Mengenal 7 Kelebihan Lenovo Ideapad S340

Mengenal Kelebihan Laptop Lenovo Ideapad S340 

Sumber blibli.com

Salah satu gadget yang wajib dimiliki oleh setiap orang saat ini adalah laptop. Perangkat ini selain menjadi alat produktivitas, juga dilengkapi dengan berbagai macam kemudahan serta mobilisasi bagi yang sibuk bekerja di segala tempat. Kegunaan laptop ini juga semakin bertambah, mulai dari untuk pengetikan, tugas, hingga berkembang didesain grafis serta kebutuhan lain.

Surprise beberapa orang mombassador dari sebuah produk susu formula mendapat hadiah laptop Lenovo dari campaign yang diikutinya. Salah satunya berniat menjual kembali gadget tersebut karena kebutuhan yang mendesak.

Iseng saya cari informasinya terkait laptop Lenovo dan mentok di Lenovo Ideapad S340. Kebetulan sejak semua alat elektronik di rumah dibobol maling, saya pun belum kesampaian lagi mendapatkan gantinya laptop yang saya beli sejak masih kerja di Taiwan.

Ternyata spesifikasi gadget ini lumayan bagus untuk harga terjangkau dan kebutuhan standar macam blogger ibu rumah tangga macam saya.

Gak muluk-muluk kalau saya bilang jika saat ini teman-teman sedang mencari laptop murah dengan spesifikasi yang mumpuni dikelasnya, mungkin laptop Lenovo IdeapadS340 ini adalah jawabannya.

Sumber blibli.com

Supaya lebih yakin untuk membelinya, yuk kita ketahui terlebih dahulu beberapa kelebihan dari Lenovo Ideapad S340 berikut:

1. Desain Ergonomis

Mungkin sebagian dari para pengguna laptop terlihat kaku dengan desain Lenovo Ideapad S340. Meski sebenarnya laptop tuh menurut saya mah tidak jauh berbeda. Kalaupun mau tampil beda, kita bisa kok, membuat laptop ini sedikit berbeda dengan penambahan aksesoris pada beberapa bidangnya. Lenovo Ideapad S340 memiliki desain ergonomis dengan bantalan empuk disetiap sisinya. Selain itu juga perangkat ini bisa membuka layar hingga sudut 180 derajat.

2. Ditunjang AMD A9 Generasi 7

Penggunaan laptop belum lengkap jika tidak ada chipset yang berfungsi untuk mengelola efisiensi pengiriman data supaya laptop bisa berjalan mulus. Soal chipset, Lenovo Ideapad S340 telah dilengkapi prosesor dari pabrikan AMD, yaitu A9-9425 Accelerated Processing Unit (APU) untuk membantu penggunaan aplikasi yang responsif dan ringkas. Kelengkapan APU yang menyandingkan kekuatan prosesor dengan pengolahan grafis ini menjadi cirri khas dari AMD di seri perangkat laptopnya.

3. Fast Charging Untuk Dukung Mobilisasi

Laptop memang dirancang khusus untuk mobilisasi yang serba cepat, tapi apa jadinya jika perangkat yang dikagumi tersebut kehabisan baterai? Jangan khawatir, karena Lenovo Ideapad S340 ini telah didukung dengan kemampuan baterai yang mumpuni. Laptop ini telah dibekali power supply 65W sehingga bisa bertahan selama 6 jam serta fitur Rapid Charge. Fitur tersebut sebanding dengan 15 menit pengisian untuk 2 jam pemakaian.

4. Ruang Penyimpanan Luas

Lenovo Ideapad S340 dibuat untuk kegiatan kerja dan tugas, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menempatkan skala memori yang masif. Kita masih bisa menambahkan 2 TB SATA HDD atau SATA SSD hingga 256 GB. Meski menurut saya sih tanpa ada tambahan sekalipun, laptop ini memorinya sudah lebih dari cukup soalnya sudah disertai dengan memori diatas 1 TB.

5. RAM Besar

Lenovo Ideapad S340 yang mengusung layar 14 inci ini ditawarkan dalam dua varian yang berbeda, dimana keduanya memiliki memori RAM sebesar 4 GB atau 8 GB. Khusus untuk versih tertinggi, RAM sebesar itu rasanya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi ekspektasi laptop yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

6. Sudah Terpasang Windows 10

Seperti yang diketahui, sistem operasi (OS) Window original di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu, akan sangat menguntungkan jika saat membeli laptop sudah termasuk dengan OS bawaan. Jadi, kita tidak perlu repot-repot lagi install sistem setelah membelinya. Terlebih lagi, ini adalah sesuatu yang jarang didapatkan dari laptop dengan harga 3 jutaan.

7. Dukungan Multimedia yang Lengkap

Multimedia merupakan salah satu penunjang kerja, baik mendengarkan musik, multi-tasking layar, hingga gambar yang bisa ditampilkan. Semua fitur tersebut telah diwakilkan didalam perangkat Lenovo Ideapad S340.

Misalnya saja dari fitur suara yang dilengkapi software dari Dolby Audio serta memiliki kualitas yang bisa kamu nikmati, baik sebagai prestasi atau kegiatan kerja lainnya.

Sumber blibli.com

Meski belum tahu berjodoh apa enggak nih dengan gadget ini, yang jelas saya masih semangat nabung ngumpulin dulu uang untuk mahar kepemilikannya. Doakan ya teman…

41 thoughts on “Mengenal 7 Kelebihan Lenovo Ideapad S340”

  1. ya ampun teh Okti,

    hanjakal baru baca tulisan teh Okti tentang Lenovo Ideapad S340 ini

    beberapa bulan lalu saya beli laptop, ternyata ngga ada OS nya hiks

    jadi weh sebulan-2 bulan sekali harus ke tempat service untuk aktivasi

    Reply
  2. ngomong-ngomong soal laptop lenovo, aku juga pke laptop lenovo tapi yg type flex 3. Lenovo emang keren sih, soalnya kan pake juga hhehe. Nice review

    Reply
  3. Lenovo tuh memang kece Teh, plus ramping dan enteng juga sih untuk dibawa keman-mana, pas lah untuk blogger dan konten kreator mah

    Reply
  4. Aamiin, semoga terwujud dan berjodoh dengan gadget yang diimpikan ya Teh.
    spek2nya lumayan nih, bisa mendukung buat blogging dan aktivitas lainnya agar terus produktif dan menghasilkan pundi2.

    Reply
  5. Sekarang gadget memang penting banget. Apalagi karena pandemi ya anak-anak jadi belajar jarak jauh. Orang tua pun jadi sering WFH. Nah ini ada laptop 3jutaan, bisa manfaat banget untuk ortu yang anaknya PJJan. Biar nggak rebutan sama ortunya he he.

    Reply
  6. Fasilitas Lenovo ideapad s340 pas banget nih dengan yang saya perlukan. Apakagi aktivitas saya juga nggak berat banget. Nggak sampe ngoding or desain misalnya. Hanya browsing, ngetik, ngeblog dan nonton film hehehe.

    Reply
    • Lenovo memang laptop nya kece badai. Lengkap ya kak fitur-fitur yang ada, tapi harganya kece juga gak sih? Hehe. Bakal lama gak ya nabung maharnya?

      Reply
  7. Dulu pas aku kerja pasti selalu didukung oleh laptop lenovo dari kantor. Emang karena specnya bagus dan cocok kali ya untuk kerja dan melakukan banyak aktivitas. Terima kasih review lengkapnya teh 🙂

    Reply
  8. Beneran cuma 3 jutaan? Kirain laptop gak ada lagi di bawah 5 juta. ternyata masih ada Lenovo ideapad ya. Kebetulan suamiku pakai notebook lenovo udah 11 tahun rasanya. Dulu malah belinya 5 jutaan katanya. Tapi awet sampai sekarang (dengan sedikit kerusakan saja karena kelalaian hahah) ….

    Reply
  9. Teeeehhhhhh bikin aku makin ngiler aja pengen punya laptop baru. Laptop yg skrg kurang bersahabat nih. Makanya nulis blognya jadi ke pending muluk. Hahahaha alasyaaaannn

    Reply
  10. Laptop Lenovo yang ini bisa dibilang langka mba, dari dulu nyari susah dapatnya kalau hunting offline, karena spesifikasinya mantebh

    Reply
  11. Lenovo ini cocok lah ya teh buat menunjang aktivitas blogger. Apalagi pengecasan cepat dan RAM lumayan besar. Penasaran dengan harganya. Semoga segera bisa dapet laptopnya ya teh

    Reply
  12. Kalo lenovoku yang tipe c340 teh, so far alhamdulillah sih sudah menemani setahunan ini kerja dan melanglang buana di dunia blogging, semoga segera berjodoh ya Teh sama si Leno

    Reply
  13. Lenovo idea pad 340 spesifikasi nya lumayan bagus, pas banget nih ya mba buat ngeblog, kisaran harga berapa nih mba lenovo idea pad?

    Reply
  14. Ditanamin AMD yaa, laptop suamiku dulu jg lenovo dan kepingin banget balikin laptopnya yang hilang

    Jadi Windowsnya sudah include ya harganya, kebayang juga harganya mahal ya kalau install sendiri.

    Reply
  15. Ruang penyimpanan luas tuh spek utama yg aku cari nih. Kebetulan emang mau ganti laptop soalnya laptop di rumah udah lemot bgt hiks.. mau banyak nulis tp kadang terkendala karena dia lemot hahaha

    Reply

Leave a Comment