Bulan Inklusi Keuangan bersama Prudential

Kuatkan financialmu maka dunia ada dalam genggaman…

Tidak bisa dipungkiri kekuatan financial bisa menjadikan seseorang memiliki power dalam mengarungi kehidupan. Namun tentu saja tidak mudah untuk bisa sampai di sana kecuali memiliki triknya.

Banyak pakar keuangan menyebutkan memiliki perencanaan keuangan adalah trik jitu sebagai salah satu pondasi untuk memiliki financial yang mapan. Benarkah?

Memiliki perencanaan keuangan sejak dini ternyata memang banyak manfaatnya. Salah satunya dengan mempunyai perlindungan diri jangka panjang melalui layanan asuransi.

Ya, asuransi ini masuk ke dalam daftar salah satu perencanaan keuangan penting untuk membantu kita menuju ketangguhan finansial, lho. Sudahkah kamu memiliki asuransi?

Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Indonesia

Apa sih inklusi keuangan? Peraturan OJK No. 76/POJK.07/2016 tahun 2016, menjelaskan kalau Inklusi keuangan adalah ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan inklusi keuangan ini meliputi seperti menabung di bank, ambil uang di ATM, belanja online bayar dengan transfer atau mbanking, asuransi kesehatan online sampai pinjaman online juga.

Ternyata tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia masih rendah. Data Global Findex tahun 2017 menemukan tingkat inklusi keuangan di Indonesia baru mencapai 48,9%. Artinya sebanyak itu penduduk Indonesia belum terbiasa mengakses layanan maupun produk keuangan.

Adanya fenomena ini menjadikan pemerintah segera mengambil langkah guna terus memberikan literasi financial atau literasi keuangan kepada masyarakat.

 

Bulan Inklusi Keuangan

Sejak 2016, bulan Oktober diperingati sebagai Bulan Inklusi Keuangan (BIK) . Kesempatan ini digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan pemerintah meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat. Tahun ini karena masih pandemi maka keramaian BIK ini digelar secara virtual.

Dalam bulan inklusi keuangan ini diadakan FINEXPO 2021. Btw, sudah tahu FIN Expo? Ituloh pameran produk atau jasa keuangan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021. Sifatnya kurang lebih seperti bazaar tapi bentuknya virtual. Dalam pameran ini kita bisa mengunjungi booth-booth dari berbagai partisipan.

 

 

Melalui FinExpo ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi program, promo dan reward produk atau jasa keuangan, edukasi keuangan dan informasi kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Lembaga Jasa Keuangan.

Sekaligus memperingati Hari Asuransi dengan tema “Literasi Asuransi Untuk Negeri, Kenali – Pahami – Miliki” di FinExpo 2021 yang berlangsung dari 18 Oktober sampai 2 November 2021 ini banyak menghadirkan promo penjualan produk dan jasa keuangan, webinar edukasi seputar literasi financial dan pameran lainnya yang masih berkaitan dengan dunia jasa keuangan. Eh jangan lupa, ada juga doorprize berhadiah jutaan rupiah setiap harinya.

BIK bersama Prudential

Sejalan dengan teman Hari Asuransi tahun ini “Literasi asuransi untuk negeri, kenali, pahami, miliki” maka di pameran virtual FinExpo 2021 ini masyarakat umum bisa belajar literasi asuransi langsung dari ahlinya, seperti Asuransi Prudential yang merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka asal Inggris.

Prudential yang didirikan di tanah air tahun 1995 atas nama PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) pada pameran BIK 2021 secara gratis membagikan informasi terkait perencanaan keuangan sebagai trik jitu alias pondasi menuju financial yang mapan.

 

 

Senang banget saya bisa mengunjungi booth Asuransi Prudential melalui tautan www.finexpo-bik2021.id karena di sana selain pengunjung bisa mengetahui promo yang ditawarkan, juga ada banyak tips terkait asuransi yang selama ini jujur saya belum ketahui.

Bikin betah deh di booth ini dengan adanya banyak video edukasi terkait literasi asuransi, salah satunya video tips memilih asuransi kesehatan yang disampaikan Merry Riana. Saya share lagi tipsnya ya…

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

  • Buat anggaran yang diperlukan
  • Pahami kebutuhan dan fasilitas yang diinginkan, serta ketahui batas manfaat yang ditawarkan
  • Tentukan premi yang akan dibayar sesuai dengan kemampuan dan pilihlah produk asuransi kesehatan murni
  • Pahami masa pertanggungan dari produk asuransi kesehatan yang dibeli
  • Pelajari jenis penyakit yang ditanggung

 

 

Masih ada banyak tips literasi financial lainnya makanya buruan segera kunjungi sebelum pameran virtual ini berakhir.

Semoga dengan adanya sosialisasi Bulan Inklusi Keuangan ini, melalui FinExpo 2021 masyarakat bisa teredukasi terkait literasi financial pada umumnya, dan menjadikan bulan inklusi keuangan ini sebagai platform untuk meningkatkan pengetahuan terhadap produk dan layanan keuangan, serta memanfaatkan produk keuangan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat.

Sesuai dengan program yang ingin dicapai pemerintah dalam event BIK 2021 yaitu:

  • mengkampanyekan budaya menabung
  • meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen
  • membuka akses keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat
  • mendukung pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diinisiasi oleh pemerintah untuk meminimalisir dampak Covid-19.

Budaya menabung sebenarnya sudah jadi kebiasaan leluhur dan nenek moyang kita dulu. Bahkan seperti gotong royong, menabung ibaratnya sudah jadj kearifan lokal yang patut kita lestarikan. Namun seiring perkembangan jaman dan gaya hidup anak jaman now sehingga budaya menabung ini kalah oleh gaya hidup konsumtif. Makanya Pemerintah menggalakkan lagi budaya menabung dan program lainnya sesuai target dalam event BIK 2021.

Karena Pemerintah paham, dengan kekuatan literasi financial masyarakat, maka dunia pun akan dengan mudah ada dalam genggamannya.

#BIK2021#SayaBangga bisa bangkitkan ekonomi bangsa #JalaninSepenuhHati #KEBxPrudential

 

 

Comments

  1. Luar biasa, salut untuk prudential yang mau terus memberi edukasi terkait literasi finansial. Ini membuktikan bahwa prudential tak hanya menjual produk saja, namun juga berani memberi yang terbaik, untuk calon dan juga nasabah yang sudah ada. Top!

  2. bagaimanapun, kita memang sangat butuh asuransi
    karena kadang kayak saya ini, nggak bisa lihat atm ada isinya
    pinginnya di bawa belanja mulu yg akhirnya hanya dapat barang yang tidak bermanfaat
    jadi harus memaksakan untuk menyisihkan uang buat yang bermanfaat buat kesehatan terutama masa depan

    • Fenni Bungsu says

      Setuju kak,
      Punya asuransi memang jadi kebutuhan penting untuk dimiliki, sehingga tanpa disadari jadi punya tabungan juga kan

  3. Dyah ummu AuRa says

    Menarik banget ni acaranya, jadi tambah pengetahuan tentang asuransi dan keuangan ya mmbak. Prudential emang sering banget ya ngadain acar-acara bagus, gak heran jika jadi asuransi ternbesar di Indonesia.

    • Eh iya bener.
      Prudential emang sering sekali mengadakan acara acara yang bagus-bagus, yang bermanfaat.
      Tapi saya juga taunya prudential itu adalah asuransi yang diperhitungkan di Indonesa.
      Ternyata Prudential lebih dari itu

  4. nah iya mba setuju tuh sama tips2 nya sebelum pilih jenis2 asuransi yang mau dibeli ya mesti itung dulu nih kemampuan finansialnya jangan sampe kebesaran preminya, cari yg sesuai kebutuhan dan budget juga

    • betul, harus perhatikan kebutuhan dan kemampuan juga sih, jadi memang harus disesuaikan sama goals finansialnya tuh apa saat mengambil asuransi tersebut, dan buku polis tuh wajib banget dibaca-baca

  5. Memang masalah keuangan dan perencanaan harus dipikirkan jauh hari dan matang-matang ya, mba , seperti memiliki asuransi keuangan ini juga bagian dari perencanaan itu. Prudential termasuk yang rekomend ya

  6. Terima kasih infonya. Memilih asuransi memang tidak mudah. Asuransi memang perlu ya bisa sebagai pelengkap dengan BPJS.

  7. Whoaa, senangnya kalo ada event online yg sarat faedah gini ya Teh.
    Menambah khasanah dan wawasan di bidang literasi keuangan.
    Makin semangat utk atur keuangan dgn baik.

  8. Kondisi seperti ini asuransi memang harus jadi pegangan. Seperti kondisi pandemi kemarin, banyak yang sakit hingga mengancam jiwa kalau literasi keuangannya acak-acakan jadi makin sulit. Yang penting sekarang nabung dulu deh

  9. Aku baru tahu ada Bulan Inklusi Keuangan. Dan sepakat banget literasi financial dan mengurus keuangan sejak dini itu penting. Prudential keren ya bikin acara kayak gini

  10. Kondisi kita selama pandemi semakin mengingatkan kita akan pentingnya asuransi ya, Teh. Btw, terima kasih atas sharenya untuk tips-tips memilih asuransi kesehatannya, harus lebih hati-hati juga ya untuk memilih yang tepercaya.

  11. Menarik dan bermanfaat banget nih acara, saya jadi teredukasi begitu banyak ilmu tentang keuangan dan juga asuransi, saya juga mengunjungi virtual booth Prudential kemaren, banyak banget ya promo produk yang menarik untuk di manfaatkan 🙂

    • Dan bukan hanya itu, karena bulan inklusi keuangan ini, banyak masyarakat yang jadi teredukasi pengetahuannya tentang financial, tentang bagaimana mengatur financial, termasuk memilih asuransi dan investasi 🙂

  12. Banyak sekali manfaatnya ya, Mbak ikutan kegiatan, menambah insight dan semangat kita juga. Tips memilih asuransinya juga sangat mengena. Satu lagi, saya juga bangga seperti mbak, yaitu ikut bangga saat dengar tageline bangga bisa bangkitkan ekonomi bangsa .

  13. Aku penasaran nih, kalau asuransi kesehatan murni berarti yang ditanggung hanya jenis penyakit tertentu ya mbak?
    Alhamdulillah ya, ada literasi soal asuransi juga, masih banyak yg blm paham perihal asuransi mbak, sayapun masih sebatas fungsinya saja

  14. Aku penasaran nih, kalau asuransi kesehatan murni berarti yang ditanggung hanya jenis penyakit tertentu ya mbak?
    Alhamdulillah ya, sekarang ada literasi soal asuransi juga, masih banyak yg blm paham perihal asuransi mbak, sayapun masih sebatas fungsinya saja

  15. Menarik juga pelatihan ini, makin banyaknya pelatihan keuangan seperti ini akan makin membantu UMKM atau pekerja mengatur keuangan mereka. Patut didukung buat Prudential untuk terus membuat pelatihan seperti ini. Terima kasih atas informasinya Kak.

  16. Fenni Bungsu says

    Bulan inklusi keuangan ini jadi inspirasi buat kita agar cerdas dengan literasi keuangan, apalagi jaman now pentingnya memiliki proteksi ya. Sehingga jadi investasi masa depan yang lebih baik

  17. Tiap orang kudu punya lterasi keuangan yg mantab ya mba
    supaya stabil posisinya.

  18. Oh sampai 2 november ya pameran virtualnya… Kesempatan menarik untuk belajar keuangan yang sayang banget nih kalau sampai dilewatkan…

  19. Paling penting harus teliti mengenai asuransi apa yang dibutuhkan ya teh, disesuaikan juga dengan budget bulanan jangan maksa.

