Bimbel Online Terbaik di Kelas Pintar

Meski hujan-hujanan, Fahmi maksa untuk berangkat ke sekolah agama siang ini. Katanya mau dibagi rapor. Masa sih baru saja selesai ulangan Selasa kemarin, kok udah pembagian rapor lagi? Apakah imbas dari pandemi?

Beda dengan sekolah formal, di SD tempat Fahmi belajar malah belum ada informasi kapan akan dibagikan rapor. Yang ada meski selesai ujian akhir semester, belajar tetap berlangsung meski sebentar dan seringnya informasi disampaikan dalam group percakapan orang tua murid.

Solusi belajar kelas pintar

Pandemi beberapa bulan lalu memang tidak terasa dampaknya di daerah kami karena wilayah Cianjur bagian selatan masih berstatus zona hijau. Tapi beberapa Minggu terakhir ini, ketika banyak pasien positif covid-19 ditemukan baik yang bergejala maupun yang tidak akhirnya dampaknya terasa juga. Pembatasan dalam berbagai hal dan aktivitas dilakukan pemerintah daerah dan setempat demi tertibnya protokol kesehatan. Termasuk sistem pembelajaran Fahmi, putra saya yang diterapkan sekolahnya yang terkena dampaknya juga.

Sistem pembelajaran jarak jauh bikin para orang tua siswa (yang mayoritas awam dengan dunia pendidikan seperti kondisi kami di kampung ini) memiliki beban dan masalah tersendiri. Saya sendiri merasa tidak mampu membimbing Fahmi supaya bisa belajar maksimal di rumah. Da saya mah apa atuh hanya seorang ibu rumah tangga biasa tanpa skill di dunia pendidikan…

Makanya senang banget ketika mencari informasi terkait sistem pembelajaran di rumah, saya mendapatkan informasi tentang sistem bimbingan belajar online terbaik dari Kelas Pintar. Merasa bisa jadi solusi untuk kebaikan pendidikan anak, saya pun kepo lebih dalam terkait bimbingan belajar online ini.

Bimbel Online Terbaik dari Kelas Pintar

Ada banyak bimbingan belajar yang ditawarkan saat pandemi. Salah satunya bimbel online terbaik dari Kelaspintar.id

Pada sistem bimbingan belajar ini diterapkan metode pembelajaran secara “asik”. Belajar Asik bareng Kelas Pintar ini terbagi dalam metode belajar Pintar, Personal dan Terintegrasi.

Solusi Belajar Online

Kelas Pintar bisa jadi sebuah solusi belajar online dengan penerapan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang diciptakan untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik meski belajarnya di rumah saja.

Fokus utamanya adalah untuk menguatkan dan mensinergikan peran guru, sekolah, dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa melalui sebuah platform yang terintegrasi. Kelas Pintar memiliki kemampuan merekam proses belajar siswa yang nantinya bisa digunakan sebagai bahan analisa bagi guru, orang tua, dan sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan siswa dalam belajar

Sistem Belajar Pintar

Melalui bimbingan belajar online di Kelas Pintar, ditawarkan solusi belajar lengkap melalui tahapannya:

Belajar Terencana

Pada sistem pembelajaran online ini peserta didik maupun guru atau orang tua siswa, bisa membuat jadwal sendiri terkait pembelajaran, atau menuliskan catatan, sehingga sistem pembelajaran semakin terencana dengan baik.

Belajar Tidak Sendirian

Jika bimbingan belajar online lainnya siswa dituntut mempelajari materi secara pribadi, maka di bimbingan belajar online Kelas Pintar, siswa bisa mengajak guru dan orang tua untuk membantu memantau pelajaran atau belajar bersama dengan cara membuat grup belajar bersama. Caranya tinggal daftarkan saja guru atau orang tua sehingga bisa sama-sama memberikan dukungan ketika anak sedang belajar.

Progress Belajar Terukur

Ketika siswa ikut belajar bimbingan online di Kelas Pintar siapapun bisa memantau perkembangan pembelajaran karena hasil perkembangan belajar siswa bisa dikirimkan setiap saat melalui RAPOR. Jadi sistemnya seperti sekolah saja gitu ya.

Berbasis Web & App

Kelas Pintar menawarkan solusi belajar digital yang dapat diakses melalui bermacam gadget. Bisa melalui smartphone, tablet, atau komputer rumah. Pembelajaran di Kelas Pintar bisa diakses melalui website maupun aplikasi yang bisa dengan mudah didownload. Dipastikan karena berbasis web dan aplikasi ini, pembelajaran jarak jauh di Kelas Pintar bisa diakses dengan mudah oleh para siswa, guru, maupun orang tua.

Metode Pembelajaran

Menghadirkan 3 Metode Pembelajaran Efektif

Learn

Dalam sistem belajar di Kelas Pintar, penjelasan materi bisa kita terima dalam bentuk audio-visual, video animasi dan buku pelajaran elektronik (e-book) yang nyaman dibaca dan mudah dipahami.

Practice

Belajar di Kelas Pintar tidak hanya menyuguhkan materi. Namun juga dibarengi penguatan konsep melalui soal latihan yang bervariasi seperti HOTS (Higher Order Thinking Skills), Tanya Jawab serta VBQ (Value Based Question) yang kesemuanya menjadikan anak dan guru aktif interaktif ketika belajar.

Test

Sebagai sarana evaluasi apakah pembelajaran yang dilakukan bisa dimengerti anak atau tidak maka dilakukan evaluasi proses pembelajaran melalui soal tes yang bervariasi. Ada Tes Adaptif, tes berupa Soal Pilihan Ganda (MCQ) dan tes yang terdiri dari Soal Uraian (Essay)

Pilihan Paket

Ada banyak pilihan paket pembelajaran online yang bisa dipilih.

Bimbingan belajar online kelas:

SD (Kelas 1-3)

SD (Kelas 4-6)

SMP

SMA

Biaya

Di Kelas Pintar kita bisa bebas mengambil sistem belajar online mau yang paket bulanan, per tiga bulan, per semester, atau satu tahun. Untuk biaya belajar online per bulan, harga sekitar Rp.79.000 saja untuk satu mata pelajaran. Cukup terjangkau, bukan?

Jika ingin materi dan metode pembelajaran yang lebih komplit, dengan jangka waktu yang lebih lama harga yang didapat bisa semakin miring pula.

Kesimpulan

Mendapatkan informasi tentang bimbingan belajar online di Kelas Pintar menjadi angin segar buat saya selaku orang tua. Bimbingan belajar seperti itu bisa jadi sebuah solusi pembelajaran digital yang dapat membantu saya sebagai ibu memantau perkembangan belajar anak ketika harus di rumah saja.

Jika ditanya adakah untungnya orang tua bisa menggunakan bimbingan belajar dari Kelas Pintar? Tentu saja ada. Saya merasa dimudahkan untuk terlibat dalam tumbuh kembang serta kegiatan belajarnya.

Belum apa-apa, saya sudah kepikiran kalau bimbingan belajar online di Kelas Pintar ini sudah banyak memberikan kelebihan.

Ada banyak hal yang bisa kita, para orang tua dapatkan. Seperti bimbingan belajar online di kelas pintar bisa jadi sebuah solusi pemecah masalah pembelajaran jarak jauh dengan segala keterbatasannya.

Dengan mengikuti bimbingan online di Kelas Pintar orang tua bisa memantau perkembangan belajar anak karena kita sebagai orang tua atau guru bisa ikut masuk dalam ruang belajarnya. Ga khawatir lagi kan ya?

Belum lagi bisa melihat dan membuat jadwal belajar dengan anak melalui sistem yang terintegrasi. Serta kita orang tua bisa mengukur sejauh mana perkembangan pembelajaran materi yang diikuti anak karena ada Rapor yang bisa diakses.

Masa pandemi ada banyak hal yang menuntut kita para orang tua untuk bisa fokus sekaligus dalam banyak hal. Dan rasanya jadi lebih tenang ketika bisa melihat perkembangan belajar anak secara langsung dimanapun dan kapanpun dalam bimbingan para ahlinya. Saya sadar jaman sudah berubah. Mungkin menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh ketika pandemi seperti sekarang ini memilih bimbel online terbaik di Kelas Pintar bisa jadi salah satu solusinya.

Kelas pintar sistem pembelajaran jarak jauh

“Ketika mencerdaskan kehidupan bangsa jadi tujuan bernegara, maka sudah jadi tugas kita bersama untuk memastikan pendidikan berkualitas bisa dinikmati oleh seluruh anak bangsa” (Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar)

 

74 thoughts on “Bimbel Online Terbaik di Kelas Pintar”

  1. Belajar tidak sendirian itu penting Mba, banyak anak-anak yang justru malah bosan kalau belajar sendiri, jadi ngantuklah, bosanlah.

    Kalau pakai bimbel online terbaik di kelas pinter gini kan, anak-anak jadi lebih menikmati saat belajarnya, dan sebagai ortu jadi lebih tertolongkan juga 🙂

    Reply
  2. Luar biasa mulia orang-orang yang berusaha untuk bermanfaat untuk orang lain. Usaha untuk mencerdaskaan anak bangsa ini sangat mulia dan perlu diapresiasi. Semoga platform ini bisa menyejahterakan siapapun dibaliknya. Artikelnya sangat menginspirasi mba Okti, keep on writing ♡

    Reply
  3. Mantap mbak.. Iya bener banget suka bikin galau apalagi pandemi, meski online yang pasti ada sapsapa dengan teman lainnya itu udh cukup buat menemani blajar dan bikin smangat

    Reply
  4. Amiii, ciyee udah anak SD aja niih, senengnyaya meski PJJ harus ada tambahan ,seperti bimbel onlen kelass pintar ini.
    Banyak banget yang ditawarkan terutama buat Ibu ikut langsung melihat tumbuh kembang anak dalam hal belajarnya.

    Reply
  5. Wah sangat membantu sekali ada bimbingan online buat anak-anak SD. Apakah bimbel online ini kurikulumnya sama dengan di sekolah? Agak bingung saya kenapa mesti bimbel utk SD yach,….. apakah guru tidak mengadakan PJJ yang praktis?

    Reply
  6. Seneng banget aku kalau orangtua di rumah tuh perhatian sama pendidikan anaknya. Sebab membimbing anak belajar bukan cuma tugas gurunya dong. Apalagi sampai nyari bimbel kayak kelas pintar gini

    Reply
  7. Alhamdulillah masih masuk zona hijau ya mba.. Semoga sehat2 selalu semuanya… Dan bersyukur juga ada. Kelas Pintar yg dapat menjadi solusi mendukung anak saat PJJ ya..

    Reply
  8. aplikasi belajar online gini sangat membantu yaaa karena di masa pandemi gini jadi anak tetap bisa terbantu untuk memahami pelajaran dan harganya juga okelah itu

    Reply
  9. Penting nih buat bantu siswa karena wfh guru2nya kewalahan jadi banyak muridnya yg nggak paham. Kalau di kampungku mereka les offline. Sama juga bohong kan wfhnya. Mestinya les juga online.

    Reply
  10. Saat pandemi ini orang tua harus turut andil membantu mencerdaskan anak ya mbak. Terlebih proses belajar saat ini dilakukan secara PJJ…orang tua harus sanggup menjadi guru di rumah dan mencarikan bimbel yang recomended untuk membantu belajar anak selama pandemi. Kelas Pintar ini cocok banget untuk diikuti karena dibimbing oleh mentor yang berkompeten di bidangnya.

    Reply
  11. Aku pengin banget ambil yang paket 1 pelajaran aja mba, yang khusus matematika. Udah bingung aja kalau pas pelajaran ini, makin susah ya pelajaran anak sekarang. Semoga dengan ikutan kelas pintar, anak jadi terbantu dalam memahami pelajaran.

    Reply
  12. Pandemi membawa manfaat dalam sisi pembelajaran. Kalau dulu les-lesan itu hanya dijangkau di kota-kota besar, sekarang udah borderless. Mau belajar dimanapun bisa dengan ikut Kelas Pintar. Orang tua juga ikut mendampingi supaya paham progress anak.

    Reply
  13. Bimbel les online ini sangat membantu sekali untuk para siswa/pelajar selama di rumah aja seperti PJJ. Saya jadi ingat masa-masa sekolah dulu, mbak ^^

    Reply
  14. waaa bimbel pun sekarang bisa online yaa, mau infoin ah buat keponakan aku nih, biar bisa bimbel dari rumah juga jadinya ga ketinggalan pelarajarn hehehhe

    Reply
  15. Bimbingan belajar online menjawab kebutuhan kita banget ini sebagai orang tua sebab di kota Mojokerto memang masuk zona merah bahkan tetangga 1 RT meninggal dunia karena covid sedangkan anak saya membutuhkan bimbingan tambahkan selain dari sekolah secara daring untuk memahami materi pelajaran dari guru. Terima kasih atas ulasan tentang bimbingan belajar online ini menjadi solusi buat saya.

    Reply
  16. Zaman sekarang butuh banget ya bimbel online, apalagi buat ibu ibu yang udah pada stres nemenin anak PJJ hehe kayak tanteku katanya udah lupa pelajaran SD mana anak SD sekarang materinya susah susah

    Reply
  17. Dengan bimbingan belajar online dari Kelas Pintar ini, siswa bisa merasakan belajar bersama ya, secara bisa menghadirkan guru juga ya, bedanya tatap mukanya melalui layar tidak secara langsung.
    Biayanya juga cukup terjangkau lah ya, daripada harus keluar rumah juga kan, atau les private itu biasanya malah biaya berapa kali lipat tuh.

    Reply
  18. bimbingan belajar memang jadi salah satu tools buat perkembangan belajar anak ya teh, termasuk refreshing juga anak dengan ganti guru dan suasana. lengkap sekali bimbelnya mulai dari SD sampai SMA ya

    Reply
  19. Waaah, enak ya Teh, meski pandemi masih tetep bisa ikutan bimbingan belajar online. Udah gitu harganya cukup terjangkau lagi. Bisa bantu orangtua buat ngajarin anak-anak tentang materi sekolahnya ya

    Reply
  20. Metode Bimbel-nya fun dan fleksibel ya Teh, selain biayanya yang bersahabat. Ini nih yang dibutuhkan Para Orangtua untuk membantu Putra-Putrinya supaya tetap semangat belajar walau PJJ, karena dibantu Bimbel yang berkualitas dan sesuai dengan usia Anak.

    Reply
  21. Wah keren nih
    Andai anak anak saya masih sekolah pastinya akan saya masukin Kelas Pintar karena anak bisa belajar efektif, terarah dan terintegrasi ya?
    Sehingga emaknya mudah ngatur jadwal untuk mereka

    Reply
  22. Dilema emak-emak di masa pandemi hampir sama ya, untung bisa belajar online dari kelas pintar , jadi anak-anak lebih semangat belajar di rumahnya

    Reply
  23. Wah murah jg ya bimbel online ini. Bisa aku rekomendasiin nih ke adik sepupu paling kecil yg masih smp. Dia males bgt belajar soalnya gara2 pjj di rumah aja. Bagus lg ya programnya ada rapor jg.

    Reply
  24. zaman pandemi kayak gini udah paling bener online aja bimbel nya. Lha wong ujiannya juga mungkin nanti online. Harganya terjangkau pula. Hati tenang anak bis abelajar tapi aman cukup di rumah aja

    Reply
  25. Ini saya senang Kelas Pintar, karena ada berbasis web nya. Beberapa aplikasi pembelajaran online lain yang cuma berbasis apps, rata-rata kurang nyaman digunakan.

    Reply
  26. Ternyata bisa diakses lewat app ya kupikir web based aja hehe. Meskipun anakku msh toddler tapi ngga ada salahnya nyaritahu sial Kelas Pintar ya teh, barangkali butuh buat sendiri.

    Reply
  27. Bimbingan belajar online seperti ini pasti bermanfaat untuk mendukung anak-anak yang ingin belajar tambahan di luar pelajaran sekolah, dengan cara daring

    Reply
  28. Keponakan saya lemah di matematika, Bapaknya sempat berpikir tentang solusinya. Sempat belajar di Kumon tapi itu kan offline.

    Setelah baca kelas belajar online ini, jadi ada masukan untuk dicoba apalagi harganya masih terjangkau dan banyak test yang bisa dipraktekan.

    Reply
  29. seneng banget kalau ada orang memanfaatkan teknologi untuk kepentingan orang banyak, bahkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yaa. semoga dengan adanya aplikasi ini bakalan memudahkan para orangtua dan guru untuk memberika pengajaran dan mendampingi anak-anak selama sfh ini yaa.

    Reply
  30. Anakku masih TK nih. Aplikasi ini harganya bagus ya. Gak terlalu mahal dan kalau aku baca blog mba, sepertinya lengkap banget. Anak-anak kadang juga kurang semangat kalau belajar sendirian gitu. Thanks for sharing

    Reply
  31. Dilema banget emang ya persoalan PJJ ini, dari sisi guru, orang tua dan siswanya sendiri masing-masing punya beban yang berat.
    Saling support aja ya, biar saling memudahkan. Alhamdulillah cukup terbantu dengan hadirnya kelas pintar ini

    Reply
  32. Semoga dengan adanya Kelas Pintar ini meringankan beban orang tua dalam mendampingi anaknya belajar. Soalnya kan selama belajar online ini, para orang tua stres deh ngelihat anaknya males-malesan belajar, diajak belajar malah pengennya mainan sama temennya. Ya pokoknya gitu lah. Enak belajar kayak biasanya aja deh walaupun capek antar jemputnya. Yah semoga Corona cepat hilang

    Reply
  33. wah ini sih solusi buat belajar di masa pandemi ya mbak. sepakat sih kalau belajar ditemani dengan guru profesional bakal lebih terukur dan terarah darpada belajar sendiri. harganya juga cukup worth it, 79rb/mapel.. jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan mapel apa yang sekiranya dibutuhkan oleh anak ya

    Reply
  34. Baru tahu Kelas Pintar bisa diakses melalui web juga untuk kursus online-nya. Aku kira hanya bisa lewat aplikasi di smartphone. Kelas Pintar pasti cocok nih buat anak-anak menambah wawasan lain yang tidak didapat di sekolah.

    Reply
  35. Wah solusi baru nih, selain bimbel bimbel yang udah sering tayang di stasiun tv. Harga juga worth it, dan yang lebih enak bayarnya per mapel jadi nggak buang buang duit. Kan biasanya bayarnya per paket gitu

    Reply
  36. Makin baanyak ya bimbel online yg bagus, menawarkan solusi belajar dengan cara yang asyik. Alternatif tuk anak2 yg sekarang sedang PJJ dan masih butuh bimbingan

    Reply
  37. Bimbel online Kelas Pintar ini pencapaian belajar anak bisa terukur ya dengan adanya pembagian rapor ya Teh, noted. 3 metode pembelajarannya juga efektif ya, yaitu learn, practic, dan test.

    Reply
  38. Saya ini lemah matematika. Gak bisa mengajari Palung untuk hal yang terasa runit kayak bangun datar, pecahan, pembagian, kuadrat, dan lainnya sesuai materi kelas 5.
    Jadi kepikiran untuk daftarkan Palung les daring karena di kampung tidak ada guru les.. Lagian kabisa saya untuk bahasa Indonesia bukan angka, hi hi.

    Reply
  39. Bimbel bisa jadi solusi untuk terkendalanya pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan kemampuan orangtua membantu belajar putra-putrinya. Apalagi buat saya yang punya anak kelas VI dan X …duh, beneran susah pelajarannya, enggak ngerti semua saya. Jadi Kelas Pintar bisa jadi pilihan!

    Reply
  40. Seneng ya teh.. ada kelas pintar yang memudahkan kita para orangtua mengukur kemajuan / progres belajar anak. Dan anaknya juga senang karena belajar gak sendirian. Proses belajarnya sama-sama aktif. Baik tutor maupun anak dua-duanya terlibat belajar yang menyenangkan karena keduanya sama-sama dituntut aktif.

    Reply
  41. Boleh juga yaa mbaa pakai kelas pintar biar ngga stresss. Anak2 juga perlu belajar dengan orang lainn, meskipun virtual jugaa. Bosen kalau sama ortunya terus hahaha

    Reply
  42. Menarik sekali ini.
    Saya yang pusing untuk mencari sekolah anak di tahun ajaran baru nanti, karena akan pindah kota.
    Buat anak yang HS pun ini bisa membantu ya…
    Harganya juga terjangkau sekali.
    Tak share ke pak suami dulu.

    Reply
  43. Wah lengkap ya paket belajanrnya untuk anak SD pun ada, belajar secara online saat ini bukan hal yang sulit untuk dilakukan, perlu dukungan kedua orang tua atau saudara agar anak sukses dalam belajar 🙂

    Reply
  44. Setuju Mba. Di masa pandemi ini, kefokusan ibu jadi lebih banyak. Padahal anak-anak juga jadi bagian penting dengan sistem PJJ. Sedih rasanya kalau lihat kemauan belajar anak menurun. Perlu ada dukungan yang tepat supaya kemauan belajarnya terus terpacu. Peran ibu jadi terbantukan dengan adanya lembaga bimbel yang mendukung kebutuhan anak. Anak berprestasi dan ibu jadi happy.

    Reply
  45. wah biayanya cukup terjangkau juga dan ini pastinya sangat penting dna jaid pertimbangan orangtua juga mengingat di masa pandemi sekarang ini perekonomian sedang kurang baik

    Reply
  46. Belajar memang harus ada temennya Mba, pengalaman selama pandemi ponakan belajar sendiri di rumah suka booring anaknya. Solusi bimbel online bisa jadi solusi nanti ya buat ponakan biar suka belajar lagi ada temennya.

    Reply
  47. Dengan biaya terjangkau pasti sangat membantu anak-anak yang membutuhkan layanan bimbel seperti ini ya kak jadi anak senang karena mengerti tentang pelajaran orang tua pun ikut senang anaknya jadi pintar ya kak

    Reply
  48. Jadi orangtua juga bisa melihat proses anak belajar di Kelas Pintar ini yaa, memudahkan sih ya apalagi saat ini tambahan belajar penting juga saat di rumah aja, lebih praktis sekalian memggunakan Kelas Pintar

    Reply

Leave a Comment