Reuni Pinjaman

Tunaiku Ajukan Pinjaman Online Tanpa Agunan

Alhamdulillah, sepupu saya yang bekerja di Bekasi, hari minggu lalu sudah resmi menikah. Asep, nama sepupu saya itu terus menahan tawa jika bertemu dengan saya, Irma dan Andi (kami berempat saudara sepupu juga). Saya pun demikian, jika ingat Asep, Irma atau Andi, pikiran langsung tertuju ke masa lalu, masa ketika saya dan ketiga saudara sepupu itu suka saling pinjam meminjam uang, baju, atau apa saja. Makanya ketika setelah sekian lama kami berpisah karena jarak dan kesibukan (plus adanya covid-19) lalu bisa ketemuan bareng-bareng di rumah paman (orang tua Asep) dengan iseng dan gokilnya Andi bilang inilah acara terkeren, reuni pinjaman.

Usia kami terpaut sekitar tiga atau empat tahun satu sama lain. Saya paling tua, lalu Andi, Irma dan yang paling muda, Asep. Saya dan Asep beda usia 14 tahun namun kami seperti usia sepantaran saja. Masih suka ketawa-ketiwi, masih suka jajan, dan masih suka tidur melingkar depan TV, meski sekarang sudah pada punya anak dan Asep telah memiliki istri.

Selamat menempuh hidup baru ya sepupu gokilku… 🙂

Empat hari setelah resepsi di mempelai perempuan, Kamis kemarin giliran prosesi ngunduh mantu di mempelai laki-laki, tepatnya rumah Asep. Ya, di rumah Asep, bukan rumah paman alias orang tua Asep. Karena sebelum menikah Asep memang sudah lebih dahulu bikin rumah di kampung, lokasinya dekat dengan rumah orang tuanya dan rumah nenek kami.

Banyak yang mengatakan beruntungnya Weni, yang bisa diperistri Asep. Sudah punya pekerjaan, punya rumah sendiri di kampung halaman, semua keperluan hampir tercukupi. Apa lagi? Anak muda jaman sekarang pikirannya selalu out of the box sih ya… Ide dan jalan pemikiran kadang luar biasa. Seperti yang dilakukan Asep.

Ketika kaum lelaki sedang sholat jumatan, saya Irma dan Weni istrinya Asep, pada ngumpul di dapur. Kami ceritanya mempersiapkan nasi liwet, tapi sambil haha-hihi. Asli selalu ingin tertawa ketika membongkar cerita lama yang kebanyakan gokil abis.

“Ni, setelah Asep selesai cuti kerjanya, rencana kamu mau di rumah saja atau gimana?” Tanya Irma rada serius.

“Saya mau ikut ke Bekasi saja. Siapa tahu bisa sambil kerja,” jawab Weni.

Weni dulu adik kelas Asep di SMK kecamatan tempat kami tinggal. Jika Asep melanjutkan sekolah dan bekerja di Bekasi, kalau Weni memilih jadi pekerja migran di Jepang. Dua kali kontrak kerja di negara sakura kemudian pulang dan sekarang menikah.

Sepulangnya Andi dan Asep dari solat Jumat, kami pun makan bersama. Sambil makan kami bercerita segala macam. Sampai saya mendengar pembicaraan Andi dan Asep yang membicarakan soal dana pinjaman.

“Cepat ya kalau gitu? Keren atuh gak ribet pakai syarat ini itu pula.” Kagum Andi tertera jelas dalam kalimatnya.

“Bukan cuma itu, masih banyak kelebihan lainnya.” Balas Asep. Saya, Irma dan Weni saling melihat. Penasaran. Mereka sedang membicarakan apa ya?

“Bisalah, buat modal usaha, biaya pernikahan, biaya kuliah, apa saja. Nah sekian banyak Financial Teknologi (fintech) yang saya tahu, Tuniaku ini yang saya rasa kok jalur nya cepat dan tidak bikin ribet.” Jelas Asep.

“Hei, saya tahu atuh kalau Tunaiku, mah…” seru saya antusias. Ya, soalnya saya pernah mengulasnya disini saat ada tetangga yang mau pinjam uang untuk modal usaha tahun lalu.

Iya, siapa yang gak kenal dengan fintech Tunaiku, apalagi generasi milenial jaman sekarang, macam Asep. Bukan hanya memiliki keunggulan seperti: pengajuan yang praktis, pinjaman cukup besar dengan cicilan ringan, aman transparan tapi juga tidak memerlukan agunan.

Tunaiku ini beda dengan fintech dan kredit tanpa agunan (KTA) konvensional lainnya, ada perbedaan antara Tunaiku dengan situs fintech lainnya, terkait dua hal. Yaitu dalam hal keamanan dan fleksibilitas.

Tunaiku berdiri di bawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yaitu Bank Amar yang terdaftar dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK). Jadi dari segi keamanan data nasabah kita tidak perlu ragu. Jelas kalau Tunaiku berusaha sebaik mungkin untuk melindungi data nasabah.

Tunaiku menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang yaitu maksimum 20 bulan dengan batas terbesar pinjaman sampai 20 juta rupiah.

Pengajuan uang pinjaman di Tunaiku syaratnya lebih mudah, yaitu WNI yang memiliki KTP usia 21-55 tahun, punya rekening bank, dan punya penghasilan.

Betul kata Asep, dengan Tunaiku, tidak hanya menyediakan layanan pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, serta proses pengajuan KTA yang hanya bermodalkan KTP, tapi juga dalam waktu beberapa menit saja untuk pengisian formulir perjanjian pinjaman sudah bisa diselesaikan.

Apalagi sekarang, aplikasi Tunaiku sudah bisa didownload. Saya sendiri sudah punya aplikasi Tunaiku di smartphone. Kamu, gimana?

Comments

  1. Wahh baru tau saya kalau pinjaman gini gak harus ke bank, memang membantu ya utk yang benar2 butuh dana cair dgn cepat. Proses’y pun nggak bertele2 ya Mba, dalam 3 hari udah ready bisa dipakai gitu..

  2. Bagus nih, udah punya kreativitas dan semangat untuk buka usaha di usia muda, ya. Tinggal cari sumber dana terpercaya, insyaallah lancar jalannya.

  3. Setelah meminjam, tentunya kita juga harus menjadi pihak yang amanah ya agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

  4. Meminjam uang, hal paling penting adalah mengukur kemampuan diri sejauh mana sanggup mengembalikannya. Harus amanah agar tidak bermasalah di masa mendatang.

    • Betul, saya rasa juga begitu. Harus bisa bikin rencana kapan akan mengembalikan dananya, kapan pengembalian dana ini akan selesai, dan apa yang akan dikerjakan jika akhirnya tidak mampu mengembalikan dana yang dipinjam.

  5. sekarang banyak ya teh platform yg memberikan pinjaman uang dgn mudah, tapi memang harus disesuaikan dgn kemampuan
    klo Tunaiku ini aman ya teh, uda di jamin ojk

  6. Zeneth Thobarony says

    Selalu salut sama yg muda dan yang berani mengambil resiko. Semoga business plannya mantap dan cepat pelunasannya ya. Aamin

  7. Perdana aku tahu tentang Tunaiku. Menarik juga fasilitasnya mbak 🙂

  8. Tunaiku simple banget ya Teh, mo minjem dengan syarat yanng mudah.
    Beberapa temanku juga banyak yang udah pake tunaiku buat modal usaha.
    Dan yang terpenting aman dan terdaftar di OJK

  9. tunaiku ini sudah terdaftar di ojk teh? saya penasran dengan syarat dan ketentuan lainnya, bagaiman dengan bunga jika meminjam uang di tunaiku ini?

  10. Wah keren ya sudah ada aplikasi tunaiku jadi jika membutuhkan modal usaha bisa cepat proses mendapatkannya …

  11. Tunaiku jadi alat untuk online pinjaman. Kemudahannya dan manfaatnya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan finansial peminjam.

  12. ngebantu banget nih.dari pada kita harus meminjam ke lintah darat kan bisa abis d hisap. tunaiku bisa menjadi solusi ya.

  13. Hal keamanan yang perlu dipegang pertama kali, ketika kita mau mengajukan pinjaman uang. Tunaiku sudah terdaftar di OJK ya teh, jadi kalau urusan itu sudah terhandle, masalah yang harus diselesaikan peminjam adalah bayarnya harus tepat waktu, biar tidak jadi kredit macet.

  14. Kemajuan digital mempermudah semua urusan ya teh
    Sekarang dengan mudah kita mengajukan pinjaman, terlebih kalo lokasi rumah peminjam jauh kamamana
    Bakal ngabisin waktu produktif
    Untung ada tunaiku

  15. Wah baru tahu ada aplikasi tunaiku yang bisa digunakan untuk pinjaman online. Memang masih suka takut dengan rumor pinjol yang agak nakal, tapi sepertinya tunaiku beda ya mba? Karena sudah ada di bawah pengawasan OJK ya

  16. Zaman sekarang hidup memang dalam genggaman ya.. bahkan butuh duit pun tinggal klak-klik pakai HP.. udah deh tunggu persetujuan.. duit nggak pakai lama dikirim ke rekening. Pastinya Tunaiku aman dan sudah diawasi OJK ya. Jadi nggak perlu takut kenapa2.

  17. Semoga pinjaman bisa digunakan dengan bijak dan dikembalikan sesuai tenggat waktunya.
    Pasti ini sangat membantu sekali, apalagi yang sedang memiliki urusan urgent.

  18. Asik sekali teteh punya sepupu yang bisa saling pinjam dari jaman kecil. Seru ya bisa jadi reuni pinjaman.

    Keren sekali sepupu teteh, masih muda sudah punya rumah sendiri.

  19. Sekarang mudah banget mau minjam duit, daripada ke temen ya.

    Dan yang terpenting sudah terdaftar di OJK, dan ada bank yang menaunginya juga.

  20. sudah punya rumah setelah menikah memang dambaan bnyk orang ya teh. tapi nanti pasti dicari-cari lagi, kayak gimana perabot rumahnya, kendaraannya, dan lain sebagainya..

    untuk menyicil, lewat tunaiku ini menarik juga. pinjam uang cukup hanya dari genggaman doank

  21. Wuih ada pinjaman baru lagi nih sepertinya hehe. Kalau nggak baca artikel Teh Okti gak akan tahu kalau ada Tunaiku hehe. Bisa direkomendasikan juga nih ke tetangga yang lg nyari pinjaman untuk modal usaha. Nuhun Teh Okti infonya 😉

  22. Jaman sekarang semua serba praktis, oinjaman dalam bentuk online, mudah dan tanpa angunan beberapa orang pasti membutuhkan dalam keadaan mendesak bisa memanfaatkan pinjaman ini

  23. Masya Allah istilahnya unik teh, reuni pinjaman. Hehe.
    Barakallah untuk Kang Asep atas pernikahannya. Semoga SAMAWA yaah.

    Btw Bank Amar itu syariah atau konvensional teh Kalau Tunaiku?

  24. Judulnya lucu bgt teh, Reuni Pinjaman haha. Aku baru tau kalo Tunaiku itu produknya Bank Amar. Aku pikir itu fintech yg berbentuk perusahaan sendiri kyk fintech2 lainnya.

  25. menariknya Tunaiku ini tidak ada bunga dan prosesnya sangat mudah ya teh.

  26. Tunaiku ini memang sudah terkenal dan cukup trusted ya karena terdaftar dan diawasi juga kan oleh OJK. Jadi kita sebagai nasabah gak was-was, bukan pinjol kaleng-kaleng yang meresahkan kalo ini mah ya Teh. Plus cara pengajuannya pun relatif mudah ya.

  27. Saya baru tahu nih soal aplikasi Tunaiku. Sekarang jadi banyak pilihan ya untuk pinjam uang. Hal yg paling penting juga udah ke daftar ojk yaa

  28. makin mudah ya mak
    semoga kita selalu dicukupkan dalam banyak hal ya mak

  29. soal pinjaman tanpa agunan rasanya sulit, apalagi kalau di Bank. ternyata masalah ini bisa dibantu oleh Tunaiku ya. saya sih baru beres nih pinjaman ke bank, belum ada plan pinjam lagi buat modal usaha. mungkin kalau perlu nanti saya pakai Tunaiku

  30. Ini baru lagi ya, menarik nih Tunaiku. Makin memudahkan ya. Aman karena sudah diawasi OJK juga ya teh

  31. Fintech tuh lagi berkembang bgt ya mba, aku baru tauu ada aplikasi pinjaman Tunaiku, makasih infonya mba Oktii

  32. Ketika meminjam harus sudah punya rencana dan tahu jalan untuk mengembalikan pinjaman itu, ya.. sekarang minjem dana semakin mudah saja

  33. walau tidak seterkenal bank mandiri dan BRI tapi saya tau ini Bank Amar sudah ada sejak lama. saya tau juga karena pernah bekerja di bank heheh

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: