Saat Aku dan Fahmi Kesakitan Terkena Flu Singapura

Kabarku kurang baik. Aku kena flu singapura, begitu kata dokter….
Dan parahnya, penyakit yang namanya unik ini me nular ke Fahmi!

Akhir bulan ini aku memadatkan liputan dan wawancara. Kan awal bulan nanti mau pemilu, kebanyakan nara sumber dan pemberitaan mengajukan kalau mau liputan minta dipercepat atau nanti setelah Pemilu.

Akhirnya aku memilih dipercepat saja. Soalnya deadline bulan April itu sekitar tanggal sebelas dua belas gitu, so daripada takut keteteran, mensing dikerjakan sedari awal.

Kira-kira dua minggu terus-terusan aku bolak-balik Jakarta – Cianjur, juga ke kota lainnya. Mungkin karena itu aku kecapaian, kurang tidur dan makan tidak teratur menjadikan daya tahan tubuhku kurang. Rentan terkena penyakit…

Senin kemarin saat pulang dari Indramayu aku kena demam tinggi. Langsung saja sampainya di rumah balik lagi ke Cianjur kota, ke dokter yang dianggap lebih bagus (dokter yang bagus kan adanya di kota kabupaten) kalau di Sukanagara adanya dokter biasa atau puskesmas saja.

Nah dari dokter itu aku didiagnosa kena flu singapura. Mungkin tertular dari orang lain saat aku tengah bepergian, begitu katanya. Pas kondisiku kurang vit karena kecapaian. Jadi virus dengan mudah mengena. Ya, akhirnya kena penyakit unik itu dech…

Selain demam, aku merasa tubuhku ngilu dan seluruh sendi, otot sakit, nyut-nyutan… Tenggorokan juga sakit, susah nelan (makan) punggung sakit, mau bangun dari tidur kalau ga di bantu orang gak bisa bangun sendiri.

Eh, pas aku pulang berobat, selasa malamnya, Fahmi juga kena. Fahmi nangis terus-terusan gak bisa tidur. Mungkin sakit badan kaya aku juga gitu, hanya karena masih bayi jadi bisanya nangis saja.

Setelah panas, keesokan pagi harinya sekujur tubuh Fahmi timbul bintik merah. Seperti kena cacar gitu. Kita mengira itu juga cacar, tapi pas kamis dibawa ke dokter anak oleh ibuku, katanya Fahmi kena flu singapura (juga). Dari sana kami bisa menyimpulkan kalau Fahmi tertular penyakit dariku.

Sekarang aku sudah agak mendingan. Demam sudah tidak ada lagi. Tinggal sakit tenggorokan sama sakit punggung saja. Fahmi juga demamnya sudah reda. Tinggal menyembuhkan bintik-bintik yang seperti jerawat di kaki dan badannya. Kalau di tangannya udah pada kering.

Penyakit sekarang macam-macam dan aneh-aneh saja, ya, hehe! Ada flu singapura, dulu flu hongkong…
Flu Indonesia udah tidak laku lagi bagi orang Indonesia kali ya, hihihi…

Speak Your Mind

*