Mengantar Anak Belajar di Rumah Juara

Mengantar Anak Belajar di Rumah Juara

Tahun ajaran baru kali ini banyak orang tua yang mengeluhkan jika anak-anak mereka terasa lebih lama berada di sekolah dibanding tahun ajaran sebelumnya. Padahal sekolah daerah seperti di Cianjur bagian selatan ini tidak menerapkan full day school sebagaimana di kota besar. Belajar lebih supaya anak makin pintar saja, demikian pihak sekolah menjelaskan jika ada wali murid yang bertanya kenapa murid harus ikut ini ikut itu.

Semua orang tua pasti ingin anaknya pintar dan maju. Demikian juga anak-anak, cita-citanya pada tinggi dan luar biasa. Tapi jika waktunya hanya dihabiskan di sekolah sementara masa-masa mereka yang notabene masanya bermain dan bereksplorasi hangus begitu saja, kan kasihan si anak jadinya.

Belum banyak yang tahu kalau jaman serba canggih seperti sekarang ini banyak cara belajar yang lebih praktis dan menyenangkan. Praktis karena bisa dikerjakan di mana saja, tidak harus selalu berangkat ke sekolah. Menyenangkan karena metode pembelajarannya kekinian, sesuai dengan kurikulum dan cara belajar serta materi pembelajaran disukai anak-anak. Dan yang lebih menyenangkan lagi, belajar kreatif ini gratis untuk orang tua serta guru lho. Ya GRATIS.

Penasaran kan dengan cara belajar yang mudah, praktis dan gratis ini? Yuk langsung saja kenali dan kunjungi Rumah Juara.

Jadi Rumah Juara adalah aplikasi sekolah kreatifitas yang bisa diakses semua kalangan tempat anak-anak belajar dengan standar nasional tanpa biaya alias gratis. Kurikulum belajar di Rumah Juara mengacu kepada model pembelajaran masa kini melalui media gadget. Melalui Rumah Juara, anak, orang tua dan para guru bisa mengembangkan pembelajaran dari berbagai aspek mulai intelektual, emosional, spiritual dan fisik, serta keterampilan seni.

Sejak launching bulan April lalu, pengguna aplikasi belajar bersama Rumah Juara terus bertambah dan menjangkau 32 provinsi. Sudah hampir seribu guru mendaftar dan mengakses pembelajaran di Rumah Juara ini lho!

Metode belajar di Rumah Juara ini caranya gampang, orang tua atau guru tinggal mendaftar di website Rumah Juara. Atau bisa instal aplikasi Rumah Juara yang bisa kita download di play store. Mudah dan tidak butuh waktu lama. Dan pastinya gratis ya.

Setelah pendaftaran dan log in, kita akan diberi akses untuk melihat media interaktif, ebook, dan bank soal. Jangan lupa orang tua atau guru buat juga akun pendaftaran untuk anaknya ya.

Setelah log in kita bisa akses media interaktif tempat dan arahan proses belajar anak sesuai dengan usia atau tingkatan sekolah anaknya. Mulai SD, SMP dan SMA. Saya baru buka akses pelajaran kelas 1 SD semester pertama, sebagai langkah awal bantu proses belajar Fahmi, putra saya.

Instal aplikasi Rumah Juara

Rumah Juara juga menyediakan fasilitas bacaan buat orangtua (Parenting) dan buku bacaan untuk anak yang terdiri buku text dan buku bacaan anak-anak. Keduanya dalam bilik yang terpisah.

 

Senang ketika saya menemukan bacaan baru e-book bagus yang bisa dibaca sesuai dengan usia Fahmi. Buku berjudul Dutkut Tersesat dan seri Buku Legend Rakyat Nusantara setiap sebelum tidur kami baca bersama. Saya sendiri memilih bacaan parenting yang berjudul 101 Cara Menunjukkan Cinta kepada Anak. Bagus banget tidak sabar untuk menamatkan membacanya dan baca buku-buku elektronik lainnya yang tidak kalah menarik untuk segera dibaca.

 

Adapun file bank soal adalah sekumpulan soal-soal pembelajaran yang harus dilaksanakan anak. Gunanya untuk melatih daya pikir dan kreativitas belajar anak. Bank soal ini bisa diakses gratis dan jika ingin lebih serius bisa upgrade ke soal berbayar yang terjangkau. Harga untuk soal latihan cukup murah hanya Rp.5000-Rp.6000 per pertemuan atau mau ambil paket per semester sebesar Rp. 60 ribu juga bisa.

Belajar di Rumah Juara sangat nyaman karena setiap pembelajaran dibimbing oleh guru yang sekaligus diposisikan sebagai kakak maupun orang tua dari siswa.

Pembimbing tidak hanya membimbing atau mendukung tapi juga sekaligus menanamkan jiwa kemandirian dan menanamkan akhlak yang baik kepada siswa.

Akses Rumah Juara lebih cepat melalui android

Melalui Android kita bisa akses manual cetak soal atau via online

Setiap anak mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan. Tapi ada orang tua yang bingung dalam membantu dan mengarahkan potensi yang dimiliki oleh sang anak. Seperti saya contohnya. Tinggal di kampung dengan akses minim membuat saya mati ide gimana cara mengarahkan bakat dan kreatifitas Fahmi.

Melihat kondisi ini, perlu dicarikan solusi alternatif pendidikan bagi anak-anak untuk memacu daya kreativitas, penumbuhan minat dan bakat bagi anak. Salah satu bentuknya adalah kegiatan sekolah kreativitas.

Berdasarkan alasan itulah, maka sekolah kreativitas Rumah Juara dibangun sebagai sebuah institusi pendidikan alternatif yang senantiasa memperhatikan hak anak atas pendidikan.

Coba deh belajar bersama di Rumah Juara. Fahmi saja suka dan semangat karena aktivitasnya menyenangkan, secara di Rumah Juara materi belajarnya bukan hanya menulis, nyanyi dan berhitung tapi juga dilengkapi dengan gambar menarik, audio dan video.

Jelas bocah penyuka animasi ini makin betah dan terus penasaran untuk membuka materi selanjutnya. Tidak hanya itu Fahmi juga belajar keterampilan dan sikap. Supaya anak tidak bosan ada selingan permainan interaktif juga.

Dengan adanya Rumah Juara semoga deh generasi muda Indonesia bisa terbantu belajarnya dan ikut membentuk karakter baik pada anak Indonesia.

 

Website RumahJuara.com
Facebook:
Twitter: @RumahJuara_
Instagram: @rumahjuara_

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

Comments

  1. Waah bagus nih infonya teh, anak saya juga suka bikin animasi-animasi gitu, kayak minecraft gitu, pakai ini lebih oke kayanya ..

  2. Bener banget rumah juara adalah solusi kekinian u tuk anak yang gemar gadget namun tak boleh ketinggalan materi pelajaran di sekolah

  3. Waduh, Teh.
    Ini infonya kece banget. Aku bisa buka2 nih buat murid2ku yg SD.
    Kalo ada materi SMP boleh juga deh buat sulungku.
    Intip dulu ah, ke sana.
    TFS, Teh Okti.

  4. Belajarnya bisa dimana aja kan teh ya. Waah… Mkasih infonya teteh…

  5. Inovasi baru nih apalagi gratis. Siapa coba yg gak mupeng. Cuss… Daftar aah…

  6. Aku udah daftar jugaa loh mbk di rumah juara, asyik banget bs belajar dengan android. Soal2 lengkap n menarik. Suka bnget..nget..
    Pas buat orng tua, guru n anak

Speak Your Mind

*