Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lawan Pandemi

Webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga: Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lawan Pandemi

Saat pandemi, meningkatkan daya tahan tubuh sangatlah penting supaya kita tidak mudah sakit. Ya, meskipun sekarang sudah dimulai vaksinasi tapi kita tidak bisa hanya mengandalkan vaksin saja. Vaksin bukan obat. Karena kita sebenarnya dituntut untuk lebih ke mencegah penularan dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Walau sudah divaksin bisa saja tertular covid-19, kan?

Selama pandemi apa yang menjadi perhatian utama para ibu terkait anggota keluarga di rumah? Kesehatan fisik dan imunitas jadi jawaban saya. Sebagai seorang ibu saya selalu menjaga jangan sampai keluarga kena covid-19.

 

 

Saya paham saat pandemi penyebaran penyakit menular berbahaya secara global sangat tinggi. Tingkat kematian karena covid-19 sebesar 3,5% dan ini dapat disembuhkan.

Saya tahu kalau kontak langsung dengan penderita, itu sangat beresiko tinggi. Termasuk kondisi yang membuat imunitas tubuh kita rendah.

Bagaimana menanganinya? Tentu saja dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Menerapkan 3M yang sekarang menjadi 5M tidak lupa juga menjaga gizi dan imunitas tubuh.

Karena itu, setiap orang membutuhkan imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh.

Apa itu imunomodulator? Tahukah sumber imunomodulator itu apa saja?

Peran Herbal Indonesia sebagai Imunomodulator Alami untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr. Inggrid Tania, saat acara webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 14.00-15.30 wib mengatakan imunomodulator adalah zat yang berfungsi memodifikasi respons imun terhadap antigen dari dalam maupun luar tubuh yang mengancam kesehatan.

Secara umum, manfaat imunomodulator dalam tubuh kita bisa melindungi tubuh secara optimal dari infeksi atau mikroorganisme seperti virus, bakteri atau parasit.

Sumber imunomodulator alami yang bisa kita dapat dengan mudah adalah dari aneka herbal yang ada di sekitar kita. Seperti kunyit, serei, daun kelor, daun meniran, dll.

Selain melindungi tubuh kita, imunomodulator juga berperan sebagai imunostimulan, yakni senyawa yang bisa meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh.

Konsumsi imunomodulator untuk meningkatkan daya tahan tubuh sangatlah penting, terutama di tengah pandemi virus corona Covid-19 sekarang ini. Ibu sebagai manager keluarga dan berperan penting dalam menjaga kesehatan jangan lupa untuk ingatkan keluarga untuk selalu menerapkan 5M dan mempertahankan imunitas tubuh.

Sejalan dengan itu, PT Deltomed Laboratories memproduksi Imugard sebagai bentuk dukungan kesehatan masyarakat dalam meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi.

Imugrad sebagai zat imunomodulator yang telah mendapat izin edar dari Badan POM RI ini mengandung 100 persen ektrak meniran, daun kelor dan kunyit yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat kandungan Imugard

Meniran

Berfungsi meningkatkan imunitas nonspesifik dan spesifik, baik humoral maupu selular.

Kunyit

Membantu meningkatkan efek terhadap fungsi utama dari sel T, sel natural killer (NK) dan makrofag, antioksidan dan antiinflamasi.

Daun kelor

Zat aktif untuk imunomodulator, antivirus, antioksidan dan antiinflamasi. Daun kelor juga kaya nutrisi yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi virus serta bakteri.

Berbeda dengan produk herbal lainnya, Imugard mengandung zat imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh. Jadi, tubuh bisa melawan berbagai virus, bakteri dan parasit penyebab penyakit.

Imugard ini baik dikonsumsi oleh anak usia di atas 12 tahun, dewasa maupun lansia dengan dosis sebanyak 1 kaplet setiap hari.

Imugard bisa didapatkan di e-commerce Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD-ID. Beli secara offline di toko atau apotik terdekat juga ada kok. Harganya sekitar 35.000 rupiah per sepuluh kaplet nya.

Kabar gembira buat para ibu, sebagaimana disampaikan apt. Agie A. G. S.Farm selaku Brand Manager Imugard PT. Deltomed Laboratories dalam acara webinar, jika berbelanja menggunakan kode voucher deltomom di official store Imugard akan mendapatkan discount sebesar 10%.

Informasi bagus lainnya, jika saat ini Imugard masih dalam bentuk kapsul, maka selanjutnya akan ada varian syrup sehingga mudah dikonsumsi anak-anak.

 

 

Jadi saat pandemi setiap ibu sudah tahu dong langkah apa saja yang bisa diambil supaya keluarga tetap sehat dan terlindungi?

 

64 thoughts on “Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lawan Pandemi”

  1. Wah kudu nyetok Imugard di rumah, nih.
    Soalnya, Imugard mengandung zat imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh.
    Jadi, ini penting banget ya Teh.
    supaya tubuh bisa melawan berbagai virus, bakteri dan parasit penyebab penyakit.

    Reply
    • Setuju kak Nurul Idenya. Karena imugard memiliki 3 in 1 formula yang bagus untuk jaga ketahanan tubuh kita dan mudah ditemukan juga segar online

      Reply
  2. Masya Allah ya daun kelor jadi primadona dalam Imugard. Kalau lagi dikasih tetangga, saya sudah bikin sayur, saya campur pula ke mie … hehehe. Nah kalo ada dalam bentuk Imugard ini, enaknya praktis.

    Reply
  3. Aku konsumsi Imugard juga mbak untuk menjaga imun keluarga, ditambah papanya anak-anak lebih suka obat-obatan herbal yang alami. Apalagi ini mengandung meniran, kelor dan kunyit yang kaya khasiat

    Reply
    • Wah banyak ya yang konsumsi Imugard, jadi pengen cobain juga, di masa pandemi ini, paling penting memang mengkonsumsi suplemen untuk imun booster.

      Apalagi yang herbal kan, lebih minim efek samping ๐Ÿ™‚

      Reply
  4. Saya baru tau nih Imugard, kudet banget ya saya.
    Mana kandungannya alami ya, ada khasiat daun kelor, which is daun kelor itu sering banget kami konsumsi dulu.

    Eh sekarang juga sih, tapi nggak sesering dulu.

    Baru ngeh, kelor yang banyak diabaikan orang, ternyata khasiatnya banyak, sampai dijadiin kandungan dalam Imugard ๐Ÿ™‚

    Reply
  5. Wah banyak ya yang konsumsi Imugard, jadi pengen cobain juga, di masa pandemi ini, paling penting memang mengkonsumsi suplemen untuk imun booster.

    Apalagi yang herbal kan, lebih minim efek samping ๐Ÿ™‚

    Reply
  6. Di saat pandemi begini memang pengamanan harus berlapis. Kalaupun sudah divaksinasi, menjaga kesehatan tetap wajib. Imugard harus distok juga, nih. Supaya membantu menjaga kondisi tubuh

    Reply
  7. di sekitar rumah teh Okti pasti banyk kunyit , meniran dll
    tapi daripada riweuh mending langsung minum kaplet Imugard ya?

    praktis, sisa waktu dan tenaga bisa dipakai mengerjakan yang lain

    Reply
  8. Langkah tepat nih untuk yang bingung mau menyajikan herbal alami, karena syukurlah sudah tersedia lengkap di Imugard

    Reply
  9. Kandungan Meniran itu sendiri sudah sangat bagus buat meningkatkan daya tahan tubuh, digunakan di beberapa suplemen brand lain juga. Dengan menambahkan kunyit dan kelor, Imugard akan semakin baik buat kesehatan. Kunyit biasanya berhubungan dengan lambung, bisa bantu perut jadi aman. Semoga kita semua selalu sehat di masa pandemi ini, maupun setelah pandemi berlalu nanti. Aamiin

    Reply
  10. imugard, suplement alami yang berbahan herbal ya mbak. Aku juga suka nih yang herbal-herbal. Kadang kalo tukang jamu leat, malah suka aku panggil.
    3 kandungan imugard ini memang udah dikenal banget sebagai suplemen alamai yg insya Allah bikin sistem imun lebih kuat ya

    Reply
  11. semenjak pandemi enath kenapa jadi kebiasaan untuk selalu mengonsumsi rempah-rempah, hehe. Tapi sekarang ada imugard ya, praktis nggak usah rebus atau masak-masak dulu.

    Reply
  12. iya, masa pandemi ini perhatian utama ibu pasti kesehatan seluruh anggota keluarga. Kini nggak perlu repot lagi ya bikin rebusan bahan-bahan herbal, cukup minum imugard sehari 1 kaplet, imunitas terjaga

    Reply
  13. Yes mba, untuk keluarga kita bisa berikan yg kayak Imugard ini untuk mempertahankan imunitas tubuh. Divaksin pun bukan berarti kita tidak bisa terpapar virus. Tapi imunitas yang baik bisa melawan dengan tuntas efek negatif berlebih dari paparan virus tersebut.

    Reply
  14. Sebagai buibu memang kita jadi garda terdepan perlindungan kesehatan keluarga kita ya, dimulai dgn menyediakan asupan sehat bergizi plus juga pilih suplemen yang tepat. Wah boleh nih teh rekomendasi Imugard pas lagi cari suplemen buat keluarga

    Reply
  15. Saat pandemi kaya gini memang wajib banget rasanya ya minum suplemen biar imun kita juga terjaga dan ga gampang sakit. Seneng nih tau produk ini, berbahan herbal ya yang sudha terkenal kaya manfaatnya.

    Reply
  16. Saya di rumah menyediakan suplemen tambahan untuk masing-masing anggota keluarga. Sekarang harus ditambah dengan Imugard juga nih. Secara Imugard dari bahan-bahan yang dapat memperkuat sistem imun tubuh. makasih infonya, Teh.

    Reply
  17. wahh iya ya teh
    pandemi belum berakhir. .harus tetap semangat menjaga daya tahan tubuh
    untung skrg ada imugard ini ya, yg bantu menjaga daya tahan tubuh

    Reply
  18. Meniran, kunyit, dan kelor memang terkenal khasiatnya buat Jaya daya tahan tubuh. Sekarang komplet diperoleh dalam satu Imugard. Makin praktis untuk jaga kesehatan tubuh di masa pandemi

    Reply
      • maapkan saya…
        tapi tadi tulisanmu hanya sampai poto mas mas itu…
        komen saya pun berakhir error..
        dah tak reload beberapa kali, tetap sama….
        Makanya tadi saya bilang kalau komen saya gak muncul tolong saya dikasi tau…
        Karena dirimu marah, jadi saya restrart ulang kompinya, baru muncul semua…
        Maafkan saya jika mba Okti marah dengan hal ini, tidak ada masud saya untuk tidak membaca blog siapapun tidak sampai habis…
        Dan tidak pernah terlintas di fikiran saya untuk tidak membaca blog blog yang ter list di grup bw, karena buat saya itu amanah

        Sekali lagi saya mohon maaf

        Reply
      • maapkan saya…
        tapi tadi tulisanmu hanya sampai poto mas mas itu…
        komen saya pun berakhir error..
        dah tak reload beberapa kali, tetap sama….
        Dan anehnya itu hanya terjadi di blog mba saja blog yang lain aman
        Makanya tadi saya bilang kalau komen saya gak muncul tolong saya dikasi tau…
        Karena dirimu marah, jadi saya restrart ulang kompinya, baru muncul semua…
        Maafkan saya jika mba Okti marah dengan hal ini, tidak ada masud saya untuk tidak membaca blog siapapun tidak sampai habis…
        Dan tidak pernah terlintas di fikiran saya untuk tidak membaca blog blog yang ter list di grup bw, karena buat saya itu amanah

        Sekali lagi saya mohon maaf

        Reply
  19. Manfaat kandungan Imugard komplit banget ya Teh Okti. Semua serba alami, tentunya bisa jaga imun biar tetap sehat di masa pandemi. Untuk harganya juga ramah di kantong, bisa beli via online pula. Cus otw beli biar bisa ngegas terusss

    Reply
  20. Wajib banget deh sekarang hukumnya untuk selalu jaga imunitas tubuh. Apalagi klo bahannya herbal ya. Jafa tubuh gak kebanyakan terpapar kimia

    Reply
  21. Hadirnya Inugard yang mengandung imunomodulator berupa meniran, kunyit, dan daun kelor yang komplit untuk bantu menjaga kesehatan selama pandemi begini, jadi memudahkan banget ya Teh.

    Reply
  22. Jadi tubuh dapat melawan kuman dan virus penyakit, memang bagus juga nih kandungan imudulatornya. Anakku yang gadis bisa ikutan konsumsi juga. Penting banget mengkonsumsi Imugard, apalagi dimasa pandemi gini mesti stok juga.

    Reply
  23. Setuju teh, di masa pandemi ini sebagai ibu, kita harus menjaga kesehatan keluarga. Salah satunya dengan menyediakan suplemen yang mengandung imunomodulator seperti imugard.
    Dan asyiknya lagi, imugard bisa didapat di semua e commerce.

    Reply
  24. Sepakat nih mbaa, kalau ada yg herbal memang lebih milih kesana sih. Selain minim efek samping juga jangka panjangnya baik untuk tubuh yaaa. Aman jg buat dikonsumsi siapa aja

    Reply
  25. wah jaga daya tahan tubuh memang sangat penting ya mba apalagi dalam kondisi seperti ini. dan wajib pakai tambahan herbal seperti ini ya mba, pengen cobain lah nanti dan bisa beli banyak di ecommerce juga ya ternyata

    Reply
  26. Daun kelor itu yang paling dicari oleh pakde ku. Bahkan kalau pulang kampung, dia tebang pohonnya untuk bikin sayur bening atau lalapan. Hehe.

    Ternyata memang kandungannya bagus ya. Dan sudah ada di dalam Imugard juga.

    Reply
  27. Senengnya yaa, sekarang semakin banyak produk herbal yang bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Buat tubuh pastinya produk herbal jauh lebih aman dan menyehatkan dibandingkan produk2 kimiawi ya. Tentunya selain mengonsumsi suplemen herbal juga harus dibarengi dengan perubahan pola hidup yang lebih sehat agar hasilnya pun maksimal.

    Reply
  28. Pingin juga nih Teh, order Imugard di marketplace kesayangan tempat bisa belanja belinji online, tp nunggu di apotek terdekat moga2 ada yahh jadi tinggal mampir dan dapetin Imugard nya deh, minum 1 kaplet per hari untuk menjaga imunitas diri dan keluarga

    Reply
  29. INi kandungannya bahan alami ya jadi nyaman aja buat jaga imun. Apalagi saat pandemi ini imunitas jadi hal utama, cukup 1 kaplet sehari buat jaga imun , sangat simpel

    Reply

Leave a Comment

%d bloggers like this: