Mengenal Trading Resmi di Indonesia

Hai manteman!

Seperti kita tahu, persaingan di pasar forex saat ini sangat ketat dengan kehadiran begitu banyak broker. Kita harus tahu cara memilih broker trading resmi di Indonesia agar tidak tertipu.

Sumber : Unsplash

Tahukah manteman, trading adalah sebuah aktivitas yang dilakukan pada pasar uang. Aktivitas ini dilakukan demi mendapatkan nilai profit tinggi dalam kurun waktu singkat. Untuk melakukan aktivitas ini, setidaknya kita harus mengetahui broker atau trading resmi di Indonesia.

Salah satu jenis trading, adalah trading forex Indonesia. Foreign exchange atau Forex, merujuk pada jenis aktivitas perdagangan dengan jual beli mata uang suatu negara. Trading Forex menjadi jenis jual beli saham yang populer saat ini.

Macam-macam Aplikasi Trading di Indonesia

Sumber : Unsplash

Jika manteman memutuskan untuk menjadi trader, satu hal yang penting untuk dilakukan adalah menggunakan aplikasi terpercaya. Aplikasi yang tidak sesuai, hanya akan mengakibatkan aktivitas trading jadi terhambat. Alhasil, hanya akan membawa kerugian. Sebab, strategi jual beli saham kita bisa malah tidak terwujud.

Manteman bisa memilih aplikasi terpercaya yang sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kehadiran aplikasi ini juga memudahkan siapa saja untuk melakukan transaksi lewat ponsel. Berikut adalah beberapa aplikasi yang tersedia untuk trading sekarang juga.

1. Bareksa

Aplikasi ini menawarkan beberapa reksa dana dan SBN. Kita bisa memasang aplikasi ini dengan melakukan registrasi tanpa harus menggunakan dokumen fisik. Di sini, manteman bisa memiliki produk reksa dana hingga lebih dari 150 jenis. 

Selain itu, tersedia lebih dari 50 manajer investasi. Dimana kita bisa mencermati pilihan tersebut, kemudian memilih yang paling cocok dengan tujuan investasi. Kemudian, aplikasi ini menawarkan sistem pembayaran mulai dari transfer lewat bank atau dompet elektronik.

2. Bibit

Kemudian, ada aplikasi dengan sistem operasional yang tidak rumit. Di dalamnya, ada fitur seleksi untuk profil, penghasilan hingga target investasi secara efektif. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pemula. Tambahan informasi bagusnya, patokan minimal transaksi awal, pun cukup murah. Hanya Rp 10 ribu.

3.  Ajaib

Aplikasi selanjutnya, manteman juga bisa membuat akun trading lewat aplikasi ini untuk kebutuhan investasi. Aplikasi ini dapat mengakomodasi pemodal pemula hingga yang sudah berpengalaman. 

Di dalamnya, ada panduan yang dapat kita pahami dengan mudah, serta rekomendasi produk investasi. Kemudian, ada rekomendasi produk lainnya untuk mendapatkan keuntungan besar. 

Dengan pengawasan langsung dari OJK, kita tidak perlu khawatir potensi jadi korban investasi bodong menggunakan aplikasi di atas.

Profil DCFX Sebagai Aplikasi Trading di Indonesia

Selain deretan aplikasi di atas, ada pula DCFX sebagai salah satu aplikasi untuk trading di Tanah Air. DCFX merupakan dengan orientasi terhadap pelayanan nasabah dengan memberikan pengalaman transaksi terbaik. 

Deu Calion Futures (DCFX) adalah salah perusahaan pialang berjangka yang memberikan fasilitas instrumen trading berupa perdagangan logam, forex, saham CFD hingga indeks saham.

DCFX broker menghadirkan sekitar 25 pasangan mata uang asing. Kemudian, bentuk logam yang ditawarkan yakni berupa emas dan perak. Sedangkan untuk pasar saham, berupa indeks saham Amerika, CFD saham Amerika hingga minyak mentah. Perusahaan juga mempunyai aplikasi berbasis mobile untuk dapat melakukan trading. 

Sertifikasi DCFX di Indonesia

Perusahaan ini adalah salah satu terobosan terkini pada bidang forex. Sebab, para penggunanya bisa mengakses hingga lebih dari 70 aset keuangan seluruh dunia. 

DCFX sudah diatur dan berada di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Dengan demikian, dana investasi nasabah aman dan mendapatkan perlindungan oleh hukum Indonesia. DCFX Broker terdaftar dengan nomor lisensi 423/BAPPEBTI/SI/VII/2004.

Bentuk jaminan keamanan tersebut, yakni dana nasabah berada di rekening khusus dengan pengawasan BAPPEBTI. Sehingga, broker tidak akan bisa membawa kabur uang nasabah. Insyaallah jadi makin tenang ya…

Nah, manteman itulah informasi mengenai trading resmi di Indonesia. Manteman juga bisa menjadi bagian dari DCFX untuk melakukan investasi, kok. Cara dapatkan fitur menarik berupa lucky trader bisa lihat di DCFX.

Sumber:

https: //gramedia.com/best-seller/broker-forex-terbaik-resmi-bappebti/

https: //mamikos.com/info/aplikasi-trading-online-gnr/

https://my-best.id/139354

https: //glints.com/id/lowongan/trading-adalah/#.Y_RxB3bP0dU

https://www. qoala.app/id/blog/keuangan/investasi/forex-brokforex-broker-terbaik-di-indonesia-dan-dunia/

53 thoughts on “Mengenal Trading Resmi di Indonesia”

  1. Mau investasi dengan melakukan trading forex kini makin banyak pilihannya ha. Pastinya juga akan makin mudah akrena berbasis aplikasi. Btw DCFX jangkauannya luas sekali ya

    Reply
  2. Investasi zaman now semakin dimudahkan ya, Mbak. Karena tidak perlu dengan modal besar, dan cukup dengan kemampuan. Bahkan ada yang 10 ribu sudah bisa berinvestasi. Tapi apapun itu pilihannya, memang harus dipilih sesuai dengan profil resiko dan sudah ditentukan tujuan investasi. Nah, DCFX bisa jadi pilihan nih, karena menawarkan banyak keuntungan juga.

    Reply
  3. Kemarin-kemarin baru tau Bibit, karena sering nongol di podcast-nya Deddy Corbuzier, eh ternyata lumayan beragam ya pilihan trading yang sudah resmi di Indonesia.
    DCFX keren juga, pilihan mata uang asingnya lumayan variatif, jadi banyak referensi, dan yang jelas sudah ada di bawah naungan BAPPEBTI ya, jadi clearly resmi, which is aman dan terlindungi

    Reply
  4. sudah banyak juga ya ternyata trading di Indonesia yang pastinya semuanya sudah terpercaya dan aman. dan DCFX ini juga sudah aman karena sudah terdaftar di OJK dan BAPPEBTI. Makin penasaran dengan sistem kerjanya pengen tahu apalagi keuntungannya banyak

    Reply
  5. nice investasi sih trading ini, cuma emang butuh pengetahuan mendalam tentang seluk beluk trading. Kalau ada dana lebih bisa diarahkan ke investasi jenis ini

    Reply
  6. Selain Ajaib ternyata Bibit dan Bareksa juga adalah platform terpercaya untuk trading tho. Oke..

    Aku soalnya baru belajar Ajaib sih.

    Reply
  7. Wah, ternyata DCFX ini lisensinya sudah sejak 2004 ya, saya baru tahu, nih. Jangkauan pilihan asetnya juga luas sampai 70 jenis seluruh dunia. Zaman sekarang, berinvestasi makin mudah dan praktis ya, Teh…

    Reply
  8. Kapan hari sempet download DCFX juga teh, dan senengnyaaa mereka kayaknya udah berpengalaman bangett, dan ternyata bener. insyaAllah aman lah yaaa.. invest di sini

    Reply
  9. Penting banget buat edukasi nasabah soal legalitas aplikasi trading seperti ini. Jangan sampai nasabah udah transfer, eh rekeningnya bodong. Duit nasabah jadi raib.

    Dengan penjelasan seperti ini, DCFX aku yakin udah terdaftar dan dilindungi Bappebti. Kita mau trading jadi aman deh.

    Reply
  10. skarang makin banyak aplikasi trading, makin mempermudahkan kita yang mau mulai belajar saham ya.. yg penting cari yg aman dan diawasi aja πŸ™‚

    Reply
  11. Investasi udah jadi salah satu instrumen yang diandalkan nih buat kelola keuangan lebih cakep.
    Bikin nyaman untuk berinvestasi nih karena diawasi oleh BAPPEBTI ya.

    Reply
  12. Investasi yang berprospek untuk saat ini ya trading. Dalam jangka waktu panjang memanfaatkan margin dr setiap trade. Aku pernah coba ajain dan lumayan sih kl ditekuni

    Reply
  13. Memang gak bisa sembarangan ya, pilih platform trading. Sebaiknya yang sudah terdaftar di BAPPEBTI seperti DCFX ini. Apalagi bisa akses 70 aset di seluruh dunia. Jadi, bisa pelajari dulu nih DCFX.

    Reply
  14. Wah iya, saat ini banyak orang yang semakin tertarik untuk melakukan trading ya teh
    Ada platform DCFX ini yang bisa bantu pemula buat mengerti trading ya

    Reply
  15. Treding memang cukup populer yaa dalam beberapa tahun ini, dan ternyata gak cuma satu tapi ada banyak juga pilihannya. Tinggal pilih saja mana yang cocok dan mudah dipahami.

    Reply
  16. aku cuma tau bibit dan ajaib, tapi belum pernah coba pakai karena belum terlalu paham. tapi zaman sekarang emang harus melek beginian sih ya kak, buat investasi masa depan.

    Reply
  17. Saya paling sering liat Bibit, Bareksa dan Ajaib sih, tapi emang belum terlalu memahami. Baca ini jadi sedikit lebih paham tentang trading.
    ini booming banget ya sejak pandemi, paling cuan katanya πŸ™‚

    Reply
  18. Mencari tambahan penghasilan sekarang lebih mudah. Asalkan menguasai tehniknya dan memilih aplikasi yang tepat, kita bisa membawa cuan. Paling sering dengar Bibit, mungkin karena banyak dipakai pemula.

    Reply
  19. Kalau berhubungan dengan keuangan, apalagi investasi harus menggunakan aplikasi yang dipercaya ya. Harus benar2 teliti. Nah, di postingan ini rekomendasinya nih.

    Reply
  20. Duh, sebelum trading memang harus belajar dulu sih ya, supaya paham gimana alurnya, apalagi istilah2nya buat saya cukup memusingkan hehehe. Baca ini jadi nambah wawasan baru tentang trading nih, mantaap.

    Reply
  21. Wah, saya baru kenal dengan DCFX ini. Ternyata berdirinya sudah cukup lama ya dilihat dari lisensinya. Berarti bagi para pemula yang ingin mencoba dunia trading, mungkin bisa coba menggunakan DCFX ini sebagai referensi ya.

    Reply
  22. Harus nih, kalau mau belajar trading mulailah dari aplikasi yang terpercaya dan resmi, apalagi untuk pemula yang memiliki tipe konservatif dan masih pemula untuk urusan trading. Makasih mbak Okti, jadi tahu aplikasi mana saja yang resmi untuk trading.

    Reply
  23. Forex Trading ini sedang happening ya. Bisa jadi usaha untuk cari income tambahan. Tetapi kalau kami pribadi baru saja menarik uang dari trading setelah menimbang beberapa hal. Lebih ke pilihan pribadi.

    Reply
  24. Benar sekali kalau memutuskan untuk menjadi trader, satu hal yang penting untuk dilakukan adalah menggunakan aplikasi terpercaya. Seperti DCFX yang akan memberikan pengalaman transaksi yang menyenangkan

    Reply

Leave a Comment

%d bloggers like this: