Tips Cari Paket Umroh Supaya Jadi Rombongan Pertama ke Baitullah Saat New Normal

Tips Cari Paket Umroh Supaya Jadi Rombongan Pertama ke Baitullah Saat New Normal

Bibi saya gagal berangkat umroh bulan Rabiul Awwal tahun 1441 H karena kesalahan memilih paket umroh. Beruntung ibu saya yang kebetulan beda mengambil paket umrohnya bisa berangkat dengan lancar dan selamat kembali ke rumah.

Pengalaman bibi saya jangan sampai dialami lagi oleh muslimin muslimat lainnya. Karena itu selektif dalam memilih paket umroh harus dilakukan. Bukan sekadar cari paket umroh yang murah tapi ternyata bermasalah.

Wabah covid-19 yang melanda dunia mengharuskan umroh bahkan ibadah haji ditutup sementara. Terbayang dong antrian waiting list untuk umroh akan semakin banyak. Jangan sampai ada yang tertipu lagi.

Penutupan umroh sementara oleh pemerintah Arab Saudi karena Virus Corona menyebabkan lebih dari ratusan ribu calon jamaah di tanah air tertunda keberangkatan umrohnya.

Penutupan umroh ini ternyata berlangsung sampai musim haji 1441 H, maka bisa diprediksi berapa banyak potensi jamaah umroh yang tertunda berangkat. Apalagi jika digabung dengan calon jamaah umroh dari negara lain. Padahal kapasitas maskapai dan akomodasi hotel di tanah suci terbatas. Hal itu akan menyebabkan antrian atau waiting list umroh semakin banyak dan panjang.

Ngomongin antrian umroh ada yang bilang semakin terlambat mendaftar, semakin terlambat pula kesempatan untuk segera berangkat umroh ke tanah suci. Masa sih? Ibu saya termasuk beruntung dong. Saya mendaftarkan ibu berangkat umroh bulan September 2019, dua bulan kemudian tepatnya tengah November 2019 ibu sudah bisa berangkat.

Namun tidak demikian dengan bibi saya, adik kandung ibu. Bibi daftar hampir bersamaan dengan ibu, tapi sampai tahun baru 2020 belum juga ada informasi keberangkatan. Hingga covid-19 melanda dan akses ke tanah suci dibatasi bibi saya belum berjodoh berangkat ke Baitullah.

Kenapa gagal berangkat? Intinya karena paket umroh yang bibi pilih ternyata tidak melayani dengan nyaman. Yang ada bibi justru dibuat repot.

Tips Memilih Travel Umrah

Kegagalan bibi sendiri ditambah berita heboh terkait penggelapan dana jemaah oleh travel umroh yang tidak bertanggung jawab di tv bikin saya dan keluarga merinding. Tapi tentu saja tidak bikin kami jera karena yakin masih ada banyak travel umroh yang amanah dan bikin nyaman.

Bagaimana tips-tips memilih travel umroh yang terpercaya supaya tidak tertipu?

1. Pilih travel umroh yang sudah resmi terdaftar dan berizin dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Untuk memastikan hal itu kita bisa datang langsung ke departemen agama setempat dan lihat daftar PPIU yang resmi. Atau dengan cara buka website Kementerian Agama dan cek di sana.

2. Pastikan mendapat jadwal keberangkatan yang pasti dan jelas.

Travel umroh yang berizin resmi sudah menentukan tanggal keberangkatan ibadah umrah dengan pasti.

3. Waspada harga travel umroh yang murah

Berita di tv menceritakan banyak pengalaman calon jemaah yang tertipu karena tergiur dengan biaya paket umroh yang sangat murah.

Bukan berarti harga terjangkau pasti bermasalah, tapi sebaiknya kalkulasikan dulu antara biaya keberangkatan dan akomodasi. Apakah semuanya masuk akal?

4. Wajib selidiki riwayat travel umroh

Bagaimana reputasi tentang travel umroh bisa kita dapat dari internet maupun cerita orang ke orang apakah travel umroh itu amanah atau tidak.

 

 

Salah satu travel umroh yang direkomendasikan adalah Madina Iman Wisata (MIW) Travel. MIW Travel sudah banyak dibuktikan teman dan sahabat dalam membantu dan melayani para jemaah melaksanakan ibadah umroh dengan nyaman tanpa repot.

