Ajak Si Kecil Ke Singapura, Ini Cara Buat Itinerary-nya!

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/gardens-by-the-bay-singapore-1842332/

Singapura menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang sering menjadi negara tujuan untuk wisata bagi wisatawan mancanegara termasuk Indonesia. Jaraknya yang sangat dekat dengan Indonesia membuat negara ini menjadi negara yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. 

Sekalipun luas wilayah Singapura tidak seluas Indonesia, negara yang satu ini memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Agar liburan kita dan keluarga ke Singapura semakin seru, kita dapat membuat itinerary atau rencana perjalanan terlebih dahulu. Atur juga budget yang kita dapatkan dari kredit tanpa agunan untuk pergi ke Singapura.

Langkah-langkah Membuat Itinerary Wisata

Agar perjalanan wisata dapat terlaksana dengan lancar, kita perlu membuat itinerary wisata terlebih dahulu, hal ini akan lebih mempermudah kita ketika berwisata ke negara tujuan, berikut cara-cara membuatnya : 

Tentukan Destinasi

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menentukan destinasi wisata apa saja yang ingin dikunjungi. Kita dapat mencari referensi tempat wisata di Google, sehingga dapat mengetahui destinasi paling favorit yang paling cocok dengan budget dan waktu yang dimiliki. 

Jika tidak memiliki waktu yang banyak untuk liburan, kita dapat mencari destinasi wisata yang jaraknya dekat dengan tempat dimana kita akan menginap. Kemudian jika budget yang kita miliki tidak terlalu banyak, kita juga dapat memilih destinasi wisata yang gratis dan murah agar dapat lebih menghemat biaya.

Tentukan Destinasi Prioritas

Setelah menentukan lokasi mana saja yang ingin dikunjungi, kita perlu menentukan mana saja destinasi wisata yang menjadi prioritas untuk dikunjungi. Hal ini menghindari kemungkinan waktu yang tidak cukup, sehingga kita dapat mendahulukan mengunjungi destinasi wisata prioritas ini. 

Destinasi prioritas in dapat berupa tempat-tempat wisata paling favorit yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

Riset Alat Transportasi dan Waktu Perjalanan

Hal penting lainnya yang perlu diketahui adalah alat transportasi yang tersedia untuk menuju ke tempat wisata tujuan. Kita perlu melakukan riset mengenai transportasi apa saja yang akan digunakan, waktu keberangkatan dan biaya yang diperlukan. 

Jangan lupa untuk mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan dari transportasi yang akan digunakan, terutama jika kita akan pergi berwisata dengan keluarga. 

Pilih Waktu Kunjungan Terbaik

Setiap destinasi wisata memiliki cuaca yang berbeda-beda, bahkan ada saja destinasi wisata yang memiliki pola kunjungan musiman. Hal ini dikarenakan destinasi wisata tersebut dapat lebih dinikmati keindahannya di waktu-waktu tertentu. 

Tentukan Rencana Akomodasi

Untuk membuat perjalanan lebih efektif dan efisien, kita dapat membuat rencana akomodasi yang akan digunakan saat berada di tempat wisata tujuan. Seperti mengetahui lokasi untuk menginap. 

Karena teknologi yang sudah semakin canggih, kini kita tidak perlu kerepotan lagi untuk memesan tempat menginap. Kita hanya perlu memesannya melalui aplikasi khusus untuk memesan hotel yang pembayarannya pun dapat dilakukan dengan cara transfer bank. Pilihlah tempat menginap yang sekiranya nyaman untuk beristirahat. 

Membuat Rencana Cadangan

Terkadang, sekalipun kita sudah membuat itinerary dari jauh-jauh hari, ada saja kondisi tertentu yang membuat rencana perjalanan gagal. Misalnya destinasi wisata yang tutup atau cuaca yang tidak mendukung. 

Maka dari itu, penting bagi kita untuk memiliki rencana cadangan agar waktu yang dimiliki tidak terbuang sia-sia. Tetap perhatikan aspek biaya agar tetap sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Juga siapkan dana cadangan untuk berjaga-jaga yang bisa kamu dapatkan dari kredit tanpa agunan di bank.

Itinerary Wisata Bersama Anak di Singapura

Jika kita akan berlibur dengan membawa buah hati, pastikan untuk memilih destinasi wisata yang ramah dengan anak-anak. Dengan begitu, anak akan tetap merasa nyaman saat berada di tempat wisata. Berikut ini contoh itinerary wisata selama 3 hari 2 malam di Singapura yang dapat menjadi referensi :

  • Hari Pertama
    1. Kamu dan keluarga tiba di Changi Airport, usahakan untuk memilih penerbangan di pagi hari sekitar jam 9 pagi. Karena jarak Indonesia-Singapura cukup dekat, maka waktu di perjalanan pun tergolong singkat, sehingga kita memiliki lebih banyak waktu untuk berjalan-jalan.
    2. Menuju hotel untuk menyimpan barang dan istirahat sebentar
    3. Mengunjungi Gardens by The Bay untuk melihat indahnya berbagai macam tumbuhan di flower dome dan cloud forest. 
    4. Mengunjungi Marina Bay Sands Observation Deck di sore hingga malam hari. Kita dapat menikmati keindahan Singapura dari ketinggian. Jika beruntung, kita dapat melihat sunset yang indah di sore hari dan pemandangan city light yang indah pula.
  • Hari Kedua
    1. Bermain di Universal Studios seharian karena sang buah hati tentu akan merasa sangat senang berada di taman bermain ini terutama dengan banyaknya wahana yang bisa dicoba
    2. Malam harinya kamu dan keluarga dapat pergi ke Merlion Park 
  • Hari Ketiga
    1. Berjalan-jalan di Orchard Road
    2. Berbelanja oleh-oleh di Chinatown hingga menuju waktu pulang
    3. Pilih penerbangan sore atau malam untuk pulang ke Indonesia agar sesampainya di rumah kamu dan keluarga dapat langsung beristirahat

Liburan ke Singapura Pakai Kredit Tanpa Agunan digibank KTA

Tak usah khawatir, kita dapat pergi berlibur ke Singapura bersama si kecil dan keluarga dengan mendapatkan dana dari kredit online cepat cair digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Program KTA digibank by DBS ini memiliki banyak keuntungan bagi kita diantaranya, layanan online 24 jam non stop, proses approval singkat yaitu 60 detik saja, tidak perlu menyertakan dokumen fisik, dapat mengatur jumlah pinjaman dan cair hingga 80 juta rupiah, serta tenor cicilan hingga 36 bulan.

Untuk persyaratan yang perlu siapkan cukup mudah yaitu, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, memiliki penghasilan minimal 5 juta rupiah, dan memiliki kredit di bank lain dengan limit minimal 10 juta rupiah.

Tuh kan, tunggu apalagi? Ternyata kita bisa kok pakai kredit tanpa agunan untuk liburan ke Singapura bersama keluarga yang menyenangkan….

17 thoughts on “Ajak Si Kecil Ke Singapura, Ini Cara Buat Itinerary-nya!”

  1. Wah, keren nih, Mbak. Bisa jadi patokan kalau ingin mengajak si kecil ke Singapura. Dan memang itinerary sangat penting ya, Mbak. Jadi selain bisa dipelajari dulu, bisa disiapkan juga bajetnya. Jadi mupeng inging segera ke Singapura nih hehehe.

    Reply
  2. Ngga kepikiran sih sama pilih jam penerbangan. Memang mending ambil jam penerbangan pagi2 ya kalo terlalu dini juga bakal ngantuk banget malah ngga enak jalan2.. perlu budget berapa yaa

    Reply
  3. Makasih banget udah ngeshare itinerary ini mbak, aku pengen banget ngajak keluarga ke Singapura dan Malaysia. Mumpung tiketnya lebih murah kalau dari tempat domisili kami saat ini. Hehehe..

    Reply
  4. Itinerary ini harus jelas ya mau kemananya, makan dimana, tinggal dimana.Apalagi bawa anak kecil kan biar gak menggalau di jalan

    Reply
  5. Negara Singapore patut di kunjungi kalau mau mencoba bepergian ke Luar Negeri. Selain dekat, Singapore alat transportasinya sudah modern, kalau habis dr singapore ke Malaysia bakal berasa bedanya.

    Malaysia spt Indonesia parkir pada sembarangan.

    Reply
    • Ternyata ngajak keluarga dan anak2 saat traveling ke luar negeri itu mungkin bgt dilakukan dengan menyenangkan kalo siapin intinerary yang lengkap.

      Tipsnya sangat berguna banget, Teteh. Aku jadi pengin ngajak keluarga ke Singapura kalau ada rezeki nanti

      Reply
  6. Singapore memang keren abis nih Mbak. Fasilitas kelas dunia bisa dikatakan ada disana. Mulai dari air port hingga wahana-wahana di berbagai tempat wisata sungguh menakjubkan,memanjakan mata. Dan pastinya Si Anak bisa belajar sambil bermain di setiap wahananya.

    Reply
  7. eh baca ini kok jadi pengen liburan ya mbak hahaha aku termasuk yg pilih jam keberangkatan sih mbak, karena ini bergantung ke mood anak jug. karena bagiku, meskipun tujuannya mau liburan, rutinitas anak jangan sampai diabaikan gitu hahaha

    Reply

Leave a Comment