Cara Cepat Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

6 Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

Setiap akhir bulan jelang datang masa menstruasi, pastilah di wajah ini nangkring satu dua jerawat yang menggemaskan. Ada yang mengalami hal serupa?

 

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang seringkali muncul pada beberapa bagian tubuh seperti wajah, leher, punggung, dan juga dada. Namun saya sendiri merasa bagian wajah lah yang jadi tempat favorit juragan jerawat ini membuka lapaknya.

Munculnya jerawat pada kulit wajah ini akan ditunjukkan dengan tanda tanda seperti kulit yang berminyak dan juga munculnya bintik-bintik, dan bahkan kulit terkadang akan terasa panas dan pada saat disentuh terasa sakit.

Biasanya kemunculan jerawat akan diikuti dengan timbulnya bintik-bintik seperti komedo hitam dan juga komedo putih. Saya orangnya tidak sabaran, setiap jerawat muncul bawaannya pasti pengen pencet-pencet. Gak aneh kalau beberapa kali kena  kasus parah batunya dimana jerawat jadi membawa komedo berisi nanah dan kista. Mungkin infeksi dari tangan yang kotor kali ya?

Nah masalahnya kalau jerawat udah naik tingkat keparahannya seperti itu di kulit wajah biasanya akan meninggalkan bekas luka. Padahal wajahlah yang justru paling sering tampak di hadapan orang. Ya kan?

Sudahlah biasanya saya hanya bisa pasrah saja. Toh mau gimana lagi si juragan jerawat kan emang dapat menyerang siapa saja baik pria ataupun wanita, baik remaja ataupun orang dewasa.

Meski jerawat ini bisa disembuhkan tetapi terkadang akan menimbulkan bekas luka yang diakibatkan dari sering memencet sembarangan. Kondisi ini yang bikin kita merasa kurang rasa percaya diri, karena adanya bekas jerawat yang masih terlihat sangat jelas di wajah.

Seringnya mengalami hal seperti itu jadi banyak informasi yang saya dapat dari orang ke orang tentang cara mengobati bekas luka jerawat di wajah.

Jadi manut saja sama apa kata orang “wajah tanpa jerawat bagai langit malam tidak berbintang”. Hehehe… Meski ada rasa tidak pd enggak begitu khawatir karena ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang tentunya dapat menghilangkan bekas jerawat bikin wajah jadi kembali mulus lus…lus…

Berikut 6 cara alami dan cepat menghilangkan bekas jerawat :

1. Menggunakan Kentang

Cara memanfaatkannya adalah dengan mengiris kentang tipis tipis lalu menempelkannya pada area bekas jerawat. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu cuci wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali didalam seminggu.

2. Menggunakan Baking Soda

Cara memanfaatkan baking soda ini adalah dengan menyiapkan baking soda sebanyak 1 sdt dan juga air secukupnya lalu campurkan hingga mengental. Kemudian oleskan pada area bekas jerawat sambil dipijit pijit secara perlahan. Diamkan selama 2 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Kemudian oleskan pelembab alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun.

3. Menggunakan Mentimun

Cara memanfaatkannya adalah dengan mengiris iris tipis mentimun lalu letakkan diatas kulit yang ada bekas jerawatnya. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

4. Menggunakan Lemon

Cara memanfaatkannya adalah dengan membelah buah lemon menjadi 2 bagian lalu peras dan ambil air perasannya. Kemudian oleskan pada area wajah yang ada bekas jerawatnya dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih, lalu untuk menjaga kelembaban kulit gunakan pelembab. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setiap 2 atau 3 hari sekali.

 

5. Menggunakan Tomat 

Cara memanfaatkannya adalah dengan mengiris tomat tipis tipis lalu tempelkan pada wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

6. Menggunakan Belimbing Wuluh

Cara memanfaatkannya adalah dengan menyiapkan belimbing wuluh sebanyak 3 buah lalu cuci hingga bersih. Kemudian belimbing wuluh tersebut dihaluskan, lalu oleskan pada bagian kulit wajah yang ada bekasnya. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

Keenam cara diatas tidak hanya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat tetapi juga merupakan cara aman karena menggunakan bahan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia. Coba deh…

Comments

  1. Aku pilih yang praktis teh, pake sheetmask tiap malem wkwkwkwkwk

  2. Wah tyt banyak ya medianya, selama ini aku taunya pakai lemon aja, hihii…

  3. Kalau aku dulu pakai masker bengkoang dan minyak cendana rutin setiap malam sebelum tidur. Memang harus rutin bener sih selama kurang lebih 1 tahunan. Setelah itu sampai sekarang kulitku jadi normal dan hanya berjerawat kalau mau menstruasi saja.

  4. kentang juga bisa ya teh, selama ini saya pakai tomat sama lemon lumayan sih efektif bikin cepet kempes jerawat 😀 cuma sayangnya saya orangnya gak rutin.

  5. Wah serius teh pake kentang bekas jerawat jadi ilang? Selama ini pke cara yang lainnudah sering baca, yang pake kentang ini baru denger. Hehe

  6. wah teh aku belum pernah cobain 6 langkah cepat ini padahal cara alami pisan yah buat hilangin jerawat jadi pengen cobain

  7. Lemon dan tomat adalah dua kombo ciamik kak okti. Lemon emang mujarab sekali memudarkan belas jerawat

  8. Aku pernah coba timun, tomat, kentang..yang lain belum coba
    Dan memang efektif lho!

  9. Mau coba yg pakai tomat ..secara dirumah tomat banyak euy. Ternyata ada khasiat utk jerawat nya ya

  10. Ternyata alam sekitar kita menyediakan aneka macam obat alami ya.. jadi ga selalu harus ke dokter atau pake obat-obatan kimia.

  11. Iya aku dah pakai semuanya mba klo lagi mens kadang aku suka jerawat walaupun satu Dua gitu tapi lbih sering sih pakai tomat

  12. Wah, banyak juga ternyata ya cara ngilangin bekas jerawat secara alami. Walopun mungkin kayaknya waktunya lebih lama, tapi lebih baik dan lebih man dibandingkan dengan cara kimia atau teknis. Anak gadisku kudu tahu ini.

  13. Boleh juga nih cara cepat nya di bookmark, soalnya kemarin temanku cari cara biar menghilangkan bekas jerawat

  14. Ternyata ada cara mudah ya mba dengan bahan alami insya Allah jerawat go out yah.

  15. Pernah coba pake tomat tapi perih. Aku juga nih masih suka jerawatan. Heran, padahal umur udah menjelang 40 tapi kok masih kayak abg. Jerawatan mulu wkwk

  16. Aku baru tau pakai belimbing wuluh hihihi. Patut dicoba deh yang metode terakhir ini 😀

  17. Swastivita says

    Entah kenapa kalau pakai bahan alami ga ampuh di wajahku.. huhuuu.. sudah cb bersabar ttp aja ga ngaruh sama sekali.. 🙁

  18. saya biasanya pake lemon dan kadang jeruk nipis
    biasanya jelang mandi
    oleskan lemon yg udah diiris ke wajah
    kadang klu ada jerawat yg meradang suka perih
    tapi siap tu jadi kering deh dan kempes

  19. Wah makasih teh sharingnya,aku udah lama gak maskeran pake bahan bahan alami gitu sekarang maskeran beli jadi aja praktis

  20. Wah, ternyata cara alaminya banyak ya mom untuk mengusir jerawat. Hanya sayanya yg kadang males ribet dengan isi kulkas yg disebutkan. Makasih ya sharingnya.

Speak Your Mind

*