Sejak berdirinya MIW Travel tahun 2016, sampai tahun 2019 sudah ada lebih dari 21 ribu jemaah umroh yang telah berangkat. Itu semua menandakan kalau trek rekor MIW Travel memang tidak mengecewakan.

Banyak yang memberikan kesaksian jika berangkat dengan MIW Travel, pulang umroh tetep vit karena saat umroh tidak merasa capek. MIW Travel tidak salah memberikan fasilitas terbaik untuk menunjang ibadah para jemaah. Emang ya umroh tuh untuk ibadah bukan untuk wisata. Tapi ibadah juga kan harus didukung fasilitas yang baik. Yekan?

MIW Travel memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI sebagai penyelenggara haji dan umroh sejak tahun 2000. Jauh sebelum keberangkatan, sampai kepulangan ibadah umroh jemaah selalu dibarengi dan dibantu sehingga nyaman selama menjalankan ibadah.

 

 

Bersama MIW Travel para jemaah pasti berangkat karena sistem mereka selalu booking seat penerbangan dan hotel terlebih dahulu sebelum menawarkan program paket umroh.

Demi menjamin keberangkatan jemaah, sebelum paket umroh ditawarkan pihak MIW Travel sudah membeli tiket pesawat ke maskapai dan kamar hotel di Mekah dan Madinah. Di sini MIW Travel berani ambil risiko. Soalnya kalau paket umroh tidak terjual habis, ya rugi dong ya. Tapi itu semua demi pelayanan dan kepastian pemberangkatan jamaahnya.

Itu sebabnya, sampai sekarang jemaah MIW Travel tidak pernah ada yang gagal berangkat. Semua jamaah pulang kembali ke tanah air tepat waktu kecuali yang meninggal di tanah suci. MIW Travel selalu mengutamakan kualitas dalam memilih hotel dan akomodasi bagi jamaahnya. Jarak hotel selalu dekat dengan Masjid agar jemaah bisa beribadah dengan mudah dan tidak lelah.

Bagi jemaah umroh dari MIW Travel ketika menunggu boarding di bandara sudah disewakan lounge, jadi jamaah bisa istirahat dengan nyaman, tak perlu nunggu lama di kursi tunggu bandara.

Urusan bagasi, MIW Travel menyediakan tim handling untuk membantu jamaah dalam mengurus koper dan perlengkapan lainnya selama perjalanan ibadah. Jamaah tidak repot mengurus koper seperti mengangkat atau menurunkan kopernya dari bis atau dari pesawat.

 

 

Perjalanan ibadah juga akan lebih khusu karena didampingi Tour Leader MIW Travel yang professional dan tersertifikasi.

Sejak tahun 2000 MIW Travel berpusat di Bintaro beralamat di Ruko Harvest Bintaro No. 1-2 Jalan Merpati Raya, Tangerang Selatan. Kantor cabang MIW Travel berada di 34 daerah menyebar di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

 

Paket Umrah Fleksibel

MIW Travel menawarkan 3 pilihan sistem pembayaran. Bisa berupa uang tunai, bisa berangkat dulu cicil kemudian, atau melalui tabungan umroh.

Selama ibadah umroh, jemaah akan dibawa ke destinasi ziarah yang sangat lengkap baik di Mekah maupun di Madinah.

Di Mekkah tentu saja selain Ka’bah, Masjidil Haram, dan rumah kelahiran Nabi SAW (Daar Maulid) juga akan mengunjungi Jabal tsur, Jabal rahmah, Arofah, Mudzalifah, Mina, Masjid ji’ronah, Masjid jin, Pekuburan Ma’la, Museum Sahabat Nabi, Museum Alqur’an dan jika memungkinkan lanjut ke Gua Hiro, Museum Haramain, Hudaibiyah dan Taif.

Di Madinah selain Ibadah di Masjidil Nabawi jemaah diantar ke Raudhah, Makam Rasululloh, Pemakaman Baqe, Masjid Ghamamah, Masjid Abu Bakar, Masjid Ali, Masjid Umar bin Khatab, Tsaqifah Bani Saidah, Masjid Quba, Kebun qurma, Gunung Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Jum’at, Masjid Khandaq dan jika memungkinkan ke Percetakan Al Qur’an terbesar di dunia, Madain Saleh, Jabal magnet, dan Al Hejaz Railway Museum.

Dari semua itu, berapa uang yang jamaah harus keluarkan?
Klik disini untuk informasi lengkap Info Paket Umroh

Untuk informasi lebih lanjut bisa kepoin akun sosial media MIW Travel terbaru berikut:
Ig : miwtravelofficial
FB: Madinah Iman Wisata Travel
Web : miw.co.id

Saat ini bukan hanya bibi saya saja, tapi saya yakin banyak pula lainnya yang sangat merindukan untuk bisa berangkat umroh. Karena itu yuk jangan tunda daftar umroh, daftarlah dari sekarang. Di situasi new normal seperti ini, kecepatan bertindak dalam melakukan pendaftaran ke travel demi mendapatkan porsi waiting list umroh, adalah sebuah upaya yang sangat brilian.

Jangan lupa tips cari paket umroh di atas supaya kita bisa segera mendapatkan nomor waiting list dan jadi rombongan pertama ke Baitullah saat aksesnya sudah dibuka.

Tetap berdzikir dan berprasangka baik Tetaplah rawat rasa rindu kita untuk segera berkunjung ke Baitullah sebagai tamu yang diundang Allah SWT.

 

Comments

  1. Memang bener Mba.. wajib ceki-ceki nih riwayat travel umroh yang kita pilih. Jangan sampe terlalu murah (takut fasilitas zonk) jangan pula terlalu banyak promo (takut nanti ditipu). Juga gak yang terlalu mahal. Harus sesuai lah dengan harganya.

  2. Semoga Bibinya nanti segera ada solusi ya, Teh
    Memang wajib teliti pilih paket umroh ya..mesti yang terpercaya seperti MIW Travel ini
    Perjalanan ibadah juga akan lebih khusu karena didampingi Tour Leader MIW Travel yang professional dan tersertifikasi.

  3. Aku rindu sekali ini penen umrah, semoga segera membaik ya pandeminya. Padahal kemarin itu aku dan keluarga harusnya menjalankan umrah bersama mamahku juga tapi karena pandemi gak jadi deh.

  4. Bener ya teh ..
    Klo mw brgkt umroh hrs teliti pilih agen travelnya..
    Jgn sampai salah pilih

  5. Agatha Revindra Widori says

    Wahh sudah bisa lagi ya berangkat Umroh ke Tanah Suci. Semoga seluruh perjalanan dimudahkan dan lancar hingga kembali ke Tanah Air ya Mba. Sehat selalu.

  6. tahun ini ditiadakan umroh ya, sedih banget , masa pandemi covid-19 menjadikan masa yang penuh prihatin untuk mawas diri, jadi rindu nih … ke rumah allah

  7. Aku baru ngeh karena Arab Saudi menutup wisata umroh dan Haji, memang bakal ada penumpulan jumlah peserta makin banyak ya

  8. MashaAllah~
    Barakallahu fiikum…semoga kita semua diijinkan ke Baitullah dengan sebaik-baik keadaan dan sudah tidak ada wabah yang melanda bumi ini lagi.
    Gak sabar dapet kabar koloter pertama umroh (kembali).

  9. Visya Al Biruni says

    Mbahku pun harusnya baik haji tahun ini Karena covid jadi ditunda huhu semoga masih berkesempatan tahun depan

  10. Huwaaaa baper bacanya, mama saya pengen banget bisa ke tanah suci, entah haji atau umroh, semoga diizinkan Allah untuk bisa ke sana.
    Manfaat banget nih tipsnya Teh 🙂

  11. Diah Woro Susanti says

    Susah-susah gampang memang kalau cari jasa travel umroh yang rekomended. Makasih sharingnya ya teh semoga ku bisa nyusul Umroh

    • Ya Allah teh, aku liatnya rindu pengen ke sana. Memilih travel umroh harus teliti ya, harus yg sudah resmi terdaftar dan berizin dari Kementerian Agama Republik Indonesia supaya gak ada kejadian batal umroh karena uang raib entah kemana.

  12. Setahu saya kalau umroh, bisa secepatnya Mbak. Kapan saja. Tapi juga lihat pilihan musimnya, ding.

    Wah, alhamdulillah umroh ke Tanah Suci sudah dibuka ya.

  13. Kadang suka heran sama travel umrah abal-abal ini. Apa niatnya ya? Orang sudah nabung separuh usia biar bisa berangkat ke Mekah, tapi malah di-PHP-in atau malah uangnya ditilep. Gak takut dosa, gak takut kualat itu sama Allah? Huhuhu. Syukurlah ibunda Teh Okti sudah pulang dari Tanah Suci ternyata ya. Benar-benar patut disyukuri. Gak kebayang kan jadinya kalo jadwal pemberangkatannya 2020 ini.

  14. labaika allah humma labaik… ya Allah pengen banget deh bisa umroh. semoga ada jalan dan rezekinya untuk kita semua. aamiin
    selektif dalam memilih travel emang harus banget nih, karena travel umroh kan sekarang ada banyk banget ya.

  15. Setahuku memang kalo travel umrohnya terpercaya, aman aman aja sih. Memang harus teliti mempercayakan biro jasa yang membantu ibadah umroh atau haji kita. Semoga ada waktu terbaik ya mba untuk bibinya bisa berangkat umroh

    • Fenni Bungsu says

      Yups, setuju mbak, dengan teliti dulu travel unrohnya maka akan membuat aman dan tenang kita melakukan perjalanan umroh

  16. Teh, di kampungku di Kediri sering ada kasus tertipu travel umroh karena iming-iming biaya yang murah…duh. Memang mesti waspada harga travel umroh yang murah ya. Mendingan harga wajar, ibadah nyaman dan lancar

    • Nah bener banget tuh Mba, seringnya tuh direkrut ke rumah orang-orang di kampung, dengan iming-iming menarik, kasian bahkan seringnya yang daftar itu menghabiskan banyak waktu buat nabung 🙁

  17. Semua udah ada standar harganya.. jadi stop deh pilih travel umroh yg nawarin harga murah.. lha wong emang biayanya mahal.. aku merasa aneh sih kalo ada aja travel yg nawarin harga murah.. itu mah yg ada tipu2 huft

  18. Aduh kabita pisan
    Setiap ada yang bilang tentang umroh atau menulis tentang umroh, asa ngagupayan
    Semoga tabungan cepat penuh ya, agar bisa segera ke tanah suci , amin

  19. Umroh ini panggilan, kalau udah dipanggil pasti dimudahkan. Kalau yg belum, meski udah nabung dan siap berangkat ada aja halangannya.

    Nyari travel yang nyaman dan memberikan pelayanan terbaik itu juga penting ya Teh, biar fokus ibadah.

  20. Pengen banget euy berangkat umroh bersama keluarga. Kepoin paketnya dulu ah, sambil terus berikhtiar ngumpulin dananya. Semoga Allah mudahkan..Aamiiin..

  21. MashaAllah. Terimakasih untuk artikelnya Mbak. Bermanfaat banget untuk kita tahu bagaimana memilih travel agent yang amanah. Ibadah seharusnya memang diisi dengan kenyamanan mulai dari mendaftar hingga kembali ke tanah air

  22. Iya nih teh, masih banyak orang2 yang aku kenal, tergiur pada paket umroh murah saja, nggak mempertimbangkan segi kenyamanan dan keamanan, yang penting berangkat. Pas berangkat, eh gak taunya di sana nggak diurus, segala sesuatunya kayak mandiri aja gitu.

    Terima kasih untuk artikelnya ya teh. Insha Allah berguna banget buat yang sedang cari paket umroh terpercaya.

  23. Zaman digital lebih enak, ya, mau cari apakah travel umroh benar terdaftar atau tidak bisa dilakukan dari rumah. Ini penting sekali.
    Tentang harga paket terlalu murah juga perlu dilihat benar mengapa bisa begitu dan rasional atau tidak.
    Memang harus jeli,

  24. Jujur, saya senang banget melihat foto-foto pada saat orang umroh atau haji, saya menyelipkan doa semoga saya bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah seperti mereka

  25. Terima kasih banyak atas rekomendasinya Teh.

    Iya banget sih, kalau sampai salah pilih agen travel perjalanan umroh itu, bisa bikin batal berangkat bahkan ada yang sampai uangnya melayang karena agennya nggak amanah. Semoga MIW Travel terus amanah ya. Aamiin.

  26. Benar juga, ada yang batal berangkat. Masalah apa gitu ya tapi memang harganya murah banget waktu itu. Memang harus pandai memilih travel umroh ya.

  27. Travel umroh memang seharusnya sudah bisa memberikan jadwal keberangkatan ke calon jemaah. Dulu saya pun begitu. Mendaftar Februari, berangkat Desember. Bukan karena lama, tapi memang saya hanya bisa cuti di bulan tersebut. Aslinya, berangkat di bulan April pun bisa selama group di tanggal tersebut masih ada kuota.

    Semoga nggak ada lagi ya travel umroh yang nggak amanah. InsyaAllah semua calon jemaah berangkat dengan niat baik dan semoga dimudahkan. Siap-siap antri panjang nih ya kalau pintu umroh sudah kembali dibuka.

  28. MasyaAllah semoga kita diberi kesempatan melaksanakan ibadah umroh ya saat pandemi berakhie

  29. Bener banget Teh, kudu banget ya zaman sekarang milih travel umroh teh yang bisa dipercaya. Udah banyak banget soalnya yang abal-abal, yang akhirnya menipu para jemaahnya. Jangan terbuai harga yang murah, tapi fokus ke layanannya dan kenyamanannya. Dan tentu saja, track record amanahnya harus jadi prioritas saat milih. Semoga juga pintu umroh bisa segera dibuka untuk WNI.

  30. MIW Travel recommended berarti ya. Terimakasih infonya Mbak. Sangat bermanfaat. Mudah-mudahan bisa ke tanah suci. Aamiin aamiin ya rabbal’alamiin..

  31. Travel terpercaya membuat ibadah haji dan umroh lebih khusyu karena semua sesuai dengan kesepakatan.
    Barakallahu fiikum, MIW Travel.
    Semoga menjaga amanah jamaah selalu.

  32. Penting sekali memilih travel umroh/haji yang benar. Ada film Indonesia yang memotret fenomena penipuan travel yakni Mekah I’m Coming (2020).

  33. Fenni Bungsu says

    Pengalaman Bibinya Teh Okti jadi pembelajaran buat kita bisa memilih travel umroh yang terpercaya, dan insya Allah kita yang merindukan perjalanan ke baitullah dimudahkan, aamiin

  34. Iya ternyata kenyamanan itu penting ya….apalagi untuk berusia lanjut sepertinya kalau nyaman ibadahnya jadi lebih fokus ..

  35. Jamilatul Istiqomah says

    Terimakasih atas sharingnya mbak Oti, pengalaman dari bibinya mbak menjadi sebuah pelajaran bagi saya. Memang kita benar2 harus memilih travel yang terpercaya ya mbak

  36. Kebetulan sekali lagi nyari info tentang paket umroh dan mampir kesini Thanks for sharing tipsnya juga yaa Kak

  37. Pemilihan paket umroh dan travel yang mengadakan kudu beneran pas supaya ibadah jadi lancar dan khusuknya kak

  38. Ngomongin umroh aku selalu merasa sesih karena belum juga dimampukan umrohkan bapak dan mamak yang sangat mendamba untuk bisa ke baitullah.

  39. Ya Allah… Pengen banget segera merasakan umroh. Tapi ga di masa pandemi. Semoga Allah segera sembuhkan bumi. Karena walau new normal tetap ada risiko

  40. Setuju banget mba, memang untuk memilih travel perjalanan umroh dan haji yang terpercaya itu ngeri-ngeri sedap. Apalagi, di masa pandemi kayak gini. Segalanya mesti jelas ya. Karena kondisinya pun tentu beda dengan sebelumnya.

  41. Mesti teliti banget milih biro travel umroh ya, Teh. Temen sekamarku dulu cerita, dia korban First Travel. Jadinya pas tahun lalu milih travel lain, dia agak-agak parno gitu, takut ketipu lagi 🙁

  42. Maasyaallah, kangen banget memang sama Baitullah. Berharap bisa segera dibuka kembali ya mba. Jadi yang mau umroh bisa segera berangkat juga. Memang benar tuh, travel yang kita pakai harus benar2 amanah, jangan sampai kita tak jadi berangkat karena penipuan. Untung banget punya beberapa teman yang kerja di travel haji umroh jadi bisa dipercaya juga.

  43. Masya Allah terima kasih banyak kak reviewnya jadi makin ke gambar kalau kita sudah niat ke baitullah insya allah banyak jalan asal mau ikhtiar

  44. Karena new normal masih slogan, saya nabung dulu sampe ketemu cara menghadapi pandeminya
    di pesawat sekian jam itu jadi medan penularan yg ga bisa dihindari

  45. Pergi ke tanah suci untuk umroh atau berhaji tentu jadi harapan semua umat muslim/muslimat. Apalagi lihat fotonya, jadi pengen segera ikutan. Salah satu pendukungnya ya travel dengan pemilihan yang tepat dan terpercaya.
    Semoga bibinya bisa segera berangkat ya Mbak.

  46. Sayangnya masih ada yg tergiur dengan harga paket umroh yang murahnya ga normal..

    Pokoknya harus mencari dan meneliti riwayat travel umroh ya mba. Aku pingin bisa umroh bareng ibuku.. semoga terwujud nanti, aamiin

  47. Semoga pandemi ini segera berakhir ya, kepingin juga berangkat ke tanah suci untuk ibadah umroh bersama keluarga tercinta

  48. Harus mewaspadai yang murah ya mbak. Noted banget nih karena biasanya orang-orang malah tergiurnya sama harga murah itu.

  49. Memang harus memillih travel umroh yang terpercaya. Kalau bisa tanya teman atau keluarga lain yang sudah pernah menggunakan jasa travel umroh/ hajj sblmnya sehingga nanti bisa mempertimbangkan pakai jasa yg mana. Begitu pula soal biaya, sebaiknya jangan berharap yang murah kalau buat ibadah, insyaAllah ada gantinya. Yg penting ibadahnya nyaman di sana.

  50. Waah pilih pilih paket umroh memang harus yang tepat dan terpercaya ya agar nyaman dan tenang melakukan ibadah. Saya belum pernah umroh, sekalian aja nunggu haji yang 2 tahun lagi. Tapi ternyata ada pandemi jadi mundur lagi. Thanks infonya mbak Okti

  51. Wakti awal pandemi sedih liat ka’bah sepi, trus haji taun ini jga ketat bgt, beruntung bgt yg haji kmren krna ga desel2an, moga suatu saat bsa ke Baitullah

  52. Alhamdulillah ya teh ibunda udah brangkat umrah di tahun 2019 dan memang euy memilih tour travel itu harus yg udah terpercaya bgt

  53. Wah alhamdulillah ya ibu bisa berangkat umroh, lancar, dan dapat travel yang amanah, ibu saya juga 2019 kemarin ke sana qodarullah, mupeng sekali katanya ingin ke sana lagi pas lihat2 video yang berhaji di tanah suci pas pandemi itu…

    Bener, penting banget milih travel umroh yang legal dan terpercaya, teh.

  54. memang harus selektif dan cari informasi yang tepat dalam memilih paket umroh. Apalagi di tanah air sering kali kejadian dimana paket umroh atau perusahaan agennya abal-abal. Mudah mudahan pandemi segera usai dan umroh bisa dilaksanakan lagi. Thanks for the tips mba

  55. iya teh, memilih paket umroh dan agen travel umroh yang tepat kalo misalnya pas ada rejeki dan kesempatan umroh ya. makasi reviewnya ya teh

  56. semoga dimudahkan untuk beribadah ya, memang menentukan memilih paket umroh dan agen travel yg tepat 🙂

  57. Alhamdulillah nemu tulisan ini, kebetulan banget ayah sama ibuku mau ada rencana umrah tahun ini tapi terhalang corona huhuhu. Sepertinya aku akan share tulisan ini ke ayah dan ibuku. Thank you for sharing, teh.

  58. Alhamdullilah udah berhasil memberangkatkan ibunda umroh
    Alhamdullilah diberi ladang pahala begitu luasnya
    Haturnuhun tipsnya teh Okti, sebagai panduan nanti kalo tabungan udah mencukupi

  59. aku bingung deh, mau sekalian nabung di travelnya atau cash langsung, karena pernah punya pengalaman gak enak sma travel umroh gitu.

  60. Makasih infonya mba, jujur aja kalo soal travel umroh aku masih agak ragu2 buat milihnya, takut bodong aja gitu. Sekarang aku jadi sedikit lebih tahu gimana memilihnya.

  61. Betul sekali, meski banyak travel yang ingkar janji, mesti yakin masih ada banyak travel umroh yang amanah dan bikin nyaman. Seperti MIW ini yang berdasarkan pengalaman banyak orang sudah terpercaya

  62. Helen fetriani says

    Bismillah ya mbak kalau niat ke baitullah agar dimudahkan. Saya suka sedih juga kalau melibat case seperti bibi, semoga para travell umrah yang ada selalu amanah. Memperhatikan 5 hal yang pasti, melihat riwayat travel dll benar2 harus diperhatikan. Agar ibadah ke tanah suci menjadi lancar dan berjalan baik.

  63. Helen Fetriani says

    Bismillah ya mbak kalau niat ke baitullah agar dimudahkan. Saya suka sedih juga kalau melibat case seperti bibi, semoga para travell umrah yang ada selalu amanah. Memperhatikan 5 hal yang pasti, melihat riwayat travel dll benar2 harus diperhatikan. Agar ibadah ke tanah suci menjadi lancar dan berjalan baik.

  64. Penting banget mengetahui tips nya nih karena sering ya banyak terjadi penipuan soal umroh gini apalagi dengan segala iming-iming dan harga lebih murah. Kebetulan sedang mencari juga nih informasi gini,mana tau ada rejeki tahun depan bisa berangkat juga ke baitullah.

  65. Betul teh kalau pilih travel umroh harus yang benar-benar kredibel. Masih lekat rasanya di ingatan kasus First Travel, kasihan banget orang-orang yang sudah menabung menyisihkan dananya untuk ke Baitullah, harus menelan pil pahit. Bismillah semoga kita bisa disegerakan ke sana ya teh.

  66. Penting banget nih mba, information buat memilih travel umroh. Karna beberapa tahun ini marak banget penipuan umroh.

  67. Btw memang penting banget ya memilih travel umroh yang benar-benar amanah, dan benar-benar mengenal dengan baik suasana di sana.
    Jadi lebih tahu selanya, bikin rombongan nggak ribet dan terlunta-lunta setelah daftar.

  68. Sebelumnya terimakasih lo mbak tipsnya.
    dalam memilih travel umroh harus selektif juga ya, supaya gak dapat yang abal-abal.

  69. Nuhun teh infona buat milih travel umroh, abis gegara kasus yang dulu itu jadi ekstra waspada deh milih-milih travel. Jadi kalo ada rekomendasi kaya gini tuh, aku masukin list pilihan biasanya yang harus dipertimbangkan.

  70. Memilih tak hanya karena tergiur paket umroh yg harganha murah, tp kudu jelas ginana nanti prosedur dan pelayanannya. Murah, tapi ternyata banyak hal yg kudu diuris sendiri, kan repot juga. Apalagi di pandemi ini, kalau sampai abai soal protokol kesehatan jelas gak bs terbang ke tanah suci. Huhu. Kudu pilih travel umroh terpercaya deh saya

  71. Terima kasih tipsnya mba, semoga suatu saat aku berjodoh dengan Baitulllah, tanah suci Mekah.

  72. Insya Allah bisa pergi lagi ya teh ke tanah suci, sekarang sudah punya nih referensi untuk menggunakan travel umrah yang tepat ya teh. Aku mau kasih tau ke keluargaku juga ah, karena biasanya kita pergi ramaian gitu.

  73. Jadi inget kasus travel yg bermasalah waktu itu, smoga sgera back to normal biar ibadah lebih nyaman

  74. Wah enak ya, pembayarannya fleksibel, jadi para calon jamaah bisa pilih pembayaran yang sesuai. Recommended ya travel haji dan umroh MIW ini.

  75. Itu bibi nya teteh? Mirip ya.

    Dan emang bener loh, kalau mau umroh itu pilih travel yang sudah resmi dan berizin. Kan sekarang banyak banget agen² tak bertanggung jawab yang menyengsarakan umat

  76. Semoga Bibi segera mendapatkan solusi terbaik ya, Teh. Memang benar banget, kalau mau umroh wajib pilih travel yang benar-benar terpercaya. Masya Allah… Mupeng rasanya bisa umroh ke Baitullah. Tahun ini juga ibu mertua dan keluarga kakak ipar batal berangkat karena pandemi. Tak henti langitkan doa, semoga pandemi segera berlalu dan bisa tenang umroh ke Baitullah.

  77. Yang namanya ke tanah suci beneran panggilan Illahi ya. Ada yg punya uang hatinya belum tergerak. Ada yg udah Ada uang & waktu. Eh covid19. Perlu juga pakai tips ini, namanya juga ikhtiar. Semoga dinudahkan berangkat ke tanah Suci

  78. Suka banget dengan Paket Umrah yang Fleksibel, apalagi MIW menyediakan penawaran dengan 3 pilihan sistem pembayaran, uang tunai, bisa berangkat dulu cicil kemudian, atau melalui tabungan umroh.
    Bisa menyesuaikan dengan budget ya, Teh.
    Semoa MIW menjadi travel yang terpercaya dimasa new normal ini.

  79. Iya kak betul banget musti pilih yang terpercaya, jangan sampe batal berangkat, trus kejadian uang ga kembali sedih bgt pasti, makasih banyak rekomendasi travelnya aku catat kak

  80. Memilih travel biro yang kredibel untuk umroh jadi tantangannya. Semoga para calon yang akan berangkat dapat memilih tepat dan bisa melaksanakan sesuai jadwal.

  81. wah ada tabungan umroh, berminat nih. semoga ya saya berjodoh memberangkat umroh ibu saya kelak. auto kepo link nya miw travel nih

  82. Teh Okti, aku jadi inget temenku yang punya usaha travel umroh. duh cobaan bgt ya gusti lagi pandemi gini, mereka harus jadi adaptif ngadain seminar2 online dsb. semoga corona ini segera berllau, dan semua travel bisa bangkit lagi dan kita bisa umroh. mertuaku jg harusnya tahun depan haji, semoga Allah izinkan ya

  83. Alhamdulillah MIW amanah, selalu memberangkatkan jemaah sesuai jadwal.
    Karena sekarang banyak penipuan.

  84. Setuju, dalam memilih paket travel apapun harus waspada dan dicek lagi jangan sampai kecolongan

  85. Kalau umroh itu bebas ya kita mau kapan aja, gak kayak haji dibatesin ama pemerintah Saudinya juga.

  86. Bener banget teh kita nggak boleh semata-mata tergiur dengan harga yang lebh murah tapi agennya bodong musti hati-hati banget yah. Wah sekarang udah bisa umroh di masa pandemi ini yaa teh? Semoga aku bisa segera menunaikan ibadah umroh aamiin

  87. Penting sekali ini tips tips memilih paket umrohnya, mudah-mudahan sewaktu-waktu saya mendapat giliran dipanggil oleh Allah menuju baitullah, aamiin…

  88. Tips penting banget ini untuk yang mau umrah, mengingat biayanya juga nggak murah jadi harus sangat hati-hati.
    Salut sama MIW Travel yang mau ambil risiko beli ticket dan bayar hotel dulu

  89. Semoga niat baik mereka yang mau umroh dijamah ya mba. Dimudahkan jalannya dan dikuatkan lagi niatnya. Sehat selalu mba. Pasti berguna nih buat yang mau umroh.

  90. Reskia - KuskusPintar.com says

    Ini mimpi terbesar yang saya punya, bisa ke Mekkah Bareng keluarga. Tentu dalam memilih travel umroh kita perlu teliti, harus benar-benar jelas ya mba

  91. Nah kebetulan lagi cari paket travel umroh juga nih, Ini boleh dicek nih.

  92. joko yugiyanto says

    iya nih kegagalan umroh pasti bikin sedih banget ya, bukan hanya masalah uang saja tapi jg kesempatan bertemu rumah alloh yang harus tertunda pula

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: