Tips Usaha Kuliner Maju Pesat Saat Pandemi

Tips Usaha Kuliner Maju Pesat Saat Pandemi

Tahu sendiri pas covid-19 hadir di negara kita, dampak yang terlihat kuat selain di sektor kesehatan, adalah juga di sektor ekonomi. Khususnya para pelaku usaha kecil dan perindustrian. Banyak teman yang kena PHK. Tidak sedikit saudara yang mengeluh karena omzet dagangan kulinernya drastis menurun. Iyalah, orang yang biasanya wara-wiri sejak adanya pandemi kan jadi dibatasi. Jam operasional warung sampai toko pun terbatas. Usaha kuliner yang biasanya ramai, jadi sepi pembeli.

Sepupu saya yang kehidupannya bergantung kepada usaha jualan tidak mungkin diam saja karena pemasukan yang ia dapat cuma dari usaha jualan makanannya itu. Ia sempat curhat ke saya, kalau usaha jualannya itu mau dionlinekan.

“Tolong buatkan infografis iklan yang menarik, ya Teh. Biar pesan antar makanannya jelas dan mudah dimengerti.” Katanya seraya memperlihatkan foto-foto jualan kulinernya di galeri ponsel. Saya menyanggupinya semampu saya.

Saat aturan PSBB banyak diterapkan kita memang tidak bisa banyak menuntut, ya. Selain mengikuti protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Saya setuju saja kalau sepupu saya memilih sistem jual beli pesan antar. Saya kira dionlinekan bisa jadi solusi demi menjaga usaha kuliner terus berjalan walau sedang pandemi dengan segala protapnya.

Setelah lebaran, saya tidak ketemu lagi dengan sepupu yang tinggalnya sekitar dua jam kendaraan dari lokasi tempat saya tinggal. Beberapa kali sih saya lihat di facebooknya ia selalu update status soal usaha kulinernya itu. Dan sepertinya terus maju. Alhamdulillah.

Kemarin saat ia pulang kampung karena libur panjang untuk merayakan HUT RI ke 75, saya baru ketemu lagi dengan sepupu. Ia cerita kalau usahanya mulai menggeliat lagi, setelah beralih ke sistem pesan antar daftar GoFood yang istilah sepupu saya bilangnya dionlinekan itu. Ya sepupu saya daftar GoFood online.

Tips usaha kuliner saat pandemi

Iseng saya tanya, apa tips suksesnya biar usaha kuliner tetap lancar meskipun sedang pandemi? Dengan senangnya ia memberitahukan.

Tips usaha kuliner saat pandemi versi sepupu:

1.Buat produk unggulan.

Apa saja yang mau dijual secara online? Pastikan kalau jualan makanan pilih menjual yang tidak mudah rusak, dan mudah dalam pengemasannya. Tentukan jenis makanan panas atau dingin. Jadi sepupu bilang sudah bisa membedakan dan mempersiapkan sejak awal untuk pengemasannya.

 2. Bikin unik dan beda.

Seperti sertakan alat makan yang punya ciri khas. Pelanggan jadi terkesan. Bahkan sepupu saya cerita, ada konsumen yang beli beberapa kali makanan dari sepupu saya, cuma karena anaknya mau mengoleksi sendok dan garpu yang oleh sepupu saya memang dibuat unik dan beda.

Yang unik dan beda lainnya, mungkin seperti promosi harga paket, atau potongan ongkos kirim. Sepupu saya bikin “pengumuman” kalau pelanggan yang bisa kasih bukti sudah upload produk jualan sepupu di media sosial minimal tiga kali, maka pelanggan akan dapat gratis satu menu, bebas pilih.

“Wah, ga rugi tuh?” celetuk saya spontan

“Teteh kan sering bilang, upload di feed satu kali, rate-nya udah ada yang mencapai 250 ribu rupiah. Ini, saya cuma bayar mereka seharga satu menu yang harganya gak lebih dari 25 ribu rupiah. Padahal mereka tujuannya bukan iklan atau sponsored kaya Teteh. Dan ini tiga feed. Mana mereka murni pelanggan, lho!” Sepupu saya membela diri.

Wei, bener juga ya… Trik sepupu saya itu masuk akal juga. Aih, saya jadi malu… Wkwkwkwkk…!

Lewat Facebook dan Instagramnya, sepupu memang rajin ngasih info ke para calon pembeli tentang apapun terkait usaha jualan kulinernya itu. Di awal-awal memang sepi-sepi saja, tapi sebulan berikutnya, katanya mulai banyak respon. Apalagi saat New Normal diberlakukan, lalu pemberitahuan PSBB dijalankan lagi. Pelanggan yang memesan makanan ke sepupu mulai ada peningkatan.

3.Gunakan sistem pemesanan yang efisien.

Sepupu saya memilih menggunakan sistem pemesanan yang paling efisien. Ini supaya memudahkan, baik bagi pembeli maupun sepupu sebagai pedagang. Sepupu saya memilih sistem pemesanan yang sudah integrasi Point of Sale System dengan pengantaran pesanan makanan. Yaitu GoBiz dari Gojek. Sudah tahu kan ya? Kalau aplikasi ini dapat membantu para pelaku usaha dengan sistem pemesanannya yang sudah terintegrasi dengan fitur GoFood.

Mengapa perlu mendaftar GoFood?

Jamannya sudah serba canggih, mau tidak mau pelaku usaha harus pandai mengikuti arus teknologi. Kalau tidak, bisa-bisa diam di tempat, bahkan bisnis bisa tertinggal jauh. Apa-apa serba digital, demi memudahkan transaksi pelaku usaha harus menggunakan sistem digitalisasi juga. Penggunaan transaksi online melalui aplikasi pesan antar makanan ini salah satunya.

Mau jualan dijangkau pembeli dengan cakupan wilayah lebih luas? Mau pembeli lebih percaya dan aman karena transaksi bersifat digital dan transparan? Mau usaha tetap lancar meski pandemi sedang melanda? Ya bergabung dengan GoFood inilah tipsnya. Cara daftar GoFood juga mudah.

Dengan aplikasi GoFood, konsumen bisa dengan mudah menemukan produk yang kita jual hanya cukup melihat dari ponsel dalam genggamannya. Pesan, bayar, sampai. Mudah, bukan? Dan semua itu otomatis terekam dalam data transaksi. Jadi meminimalisir kekeliruan atau lupa.

Jadi apa saja manfaat GoFood?

Selain yang disebut sepupu saya di atas, ada banyak manfaat GoFood dalam kehidupan kita saat pandemi ini khususnya. Yang pasti meminimalisir transaksi tunai, yang rentan dengan penularan virus, salah satunya. Belum lagi banyak promosi, dan kemudahan lainnya.

Cara daftar GoFood Online gimana sih?” Tanya saya polos. Asli tanya, lho. Soalnya di tempat saya, meski dekat ke Bandung atau ke Bogor tapi sampai sekarang kan belum masuk Gojek dan turunannya. Jadi beneran belum paham gimana kalau mau daftar gabung di GoFood, GoBiz, dan aplikasi lain turunan Gojek ini.

“Mudah Teh, kalau mau daftar GoFood, mah.”

 

Pengalaman Sepupu Cara Daftar Gofood Secara Online

Pertama masuk ke website gojek.com lalu lakukan pendaftaran pada menu registrasi GoFood. Untuk mendaftar ini siapkan email dan nomor hape yang aktif ya.

Langkah kedua tunggu verifikasi proses pendaftaran oleh tim Gojek. Biasanya waktunya gak sampai lima hari kerja.

Langkah ketiga, setelah data kita diverifikasi, maka kita tinggal melakukan tanda tangan kontrak. Perjanjian secara elektronik pastinya. Penandatanganan ini dilakukan di DocuSign.

Langkah keempat, pembuatan akun GoFood dan GoBiz kita oleh tim Gojek. Tunggu sampai akun GoFood atau GoBiz kita itu diaktivasi oleh Tim Gojek.

Langkah kelima atau terakhir, kita tinggal berjualan deh di GoFood. Tunggu pemesanan dan lakukan transaksi di aplikasi pesan antar makanan. Mudah bukan?

Cara daftar GoFood online

Terakhir pesan dari sepupu saya sih, kalau jualan kuliner pakai sistem food delivery, berhubungan saat pandemi, jadi penjual harus bener-bener pastikan kebersihan dan pengemasan makanan. Gak hanya dalam soal packaging, tapi juga saat pengolahan dan proses kerja. Meski pelanggan ga lihat gimana pengolahan di dapur secara langsung, tapi kejujuran ini jadi kunci utama dalam bisnis dagang.

Mau ikutin langkah sepupu saya dalam berjualan makanan secara online? Silakan. Semoga berhasil ya…

Comments

  1. Tips share konsumennya menarik tuh, dikasih bonus gitu pasti mau dong. Oya, tetangga juga jualan sate, sejak daftar di Gofood, makin rame aja antriannya

  2. Hwooo, taktik marketing yg diterapkan sepupu jitu bangeeett ya Teh
    InsyaAllah makin berkaaahhh, laris manis tanjung kimpul.
    Yappp, semua usaha kuliner wajib bgt daftar GoFood dong!

  3. Pernah ikut belajar bisnis juga bahwa memanfaatkan influencer adalah modal mengenalkan produk kita kepada khayalak. Termasuk posting jualan via feed. Bisa ditiru trik promosinya..

  4. Terima kasih Teh, sudah berbagi tips sukses dari sepupunya. Insya Allah berguna bagi banyak orang dan berkah utk Teteh & sepupunya ya..

  5. tips usaha Online saat ini paling dibutuhkan ya Teh.. khususnya bagi para pebisnis kuliner yang terkena dampak Covid 19. Langsung sepi kalau ngga pakai cara delivery. Sangat bermanfaat…

  6. Sekarang ini memang harus meningkatkan penjualan dengan online ya dan mendaftar di GoFood merupakan pilihan yang tepat.

  7. Bisnis kuliner memang gak ada matinya selama manusia masih butuh makan. Tetapi, memang kalau mau bertahan juga harus bisa menarik pelanggan. Selain dari segi rasa juga deliverynya

  8. go food emang paa banget ya buat bisnis rumahan, ga perlu punya lapak tapi orderan bisa jalan terusss

  9. bener mbak, jaman sekarang kalau nggak kerjasama dengan Gojek, Gofood dan sebangsanya tu kurang mantul penjualannya, karena yang begitu itu yang memudahkan konsumen untuk membeli produk kita 🙂

  10. Aku pernah usaha kuliner. Luar biasa tantangannya haha. Sayangnya aku menyerah dan ntah kapan mau lanjut lagi. Baca tulisan ini jadi kebayang masa-masa struggle dan aku jadiin acuan kalau nanti mau terjun lagi di bisnis kuliner 🙂 TFS

  11. Nah, pilihan yg tepat bergabung dgn Gofood. Karena meskipun kita ga punya lapak untuk berjualan, kita ttp bisa nerima orderan.

  12. Keren ide sepupunya Teh…yang upload di feed berapa kali terus dapat produk free…Bagus tuh. Seperti kalau konvensional, kumpulkan stiker nanti berapa stiker dapat gratis produk. Karena era delivery gantinya ya posting di sosial media ya jadinya.
    Oh ya gabung ke GoFood memnag banyak manfaatnya bagi pelaku usaha ya, caranya mudah pula. Selain itu memanjakan pembeli juga. Seperti saya saat pandemi pengin makan apa biasa datang ke tempatnya, pesan aja via GoFood, tinggal tunggu di rumah..praktis dan ekonomis

  13. Keren banget GoFood ini. Kita lagi down di pandemi corona, kebutuhan isi perut dan memanjakannya ga pernah surut. Aku aja suka pesan makanan via GoFood. Praktis ga usah capek2 keluar rumah. Bagus juga buat wirausaha kuliner dg berjualan online bisa jd penghasilan yg oke tentunya

  14. Aku punya beberapa teman yang memiliki usaha kuliner, dan beberapa bangkrut sejak pandemi karena tidak tahu cara bertahan dan terus berkembang. Padahal modal ada, ilmunya yang kurang. Tips yang diberikan teteh di sini harusnya bisa dipraktekkan oleh temanku. Semoga para pemilik usaha kuliner dimudahkan untuk maju dan berkembang ya teh. Aamiin

  15. Terimakasih penjelasannya yang lengkap mbak. Gabung bersama GoFood sangat membantu penjualan usaha kuliner ya. Secara saat ini orang suka mager keluar rumah untuk membeli makanan kesukaannya. Memang musim pandemi ini, GoFood sangat membantu pengantaran makanan sampai tujuan, namun memang harus mematuhi protokol kesehatan…termasuk menjaga kebersihan tas yang dipakai sebagai tempat makanan pesanan pelanggan.

  16. Tips keren, Teh. Aku termasuk yang jadi sering beli makanan via GoFood. Padahal di masa sebelum pandemi mah tinggal jalan kaki bentar ke sana. Cuma repot protokoler kesehatan setelah dari luar rumah. Udah aja pake GoFood. Semoga usaha sepupu Teh Okti makin sukses ya 🙂

  17. Zaman sekarang canggih bener yaa…
    Melalui patform media sosial dan bekerjasama dengan GoFood, promosi bisa lebih intens dan ternyata lebih hemat yaa….
    Semoga cuan semakin meningkat.

  18. Saya pernah jualan donat sebelum terjun ke make up. Kalau dulu udah ada GoFood, pasti daftar jadi mitra deh.

  19. Makasih banyak tipsnya dan bener banget nih join sama GoFood lumayan yes jadi usaha kita bisa ke detect dan dijangkau banyak orang. Alhamdulillah temenku juga punya usaha kuliner gitu dan udah dimasukin marketplace gitu .

  20. Senangnya saya, warung soto betawi langganan juga sudah daftar GoFood Kalau daftarkan usaha di GoFood or at least bisa Go Shop deh, itu membantu pelanggan banget lho buat belanja. Omset jg jadi naik

  21. Di masa pandemi ini, pengusaha kuliner memang harus pintar-pintar mengatur strategis bisnis agar tetap bertahan. Mengikuti arus perkembangan teknologi dan tentu saja menciptakan produk yang dicintai oleh konsumen.

  22. Cerdik juga itu sepupunya ya Teh, kasih bonus untuk yang bisa bawa temannya untuk beli di sana. Ini strategi bisnis yang cerdas loh. Khas ala generasi sekarang yang pola pikirnya out of the box.

  23. Alhamdulillah aku juga dipermudah nih teh jualannya semenjak pakai GoFood, jadi kalau ada teman-teman yang order aku arahin ke GoFood aja

  24. Ternyata mudah ya daftar di gofood.
    Makasih banget infonya, mbak.
    InsyaAllah berguna buat sy yg jg mau rintis usaha kuliner online.

  25. Temenku register warung baksonya ke go food tapi belum di-acc
    Mungkin harus dicoba lagi

    Zaman sekarang emang serba go online biar ga ketinggalan kereta ya

  26. Memang ya dalam bisnis khususnya bisnis makanan cari yang beda itu penting banget, di kala banyak yang sudah bosan dengan yang ada, maka yang baru bisa jadi pilihan banget dan go online melalui aplikasi pesan online juga wajib banget ikutan supaya orderan semakin banyak

    • kuncinya sih memang di rasa nomor 1 ya, yang akan bikin pelanggan mau order lagi dan lagi. tapi peran channel digital kaya pake aplikasi gofood tuh sangat membantu utk penjual dan pembeli.

  27. Buat yang sedang memulai bisnis atau usaha kuliner, wajib banget ikutin tips ini nih.. supaya bisnisnya bisa berjalan sesuai harapan dan memang harus action sih ya kalo mau berkembang bisnisnya

  28. Penyajian unik dan berbeda dari bisnis yang sudah ada, menjadi daya tarik pembeli tersendiri dan ini sangat penting menurut saya. Ditambah lagi ada promo yang kiranya bisa menaikkan pengunjung itu juga salah satu penarik yang jitu. Pandemi mengajarkan kepada kita, untuk terus melakukan inovasi terlebih dalam hal penjualan. Sehingga, ketika pandemi ini selesai, kebiasaan untuk terus berinovasi sangat penting.

  29. tul teh,,,klo tidak dibarengi dengan bantuan jualan online pasti bisnis sepi,,,klo jualan lewat gojek atau aplikasi lainnya lumayan terbantu ya

  30. Tetangga saya juga banyak yang daftar jadi merchant, sekarang kan serba praktis ya. Jadi pelanggannya gak hanya sekitar sini, jangkauan lebih luas

  31. Gojek jadi solusi mantap dimasa pandemi ya Kak.
    Kami juga sering beli lewat online sekarang

  32. Bener ga sij kalau sekarang buat akun di goffod susah2 gampang. Rencaana mau masukin bisnjs kakak ke gofood. Selain aku penikmat makanan gofood customer setia

  33. Tips ini emang sangat dibutuhkan, kalau tips inu dijalankan usaha kulinernya insyaallah lancar ya teh..

  34. Setuju banget, sekarang apa aja kalau masuk Go Food pasti ada yang beli. Karena yang tadinya tidak telihat dan terjamah sama orang-orang yang jauh, pas buka Go Food suka pada penasaran. Apalagi kalau pasang gambar yang bagus juga, orang jadi tertarik hihihi

  35. karena banyak yang Work From Home dan membatasi diri untuk keluar maka pilihan menggunakan GoFood pasti memudahkan dan simpel

  36. Beberapa teman yang ku kenal selama pandemi ini ada yang berbisnis makanan dan udah daftar GoFood juga. Lumayan sih mempermudah pemasaran dna juga pengiriman ke pelanggan2nya.
    Emang masa kek gini kudu kreatif mencari tambahan penghasilan ya?

    • Oh ya nambahin, setuju banget kejujran adalah kunci, meski pelanggan tak lihat dapurnya langsung. Misal pakai bahan berkualitas, jgn nambahin takaran, jaga kebersihan, semuanya akan terasa, khususnya buat yang jualan makanan, Banyak pembeli loyal kok sekali suka mereka akan mengulangi beli terus ya.

  37. Bikin produk yang berbeda ya artinya terus berinovasi. Btw setuju banget tuh dengan bekerjasama dg Go Food insya Allah makin laris , pernah denger cerita teman blogger juga awal jualan offline sepi tapi pas kerjasama dg pemesanan online belum lama buka warungnya jadi rame banyak pesenan.

  38. jaman now memang harus ikutin kemajuan digital ya termasuk kalo mau berbisnis kuliner, kalo gofood menurutku oke banget utk penjual maupun pembei. karena aku salah satu pelanggan setia gofood nih hihi

  39. GoFood ini sangat membantu banget untuk usaha kuliner supaya orang paham juga biaya ongkir
    Tahu sendiri kan ya orang mau tapi males di ongkir

  40. Memang enak kalau jadi partner GoFood gini. Tak perlu lokasi di tempat strategis. Yang penting rasa, kreativitas, kebersihan dan ketepatan. Dan harga promo yang menarik di awal.

  41. Saya salut banget bagian ini … yang tentang sepupu Teh Okti
    Pelanggan yang bisa kasih bukti sudah upload produk jualan sepupu di media sosial minimal tiga kali, maka pelanggan akan dapat gratis satu menu, bebas pilih. Keren … jadi menghargai orang yang upload produknya.

  42. Setuju banget. Memang harus bener2 kreatif kalau mau berbisnis, termasuk bisnis kuliner. Apalagi kalau ikuti semua tipsnya, Insya Allah dagangan laris manis yaa..

  43. Selama pandemi aku sering go food. Ga ada art, anak2 dan suami sfh dan wfh semua, stok camilan kadang bikin kadang go food. Bener banget promo menarik bikin aku memesan

  44. Waah sukses buat usahanya sepupu Teh Okti yaaa, beneran teh jaman now serba online, jadi kebanyakan usaha open po dan laris dipasarkan dengan food delivery.
    Hatur nuhun tipsnya yaaa.

  45. Sekarang yang maju bisnis kuliner online, makanya tepat banget gabung ama gofood ya memudahkan kita banget para konsumen kalo mau order

  46. Berjualan makanan secara online jadi salah satu solusi untuk tetap cari pendapatan di masa pandemi begini ya. Dan punya produk andalan itu rasanya memang harus banget sih.

    Ternyata daftar sebagai mitra GoFood, mudah ya. Bisa dilakukan secara online.

  47. Memulai usaha kuliner dan berjualan melalui online seperti Go-Food ternyata memang memudahkan ya.
    Proses pendaftarannya juga mudah. Ini membantu banget untuk mengembangkan usaha, supaya bisa terus berkembang dan maju.

  48. Fenni Bungsu says

    Go-Food jadi sahabat para penggunanya, sekaligus sahabat untuk para merchant yang ingin melebarkan sayap lagi untuk usaha kulinernya ya, karena banyak manfaatnya

  49. Mudah ya daftarnya ternyata. Pantesan nih, penjual makanan deket rumahku udah banyak yang ada di GoFood. Jadi kalo buka GoFood, klik “Terdekat”, muncul deh itu martabak, jus, bakso, empek-empek dsb yang lokasin ya cuma di radius 100 meter dari rumah 😀

  50. Meilia Wuryantati says

    Gabung di Gofood banyak banget manfaat nya yah buat para pelaku usaha. Tetangga kebetulan jualan kayak ayam geprek gitu. Setelah daftar di Gofood Alhamdulillah penjualan meningkat nih. Aku sebagai konsumen juga seneng dengan memakai gofood bisa pilih2 yang diinginkan dnegan mudah

  51. Alhamdulillah, saya juga buka merchant di GoFood ‘Seblak Raja Lubis’ di Sukabumi. Dan sekarang sudah memasuki tahun kedua bersama GoFood. Overall sangat membantu penjualan

  52. Wah iya saat pandemi malah jadi pada kreatif dalam berjualan terutama usaha makanan. Nah kalau aku lihat di sini rata2 masih delivery order manual untuk meningkatkan kualitas dan kepercayaan dulu. Nah kalau didaftarin GoFood ini kesempatan untuk tambah laku jd lebih besar ya

  53. waah keren nih boleh juga tips bisnisnya, disaat kondisi pandemi kayak sekarang ini wmang harus pinter2 cari kesempatan buat menghasilkan dgn cara yg baik tentunya.

  54. Saya beberapa kali pesan makanan di tempat yang memang gak buka resto. Khusus menerima pesan antar aja. Tetapi, usaha kulinernya bisa jalan karena adanya GoFood

  55. Bagus media promosinya yang share 3 postingan dapat gratis satu menu. Di waktu seperti sekarang ini memang penjual makanan maupun lainnya harus makin kreatif ya untuk menarik perhatian pembeli

  56. Wow keren banget sepupunya teh okti.. kreatif euy.. zaman now emang kudu kreatif dan pantang menyerah karena Alloh pasti bukakan jalannya bagi hamba2Nya yang tak kenal putus asa.. skrg semua emg kudu online biar makin maju

  57. Bener bgt, Mbaa
    Enggak di sana enggak di sini yg punya bisnis bener2 ujian
    Saudaraku pun yg udah cukup lama bergerak d bidang kuliner merasakanny
    Yg poin kedua hampir sama dg yg saudaraku katakan: harus kreatif karena di masa pandemi ini banyak yg banting setir usaha makanan
    Walau yg namany rezeki enggak akan tertukar y mba
    Ah, semoga saja pandemi ini segera berlalu

  58. Ulasan seperti ini penting banget buat aku yang mau mulai usaha mandiri kuliner rumahan 🙂 terimakasih sudah mau berbagi

  59. Usahaku udah terdaftar di Gofood tapi masih belum maksimal karena lagi hamil besar. Semoga nanti bisa lebih dikembangkan lagi. Thanks for sharing mbK..

  60. Masa pandemi gini harus pintarpintar cari peluang yaa mbak. Semangat deh buat usaha kuliner milik sepupunya mbak. Semoga laris terus. Aamiiin..

  61. Penasaran sendok garpunya seperti apa sih produknya sepupu teteh?
    Eh tapi bener lho karena packaging menarik, orang bisa tertarik beli. Harga juga jadi naik.

  62. usaha makanan/minuman rumahan juga bisa didaftarkan di Go Food kah?

  63. Sepupunya langsung bergerak ya Teh untuk menyesuaikan, keren nih. Memang sih, ada juga yang meski sudah berinovasi tapi tetap terkendala oleh kondisi, tetapi setidaknya dengan berani memulai pendekatan-pendekatan baru semoga tantangan yang juga baru karena pandemi ini bisa ditaklukkan. Apalagi dengan fasilitas dari Gofood ya yang makin mempermudah.

  64. Fenni Bungsu says

    Membuatyang unik dan beda, harus banget, agar produk yang dipasarkan mudah untuk diingat oleh para pembeli. Jadinya kreativitas harus terus dilakukan, pantang menyerah apalagi di masa seperti ini

  65. Gofood jadi solusi jualan saat pandemi gini ya, teh, buat pembeli yang nggak bisa keluar rumah juga jadi solusi, semoga usaha sepupunya terus menggeliat dan maju, perekonomian kita bangkit kembali

  66. Terima kasih ya mba, baru tahu dan langkahnya cukup mudah , jadi ingin coba jga daftar.

  67. Di tempatku juga mulai banyak penjual makanan yang kerjasama dengan gofood, katanya Alhamdulillah saat pandemi ini usahanya masih bertahan

  68. Aku beberapa minggu yg lalu sempet kepikiran sm suami pengen buka usaha kuliner, krn melihat kayaknya skrg minat masyarakat tinggi bgt sejak pandemi. Eh tp krn sama2 masih sibuk jd belum terealisasi deh

  69. banyak pelaku usaha kecil yang mulai mendaftarkan di GoFood ya supaya leibih luas juga jangkauannya.Apalagi di masa pandemi ya jadi meminimalkan transaksi tunai maklum lah lagi jaga jarak

  70. Bikin unik dan beda itu yaa yang harus agak memutar otak hehehe. Tentunya yang aman untuk dikonsumsi juga, ga boleh ngasal.

  71. Sekarang memang kalau mau pesen apapun seringnya selalu lewat aplikasi ya. Jadi emang wajib banget kayanya kalau punya bisnis itu di daftarin di gojeg

  72. Iya nih teh Okti, aku juga lagi merintis usaha kuliner di masa pandemi ini dengan jualan kopi susu brown sugar ala-ala kopi kekinian dan membubuhkan unsur keunikan juga di pacakaging. Aku hrs coba daftarin Gofood nih

  73. Sekarang ini usaha kuliner memang lebih baik ikut gabung dengan Go-Jek kalo pengen meraih konsumen seluas-luasnya. Apalagi sekarang kayaknya makin mudah ya mendaftar sebagai penjual online di gojek

  74. lagi banyak yang mulai usaha kuliner ya teh, di WAG ibu-ibu komplek pun tiap hari promote makanan terus hehe, bisa disebar luaskan penjualannya dengan gofood

  75. menurutku juga begitu sih, mbak, kalau sudah punya usaha kuliner usahakan banget lah daftar ke gofood. soalnya banyak benefitnya, orang juga makin mudah mengakses menu-menu terbaik dari bisnis kuliner yang diusahakan.

  76. Untuk sekarang ini teman-temanku juga banyak yang usaha di rumah, termasuk usaha makanan. Biasanya aku suka pesan dari GoFood karena bagaimana pun ini cara kita untuk memutar ekonomi menurutku.

  77. Wah terimakasih banget nih Mba, membahas Cara mendaftarkan bisnis Kita di Gofood. Karena pemesanan makan secara online sudah merupakan kebiasaan masyarakat.

  78. Mudah-mudahan semua usaha dilancarkan ya dimasa pandemi ini 🙂 salut deh sama yg tetep semangat 🙂

  79. Aku sebagai pembeli juga diuntungkan dengan GoBiz dari Gojek ini. Sistem pemesanan yang paling efisien. Ini supaya memudahkan, baik bagi pembeli dan pedagang yang sudah integrasi Point of Sale System dengan pengantaran pesanan makanan. Beneran bikin gampang!

  80. Betul banget nih Teh, di masa pandemi gini, masih banyak kok usaha yang bertahan, salah satunya usaha kuliner gitu.

    Apalagi kalau memanfaatkan penjualan yang efisien 🙂

  81. lagi pandemi begini emang harus kreatif ya mba. supaya dagangan laris dan enggak mandeg. memang benar nih kalau kuliner tuh banyak yang suka. apalagi kalau enak dan murah, duh antri yang mau hehe. sukses selalu untuk sepupunya mba.

  82. Anakku ya mulai nih usaha kuliner. Walaupun masih berdasarkan pre-order dulu. Dan cuma akhir minggu aja sih. Semoga kalau diseriusin bisa deh dikembangkan pakai layanan GoBiz juga.

  83. Mudah ya Teh daftarnya, saya jadi kepingin nih daftarin juga produk dimsum saya, biar lebih luas lagi nih pasarannya. Apalagi di masa sekarang, memang lebih banyak konsumen yang merasa nyaman dan enak belanja online, termasuk makanan ya, tinggal duduk aja di rumah makanan sudah datang.

  84. jadi kalau mau daftrar gofood harus daftar gobiz juga ya teh? oya aku sering denger kalau daftar gofood itu harganya mesti “dimahalin” sekian persen buat ongkos gofoodnya ya? bener ga?

  85. Benar sekali teh, klo join go food usaha kuliner makin berkembang pesat, apalagi paa pandemi spt ini

  86. Sejak pandemi banyak teman-teman yang buka usaha kuliner di rumah. Beberapa memanfaatkan GoFood juga, memang sangat membantu katanya. Saya kebetulan juga emak-emak yang rajin banget jajan pakai Go Food hehe

  87. GO food memang membantu sekali bagi yang pesan makanan atau penjual makanan

  88. Memang benar saat ini usaha kuliner haruslah unik agar gampang diingat orang. Alhamdulillah ada gofood yang bantu UMKM ya

  89. Seneng ya lihat orang-orang yang terus berusaha dan survive saat pandemi begini. Misalnya usaha kuliner ini. Di lingkaran saya pun ada beberapa yg menjalaninya. Bahkan membuka usaha baru tanpa malu-malu

  90. Kupikir daftar Go food itu ribet, ternyata nggak ya. Thanks to Go Food yang bikin masa pandemi jadi lebih mudah.

  91. Tetangga di sekitar tempat tinggal saya yang mempunyai usaha kuliner juga sudah mendaftarkan usaha mereka tuh ke Go Food. Memang, menurut mereka keuntungan jadi lebih besar karena pasarnya jadi lebih luas juga, kan?

    Keberadaan Go Food memang sangat membantu pelaku usaha kuliner terlebih di waktu pandemik begini. Bisa berbagi rezeki juga kan dengan teman-teman driver.

  92. Kreatifitas sangat diperlukan ya sekarang ini. Agar bisa terus bersaing dengan yang lain.

    Go Food, sistem yang sangat membantu bagi para pelaku usaha kuliner ini ya.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: