Akhirnya, Akhir Tahun Keluarga Petualang Liburan ke Nusa Penida

Akhirnya, Akhir Tahun Keluarga Petualang Liburan ke Nusa Penida

Sudah tahu kan kalau selama ini saya tidak berjodoh dengan Bali? Tulisan ini jadi fakta kalau sejak kecil sampai tahun ini setiap berencana ke Bali selalu gagal dan batal. Emang enggak ada jodohnya.

Tapi akhir tahun ini, atau kalau mantan pacar super sibuk dengan kegiatan akhir tahun ajaran nya di sekolah, kemungkinan waktu digeser ke awal tahun depan, rencana halan-halan (baca: jalan jalan) ke Bali bakal kesampaian. Tidak hanya saya sendiri, tapi sekaligus bareng Fahmi dan ayahnya. Yeee… keluarga petualang jadi liburan. Dan tahukah salah satu lokasinya kemana? Kami berencana ke Nusa Penida!

Keindahan Nusa Penida, Bali.
Sumber nowbali.co.id

Sesekali wong ndeso ini mau lah foto wefie di lokasi wisata yang sudah kakoncara saalam dunya itu. Nusa Penida, Bali dengan wisata pantai yang sudah mendunia bakalan jadi lokasi wisata terindah buat kami. Biar kalian gak bosan melulu lihat kami foto di gunung, kebun atau sawah. Itu itu aja, Hahaha.

Karena ini pertama kalinya kami berencana ke Bali, maka semua proses diawali dari nol itu bukan bohong, lho. Semua rencana liburan ini kami lakukan gimana aja selayaknya orang lagi belajar. Merayap dan meraba-raba.

Dengar dan informasi dari para traveler kalau mau liburan atau bepergian itu harus mempersiapkan akomodasi dan segala sesuatunya jauh-jauh hari. Maka saya pun mulai mencari info terkait penjualan tiket pesawat dan penginapan murah meriah tapi nyaman dari berbagai jasa penyedia penjualan paket liburan.

Saya mulai menandai jadwal keberangkatan pesawat pada hari yang kami pilih sesuai dengan rencana liburan. Saya juga mengumpulkan informasi hotel dan penginapan terdekat dari lokasi Nusa Penida, salah satu tujuan wisata kami nanti di Bali. Saat semua fix nanti dengan mudah saya tinggal beli deh tiket pesawat dan segera pula memesan kamar hotel untuk menginapnya.

Tapi ternyata semua itu tidak semudah yang saya kira. Saya pikir tidak butuh waktu lama, tinggal pilih lalu bayar, oke sudah. Ternyata tidak. Hikz! Saya menghabiskan waktu sampai berhari-hari hanya untuk memilih tiket pesawat yang cocok dan penginapan yang sesuai. Ah ternyata ribet juga kalau bukan ahlinya mah ya. Sempat kesal juga. Karena saya belum terbiasa jadi cari tiket pesawat dan penginapan saja butuh waktu lama. Padahal waktu bukan cuma untuk nongkrongin website tapi harus dibagi juga buat pekerjaan rumah, momong anak, dan aktivitas lain.

Tapi, Tuhan menjawab semua kegelisahan saya. Setelah cari-cari info sana-sini akhirnya ketemu cara pesan tiket pesawat sekaligus buking hotel yang lebih mudah, cepat dan murah di paket pesawat hotel Traveloka. Duh, coba kalau saya tahu lebih awal. Tidak harus buang-buang waktu lama kan.

Saya pun mencoba memesan paket liburan akhir tahun ini buat kami. Memesan tiket pesawat sekaligus hotelnya dalam satu kali transaksi. Beneran simple dan lebih hemat deh.

Tuh selisih harga beberapa ratus ribu kan buat saya mah lebih dari lumayan 🙂

Saya baru tahu kalau pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah. Hematnya bisa sampai 20% lho! Asik kan lumayan banget buat kami yang suka mencari yang lebih miring harganya ini.

Saya tidak harus nongkrongin lagi gadget berjam-jam hanya buat cari tiket serta penginapan. Caranya yang mudah bisa dilakukan meski sekelas saya yang baru pertama kali nyobain beli paket liburan akhir tahun di Traveloka. Beneran bisa lebih hemat waktu dibanding mencari secara manual seperti yang saya lakukan sebelum tahu ada paket dari Traveloka ini.

Keindahan Pantai Atuh
Sumber tripadvisor.co.za

Iseng saya juga membandingkan antara jumlah uang yang harus saya bayarkan ketika mencari tiket pesawat dan penginapan secara terpisah, dengan biaya yang harus saya bayar saat membeli tiket pesawat dan biaya hotel dari paket Traveloka. Ternyata ada selisih yang cukup besar bagi ukuran dompet saya. Hem… Kalau tahu lebih murah gini kan lumayan tuh ada dana tersisa buat beli oleh-oleh sepulangnya nanti.

Jumat kemarin hari pasar di tempat saya, sekalian deh saya mampir juga ke ATM buat bayar pembelian paket liburannya. Wong ndeso kaya saya nih jadi merasa benar-benar difasilitasi. Gimana enggak, Meski jangkauan sebatas ATM di kota kecamatan tapi kemudahan pelayanan bisa seperti mereka yang warga kota. Metode pembayaran dengan berbagai cara ini jelas memudahkan warga desa yang akses masih terbatas seperti saya.

Gak sabar lah jadinya kami menanti saatnya liburan akhir tahun untuk segera explore Nusa Penida the hiden paradise of Bali. Melihat kecantikan Broken Beach, Angel’s Billabong, Kelingking cliff, Crystal bay dan snorkeling ala-ala karena kami belum bisa.

Kalau sempat kami juga sekalian mau melihat  Molenteng Treehouse, Giri Putri Cave Temple, main di Atuh Beach dan Raja Lima. Semoga akhir tahun ini kami berjodoh ke Bali. Bisa liburan dan menikmati keseruannya.

Broken Beach, sumber tripadvisor.co.uk

Kalau kamu dan keluarga bagaimana rencana liburan akhir tahunnya sudah ada? Coba deh lihat-lihat paket pesawat dan hotel di Traveloka siapa tahu ada yang cocok buat liburan akhir tahunmu bareng keluarga. Beli paket tiket pesawat dan hotel di Traveloka selain hemat waktu, hemat biaya juga prosesnya mudah.

Saya sendiri merasa mudah, murah dan nyaman. Jadi slogan “setahun sekali lah paling tidak piknik gitu” jadi pengen ganti dengan “sebulan sekali lah harus piknik!” Hehehe…

Comments

  1. Bagus juga Nusa Penida. Belum ada rencana nih akhir tahun mau liburan kemana, yang pasti kalo nginep hotel biasanya memang pesan via Traveloka.

  2. udah mau akhir tahun nih.. huhubu..suami sibuk euy. huhuh

  3. Aaah kemarin waktu ke Bali mau sekalian ke sini tapi ga jadi :(((

  4. Waaaahhh senangnya mau ke Bali. Have fun mbak 😀
    Saya tahun baru di rumah aja, mungkin baru bisa lowong tahun depan, moga2 bisa ke Bali jg aamiin 😀

  5. Tahun baru ini belum ada rencana apa2 mba. Nanti dicoba ah seperti Teh Okti yang rencana ke Bali

  6. ikoot, aku pengen suatu saat bisa liburan sekeluarga di bali, mupeng tempat-tempat indah di sana

  7. Pas banget ya mbak, bentar lagi kan emang masuk waktu liburan ya. Ah, mesti ikut merencanakan liburan akhir tahun dengan traveloka nih.. ^^

  8. Waah Nusa Penida aku baru sekali kesana dan belum puass pengen balik lagii ..

  9. Wah iya aku ingat baca tentang liburan ke Bali yang cancel melulu. Akhirnya ada titik terang yaa. Semoga lancar ya teh

Speak Your Mind

*