Hargai diri dengan menikmati “me time”

Hargai diri dengan menikmati “me time”

“Lagi nulis ya?”

“Ah enggak.” Buru-buru membetulkan posisi duduk. Saking asyiknya main game Candy Crush sampai tidak sadar kalau awalnya duduk bener tiba tiba eh udah tidur-tiduran saja. Abis asyik lagi dapat bonus live sampai 3 jam. Gimana gak anteng coba?

Mungkin ada yang merasa lucu, atau aneh mengetahui emak-emak ndeso seperti saya tapi masih main game Candy Crush? Ya, sudah hampir 6 tahun saya suka main Candy Crush. Mulai dari pertama punya hape android, sampai berganti beberapa kali hingga saat ini.

Sekian lama bermain game itu, saya sudah berada di level 2400 lebih. Yah emang gak bosen? Hehehe tentu saja tidak, karena saya main game ini tidak setiap saat, melainkan setelah saya berhasil menaklukkan tantangan. Tantangan seperti apa mau tahu?

Sebagai ibu rumah tangga dengan balita yang lagi aktif, sebagai manager keuangan keluarga, sekaligus buruh yang menunduk bekerja kepada orang lain, setiap hari saya melalui nya dengan berbagai kegiatan. Jenuh, lelah dan bosan tidak jarang tiba-tiba saja capek itu datang. Wajar, ibu rumah tangga juga manusia toh?

Karena itu sesekali saya memanjakan diri dengan berbagai ritual “me time”. Meski sederhana tapi bisa saya nikmati dan healing semua kejenuhan ini hingga saya merasa fresh, semangat lagi dan fit dalam melakukan rutinitas yang terus berulang.

Me Time saya teramat sederhana. Cukup bisa dinikmati walau sebentar dan terasa benar manfaatnya. Seperti apa? Me time saya adalah:

Memotret

Biasanya saya ajak anak melakukan me time sekaligus hobi ini kalau cuaca bagus. Ke sawah, ke sungai atau ke kebun. Kalau cuaca hujan? Paling banter motret di halaman atau dari jemuran.

Pijat kampung dan mandi air hangat

Pegal sekujur badan apabila telah terlalu lama duduk berboncengan atau mantengin monitor karena dikejar waktu untuk segera menyelesaikan tulisan terasa enteng kembali manakala sudah diurut oleh Mak Paraji. Pijatannya yang lembut dan serasa sampai di setiap persendian membuat pegal dan capek langsung hilang. Lanjut mandi dengan air hangat wah klop lengkap nya. Badan terasa setrong lagi.

Santai Cantik 

Yaitu tadi, bisa cuma duduk di tepi jendela memandang sawah (orang) atau main game Candy Crush. Main game bagi saya bisa menghilangkan penat dan jenuh. Kadang tidak hanya saya sendiri tapi juga main bareng bersama anak dan suami.

Berbagi

Ini lebih kepada tabungan untuk diri saya sendiri kelak kalau sudah tiada. Jadi meski harfiahnya saya memberi kepada yang berhak tapi hakikatnya saya sedang mengumpulkan bekal untuk di akhirat. Saya hargai diri ini dengan menyisihkan hasil dari kerja kerasnya untuk berburu pahala.

 

…Hargai Diri dan Berterimakasih…

See, me time saya mah teramat sederhana, bukan? Ya karena memang itu yang saya mampu. Kalau bisa dan ada yang sokong dana mah da mau atuh staycation di hotel juga. Cuma sampai saat ini belum ada yang mau mensponsori. Hahaha!

Me time bagi saya yang penting bikin happy saja. Cetek lah pokoknya. Sekadar menghargai kepada diri sendiri atas segala upaya, kerja keras dan pencapaian maksimal yang telah saya capai. Pokoknya berusaha menghargai diri sendiri karena sekecil apapun usaha dan pencapaiannya segala sesuatunya tetap melalui perjuangan dan pengorbanan.

Jika menghargai diri adalah sugesti maka sudah sepantasnya sugestilah diri dengan yang baik baik saja. Sesekali nikmati karena dengan menikmati insyaallah kita akan semakin memperbesar sara syukur.

 

Comments

  1. Me time itu penting banget menurut Amel soale biar kita tetap waras menjalani kegiatan.

  2. konon katanya, me time juga bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga ya, benar gak sih?

  3. Kalau saya lebih suka memotret. Obat kejenuhan dari rutinitas. Kalau punya rezeki lebih sesekali berbagi. Oh iya dengan berbagi membuat hati lebih gembira.

  4. Sebagai seorang ibu saya juga butuh me time yaitu dengan bereksperimen makanan, entah itu pesan delivery atau masak sendiri. Kalau nggak dapet me time rasanya gampang kebawa emosi apalagi punya balita yang sedang pusing-pusingnya 😀

  5. bahagia mulai dari me time ya 🙂

  6. Teh Okti asyik bisa lihat dan motret sawah 🙂 aku juga suka me time duduk aja denger lagu sebentar dan tau2 anak2 manggil hihi…

  7. Mantap, saya sendiri juga kadang ngomong sama orang, “hargai diri dengan menikmati” kalau saya wisata kuliner he…

Speak Your Mind

*