakar jagung, genjreng2 gitar pakai api unggun di depan kita semua, aakkk senangnyaaa
    moga2 bisa segera terealisir yaaa. corona ini lho kok ga kunjung bubar jalan

  4. sepakat banget sih, kami punya kebiasaan kl pergi rame2 apalagi ngcamp mesti hp dikumpulin jadi satu. biar makin hangat dan nggak ada yang sibuk sendiri šŸ˜€

  5. Kondisi pandemi kayak gini kalau kumpul bareng temen malah berusaha dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk ngobrol tanya kabar kalau saya. Momen langka sih, jadi berusaha sekali no gadget

  6. Duh bener banget Mbak Okti. Saya kangen berat ngumpul bareng temen-temen TANPA GADGET gini. Konsen ngobrol tanpa harus diganggu. Karena pernah tuh, kita lagi semangat ngomong, eehhh yang diajak ngomong ngeliat ke layar HP. Tiada akhlah bener itu yak hahahaha. Kitanya juga jadi ilfil mau nerusin omongan.

  7. Acara temu dan kumpul akan terasa lebih berkesan bila tanpa gadget, karena semua orang saling fokus pada mereka yang hadir. Banyak ngobrol, banyak mendengar. Ya walaupun ada manfaat lain dari gadget, misal untuk berfoto, mengabadikan kenangan saat bertemu dan kumpul. Kelar foto, lepasin lagi, becengkerama lagi.

  8. Huhuhu, andai saya bisa nih sehari aja tanpa gadget tapi rasanya susah sekali. Tipsnya boleh juga nih mbak selain mempererat hubungan persahabatan maupun keluarga juga bisa menghilangkan keinginan melihat medsos sejenak ya.

  9. Asik juga ya kalo sesekali bikin aturan begini. Kalo saya kondisi seperti sekarang tampaknya belum bisa karena anak masih pada bayi. Yang ada kalo emaknya hilang bisa dicariin orang sekampung. Wkwkwk. Malah saya jadi pengen menerapkan kalo lagi ngumpul sama suami dan anak nanti. Biar lebih quality timenya.

  10. tanpa gadjet itu penting sekali kalo sendang berjumpa rekan-rekan. Mengingat ada momen, waktu dan jarak yang harus dilalui sehnigga saat berjumpa harus dimanfaatkan secara maksimal

  11. Hahahaha bener bangett nihh. Jadi berasa pengen nyolek temen2ku yg kalo lagi kumpul tuh sukaa sibuk sama hape masing2 hehe

  12. Tips ini juga cocok banget nih Kak diterapkan saat kita kumpul dengan keluarga. Kadang juga heran ya gadget ini luar biasa bisa menjauhkan orang-orang yang terdekat. Padahal kan harusnya cuma mendekatkan orang-orang yang jauh.

  13. Kangen banget bisa kumpul bareng sahabat, tanpa gadget pasti bakal hepi , bener cari tempat yang gak bikin mati gaya, asyik dan gak bikin bosan, hingga gadget terlupakan.

  14. Udah biasa ya kalau kita kumpul2 malah sibuk dengan gadget masing2 emang harus di siasati ni ya spay kalau kumpul2 harus meninggalkan gadget

  15. ide yang bagus niy mba soal ini, biasanya kita ketemu temen malah tetep pada sibuk dengan hp nya masing-masing. pas sebelum ketemu pada bilang kangenlah apalah, eh pas ketemu malah asik pad amainin hp nya

  16. Memang perlu kok sekali-kali liburan tanpa pegang gadget, jadi fokus bareng2 sama keluarga. Dan bonding pun baru bisa terbentuk deh.

  17. Bisa jadi challenge seru sih nih kalo pas ngumpul bareng tuh, siapa yang duluan pegang or liat gadget, kena denda or punishment tertentu hahahhaa

  18. Belum pernah coba Huawei seri ini
    Tapi kata teman blogger yang pake aman dan nyaman karena lega memorinya

  19. Hikzzz.. aku terharu baca ini mbak, secara kita sekarang dunia sosial yang sesungguhnya sudah tertutup dengan dunia maya. Jika ini bisa direalisasikan, alangkah indahnya ya mbak. makasih untuk ulasannya yang menyentuh.

  20. Sekarang emang yaa, enak banget kalau pas kumpul pada sadar mengurangi main HP sendiri. Kalau akuu sih apalagi kalau mau QTime yah, dijadikan challenge siapa yang ambil HP duluan, dialah yang nraktir gitu hehehe

  21. penting nih buat jaman now, yang segala macam kegiatan jadi gadget terus, hehe.. sesekali menikmati waktu tanpa gadget juga lebih berkualitas ya

  22. Ini betul betul tips penguat silaturahmi ya teh.
    Bayangin aja sekarang kalo pun ada mit-ap tapi tetep aja gadget gak berhenti ditangan dan pandangan.
    Setuju sekali dengan mengarrange kegiatan yang seru supaya pada lupa deh sama gadget dan kualitas pertemuan menjadi lebih maksimal

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: