Belajar dari BloggerDay 2021 Bloggercony

Keseruan Banjir Hadiah BloggerDay 2021 Bersama Komunitas Bloggercrony Indonesia

 

 

Belajar dari BloggerDay 2021 Bloggercony. Informasi transfer fee dari agency melalui wa menyelamatkan kami dari dana iuran rajaban kampung yang harus segera dibayarkan. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Seribu dua ribu rupiah, kalau dikumpulkan sebulan dapatnya lumayan. Yang penting halal.

Selama pandemi, banyak yang terkena imbas. Kehilangan pekerjaan, dagangan sepi, tapi harga kebutuhan hidup terus naik semakin mahal. Belum lagi kalau ada kebutuhan mendadak seperti anggota keluarga sakit. Alhamdulillah semua itu tidak berpengaruh banyak kepada kami. Karena baik sebelum pandemi maupun sekarang, kehidupan kami ya gini-gini aja.

Potret Blogger Saat Pandemi

Suami ngajar di perbatasan kabupaten. Saya di rumah saja ngurus anak, sambil menggeluti hobi membaca dan menulis di blog yang siapa kira, saat pandemi begini ternyata sangat membantu keuangan keluarga. Tahu sendiri lah, berapa sih honor seorang guru di daerah…

Jika sebelum pandemi sedikit job yang bisa saya dapat karena kebanyakan acara blogger ada di kota, plus banyak syarat yang ga bisa ditawar seperti soal usia, saat pandemi, kesempatan saya untuk upgrade diri ternyata jauh lebih banyak karena hampir semua acara dilakukan secara daring. Itu artinya, saya yang tinggal jauh di kampung pun selama memiliki koneksi internet berkesempatan untuk mengikutinya.

Meski kesulitan hidup itu banyak dan selalu ada, proses saat melaluinya justru jadi pelajaran hidup yang bisa kita ambil. Kami bukan berarti tidak memiliki masalah, namun setiap ada masalah, solusi kami adalah berusaha segera menyelesaikannya.

Termasuk persaingan di dunia kepenulisan atau blogger pun itu pasti ada. Saya tidak ambil pusing. Yang terus saya lakukan adalah meningkatkan kualitas diri dan tulisan, dengan terus belajar dan mengikuti berbagai pelatihan.

Blogger lama dan baru bermunculan silih berganti. Hanya blogger yang basicnya suka menulis, yang mau ada job ataupun tidak, blognya tetap diisi. Saya sendiri tetap ngisi blog bukan karena hobi-hobi banget, tapi karena kebutuhan. Penghasilan dari blog tidak bisa saya pungkiri sudah banyak membantu keuangan saya dan keluarga. Terlebih saat pandemi setahun belakangan ini.

Berharap sekali terpilih jadi peserta BloggerDay 2021 manakala melihat informasi acaranya bakal diisi oleh serangkaian acara yang bermanfaat untuk blogger di masa pandemi. Secara BloggerDay 2021 mengangkat profil narablog yang juga wirausaha jadi Keluarga Jempolan yang tangguh di masa pandemi.

Virtual Community Gathering

Luar biasa, sebuah pencapaian buat saya dan keluarga manakala seharian bisa full depan gadget demi bisa mengikuti serangkaian acara BloggerDay, yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Maret 2021, sebagai acara tahunannya Komunitas Bloggercrony Indonesia. Tidak ingin terlewat sebentar juga karena acaranya daging semua, plus bertaburan hadiah pula. Sayang banget kalau dilewatkan.

Apalagi bisa menjadi peserta BloggerDay ini ibarat sebuah anugerah untuk saya mah. Bagaimana tidak, selama enam kali BloggerDay digelar, baru kali ini saya bisa ikutan.

Ya, berhubungan dengan pandemi, jadi acaranya dibuat secara virtual. Makanya saya yang tinggal jauh di pelosok juga bisa ikutan. Dulu-dulu bukannya tidak berminat, tapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya saya hanya bisa menyaksikan keseruan acara BloggerDay lewat reportase teman-teman.

Tinggal jauh di pelosok, ada anak balita, effort nya jauh lebih besar pastinya dibandingkan para lajang yang domisili di Jabodetabek. Mereka bisa bebas ikutan acara kapan dan dimana saja. Lah saya mah kudu mikirin dulu mendapatkan surat izin dari suami dan anak. Kini, saya sendiri berkesempatan membagikan cerita bagaimana keseruan dan jalan ceritanya BloggerDay di edisi special kali ini karena saya termasuk dari seratus peserta yang terpilih.

Virtual Family Trip

Sudah siap mengikuti kami jalan-jalan ke Amerika? Lho, kok ke Amerika? Ya, Kak… Karena acara utama sesi pertama di BloggerDay kali ini adalah jalan-jalan seru bersama keluarga secara virtual ke Universal Studio! Uwo… USA gitu loh! Seru dong…

 

 

Sebagai Keluarga Jempolan eh, keluarga petualang maksudnya, kami berusaha menjadi pribadi yang manut, menjadi warga yang taat dan tentunya jadi warga negara Indonesia yang baik di saat pandemi. Makanya setahun ini kami tidak berpetualang kemanapun. Demi menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan melakukan protokol kesehatan. Terbayang kan jenuh dan kesalnya kami di kampung?

Kemarau setahun lenyap diguyur oleh hujan semalam seperti itu kiranya kebahagiaan kami –saya, suami dan anak— yang akhirnya setelah setahun mengurung diri di desa, bisa kembali jalan-jalan. Tidak tanggung-tanggung ke Benua Amerika pula! Bagaimana tidak bahagia, coba? Yah, meski jalannya secara virtual sih. Hadeuh…

Jangan ditanya bagaimana hebohnya. Itu di group koordinasi, jauh sebelum hari H sudah pada galau dan bikin drama yang bikin ngikik tertawa-tawa. Ada yang bilang takut ketinggalan bis, celoteh seolah mau piknik beneran jadi kudu mandi dulu, macam-macam komentar pokoknya. Ketika akses Zoom belum dibuka saja, dibilangnya masih antre di halte nunggu kendaraan yang masih ngetem. Gokil abis kan…

Mulai acara BloggerDay 2021 dibuka oleh host Kak Gita Siwi @gitasiwi_ lalu sambutan dari ketua panitia Kak Fawwaz Ibrahim dan ketua komunitas Kak Satto Raji lanjut acara yang ditunggu saya dan keluarga yaitu Virtual Family Trip ke USA yang ditemani Kak Idfi Pancani @idfipancani @piknikbarengidfi. Anak saya heboh banget membayangkan naik pesawat terbang, plus melihat dinosaurus di Universal Studio Amerika.

 

 

Abis istirahat solat makan, lanjut games di Kahoot. Pertanyaan yang diajukan seputar komunitas dan berita terupdate di tanah air. Saya tidak bisa menjawab dua soal kalau ga salah. Terus satu soal no pertama tertinggal, sisanya lumayan bisa menguasai. Meski tidak menang, keseruan kuiznya masih terbayang. Saya sih santai saja. Blogger daerah macam saya yang kendala ada di sinyal udah pasti kalah duluan deh kalau diadunya dalam masalah kecepatan menjawab mah.

Pemenang kuiz telah ditetapkan, acara selanjutnya diumumkan most wanted blog award 2021 yang tahun ini jatuh kepada Blogger Cimahi yaitu Herva Yulyanti @hervayulyanti dengan blognya bundanameera. Selamat ya… langsung deh tuh beliau menuliskan kemenangannya di blognya ini.

Beruntung itu yang bisa share url blog di FB. Secara saya udah sejak dua tahun lebih, ga bisa share link blog karena dianggap spam. Jadi gak mungkin ikut ajang semacam itu kalau caranya kudu aktif share update blog.

Blogger Senja Kala

Masuk di sesi Blogger Hangout dengan tema “Senjakala Content Creator” dengan nara sumber Maman Suherman @kangmaman1965 dan Shafiq Pontoh @shafiqpontoh banyak memberikan pencerahan terkait idealisme dalam menulis dikaitkan dengan kondisi blogger kekinian.

Penyampaian Kang Maman runtut dan jelas. Disisipi banyak quote yang sebagian saya segera saved adalah amunisi untuk saya praktekkan. Blogger jadul seperti saya ini yang memang udah memasuki waktu senja kala untuk tetap bisa exist salah satu caranya ialah dengan kolaborasi. Itu tips bagi blogger yang sudah senja kala supaya bisa tetap relevan.

 

 

Kalau @shafiqpontoh mengingatkan kita untuk jadi penulis yang menerapkan 5W1H dan Analisis SWOT. Bukan Amati, Tiru, dan Modifikasi (ATM). Menurut Shafiq, ATM ini seharusnya mulai ditinggalkan.

Webinar yang dimoderatori @helensimarmata yang menyimpulkan bahasan secara apik terasa daging banget. Kalau ada rekamannya, saya rekomendasikan buat dilihat deh.

Sebelum ke webinar selanjutnya, ada acara Bloggerprener dulu yaitu program penggalangan dana dari teman blogger untuk membantu sesama blogger yang membutuhkan. Donasi yang terkumpul on the spot ada lebih dari Rp.3juta. Alhamdulillah ya. Bloggercony akan menyampaikan semua donasi itu kepada teman-teman blogger yang membutuhkan bantuan saat pandemi.

 

BloggerDay 2021

Panitia BloggerDay 2021

 

Keluarga Jempolan

Setelah diperkenalkan dengan seluruh pengurus komunitas Bloggercrony atau BCC Squad, webinar selanjutnya masih dimoderatori oleh Kak Helen terkait “Tantangan Pembelajaran Jarak Jauh” disampaikan oleh mom influencer Kania Safitri @kaniasafitrii dan psikolog klinis Ifa H. Misbach @ifa_h.misbach. Menekankan antara orang tua dan pengajar diperlukan kerja sama dalam mendampingi anak belajar.

 

Materi dari Psikolog Iga dalam Webinar BloggerDay 2021

 

Kania memilih memprioritaskan mendampingi anak belajar daring dulu daripada kegiatan lainnya hingga pembelajaran anak berjalan lancar. Otomatis keharmonisan keluarga tetap terjaga meski tidak dipungkiri ada saja gesekan terkait PJJ ini.

Psikolog Ifa mengajak orang tua untuk membangun interaksi yang kondusif sebelum kegiatan belajar. Connection before correction. Menempatkan diri seandainya kita berada di posisi anak, atau guru pada saat pandemi ini. Karena posisi dan kondisi setiap orang itu tidak sama. Komunikasi dengan baik sehingga didapatkan solusinya.

Banjir Hadiah

Meski tidak termasuk yang beruntung, ikut senang terhadap teman-teman yang mendapatkan berbagai macam hadiah baik dari kegiatan BloggerDay, door prize maupun hadiah dari games dan kuiz. Belakangan ternyata saya juga kecipratan hadiah dari Bloggercony. Dua malah! Satu seperangkat alat solat, eh kok kaya mau dirapalan aja, hihi… maksudnya satu set aksesoris masker sama satu set baju baru. Alhamdulillah. Lebaran tahun ini sudah ada stok buat ootd. Terimakasih Bloggercony.

Banyak hal yang berkesan dari Komunitas Bloggercony Indonesia ini bukan karena kali ini saya dapat hadiah double. Tapi karena memang memiliki kesan yang tidak terlupakan. Sedikit saya ceritakan ya. Boleh skip kalau gak penting.

Saya ini domisili di dunia nyata tapi banyak tidak diakui. Maksudnya, Cianjur tempat saya tinggal ini meski berbatasan ke Bogor dan Bandung, tapi kalau ada acara selalu saja yang berhak daftar mah yang domisili Jabodetabek dan Bandung. Sering ikut daftar di DKI, sering pula gigit jari. Kadarullah ketika Bloggercrony ngadain acara gathering bersama Kementerian Kesehatan di Bandung, saya nekat lagi daftar dan terpilih. Senang saya dan suami bisa nyempil di antara para blogger kesehatan senior saat itu. Jujur saya dan suami sebagai orang desa merasa diakui keberadaannya.

 

 

Selama pandemi juga, BCC banyak andil dalam dunia kesehatan. Gerakan membeli ke pedagang yang mengenakan masker juga salah satu kampanye kesehatan yang berhasil dilaksanakan. Hal itu bukan semata menjaga diri dan protokol kesehatan, selebihnya juga mendukung program pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Masih banyak lagi kesan saya terhadap BCC selama pandemi ini. Tapi karena OOT, ya sudah. Sekian curhat saya. Lanjut ke keseruan BloggerDay lagi ya…

Partner BloggerDay 2021

Kesuksesan BloggerDay 2021 ini berkat dukungan berbagai pihak. Disini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para bloggerpreneur yang support dan mendukung acara BloggerDay 20021 ini sepenuhnya. Programnya menginspirasi, membantu saudara, teman dan pelaku UMKM agar tetap eksis dan berdaya di tengah pandemi.

 

 

 

Terima kasih untuk: @anesacooking by Anesa Nisa yang menyediakan baked pasta dan puding cantik. @asiboostertea yang membuat ASI makin kental dan berlimpah. @AykoProject by Waya Komala yang menyediakan khusus printilan foto bayi. Terima pesanan masker juga ya.

Terimakaish juga kepada @makarame yang menyediakan eco friendly craft yang terbuat dari sampah plastik kemasan jadi hal serba guna. @duorajistore by duoRaji Wardah Fajri dan Satto Raji founder dan co foundernya BCC. Menjual gula batu sumiah, minyak kayu putih Pulau Buru dan Masker kain berperekat. @dapursesukahati by Marga Apsari yang sedia banana cake, brownies dan aneka cookies lainnya. Cocok secara lebaran kan sebentar lagi…

Didukung juga oleh @katalensaku.photoworks yang menyediakan jasa foto produk dengan harga terjangkau. Punya usaha pengen laris manis? Bikin foto produknya disini aja.

Masih ada usaha teman kita lainnya @resepdapurayah by Jun Joe Winanto, yang menyediakan aneka sambal, @hennahijab-collection dengan aneka fashion muslim nya, @sreehandmate by Ya Yat yang sedia aneka bingkisan @geraiaksesoris2 @ebigsoo-fashion @photo_coffee_ dan berbagai pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak dengan acara BloggerDay 2021. Salut dan hebat pokoknya bisa tetap maksimal meski pandemi.

 

 

Akhir kata sekian cerita seru dan pengalaman saya mengikuti BloggerDay bareng Bloggercony. Semoga ilmu dan informasinya bermanfaat ya.

#bloggerday2021

#BloggerDayBloggercrony

#KeluargaJempolan

#BCCJempolan6th

#VirtualCommunityGathering

#BCCSquad

#BloggerPreneur

Comments

  1. Petjah banget sih komitmen BCC untuk anggota komunitasnya. Saling dukung dan memberikan manfaat yang luarbiasa besar. Terus Sukses ya BCC. Kalian semua superkeren

  2. Kerennyaaa BCC ini!
    Salut untuk seluruh tim BCC yang mewadahi anggotanya untuk terus semangat berjuang menghadapi pandemi

    Yap, pagebluk ini benar-benar menimbulkan goncangan besar, ya Teh.
    terutama dari segi perekonomian.

    Go, go, goooo BCC!

  3. Wah asyik banget tuh virtual family trip nya ya, sekarang cuma virtual, next semoga bisa ke tempatnya langsung. amin *aku juga ngarep 😀
    Sukses terus untuk BCC!

  4. Wah keren ya mba.. Sukses terus untuk BCC dan semoga serning diadakan acara seperti ini ya.. Semoga keberlangsungan blogger juga akan terus ada dan bisa bersaing di era digital seperti ini!

  5. perasaan aku udah daftar hahaa tapi kok ga masuk list peserta ya, padahal seru2 temanya, semoga sih semua dibikin satu postingan jadi buat yang ga bisa ikutan bisa baca2 di postingannya blogger crony ya

  6. Seruu banget BCC kemaren, meski melalui virtual ga mengurangi kebersamaan dan kemeriahannya.
    Apalagi tema2nya keren dan full day

  7. Wah acara seru nih saya banyak ketinggalan kereta acara2 blogger lagi sedikit melipir hehe… Baca keseruannya jadi kangen ikut rame2 lagi….

  8. sudah absen beberapa kali dari perayaan bloggerday, padahal seru acaranya dan nara sumbernya selalu memberikan inside yang bagus untuk kita,

  9. walaupun kondisi pandemi BCC tetap menggelar bloggerday secara meriah dan seru yah mba, 100 orang peserta yah mba ? aku sudah 2 tahun ini absen gak ikutan lagi padahal seneng sekali sama nara sumbernya selalu memberikan ilmu yang berdaging

  10. Senang sekali, teteh…bisa berkesempatan mengikuti Blogger Day bareng Blogger Crony.
    Aku kemarin gak terpilih, hiiks~
    Hihii…tapi masih bersyukur karena reportasenya bertebaran di sosial media, jadi tetap bisa ikut ambil sari-sarinya.
    Barakallahu fiik, teteh… Salut sam konsistensi teh Okti dalam menulis dan berbagi kebaikan.

  11. Acara yang seru banget. Dari pagi sampe sore gak bosen ngikutinnya. Mana bertabur banyak hadiah. Selalu rame deh BCC kalo bikin BloggerDay. Semoga tahun depan mah acaranya bisa offline. Kangeeen bisa ngumpul sama temen-temen blogger. 🙂

    • Aamiin~
      Iyaya teh..kalau offline kaya tahun-tahun sebelumnya, terasa banget keakraban masing-masing blogger. Menambah kehangatan dan silaturahm. Kalau berkunjung ke blognya jadi tahu penulis di balik blog nya yang indah.

  12. Kebayang deh serunya acara Blogger Day ini ya, Teh. Sampai pelaksanaan ultah ke6 itu saya tetap belum rejeki bisa ikutan hehehe.. Gapapa, membaca ulasan teman-teman yang terpilih sudah senang sekali. Apalagi membaca begitu banyak kegembiraan yang dibagi pada acara tersebut.
    Luar biasa, teman-teman blogger yang punya usaha selain ngeblog patut diapresiasi ya. Semoga bisnisnya terus lancar.

  13. keren banget loh acara kemarin ituu.. soalnya emosinya kerasa banget, campur aduk. dari yang haru sampai yang bahagia.. bersyukur banget aku bisa masuk ke grup peserta di detik2 terakhir :))

  14. Seruu banget acara bloggerday nya blogger crony. Ada jalan jalan virtualnya, ke Amerika lagi. Aku juga mauuuuuu.
    Semoga blogger crony makin sukses kedepannya aamiin

  15. wah senangnya bisa jalan jalan virtual ke USA, piknik lewat rumah juga bisa sekarang ya mbak, mantap banget ini acaranya BCC, sayangnya aku telat tahu heuheu tapi gapapa bisa membacanya di blog teh okti juga udah senengn kok. nuhun teh

  16. Alhamdulillah ya teh, akhirmya bisa jalan jalan juga meskipun virtual, mana ke USA lagi wow banget teh. Memang rejeki itu bisa lewat mana saja ya jalan jalan virtual juga itu rejekin yang kudu disyukuri ya teh. Alhamdulillah.

  17. Seru amat siiik acaranya Mbaak. Banyak sponsor juga. Kebayang klo nggak pandemi, pasti bakalan lebih heboh lagi kali ya… Ah, kurindu event offline jadinyaa huhuuuh

  18. Serunyaaa jalan2 virtual ke Amerika! Kalau nggak pandemi gini mungkin ga ad ajuga ya jalan2 virtualnya. Tapi bisa jadi diganti acara lain yang lebih seru.

  19. Wahhh seruuuu ternyata ya kak. Ada jalan2ke Amerika segala yaa. Kereen kak
    Tapi emanng betul kak,selama pandemi,lumayan ah, blogger di daerah jadi kebagian banyak berkah, misal banyak pelatihan online hehehe
    dulu sih di daerah jarang tersentuh hehe

  20. Wah seru ada virtual family tripnya. Inspiratif banget sih eventnnya walaupun gak ketemu langsung. Keren.

  21. lengkap sekali review blogger day 2021, seru ya acaranya, banyak hal yang didapat dan bisa jalan-jalan online ke Amerika.. wuihh keren banget, semoga bisa beneran ke sana ya aamiin

  22. Selalu suka dengan quotes2 nya kang maman deh, penuh makna dan pas. Kebayang serunya acara Blogger Day siang itu, seru banget yah.

  23. Seru juga ada virtual blogger gathering gini ya, Teh. Selain jadi lebih kenal lebih dekat dengan Blogger Crony juga banyak dapat ilmu dan hadiah.

  24. Seru ya mbak acara Anniversary Bloggercrony ini semoga sukses dan lancar terus deh ya kegiatannya

  25. Aku telat waktu lihat pendaftaran huhu, sayangnya harus dilaksanakan daring ya mba, walaupun daring tapi tetep seru ya

  26. Aku telat waktu lihat pendaftaran huhu, sayangnya harus dilaksanakan daring ya mba, walaupun daring tapi tetep seru ya semoga tahun depan pandemi udah bosan di tanah air jadi bisa beneran jalan-jalan hehe

  27. Wah seru banget ya ini, banjir hadiah dan ilmu ya. Waktu itu mau ikutan eh aku terlupa tanggalnya. Jadi terjalin silaturahmi jarak jauh juga ya

  28. Wah Teh Okti ikutan ya waktu itu? Seru ya pasti acaranya! Memang ya alhamdulillah pekerjaan jadi blogger itu kalau dikumpulin lama-lama jadi banyak asal tekun.

    Semangat Teteh

  29. Mantap, Mbak Okti. Makanya blogger senior hebat-hebat semua. Di samping orangnya pintar, selslu mengikuti pelatihan, virtual dan tatap muka langsung dan tak langsung. Beda dengan saya, ilmu sedikit, sudah lansia pula.

    Asyik ya, ilmu dapet. Wisata ke Amerika pun dapat. Meskipun secara pirtual. Terima kasih. Mbak Okti. Selamat sore.

  30. Hepi banget ya Teh. Aku juga seneng cuma kemarin sambil urusin rumah. Yang 2019 di Bandung aku ikut lho. Moga taun depan udah bisa offline sapa tau ketemu kita Teh

  31. Webinarnya daging banget ini. Semua materi rasanya dapat membuka wawasan semuanya. Beruntung bangte ya Mbak bisa ikutan. Keren deh Bloggercrony!

  32. Huhu sedih bgt waktu itu gak bisa ikutan karena mendadak ada acara. Seru bgt acaranya ternyata. Banyak hadiah itu bonusnya. Alhamdulillah bgt

  33. Sedih bgt waktu itu gak bisa ikutan karena mendadak ada acara. Seru bgt acaranya ternyata. Banyak hadiah itu bonusnya. Alhamdulillah bgt ya teh okti bisa ikutan acaranya hehe

  34. Wah tahun ini aku malah ketinggalan info tentang Blogger Day. Acara Blogger Day udah pasti yakin sih bagus acaranya.Banyak sekali ilmu yang bisa diserap pastinya

  35. Wih, ini menarik banget teh. Pasti virtual gatheringnya seru banget. Oh iya, aku cukup impress sama ide virtual travelnya, sempet lihat juga di ig teteh

  36. Seru juga ya jalan2 virtual gini hahaha. Aku baca blog ini juga kerasa bgt vibes jalan2 nya berasa jalan2 beneran padahal virtual

  37. Wah seru ya mba.. kemarin aku sempet daftar tapi ternyata ada bentrok dengan kegiatan lagi.. huh padahal seru yaa..
    Masa pandemi jalan2 virtual juga jadi yaa.. hihi

  38. Seru banget acaranya. Sukses terus buat BCC ini. Semoga besok2 bisa ikutan juga, biar makin semangat ngeblognya kayak senior2. Hihi..

  39. Seru acaranya bloggerday, bisa mendapat menjadi pengalaman yang luar biasa. Kalau bisa bertemu dan berkumpul dengan teman2 yang memiliki passion sama seperti ini senang ya mbak, semakin menambah semangat dan termotivasi untuk terus belajar. Sukses buat BCC.

  40. Seru acaranya bloggerday, bisa mendapat menjadi pengalaman yang luar biasa. Kalau bisa bertemu dan berkumpul dengan teman2 yang memiliki passion sama seperti ini senang ya mbak, semakin menambah semangat dan termotivasi untuk terus belajar. Sukses selalu buat BCC

  41. Keren banget sih acaranya Bloggercrony. Pengen ikutan dong kalau ada acara keren lagi

  42. Alhamdulillah saya bisa ikut merasakan keseruan peringatan Ultah komunitas Blogger Crony yang ke 6 tempo hari. Walopun cuma ikut 2 sesi..sesi kang Maman dan sesi jalan2 ke US..saya seneng banget lho. Materi dari kang Maman dan mas Shafiq sangat bermanfaat sekali terutama buat blogger senjakala seperti saya hehe. Sedangkan tour virtual bareng kang Idfi bener2 menghibur. Jadi serasa jalan2 beneran deh hehe.

  43. Aku telat daftar event ini, trus kebetulan pas hari H ada agenda lain juga jadi gak ikutan deh, hiks.. Padahal kalo liat dari taun ke taun acara bloggerday ini seru banget yaa… Mudah-mudahan taun depan bisa ikutan, aamiin

  44. selamat teh okti terpilih menjadi peserta bloggercrony. aku mah ga kepilih. duh rezeki banget, semoga lomba blognya juga menang ya mbak. semangat

  45. Acara blogger cronny ini keren banget sih kak jadi kepengen ikutan … Mana bertabur hadiah pula seruu ya

  46. Luar biasa ya Mbak, dari blogging bisa bantu pemasukan keluarga. Paham banget soal gaji guru itu. Banyak saudara yang profesinya itu. Semoga terus berkarya.

  47. Saya juga banyak belajar di BloggerDay
    Sebagai peserta sekaligus sponsor, banyak sekali manfaatnya

  48. seru sekali baca artikel ini, pasti emang seru yabteh acara ultahnya BCC ini
    ah semoga tahun depan bisa beruntung ikutan acara blogger day ini

  49. Wah.. Pingin ikutan.. kabari ya Mbak kalau ada event lagi

  50. wuuoooo pasti senang ya teh kemarin acaranya… saya karena sesuatu dan lain hal terpaksa harus mundur padahal udah nunggu2 banget nih bloggerday. apalgi ini baru ikut pertama kali…. senang lihat teman2 blogger pada happy ngikuti kegiatan, banjir hadiah dan banjir ilmu….

  51. wah seru baca ceritanya.semoga tahun depan bisa ikutan deh

  52. selalu rame dan seru acaranya blogger day dari Blogger crony emang ya. pengen ikut tahun depan moga-moga ada kesempatan

  53. Huhuhu ngiri…
    Saya gak berani ikutan Karena laptop kedip kedip trus mati kalau digunakan untuk zoom

    Semoga tahun depan bisa ikutan

  54. kuakui bloggercrony paling rajin bikin kegiatan sosial yg inspiratif dan webinar selama pandemi, tapi aku jarang ikut sebab sering benturan dg kegiatan lain

  55. Seru da menarik.
    Anak kedua ku sampai heboh saat sesi virtual Trip ke Amerika wkkw. Teriak-teriak, ketawa-ketawa, ketakutan saat lohat dino, dll. Semua rasa jadi satu numplek blek.

    Bloggercrony emang keren.

  56. Bisa terpilih ikut acara BCC virtual ini saja sudah beruntung banget ya Mbak. Baca postingan ini jadi bisa membayangkan keseruannya. Keren banget

  57. Alhamdulillah aku pun beruntung Teh bisa ikut meramaikan BloggerDay 2021. Bukan cuma hadiah yang banyak, tapi juga ilmu dan pertemanan yang asyik banget. Beneran seperti satu keluarga besar ya Teh, rasanya berat harus berpisah hari Sabtu itu. Kapan ya bisa kopdar offline biar makin seru, dengan narasumber yang kece dan berbobot seperti tahun ini.

  58. Keren ya teh acaranya. Mana ada kang maman lagi. Duh, nyesel banget aku ketinggalan acara sebagus ini. Padahal dari awal blogger crony rilis tanggal, udah siap-siap. Eh malah kelupaan gak hidupin alarm -_-

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: