A Day in A Real Life: Mari Menyulap Dapur Tetap Hidup karena Kumpul tak Kumpul Pasti Makan

A Day in A Real Life: Mari Menyulap Dapur Tetap Hidup karena Kumpul tak Kumpul Pasti Makan

Jaman nenek masih ada, cucunya mau kerja ke kota masih dilarang-larang. Katanya makan tidak makan yang penting kumpul. Kini di jaman now, kemana pun dan apa pun usahanya, orang tua bilang pergilah… yang penting dapur rumah tetap ngebul…

Urusan perut memang jadi hal yang sangat krusial dalam kehidupan. Demi isi perut, orang rela melakukan apa saja, bukan?

Sumber Instagram Teka Indonesia

 

Perut akan gendut jika dapur tetap ngebul. Ibu rumah tangga lebih bahagia jika istana dimana tempatnya menjadi ratu memiliki dapur yang nyaman dan memudahkan.

Sebagai generasi yang lahir di tahun 80-an dan tinggal di pelosok Kabupaten Cianjur, saya mengalami berbagai tahapan rutinitas di dapur mulai dari memakai hawu alias memasak menggunakan bahan bakar kayu bakar, lanjut ke kompor dengan bahan bakar minyak tanah, sampai berganti kompor gas dengan bahan bakar melon si tabung gas ukuran 3Kg.

Di luar negeri saat bekerja sebagai TKW, di rumah majikan saya juga sempat menggunakan kompor listrik yang penggunaannya tinggal klik, api biru pun langsung menyembur. Memudahkan pekerjaan saya dan sangat menyenangkan!

Tahukah kalau enak tidaknya masakan, bagus enggaknya hidangan, itu ikut ditentukan oleh proses memasak dan kenyamanan di dapur? Kalau saya sih percaya demikian.

Bayangkan ketika kita masak sayur dengan api berbahan kayu bakar, jelas hasilnya akan beda dengan memasak menggunakan kompor yang lebih canggih dan bersih. Selain jelaga api mengotori badan orang yang masak, bisa saja debu juga kecemplung ke dalam masakan yang sedang dibuat.

Padahal kebersihan dan kondisi dapur termasuk peralatannya sangat penting guna menghidangkan makanan sehat. Kualitas makanan yang disajikan untuk keluarga berawal dari dapur.

Sumber Instagram Teka Indonesia

 

Karena itu dapat dipastikan jika ditunjang suasana dapur dan kamar mandi yang menyenangkan, mood dan semangat memasak dan bekerja di dapur pun pasti beda. Semangat akan makin meningkat.

Good food and a warm kitchen are what makes a house a home (Rachel Ray)

Makanan sehat dan dapur yang bersih adalah jiwa dari sebuah rumah yang nyaman. Dapur berantakan dan kotor, secara tidak langsung telah mencerminkan bagaimana kurang terawat nya keseluruhan area tempat tinggal si empunya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga pasti bisa membedakan bagiamana rasa bekerja (masak) di dapur yang bersih lengkap dengan peralatan yang mudah digunakan dan bagaimana bekerja di dapur yang kotor dengan segala peralatan masih manual (pasti bikin kesal). Tidak hanya menguras tenaga tapi juga emosi diri. Dari sini jelas bisa dikaitkan jika kecanggihan peralatan masak dan kenyamanan di dapur ikut menciptakan sajian nikmat dan kehangatan sebuah keluarga.

Produk sink terbuat dari alumunium 304 yang artinya berbahan Food Grade. Aman untuk makanan. Sumber Instagram Teka

 

Percaya atau tidak tapi ternyata demikian pula yang disampaikan Chef Mika Hadi, seorang pastry chef sekaligus pemilik Tea Addict Lounge.

Menurut Chef Mika Hadi, dengan memasak di dapur rumah, kita bisa memilih bahan-bahan yang lebih berkualitas dan bergizi. Hanya dengan metode memasak yang simple saja kita dapat menciptakan hasil masakan rumahan yang lezat, sehat, bercita rasa tinggi dan tentunya penuh rasa cinta.

Dan rahasia yang menunjang keberhasilannya ternyata Chef Mika Hadi ini memilih produk unggulan dari Teka.

Sumber Instagram Teka

 

Teka adalah nama brand kitchen appliances and bathroom sanitary systems keluaran Jerman. TEKA INDONESIA inilah yang mengeluarkan produk yang berkualitas tinggi disertai teknologi terdepan dari Jerman. Teka telah menginspirasi keluarga Indonesia untuk memiliki dapur dan kamar mandi yang bersih dan nyaman. Teka memiliki fitur memasak modern yang sangat membantu dan memudahkan aktivitas di dapur. Membuat ibu rumah tangga semakin nyaman melakukan aktivitas memasak dan sajian untuk keluarga pun semakin enak.

Penasaran apa itu Teka, saya pun gugling cari informasinya. Kebetulan Teka Indonesia mengadakan pameran kitchen and bathroom di Hall C3, JIEXPO, Jakarta pada 27-30 September 2017 dengan tema “A Day in A Real Life”.

Saat pameran ini berlangsung, pengunjung mendapatkan wawasan baru mengenai tips dan trik pemilihan produk untuk peralatan dapur dan kamar mandi. Pengunjung pun jadi tahu bagaimana memaksimalkan rumah sebagai tempat tinggal khususnya dapur dan kamar mandi. Ini berharga sekali buat saya. Meski tinggal di desa tapi kenyamanan di dapur pun berhak saya dapatkan, bukan?

Kompor tanam andalan Teka Indonesia

Teka Indonesia memahami bahwa ruang dapur saat ini jadi pusat dari segala aktivitas harian keluarga. Benar sekali, rumah minimalis pun saat ini sudah banyak yang memberi ruang lebih demi kenyamanan dapurnya. Kumpul tidak kumpul saatnya makan tetap berkumpul di dapur. Karena itu betapa pentingnya pemilihan peralatan rumah tangga dan dapur dengan matang. Jangan asal pilih barang tapi cari yang bisa mendukung dari segi beragam pilihan produk, fungsi, dan estetika.

Pas acara pameran Teka Indonesia, diluncurkan juga produk sanitasi dari Teka yang diwakili oleh Lorenzo Barrios, selaku Sanitary International Sales Director Teka Group.

Dijelaskan Lorenzo, saat ini perlengkapan dapur dan kamar mandi Teka kitchen and bathroom jadi unit bisnis terbesar di grup Teka. Teka jadi produsen yang mengaplikasikan teknologi yang menawarkan rangkaian produk dapur dan kamar mandi yang terintegrasi dan beragam.

Kelengkapan Teka untuk produk dapur. Sumber website Teka.com

Kelengkapan produk Teka untuk kamar andi. Sumber website Teka.com

 

Saya yang di kampung sedang merenovasi rumah warisan mertua ingin banget punya peralatan dapur yang ditawarkan Teka Indonesia. Saya kepoin deh media sosial Instagram PT Teka P&T International nya Teka Kitchen Appliances ini.

Koleksi Teka appliances nya simple dan bikin semangat melihatnya. Naksir saya sama kompor dan mesin cucinya. Di rumah memang belum punya mesin cuci. Saya sendiri sudah capek berkutat di dapur tua masak dengan peralatan jadul. Bukan tidak menghargai jasa barang-barang lama, tapi karena memang sudah banyak yang aus dan saatnya diganti.

Musim hujan yang cenderung dingin bikin malas berkutat di dapur dan kamar mandi. Dengan Teka sanitary systems praktis dapat mempermudah semua pekerjaan. Sehingga aktivitas di dapur memasak dan cuci pakaian tidak lagi butuh waktu lama dan bikin bete.

Penghargaan sejak tahun 2012. Sumber website Teka.com

 

Tentang Teka Kitchen Appliances

Teka (PT Teka P&T International) yang berdiri sejak 25 Maret 1997 adalah wakil dari grup TEKA di Indonesia, negara terbesar di Asia Tenggara. Di negara asalnya Teka sudah berdiri sejak tahun 1924.

Teka Indonesia berkomitmen mengintegrasikan peralatan listrik ke perabotan dapur, sebuah praktek yang dikenal sebagai built-in kitchen.

Perlu kita tahu, seluruh produk Teka dibuat dan didesain oleh pabrik yang berlokasi di Eropa, Amerika dan Asia. Hingga saat ini, produk Teka seperti wastafel, keran, kompor induksi, penghisap asap dapur dan mesin cuci, serta peralatan lainnya dapat diakses di website nya Teka.

Teka Indonesia sendiri memiliki showroom yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, dan Bandung dengan layanan purnajual terbaik.

Jadi semakin memudahkan kita yang mau menggunakan produk Teka Indonesia untuk lebih menghidupkan dapur dan menghangatkan keluarga.

 

Salah satu cara menjaga keharmonisan keluarga ialah dengan “mengikat” perutnya (Ibu saya tercinta)

Selalu terngiang petuah sang ibu sebelum saya menikah. Semodern apapun kehidupan makanan rumah tetap yang terbaik untuk keluarga. Ciptakan dapur menjadi ruang yang nyaman dan betah bagi semua anggota keluarga.

Saya percaya suatu hari nanti makna kehidupan yang sesungguhnya akan kita dapat manakala telah menemukan kenyamanan dan kehangatan bersama keluarga tercinta yang kesemuanya diawali dari dapur.

Bahagia a day in a real life manakala kelak jika anak sudah dewasa, dimanapun mereka berada tetap akan merindukan masakan bundanya, merindukan kehangatan saat masak bareng-bareng dan saling membantu dalam menyuguhkan hidangan di meja makan. Teka berharap melalui produk Teka Indonesia keinginan ini bisa terwujud.

 

Comments

  1. Cuci mata banget liat giniannya yak
    emang ya ibu2 ngilernya tu kalo liat kitchen set yang canggih macam gini… Nganu, ada info harganya ga mba, hihi…

    • tetehokti says:

      Untuk harga langsung ke social media dan atau website Teka Indonesia ya Mbak.
      Tinggal klik sudah saya sertakan linknya 🙂

  2. senang banget nih kalau bisa punya kompornya ya. 🙂 ulasan menarik teh okti

  3. Aihh mupeng, suatu saat pengen pinya dapur yg cantik. Tapi sekarang masih hidup nomaden jadi rela seadanya dulu deh dapurnya

  4. Dapurku jarang banget tapi hahaha..apalagi ditinggal ngantor udah deh semua tumpah ruah ntar pas pulang baru beresin terus mau makan lagi berantakan lagi hihi

    • tetehokti says:

      Itulah kehangatan dapur yang sejati Mbak. Dimana anggota keluarga tidak asing di dalamnya.
      Yang pasti aman aja jadi saat orang tua tidak ada, anak aman dan nyaman…

  5. Anuh, itu kompornya bikin mupeng… Cita-cita banget pengen punya dapur yang cantik, biar betah masak-masak..

  6. Kapan ya bisa punya dapur cantik yang bikin kegiatan di dapur jadi sangat sangat menyenangkan?
    Pasti seru ya Teh, kalau peralatan di dapur nyaman. Semoga dapur kita segera cantik ya. aamiin

  7. Cantik bangettt dapurnyaa kalau interiornya swperti itu yaaa Mbak Okti

  8. Aw aw mantap dapurnya…impian banget tp harganya juga impian buat sy mah…

  9. Bahan nya dari steanlis steel ya bun. Keren Dan Kesan nya dapur mewah Kaya Di hotel

  10. Kalo punya dapur bagus banget gini, pasti betah ya mbak lama-lama di dapur.. ^^

    • tetehokti says:

      Benar sekali Mbak 🙂
      dapur bersih dan menyenangkan insya Allah jadi penunjang keharmonisan keluarga untuk semakin terjaga

  11. Dapurnya kalai udah bersih bisa bikin semnagt masak ya teh. Apalgi kalau peralatan nya komplit seperti produk Teka ini. Bakal makin betah di dapur..

  12. Jadi inget pesen mamanya temenku dulu, kalau mau suami setia emang rahasianya kudu kasi dia makan/ ikat perut.
    Wah dapur kalau pakai Teka pastinya bikin betah ya Teh, bagus2 alat dapur jg kamar mandinya 😀

  13. Aduh, saya naksir sama kitchen set-nya. Pasti memasak jadi makin mengasyikkan karena dapur dan alat masaknya bagus kayak gitu. Semoga suatu saat bisa mewujudkan keinginan memiliki dapur impian! 😀

  14. di rumah pakai kompor tanam juga. Lebih bagus dari segi interior tapi ga fleksibel kalau pindah tempat masak. Hehehe

  15. Suami suka banget masak berdua kalau hari libur, jadi pengen punya kompor, dapur begini

  16. Peralatan dan dapur yang bersih membuat aktivitas apapun di tempat itu jadi nyaman dan menyenangkan. Ratu rumah tangga pasti suka nih

  17. Pengen banget dapur syantik kayak gini..

  18. Waduh mupeng banget ni sama dapurnya… Kompornyaaa hmmm… Hehehe.

  19. Impian banget punya dapur cantik dengan perlatan masak yang lengkap, baca ini saya jadi kepo ma produknya.

  20. Saya percaya setiap anak sampai kapanpun pasti akan kangen pada masakan Ibunya. Apalagi kalau pake Teka makin kangen deh

  21. Ahh jadi ngiler kalo lihat urusan dapur mah.
    Mau atulah teteh kirim sini kompor ato kitchen setnya

  22. Pada suka ya buibu kalau bahas urusan dapur hihihi salah satu impian juga ini, punya dapur cantik dan minimalis sayangnya belum bisa diwujudkan karena rumahnya masih nebeng hehehe

  23. Duh mupeng ih sama kompornya tapi gimana ya cara ngebersihinnya?
    And lagi wow.. di Semarang udah ada ya showroomnya, kapan-kapan nak mampir ah

  24. Yang penting sedia ini tempat dulu..dulu yang kece .
    Kalo dapur .nya jelek,..sempit ga cocok lah beli ini…hi2

    • tetehokti says:

      Betul Mbak… Kalau rumah panggung kaya saya ini di kampung masa iya pakai kompor teman ya hehehe mau ditanam kemana pula hihihi…

      Semoga aja dimudahkan rezeki ada jalan mendapatkan tempat yg baik sehingga dapur baik bisa menyusul ya
      Amin 🙂

Speak Your Mind

*