  20. Menarik kak acaranya. Setuju sih kak, kalau kita bisa memanage financial dengan baik, maka akan mudah menggapai dunia :). Tips untuk memilih asuransinya pas sekali sedang aku butuhkan. Berencana untuk ambil asuransi.buat si kecil

  21. Terus terang saya baru tahu tentang BIK ini Teh..alhamdulillah jadi tahu setelah baca post ini.. Terima kasih juga tips memilih asuransi kesehatannya ya..

  22. Aku harus belajar mengatur finansial nih lalu cari paket asuransi yang cocok. Banyak temenku yang nawarin Prudential, tapi belum sempat baca detailnya lebih lanjut. Baca artikel ini malah jadi pengen belajar manajemen diri dan keuangan nih jadinya. Hehe

  23. Duluuu aku tu benci banget sama pelajaran Ekonomi. Buatku kayak hapalan hapalan danhapan ga ada habisnya

    Ternyata sekarang topik ekonomi ini menarik loh buatku! Apalgi inklusi keuangan, topik yang sama sekali baru untukku pelajari

  24. zaman sekarang memiliki asuransi ini penting banget yaa, dan Prudential salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya. Keluarga saya menggunakan prudential juga lho.. memang sangat penting untuk mempelajari bagaimana cara mengatur keuangan, apalagi di masa sekarang saat kondisi sulit, tidka boleh boros.

  25. Dan bukan hanya itu, karena bulan inklusi keuangan ini, banyak masyarakat yang jadi teredukasi pengetahuannya tentang financial, tentang bagaimana mengatur financial, termasuk memilih asuransi dan investasi 🙂

  26. Baca awal paragraf, jadi teringat pertama kali kerja semasa gadis.
    “Kuatkan financialmu maka dunia ada dalam genggaman” persis banget dengan omongan bos aku, dan pentingnya perencanaan keuangan. Alhamdulillh, pada waktu itu langsung potong gaji buat asuransi, karena memang kerjanya mobilitas tinggi butuh proteksi. Dan, sudah merasakan manfaatnya..

    Nuhun loh tips2nya memilih asuransi, penting banget buat jaman sekarang yang serba ga pasti. Semoga acara ini makin membuat paham mereka ttg pengelolaan keuangan.

  27. aku ga begitu paham dengan asuransi, masih butuh beberapa informasi mengenai hal ini. sosialisasi Bulan Inklusi Keuangan melalui FinExpo 2021 ini bisa menjadi sarana dalam mengedukasi masyarakat terkait literasi financial. ya seperti aku ini, hihi.. xD

  28. Lewat FinExpo masyarakat bisa meningkatkan edukasi keuangan & asuransi ya supaya gak bingung dalam memilih produk keuangan yang tepat

  29. Situasi pandemi belakangan ini semakin menyadarkan kita bahwa kita membutuhkan asuransi ya Teh. Beruntung banget yang mengikuti acara BIK bersama Prudential, semakin paham cara memilih suransi yang tepat untuk anggota keluarga.

  30. Perencanaan keuangan memang penting banget ya, Teh. Tapi yang nggak kalah pentingnya adalah konsisten menjalankan rencana itu. Hihi…. Edukasi keuangan gini mesti diupayakan menjangkau masyarakat seluas mungkin untuk meminimalkan kebiasaan berutang karena gengsi. Hidup itu sederhana, yang mahal itu gengsinya.

  31. Sebenarnya saya sedih karena harus dilakukan secara virtual. Inginnya langsung interaksi di dunia nyata sehingga lebih menjangkau banyak warga.
    Tapi ini sudah langkah yang sangat bagus. Oktober memang Bulan Inklusif Keuangan, dan masih sedikit yang tahu..

  32. Sepakat, asuransi ini masuk ke dalam daftar salah satu perencanaan keuangan penting untuk membantu kita menuju ketangguhan finansial, ya, Teh. Karena ternyata menabung saja, tidak cukup.

  33. Asuransi kesehatan itu baru terasa pentingnya saat kita merasakan manfaatnya ya jadi memang harus dipaksakan juga sih prepare sedia payung sebelum hujan. Terima kasih tips2 nya ya Teh 😀

  34. keren ya ada bulan inklusi keuangan. baru tau aku.
    menarik banget acaranya, mudah-mudahan banyak orang yang semakin melek financial

  35. Sepakat banget bahwa dengan adanya penetapan bulan inklusi keuangan semoga makin banyak informasi keuangan tersampaikan. Bagus ya acara ini dan semoga bisa ikutan juga kelak

  36. Sepakat banget bahwa dengan adanya penetapan bulan inklusi keuangan semoga makin banyak informasi keuangan tersampaikan. Bagus ya acara ini dan semoga bisa ikutan juga kelak, Teteh

  37. Senang juga nih berkesempata hadir dalam acara Fin Expo BIK 2021 ini dan mampir di standnya Prudential. Di sana jadi dapat pencerahan juga seputar literasi asuransi

  38. Oh..Bulan Inklusi Keuangan ini dalam rangka bentuk adaptasi terhadap dinamika perekonomian di masa pandemi yaah..
    Bagus sekali untuk edukasi masyarakat dari cara yang paling sederhana untuk meningkatkan awarness mengenai pentingnya berinvestasi (berupa asuransi) untuk masa depan.

  39. Jadi makin melek literasi keuangan ya dengan adanya FIN EXPO 2021 di Bulan Inklusi Keuangan ini.
    Saya makin percaya bahwa asuransi kesehatan itu perlu dan butuh untuk dipelajari dengan baik

  40. finansial memang salah satu kekuatan yng membuat kita bisa sukses di dunia, ya. penting banget ini tahu cara mengatur dan menjalankannya

  41. Seru banget ya mbak belajar keuangan bersama Prudential. Apalagi bicara soal investasi berupa asuransi untuk anak, kesehatan dan lain2.

  42. Acaranya bagus ya bisa nambah pengetahuan tentang literasi keuangan dan ternyata memiliki asuransi itu penting banget ya lebih terjaga keamanan finansial di masa depn

  43. Kalau tentang asuransi. Keinget perjuangan film Merry Riana sendiri kak. Gk mudah, tanpa menyerah. Tapi ada hasilnya juga.

  44. Info yang menarik mba. Emang ya di masa sekrang tuh kayanya belum lengkap kalo belum mempersiapkan asurasi kesehatan untuk kedepannya.

  45. nah info-info tentang edukasi keuangan sama inklusi keuangan tuh penting banget kan buat digali biar bisa merencanakan keuangan lebih baik lagi

  46. Bener mbak, asuransi di masa sekarang itu sangatlah penting. Terlebih buat di hari tua serta bekal anak nanti. Asuransi kesehatan pun meskipun udah punya BPJS, rasanya kurang aman kalo nggak nambah askes yang lain.

  47. Bener mbak, asuransi di masa sekarang itu sangatlah penting. Terlebih buat di hari tua serta bekal anak nanti. Asuransi kesehatan pun meskipun udah punya BPJS, rasanya kurang aman kalo nggak nambah askes yang lain.

  48. Tema bulan Inklusi tahun ini sangat bagus sekali.
    Sekalian mengedukasi masyarakat untuk mempersiapkan yang terbaik bagi masa depan.

  49. Menarik nih konsepnya..jadi masyarakat bisa tahu lebih banyak soal literasi di bidang financial termasuk tuk bidang asuransi. Secara sampe saat ini masih banyak pemahaman masyarakat yang masih minim tentang asuransi. Meluncur ahh ke BIK expo

  50. Prudential keren pisan ya Teh Okti

    selalu terdepan karena telah lama mendampingi keluarga Indonesia

    jadi tau banget produk keuangan apa saja yang dibutuhkan

  51. Hari ini hari terakhir expo ya teh… Semoga makin banyak orang yang tereduksi dari acara finexpo kayak begini yaaa

  52. Penting sekali ya buat orang Indonesia untuk paham dan teredukasi dengan baik mengenai keuangan. Sedihnya, literasi keuangan di Indonesia sepertinya masih tertinggal khususnya di daerah-daerah.

  53. Di masa pandemi seperti sekarang ini, adanya virtual Bazaar dan webinar bikin informasi lebih bisa tersampaikan ya, meskipun belum bisa bertatap muka untuk sementara waktu. Menarik sih bahasannya.

  54. Gak salah emang kalo Prudential menjadi leader urusan asuransi. Karena memang pengalaman dan juga pelayanan di Indonesia terbilang cukup memuaskan.
    Di masa pandemi ini semakin membuat masyarakat melek literasi insurance. Jadi kita gak salah pilih lagi asuransi buat keadaan yang serba tak pasti di masa pandemi.

  55. Edukasi kayak gini penting banget nih biar tahu poin-poin melakukan asuransi. Biar gak cuma setor aja.

  56. Edukasi kayak gini penting banget nih biar tahu poin-poin melakukan asuransi. Biar gak ada kecewa di kemudian hari.

  57. rindawatirinrin says

    Terima kasih banyak teh, informasinya bermanfaat banget jadi berasa dapet pencerahan soal asuransi dan prudential.

  58. Bagus juga nih ada acara seperti ini, jadi menyadarkan kita kembali pentingnya dalam merencanakan dan mengatur keuangan, juga diingatkan kembali pentingnya menabung.

  59. bagus banget ada pameran virtual untuk literasi keuangan, harusnya lebih disebarluaskan infonya terutama untuk emak2 biar pada melek finansial seperti asuransi dan investas ya teh

  60. Pesannya nancep banget ini, Literasi asuransi untuk negeri, kenali, pahami, miliki. KAdang kita lupa untuk melakukan hal tersebut ya. Padahal itu hal penting apalagi di masa pandemi seperti ini.

  61. BIK~ Bulan Inklusi Keuangan, menjadi moment untuk refleksi dan kesadaran untuk lebih perduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan finansial, sekarang dan masa yang akan datang. Termasuk kesadaran untuk menabung sejak dini dan memanage keuangan untuk dialokasi dalam bentuk asuransi

  62. Akhirnya tahu arti inklusi keuangan itu apa. Saya sendiri sudah merasakan manfaat jadi pengguna asuransi. arus benar-benar paham produk yang dijual perusahaan asuransi, bisa jadi investasi dan memberi ketenangan hati. Kalo sakit atau ada hal yang bisa diklaim asuransinya kan lumayan banget.

  63. Acara2 edukatif seperti ini, membuat kita sadar pentingnya dalam merencanakan dan mengatur keuangan, belajar terus untuk melek financial.

  64. Penting banget untuk melek finansial di zaman seperti ini. Saya sendiri sudah merasakan manfaat asuransi. Memang benar pepatah, sedia payung sebelum hujan.

  65. dengan adanya Bulan Inklusi Keuangan ini masyarakat jadi semakin paham dan sadar akan pentingnya asuransi ya, manfaat yang bisa diperoleh dengan asuransi, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga keluarga.

  66. Pemaran kekinian begini asyik sekali dikunjungi. Virtual jadi bisa didatangi darimana saja dan oleh siapa sjaa asal ada gadget dan koneksi internet. Aku mendukung tujuan pelaksanan FinExpo bik 2021, masyarakat akan makin paham literasi keuangan sehingga dunia pun akan dengan mudah ada dalam genggaman. Apalagi pas sampai di booth Prudential wah..infonya daging semua!!

  67. wah seru banet acaranya walaupun cuma virtual yaaa.. keren nih prudential makin berinovasi untuk produknya, semoga makin berkembang sesuai kebutuhan masyarakat ya 🙂

  68. Prudential selalu terdepan ya?
    begitu lamanya menemani keluarga Indonesia sehingga tau banget kebutuhan kita
    dan menyediakan produk yang sesuai kebutuhan dan kemampuan keluarga Indonesia
    pastinya produk syariah agar keluarga Indonesia merasa nyaman dan berkah

  69. Asuransi memang penting di zaman sekarang ya. Secara ke depan, kehidupan biar lebih nyaman. Keluarga juga tenang jika terjadi sesuatu yang dadakan. Prudential memang terdepan dalam asuransi ini. Salut dengan banyak hal di sana

  70. Hendra Suhendra says

    Beruntung banget bisa ikutan di Pameran Virtual FinExpo 2021. Bisa dapat info soal finansial. Program dari Pemerintah oke juga ya, tinggal kita dukung bersama-sama, agar bisa tercapai sesuai dengan tujuan. Terima kasih Teh Okti untuk ulasannya.

  71. Aku baru tahu kalo Oktober adalah bukan inklusi keuangan. Makanya info dan webinar soal keuangan rame banget ya, selama Oktober.

  72. Memang sejak sekarang kita harus cermat dan tepat dalam perencanaan masa mendatang.

  73. Di zaman pandemi ini, penting banget yang namanya sekuritas keuangan. Soalnya, banyak hal yang nggak direncanakan terjadi.

  74. Kalau bahas asuransi pasti sya teringat vanessa bibi. Entah kenapa sejak meninggalnya mereka, sya semakin paham dan yakin bahwa asuransi itu perlu banget dalam mengurangi risiko

  75. Aku paling tertarik dengan poin mengampanyekan budaya menabung. Sangat terasa sih manfaat dari menabung begini untuk mencukupi berbagai kebutuhan berbiaya agak besar di masa depan.

  76. Memiliki perencanaan keuangan sejak dini itu penting ya teh terutama utk asuransi sendiri. Ya … biar kita kuat secara finansial betul

  77. Sapti nurul hidayati says

    Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Bulan inklusi 2021 ini bermanfaat banget ya. Membuat ibu-ibu jadi melek literasi keuangan.

  78. saya kemarin lihat virtualnya mba, bagus memang, bermanfaat sekali buat saya yang masih belajar soal finansial, jadi tahu cara mengatur uang. termasuk soal asuransi juga dan menacari asuransi yang tepat buat kita.

  79. Aku salfok sama Merry Riana. Dia mah udah jago financial planning tp dia sering lho jadi pembicara di berbagai brand asuransi soalnya bukan Brand Ambassador ya jadi ga mesti stay di 1 brand asuransi aja.

  80. Aku salfok sama Merry Riana. Dia mah udah jago financial planning tp dia sering ya jadi pembicara di berbagai brand asuransi soalnya bukan Brand Ambassador ya jadi ga mesti stay di 1 brand asuransi aja.

  81. eh udah kelewat yaa.. seru padahal ni booth nya.. nggak cuma nawarin produk tapi ada edukais juga ya

  82. gara gara berkunjung ke Virtual Booth Prudential Indonesia di FIN EXPO BIK ini, aku jadi tahu gmn cara pilih asuransi yang tepat

  83. Menabung dan berinvestasi dalam asuransi sepertinya dua hal yang penting ya Mbak. Aku masih buta banget asuransi nih. Padahal sudah banyak yang merasakan manfaatnya. Perlu belajar lagi nih.

  84. Asuransi itu penting banget, belajar mengenai asuransi juga hal mendasar sekarang. Perlindungan diri dan orang lain jadi penting apalagi disituasi seperti sekarang

  85. Nggak salah ya kalau prudential ini menjadi salah satu brand besar dalam percaturan asuransi, karena Pru nggak cuma memberikan layanan jasa dan sebagainya tetapi juga mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya literasi financial kepada masyarakat.

  86. Setuju banget sama closingnya mba : adanya kekuatan literasi financial masyarakat, maka dunia pun akan dengan mudah ada dalam genggamannya. Jadi ngebantu bangett inklusi ekonomi ini untuk mencapai indonesia sejahtera

  87. Dengan makin banyaknya tulisan kek gini berharap bgt orang2 mulai peka utnuk melek literasi finansial yaa.. Karna tentunya akan sangat memudahkan banyak hal dan menguntungkan kita juga

  88. Terus belajar untuk mengelola keuangan demi masa depan yang lebih baik ya. Dan di bulan inklusi keuangan ini Prudential salah satu brand yang aktif mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya literasi keuangan

  89. Walau pun udah November, tapi semangat Oktobernya masih ada ya teh. Prudential ini salah satu perusahaan asuransi swasta yang produk-produknya paling lengkap, mulai dari yang konvensional sampai syariah.

  90. Pemahaman tentang inklusi keuangan ini pun baru saja saya pahami,cari tahu maksudnya sehingga sekarang lebih tahu. Memang tentunya dengan adanya inklusi keuangan gini semua masyarakat juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan akses di lembaga keungan.

  91. Meilia Wuryantati says

    Punya asuransi jadi penting banget nih, untuk menjaga hal2 yang tidak terduga. Event BIK 2021 mengkampanyekan budaya menabung. Duh Iyah nih padahal diajarkan menabung pun sudah dari sejak kecil dulu, semakin mengerti dengan banyak manfaat nya.. asuransi Prudential selalu mendukung dan mengedukasi agar masyarakat melek asuransi. Jadi masyarakat makin mengerti mengenai literasi asuransi

  92. Hari gini punya asuransi penting sekali ya mbak..karena kita gak tau apa yang akan terjadi ke depannya untung ya asa asuransi dari Prudential jadi lebih tenang deh

  93. Saya baru tahu ada bulan Inklusi keuangan ini. Memang sebaiknya literasi keuangan itu harus diajarkan sejak dini ya, mbak biar pas dewasa nanti kita nggak kebingungan dalam mengatur keuangan

  94. Makasi Teh buat Tips Memilih Asuransi Kesehatan:
    1. Buat anggaran yang diperlukan
    2. Pahami kebutuhan dan fasilitas yang diinginkan, serta ketahui batas manfaat yang ditawarkan
    3. Tentukan premi yang akan dibayar sesuai dengan kemampuan dan pilihlah produk asuransi kesehatan murni
    4. Pahami masa pertanggungan dari produk asuransi kesehatan yang dibeli
    5. Pelajari jenis penyakit yang ditanggung

  95. Semua orang bisa ikutan acara ini yaa, bagus banget neh acaaranya biar kita bisa melek keuangan nggak dikibulin lagi ma pinjol

  96. Saya termasuk yang telat kelola keuangan dengan baik. Salahsatunya juga asuransi telat untuk ikut. Saya baca tulisan kk tersadar. Terimakasih banyak kk

  97. semakin dalam pengetahuan seputar literasi keuangan, maka semakin memudahkan kita untuk memperkuat finansial keluarga ya teh

  98. Aku kelewatan nih gak lihat pameran virtualnya. Semoga acara kaya gini terus ada. Jadi makin banyak literasi keuangan yang bisa dipelajari

  99. Kok keren ya Teh, jadi ada edukasi dan penyebarluasan mengenai literasi keuangan khususnya tentang asuransi ya. Suka dengan tagline-nya, kenali – pahami- miliki. Jadi sebelum membeli suatu premi asuransi kesehatan dari Prudential, kita brand aware dulu ya, nambah wawasanlah ttg asuransi Prudential, noted.

  100. Asuransi itu memang penting banget. Benar, asuransi salah satu aspek untuk menyelamatkan masa depan dari kesulitan ekonomi.

  101. Sebelum beli asuransi harus paham dulu ya Mba, tentang premi, resiko dan jangka waktunya. Lebih baik sesuai kebutuhan dan finansial keluarga. Acara BIK 2021 memang bagus untuk menggebrak literasi finansial

  102. Prudentail ini selalu terdepan dalam memberikan edukasi keuangan. Selain itu, produk yang dikeluarkan banyak macamnya, jadi bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Mau pilih asuransi yang mana, gjtu.

  103. Prudentail ini selalu terdepan dalam memberikan edukasi keuangan. Selain itu, produk yang dikeluarkan banyak macamnya, jadi bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Mau pilih asuransi yang mana, gjtu..

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: