Langkah Tepat Mendapatkan Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik

Langkah Tepat Mendapatkan Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik

Kesehatan merupakan sebuah hal mahal yang memang harus dijaga oleh masing-masing individu. Selain karena dapat menimbulkan efek yang cukup signifikan pada tubuh, biaya kesehatan yang mahal merupakan hal lain yang menjadi penyebab utama mengapa kesehatan harus selalu kita jaga dengan baik.

Lalu bagaimana jika memang penyakit tidak dapat kita hindarkan? Dapatkah kita memperoleh jaminan untuk biaya pengobatan atas gangguan kesehatan yang kita hadapi? Jawabannya sangatlah mudah, namun memang banyak diabaikan masyarakat. Asuransi kesehatan keluarga merupakan jaminan pengalihan resiko atas gangguan kesehatan yang kita dan anggota keluarga lainnya alami.

Tidak hanya memberikan nilai pertanggungan atas biaya pengobatan yang kita alami, namun berbagai pengalihan resiko terkait dengan pemulihan kesehatan kita pun akan diberikan oleh asuransi jiwa ini.

View this post on Instagram

Cerita Pendaki Semua orang mengkhawatirkan ketika banyak gunung tengah batuk-batuk, kabut asap tengah melanda, sementara saya dan suami malah nekat antar anak ke puncak gunung tertinggi kedua di tanah air, Gunung Kerinci. Hei, selagi ada usaha, ikhtiar dan doa, kenapa juga menunda kesempatan emas? Alhamdulillah pelaksanaan upacara bendera merah putih di Puncak Indrapura Gunung Kerinci sekaligus peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 74, Minggu tanggal 17 Agustus 2019 kemarin sukses kami laksanakan. Semua pengalaman unik dan menarik saat mendaki Kerinci kemarin saya ulas di blog www.tehokti.com. Sudah blogwalking, kah? Url lengkap ada di bio akun Instagram ini ya ๐Ÿฅฐ Pokoknya jangan takut untuk melangkah, melakukan aktivitas atau hobi ekstrem sekalipun selagi ada jaminan keamanan. Saya memilih asuransi jiwa Flexi Life dari @astralifeid. Asuransi jiwa yang mudah diatur sendiri dan bisa memberikan perlindungan hingga Rp 5 M tanpa cek medis. Selain Flexi Life, Astra Life juga memiliki asuransi Flexi Critical Illness, yaitu asuransi jiwa untuk penyakit kritis. Tuh makin makin tenang dan nyaman saja, kan karena Flexi Critical Illness akan membantu masa depan kita. Jadi selain perjalanan aman dan nyaman, kita juga tenang karena sudah berjaga-jaga demi keamanan kita esok hari. #AturSendiri #LoveLife #FlexiLife #FlexiCriticalIllness #AstraLife @astralifeID

A post shared by Okti Li ้˜ฟๅงจ (@tehokti) on

Sudah tahukah, bahwa dalam memilih asuransi kesehatan, baik bagi diri kita ataupun keluarga, nilai premi harus diperhatikan dengan benar? Agar nantinya tidak menimbulkan beban keuangan yang berlebih dalam diri kita. Nilai premi atas asuransi kesehatan pada diri kita dan keluarga, nantinya harus kita bayarkan sesuai dengan periode pembayaran yang kita pilih.

Oleh karenanya ketika hendak memilih asuransi kesehatan baik untuk diri kita sendiri ataupun keluarga, pastikan kita memilih asuransi yang memang memberikan kebebasan pada diri kita dalam menentukan besaran premi sesuai dengan kemampuan finansial yang kita miliki.

Hal lain yang harus kita perhatikan ketika memilih asuransi kesehatan keluarga, agar nantinya tidak menimbulkan beban finansial yang terlalu berat, antara lain adalah:

โ€ข Pilihlah asuransi kesehatan yang disesuaikan dengan jenis perawatan yang diberikan dan kebutuhan perawatan dalam diri kita dan keluarga. Perawatan dalam hal ini biasanya berupa fasilitas rawat jalan dan rawat inap serta perawatan estetika lain yang memang diberikan jaminan oleh asuransi kesehatan tersebut.

โ€ข Pilih asuransi yang memang disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kesehatan diri kita dan keluarga, dan bila dimungkinkan pilihlah jenis asuransi yang memberikan perawatan untuk pemulihan kesehatan atas penyakit kronis yang mungkin dimiliki oleh keluarga kita.

Pastikan pula kita memilih asuransi kesehatan yang memang mudah sistem klaim di dalamnya, tanpa harus menggunakan syarat yang bertumpuk, mengingat gangguan kesehatan tentunya dapat dialami kapan saja, tanpa mengenal waktu.

Pilih pula asuransi kesehatan yang memang memiliki sistem kerjasama dengan berbagai rumah sakit secara meluas, agar nantinya kita dapat dengan mudah menemukan rumah sakit tersebut ketika gangguan kesehatan terjadi dalam diri kitalaha dan keluarga.

Asuransi Flexi Critical Life merupakan salah satu jenis asuransi kesehatan untuk penyakit kronis seperti stroke, jantung, serta kanker yang memang merupakan penyakit yang banyak ditemukan diidap oleh masyarakat Indonesia.

Asuransi milik Astra I Love Life ini memberikan jaminan perawatan dan pemulihan kesehatan atas penyakit kronis tersebut, dengan besaran premi yang dapat dipilih sendiri oleh para tertanggung ataupun keluarga. Asuransi ini sangat flexible sehingga cocok untuk mereka yang memiliki kemampuan finansial terbatas.

Asuransi kesehatan keluarga Flexi Critical Life ini memiliki berbagai keunggulan dalam memberikan cover pembiayaan atas penyakit kritis yang dialami oleh para tertanggung. Salah satunya adalah uang pertanggungan sebesar 50% akan didapatkan oleh para tertanggung pada saat di diagnosa mengalami penyakit kritis, sehingga biaya pengobatan pun akan dengan mudah diperoleh para tertanggung.

Untuk sistem pendaftaran dan klaim dari asuransi ini dilakukan secara online, tanpa harus melakukan medical checkup terlebih dahulu. Keunggulan inilah yang mengharuskan kita untuk memilih asuransi kesehatan milik Astra Life ini.

Saat hendak mendaki Gunung Kerinci tahun lalu, demi keamanan, saya dan keluarga sudah mendaftar sebagai pengguna asuransi I Love Life ini, bagaimana dengan kamu?

Cerita mendaki Gunung Kerinci gunung api tertinggi di NKRI bersama Fahmi, usia 6 tahun disini

Comments

  1. Asurnasi itu beda dgn tabungan dan investasi lainnya. Semakin lama memiliki asuransi semakin besar manfaatnya

  2. Betul Teh, asuransi kesehatan itu sangat penting, alokasi dana untuk asuransi kesehatan kurasa perlu ya. Ku coba ke situsnya astralife dulu ah

  3. kalau sudah punya Asuransi Flexi Critical Life
    yg merupakan salah satu jenis asuransi kesehatan untuk penyakit kronis berasa Aman y teh Untuk jaga2

  4. Setuju banget, Teh. Asuransi kesehatan itu perlu, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.. Mungkin yang terpenting, kita juga harus pintar-pintar cari asuransi yang terpercaya.

  5. Udah ngincer ngincer asuransi sih, tapi ya gituuuu
    pas mulai nabung adaaaa aja kebutuhan mendesak! Emang kudu dipaksain ya, hiks hiks

  6. Asuransi kesehatan ini adalah jenis asuransi yang orang mikir banget buat ikutan. Berbeda dengan asuransi jiwa yang benefitnya berupa uang tunai. Mungkin banyak orang yang berharap tetap sehat dan berusaha menjaga kesehatan sebaik mungkin. Tapi kalau sudah jatuh sakit, masuk RS, biayanya tuh besar banget. Baru terasa deh biasanya.

  7. Riawani elyta says

    Ada bbrp hal penting harus dipertimbangkan ya sebelum memilih asuransi. Tidak hanya premi tapi juga jaminan coverage nya

  8. Nah aku setuju banget dengan pemilihan asuransi yan nantinya ga ribet untuk klaim. Secara kalo dah sakit boro2 mikirin urusan dokumen yaa,kasihan juga nanti yang urus2nya.
    Ahh, pengennya sehat selalu tapi tetep kudu punya invest buat dana darurat

  9. Betul banget,emang paling tepat memilih asuransi sesuai kebutuhan saja, kita bayar apa yang kita butuhkan

  10. Setuju banget teh Okti, asuransi tuh bukti kita bertanggung jawab pada keluarga
    Dan asyiknya Astra Life menyediakan banyak pilihan, yang termurah pun ada
    Sehingga bisa tenang beraktivitas

  11. Nurhilmiyah says

    Penting banget yaa asuransi buat memproteksi kesehatan kita di masa yang akan datang. Apalagi di masa pandemi gini ya

  12. Meilia Wuryantati says

    Asuransi kesehatan memang penting banget. Kita tidak tahu apa yang terjadi di depan. Asuransinya untuk jaga2.. bagus banget nih Astra i love life. Pendaftaran dan klaimnya bisa lewat online

  13. Saya pengen banget ke Kerinci, padahal satu provinsi tapi belum juga kesampaian, hu hu..
    Iya memilih asuransi itu emang kaya milih teman seperjuangan jadi kudu cari yang sesuai kebutuhan dan ga ribet pas klaim.

  14. Mutia Ramadhani says

    Asuransi kesehatan keluarga Flexi Critical Life paling cocok buat keluarga, apalagi keluarga saya yg anggotanya udah ada 5. Hahahaha. Generasi sekarang, terutama anak-anak kita, mereka hidup di zaman di mana jumlah penyakit udah semakin banyak. Beda sama generasi kakek neneknya dulu, penyakit masih langka karena alam dan semesta mendukung. Sekarang radikal bebas di mana-mana, risiko tertular penyakit menular juga banyak, belum lagi gaya hidup dari pola makan tak sehat yang mengancam jantung dan penyakit kronis lainnya. Asuransi kesehatan menjadi sebuah keniscayaan untuk dimiliki.

  15. Asuransi memang perlu di miliki untuk proteksi di kemudian hari karena gak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi esok hari.

  16. Aku juga pakai asuransi, Teh. Buat antisipasi aja supaya nggak (terlalu) nyusahin orang lain kalo ada apa-apa.

  17. Fenni Bungsu says

    Jaminan perawatan dan pemulihan dari Lovelife ini dapat menenangkan orang tercinta juga, yang tak perlu lagi cemas. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat ya Teh, aamiin

  18. Perlindungan untuk diri dan yang tersayang memang penting ya teh, semoga sehat selalu ๐Ÿ˜€

  19. Pastiin memilih produk asuransi juga dgn memilki agen asuransi yg kooperatif dan membantu jika qt mau klaim atau butuh info ttg asuransi tsb

  20. Keren banget teh cerita mendaki gunungnya… jadi lebih tenang juga ya karena udah punya asuransi. Bisa jadi bahan pertimbangan ni buat saya.

  21. Wah, menarik nih mbak asuransi dari Astra Life-nya, cukup online aja untuk pendaftaran dan klaim. Benar, memang kita butuh sekali asuransi kesehatan meskipun siapa pun nggak akan pernah berharap sakit.

  22. Asuransi memang penting ya teh, ibarat sedia payung sebelum hujan…
    Dan sekarang punya asuransi gampang bgt ya, bisa secara online

  23. Terima kasih sudah berbagi tips memilih asuransi kesehatan yg tepat kak. Jadi, kami bisa pelajari dulu bila ada orang yg tawarkan asuransi kesehatan.

  24. Saya belum punya asuransi hingga kini, walau saya tahu itu perlu juga. Masih mencari-cari asuransi mana yang paling syar’i

  25. Love deh sama Astra produknya makin banyak aja salah satunya ya asuransi ini yang akan jadi pilihan banyaj orang karena perlunya proteksi diri.

  26. asuransi kesehatan itu penting ya mbak, soalnya yang namanya sakit itu nggak bisa ditebak kapan datengnya hihi

  27. Terima kasih tips2nya memilih asuransi, Teh. Sangat membantu nih buatku yg masih awam tentang hal ini..hehe..

  28. sehat itu investasi tapi asuransi itu wajib karena nggak ada yang tau apa yang akan terjadi dengan kita nanti makanya peelu dipersiapkan sejak dini ya teh

  29. asuransi kesehatan harus dipilih dengan baik supaya bisa melindungi keluarga dengan optimal

  30. Salah satu jenis asuransi yang tidak bisa ditinggalkan adalah asuransi kesehatan. Apalagi di masa pandemi ini banyak hal yang harus diperhatikan. Saya sudah punya 2 asuransi kesehatan mbak dari pemerintah dan swasta. Btw teh Okti keren banget ya suka mendaki gunung ini.

  31. Wah besar juga ya dana yg di dapat oenanggung sebanyak 50%. Yups asuransi kesehatan dan jiwa itu penting banget punya buat jaga2.

  32. Aku sudah lama juga tertarik dengan asuransi ini kak. Cuma sekarang ikut tanggungan suami dari kantor suami dan untuk di daerahku yang lumayan terpencil, rada-rada banyak batasan banget buat milih asuransi. Aku harap someday bisa merata.

  33. Kita gak tahu apa yang akan terjadi ke depannya ya, Teh. Inginnya sih, semua keluarga bisa sehat terus. Tapi tetap harus punya perlindungan yang mudah saat mau klaim ya…

  34. yan gpenting asuransi yang kita pilih adalah asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan kita ya mba

  35. Titis Ayuningsih, saya setuju dengan komentar Anda

  36. Wah baru tau nih ada yang bisa daftar dan klaim tanpa medical check up dulu ๐Ÿ™‚

  37. Saya sudah memikirkan asuransi sejak lama, saat sudah mendapatkan penghasilan, langsung mengecek apa sih proteksi yang paling dibutuhkan. Saat sudah menemukan yang cocok baru menyesuaikan dengan penghasilan.
    Langsung deh beli premi kalau sudah ada yang sesuai

  38. Memilih asuransi yang tepat dan bermanfaat sesuai dengan yang kita harapkan memang harus jeli ya. Dibaca dengan teliti segala syarat dan ketentuan yang berlaku supaya kedua belah pihak sama-sama diuntungkan.. ๐Ÿ™‚

  39. Biaya kesehatan memang mahal, jad penting memang mempunyai asuransi kesehatan untuk keluarga agar lebih tenang

  40. Mutia Ramadhani says

    Barusan tadi siang ikutan IG Live seorang financial planner favorit saya. Lagi-lagi beliau tetap menyarankan memiliki asuransi kesehatan, meski sedang pandemi begini. Ini berarti asuransi kesehatan tuh udah seperti kebutuhan primer buat kita.

  41. Asuransi itu belinya murah, tapi manfaatnya luar biasa. Terkadang, kita masih belum memahaminya secara utuh.

  42. besaran premi yang dapat dipilih sendiri oleh para tertanggung ataupun keluarga. Ini enak ya kita bisa menyesuaikan dengan dana yang kita punya

  43. Berpikir ke depan banget mba, mau naik gunung aja masih mikirin asuransi dulu, ya. Supaya lebih aman ya mba? Apalagi sekarang semua dimudahkan banget di era digital ini. Kalau saya biasanya traveling mah traveling aja enggak mikirin apa-apa haha.

  44. Saya sempat kepikiran mau bikin asuransi kesehatan buat orang tua. Kalo saya sendiri Alhamdulillah udah dicover sama kantor. Tapi masih banyak pertimbangan gitu memilih asuransi karena saking banyaknya pilihan yang bagus2 hehehe

  45. Biasanya yang aku perhatikan dari produk asuransi itu benefit dan proses klaimnya teh. Kalau Astra flexy life ini gimana proses klaimnya ?

  46. Lengkap banget ini infonya tentang asuransi kak, dan mendetail penjelasan nya, thanks banget kakak

  47. Wah iya penting sekali karena penyakit kronis bisa mengintai jadi perlu cadangan dana dengan asuransi ya, hidup jadi lebih tenang karena sudah siap ๐Ÿ˜€

  48. asuransi itu pokoknya penting banget ya teh, yang paling basic ya asuransi kesehatan baru deh bisa pilih jenis asuransi lainnya sesuai kebutuhan dan profil resiko keuangan

  49. kalau memiliki uang berlebih, memang lebih baik membeli asuransi utk proteksi sesuai kebutuhan

  50. Penting banget ya mbak asuransi keluarga jadinya kalau ada masalah tertentu bisa terlindungi dengan baik, semoga ada rezeki buat ikut asuransi

  51. Memilih asurasi memamg harus hati-hati agar sesuai kebutuhan dan mudah saat klaim, itu point penting banget

  52. Perlindungan diri dengan ikut asuransi saat ini memang penting ya. Proses pendaftaran dan klaim yang mudah bisa membantu kita untuk memudahkan semua prosesnya. Mantap deh.

  53. Aluna dan kenzio says

    Wah jadi lebih tahu lagi nih pemilihan asuransi yang enggak ribet dan kita nggak perlu ribet makasih infonya jadi mudahkan semua proses nya

  54. Asuransi emang wajib punya kak baik asuransi kesehatan maupun asuransi lainnya, karena aset masa depan yah

  55. Kalau asuransi bisa gampang klaim terlebih dimasa sekarang, enak mungkin ya..

  56. Dua point yang memang layak untuk diperhatikan dan dipertimbangkan saat memlih asuransi
    Terimakasih atas sharingnya

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: