Tips Kesehatan Kandungan Aman dengan  Klikdokter.com

Tips Kesehatan Kandungan Aman dengan  Klikdokter.com

Meski tidak menggunakan alat kontrasepsi, ternyata meski usia Fahmi sudah mau delapan tahun, dan ia sudah sering merengek ingin punya adik bayi seperti teman-teman nya, Allah SWT belum juga memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali memiliki buah hati.

Yah, namanya juga belum rezeki, hanya itu biasanya yang kami ucapkan ketika ada yang bertanya, kok Fahmi belum punya adik juga?

Memang doa yang kita panjatkan tidak semuanya dibayar saat itu juga, bukan? Tapi kami percaya, semuanya itu pasti yang terbaik buat kami. Meski suka kepikiran, mereka yang tidak menginginkan (segera) punya anak, kok sepertinya malah mudah banget.

Apalagi kalau dengar berita, ada bayi yang dibuang masih dengan tali pusarnya, ada bayi yang harus mengakhiri hidupnya dengan jalan tidak disangka, bahkan banyak yg masih dalam kandungan, harus digugurkan karena (mungkin) keberadaannya tidak diinginkan. Ngeri pokoknya dengan berbagai macam berita itu. Sementara kami yang merindukan sekian lama, ya begini begini aja. Ya, belum aja kali…

Meski sudah mengalami hamil dan melahirkan dengan cara normal, tapi hamil dan melahirkan itu memang tidak gampang. Ketika seorang ibu sedang hamil, pasti akan mengkhawatirkan kesehatan kandungan dimana takut jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak bisa dipungkiri bahwa memang hampir semua orang pasti akan mengalami masalah kesehatan ketika mengandung.

Saya sendiri mengalami posisi janin Fahmi dalam kandungan sungsang, alias terbalik. Dan itu berdampak banyak banget terhadap kondisi dan pikiran.

Tapi, sekarang rasanya tidak perlu khawatir, dengan adanya cek kesehatan online kita dengan mudah dan cukup dari rumah saja dapat mengetahui banyak hal. Seperti:

1. Apa Saja Nutrisi yang Dibutuhkan

Nutrisi pada sesiap bulan usia kandungan sebenarnya semua hampir sama, namun ada beberapa makanan atau minuman yang harus dihindari pada bulan-bulan tertentu. Apalagi kalau tinggal di kampung tuh, dengan dikelilingi para sepuh dan orang tua, deuh, pasti deh banyak ini itunya…

Sebenarnya informasi seperti itu sangat penting bagi kita, bahkan ketika periksa ke dokter pun kita juga akan mendapatkan masukan yang sama untuk selalu menjaga nutrisi.

2. Aktivitas Apa Saja yang Harus Dilakukan

Mungkin, sebagian orang berpikir bahwa semakin tua usia kehamilan maka akan semakin banyak pula aktivitas yang harus dihindari. Tapi untuk memperlancar proses kelahiran, terdapat beberapa aktivitas yang juga harus dilakukan. Misalnya jalan-jalan setiap pagi dengan durasi waktu yang cukup agar tidak kelelahan.

Pengalaman saya usia kandungan delapan dan sembilan bulan dulu, karena tahu posisi janin sungsang, maka senam dan sujud jadi prioritas yang harus dilakukan sesuai anjuran dokter kandungan. Selain jalan kaki tentunya.

3. Ayah Berperan Penting untuk Mendampingi Calon Ibu

Selain ilmu untuk para ibu, di klikdokter.com juga terdapat tips singkat khusus bagi ayah agar tahu apa saja yang harus dilakukan untuk membantu calon ibu. Disinilah calon ayah harus lebih perhatian dan banyak membantu untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

Ingin saya sampaikan semuanya itu ke ayah Fahmi. Ya, meski ia sudah jadi ayah, euh, tapi keukeuh we selalu ada yang tidak diketahuinya. Entah emang ga peka, atau orangnya tidak perhatian. Pokoknya kalau saya ga cuekan mah orangnya, bisa sakit hati deh dengan sikap dan tingkah lakunya. Hehe…

4. Cara Mengatasi Morning Sickness yang Sesuai dengan Usia Kandungan

Terakhir, sebagian besar orang mungkin akan kebingungan ketika harus mengatasi morning sickness.Tapi, sebenarnya jaman sekarang mah tidak perlu lagi bingung ya, karena informasi di ponsel sudah cukup lengkap memberikan penjelasan apa yang harus dilakukan agar bisa mengatasi mual di pagi hari dengan baik.

Pokoknya jamannya udah beda, sekarang makin canggih dan segala informasi dengan mudah bisa kita dapat meski jauh ke bidan desa, atau di rumah saja.

Salah satunya, mengetahui kesehatan kandungan dengan memanfaatkan klikdokter.com bisa mendapatkan semua informasi yang sudah disebutkan. Karena memang keempat hal tersebut sangat penting agar kesehatan sang ibu dan calon bayi tetap terjaga.

Selama tidak ada masalah yang terlalu serius seperti pendarahan, mungkin kita tidak perlu datang ke dokter. Namun, cukup dengan mengakses klikdokter.com dari rumah dnegan bermodalkan ponsel canggih saja.

Terakhir, mohon doanya (keukeuh) Fahmi bisa segera memiliki adik bayi. Aamiin…

 

Comments

  1. Ade aku nih teh lagi hamil muda morning sicknessnya parah katanya untuk anak kedua mah hihi

  2. Aamiin. Semoga Allah ijabah ya kak fahmi, Allah segera tiupkan ruh dedek bayi kedalam rahim mamah. Tetap semangat ya teh, yakin saja rencana Allah itu disaat yang paling tepat.

  3. Nita Juwithafina says

    Ngomongin hamil ya.. aku tu malah jadi takut hamil lagi huhu.. trauma sama kelahiran yang pertama

  4. Pasti, teh Okti
    Semoga Fahmi segera punya adik
    Rencana Tuhan ngga terduga ya?
    Tanpa KB, 8 tahun belum dapat momongan
    Padahal tokcer di tahun pertama pernikahan ya?

  5. ah iya ha teh, wajib cari tahu info seputar kehamilan dari sumber yang terpercaya
    btw semoga fahmi segera punya adik

  6. Aaamiiinn aamiiiin ya robbal alamiinn
    ikut meng-amin-kan ya Teh.
    Senangnya kalo Fahmi punya adek.
    KlikDokter ini cihuyy banget ya, bisa jadi andalan kita semua.

  7. Insya Allaaah teh Okti dimudahkan dilancarkan abang Fahmi punya adek lagi yang lucu, cakep cerdas kayak abang Fahmi aaamiiiin

    Pengalaman aku dulu,
    aku sampe kalo sholat cari mesjid mesjid besar seminggu sekali, khusus berdoa dengan khusyuuuuk banget, minta sama Allah SWT karena aku hampir 5 tahun baru punya anak dah gitu jaraknya jauh – abis itu bererot sampe akhirnya si bontot terus steril soalnya tos koloooot wkwkwkkkk

  8. Meski di rumah aja, tetap bisa melakukan cek kesehatan secara online yaa. Untung ada Klik Dokter ini.

  9. Aamiin semoga Allah mengijabah doanya teh okti agat adek fahmi punya adek lagi ya teh, hari gini periksa kandungan bisa lewat gadget ya kereen

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: