Kredit Tanpa Agunan: Solusi Memenuhi Kebutuhan Dadakan

Malam yang menghebohkan untuk saya. Tapi berusaha menutupinya dengan bersikap sewajarnya, seolah hati sama sekali tidak merasakan kebingungan, apalagi gundah gulana. Padahal pikiran terus melayang, kemana harus cari pinjaman uang saat semua serba membutuhkan sementara permintaan ini dan itu berurutan terus berdatangan?

Sejak ashar sampai isya tidak pegang hape karena ada pengajian setiap hari Kamis ibu-ibu kampung, lanjut Yaasinan bersama anak mengaji di rumah yang sudah biasa dilakukan setiap malam Jumat. Giliran bisa rebahan sambil membuka aplikasi perpesanan, ya Tuhan, ada beberapa pesan yang isinya bikin saya kelimpungan.

Group ibu pengajian menginformasikan uang untuk seragam pengajian menjelang peringatan Isra Miraj Rasulullah yang akan dilaksanakan minggu terakhir bulan ini harus segera dibayar. Yang bikin lebih kaget, nominalnya, sebelumnya sudah direncanakan sekian, lah kok informasinya di wag, jadi naik dua kali lipat.

Padahal, saat pengajian tadi saja di madrasah, salah seorang sudah menginformasikan pula, kalau iuran rukun tetangga untuk acara haolan di pesantren dekat kampung kami ini juga sudah harus terkumpul sebelum tengah bulan. Dan jumlahnya itu yang bikin saya tercengang. Nominalnya hampir sama dengan uang belanja lauk pauk selama dua minggu kami di rumah.

Berlomba-lomba dalam kebaikan itu memang bagus. Kalau ada, saya tentu saja ingin segera melunasi semua pembayaran tersebut. Tidak akan menawar, apalagi mangkir. Setidaknya, itu kan pengeluaran dalam hal kebaikan untuk setahun sekali. Saat tidak punya simpanan pun saya akan usahakan. Tapi ketika kondisi keuangan sedang benar-benar tidak karuan, macam saya sekarang ini, mau bayar pakai apa?

Pemasukan yang tidak seberapa tetapi pengeluaran selalu ada bahkan dengan tidak disangka selalu nambah dan nambah lagi, mau tidak mau bikin saya pusing. Ternyata yang dadakan itu bukan cuma tahu bulat, ya. Tapi iuran yang harus segera dibayar pun banyak yang datangnya dadakan.

 

Pinjaman uang tanpa jaminan

Tahu bulat digoreng dadakan. Sumber gambar Wikipedia

 

Mau cerita ke orang lain rasanya tidak sanggup. Ada sih dana cadangan dalam bentuk arisan. Nilainya cukup besar. Tapi itu baru bisa keluar bulan depan. Akhirnya pikiran ini terasa mumet, seperti yang saya rasakan sekarang ini. Sehabis melepaskan mukena, hanya bisa menarik nafas dan memejamkan mata. Kemana harus mencari pinjaman? Jerit dalam hati saya.

Beralasan sudah ngantuk dan bisa masuk kamar duluan setidaknya saya tidak ditanya anak dan suami ketika tidak seperti biasanya tidak ikut duduk santai menemani mereka di ruang tengah. Saya merasa lebih nyaman bisa sendirian sambil diam-diam mencari jalan keluar melalui ponsel di tangan.

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Mencari pinjaman uang ke saudara, teman dan atau tetangga jelas tidak mungkin. Mereka pun sama kesulitannya seperti saya. Sementara saya maunya memperoleh pinjaman dana cepat. Secara pelunasan untuk acara haolan minggu ke dua itu kan tinggal berapa hari lagi saja.

Membaca informasi terkait pengajuan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari berbagai bank dan lembaga keuangan terbaik di Indonesia melalui CekAja.com secara online, pikiran saya mulai sedikit terbuka.

Sebagaimana saya baca kalau pinjam melalui KTA kita bisa mendapatkan pinjaman perorangan tanpa agunan dari bank atau lembaga keuangan asal kitanya memenuhi persyaratan.

Dengan adanya KTA, memungkinkan kita untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa harus memberikan jaminan atau agunan seperti sertifikat rumah dan lainnya. Karena itu, pinjaman ini sering disebut sebagai pinjaman tanpa agunan atau pinjaman tanpa jaminan.

Melalui CekAja.com kita bisa mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman online seperti bunga murah, sistem pengajuan praktis dan proses mudah. Asal semua syarat terpenuhi, kita bisa langsung mengajukan pinjaman melalui aplikasi.

Jadi ada banyak produk bank penyedia KTA yang menawarkan pinjaman uang. Kita bisa melihat mana yang menawarkan bunga yang diberikan cukup ringan dan murah. Semua tawaran itu nanti bisa kita bandingkan dan ajukan melalui CekAja.com.

Cara mudah mendapatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Mungkin bukan saya saja yang menemui kesulitan membutuhkan pinjaman uang secara cepat. Jika berada dalam kondisi mendesak seperti yang saya alami ini, bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA), tanpa perlu memberikan jaminan, juga melakukan pengajuan tanpa perlu datang langsung ke bank, karena kita dapat langsung mengajukannya melalui CekAja.com.

Melalui CekAja.com selain kita dapat membandingkan penawaran dari puluhan bank penyedia KTA, kita juga bisa memperoleh informasi lengkap dari pinjaman dan juga syarat yang diterapkan oleh bank.

Syarat dan dokumen pendukung pengajuan KTA

1. Peminjam memiliki bukti kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun.

3. Memilki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta per bulan (wilayah Jabodetabek)

4. Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)

5. Fotokopi NPWP

6. Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir

7. Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan)

8. Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)

9. Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan)

10. Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesiperusahaan)

11. Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)

12. Materai

 

Pinjaman uang tanpa agunan

 

Saya tidak tahu apakah pinjam uang secara online ini jadi solusi dalam permasalahan saya sekarang, atau akan ada jalan lain yang tidak disangka-sangka?

Tapi setidaknya, informasinya ini cukup melegakan saya. Karena ternyata ada peluang untuk mendapatkan bantuan, meski kita tidak punya barang yang bisa dijaminkan kalau kita memerlukan pinjaman uang secara cepat, aman dan terpercaya karena sudah berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Informasi lengkapnya mengenai pinjam uang tanpa jaminan ini bisa dilihat di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan

 

Comments

  1. disaat terdesak pinjaman online memang terasa bagai angin surga ya mbak 🙂 tapi juga berbahaya kalau terlena dan digunakan untuk hal2 tidak mendesak

  2. yes, kebutuhan mendadak itu emang suka bikin pusing, cmn dgn KTA ada solusi yg bisa digunakan dlm menjawab kebutuhan2 di tengah pandemi

  3. Berapa persen ini bunganya? Kadang sulit memang menghindari pinjaman yang bener2 non bunga, mudah2an ada solusi bertahap ke arah itu

  4. Tulisan Teh Okti selalu bikin penasaran untuk dibaca sampai akhir. Ngefans aku mah <3..kebetulan ini informasi baru juga buat saya. KTA memang bisa jadi solusi ketika datang kebutuhan yang mendesak dan mendadak ya Teh.

  5. Kredit tanpa agunan ada ya?masyarakat pada masa pandemi kemampuan ekonomi banyak yang terdampak sehingga pemerintah melalui program juga memberikan bantuan sosial. Nah jika kredit tanpa agunan seperti ini bisa memberikan stimulan bisa untuk referensi

  6. CekAJA memang sangat reliable kalau untuk hal2 seputar finance.
    Yang penting dibutuhkan sikap bijak dan dewasa kalo mau ambil kredit ya.
    semoga ALLAH mudahkan urusan kita semua

  7. Urusan pengeluaran apalagi tiba-tiba berlipat ganda memang bikin pusing. Kalo pinjaman online saya belum pernah ngambil hehe, sementara saya pelajari dulu deh.

  8. KTA jadi solusi ya, terlebih jika sangat butuh dan kita mampu membayar cicilan
    Karena Proses pinjam di bank juga ngga mudah , Apalagi kalo gak punya agunan

  9. Banyak yang juga pastinya terbantu dengan adanya kredit tanpa agunan seperti ini. Banyak syarat yang diperlukan dan ni malah bagus untuk memastikan di tempat yang pas

  10. Saya agak ngeri membayangkan harus berhutang di masa pandemi ini. Tetapi, di sisi lain memang sekarang kesulitan keuangan terjadi di mana-mana. Tentu aja gak bisa menghakimi mereka yang akhirnya memutuskan berhutang. Hanya memang perlu berhati-hati. Cek dan ricek dulu. Jangan sampai terjebak rentenir. Informasi seperti ini bisa jadi akan membantu

    • Sistus CekAja ini bis amembantu memberikan informasi kepada calon nasabah yang sedang butuh pinjaman, ya. Selain jangan sampai salah meminjam juga jadi diberikan banyak pilihan

  11. wah syaratnya mudah ya Mba, bisa cepet nih dapat pinjaman melalui CekAja.com. btw, setelah pengajuan berapa hari ya cair dananya Mba ? pengen deh, pelajari dulu 🙂

  12. Hahhaaaa..emang teteh, bukan tahu bulat aja yang dadakan, enak gurih2 enyoy.
    Iuran pun aku pernah merasakan hal yang sama, biasanya dadakan banget menjelang puasa/lebaran, suka didobelin, belom THR buat satpam, belom lagi sedekah, buahaaa bisa 4x lipat.
    Banyak Teh mentemen yang pake KTA, yang jelas harus pilah pilah cari yang terdaftar.

  13. Membantu sekali ya mba pinjaman tanpa jaminan begini. Bisa menjadi solusi nih saat terdesak butuh uang.

  14. Di masa pandemi kaya gini memang keuangan jadi gak karuan ya, mba.. Dan banyak yang unpredictable kaya tahu bulat, betul!
    Untungnya ada KTA ya, syarat applynya juga mudah ya.. Sementara bisa bernafas lega. Nanti after dapat arisan tinggal ditutupi deh ya, mba

  15. kalau memang diperlukanlega rasanya tau ada pilihan ya mba… yang penting kita pahami syarat dan ketentuannya dengan baik ya

  16. Semoga ada solusi yang baik ya Teh untuk permasalahan yang dihadapi….

  17. saya pernah juga buka2 cekaja, bagusnya di sana itu kita bisa membandingkan yaa dan kalau nggak salah legalitasnya juga sudah jelas

  18. CekAja bisa menjadi rujukan bagi yang sedang membutuhkan keuangan yaa..
    Bagus banget .

  19. aku pernah punya pengalaman dengan meminjam dengan tanpa agunan, menurutku membantu cmn sih bunganya lumayan gede

  20. Keamanan ini yang benar-benar harus diperhatikan. Karena saya dan teman-teman pernah punya pengalaman bisa ditagih debt collector hanya karena no saya ada di kontak si peminjam he he. Selain itu pernah juga ada teman yang ngaku-ngaku saya saudaranya, rupanya nggak dicek dulu benar/tidak. I

  21. Wah makin mudah yaaa mba sekarang ngajukan kredit, bahkan tanpa agunan. Mudah-mudahan bisa bantu umkm juga nihh

  22. Cek aja ini berarti kayak mendapatkan pinjaman uang tanpa harus memberikan jaminan ya mba? Sangat membantu buat yg benar2 membutuhkan.
    Kadang sy juga ngalamin gimana susahnya dapat duit tapi tanggungan harus segera dibayar. Semoga kita semua sehat dan dilimpahkan rezeki ya amin

  23. Bisa dipilih sebagai solusi kalau emang sangat dibutuhkan. Dan kita jarus meminjam sesuai dengan kebutuhan juga

  24. Makin banyak pilihan dan kemudahan kredit tanpa agunan ya, Teh. Semoga penggunanya juga makin bijak. Bukan rahasia lagi kan kebanyakan orang tuh “gampang minjem, males bayar”.

  25. Kredit tanpa anggunan membantu sekali ya bagi yang membutuhkan dana tambahan buat keperluan apapun

  26. Terkadang memang ada aja ya Teh kebutuhan dadakan tuh, dan KTA gini memang membantu banget asal kita sebagai pengguna juga jeli memilih KTA yang aman dan terdaftar di OJK

  27. Auda Zaschkya says

    Lumayan membantu juga ya.. tapi aku gak berani sih minjam2 gitu, takut gak bisa bayar hehehe.. karrna aku kan gak punya pendapatan tetap.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: