Emak-emak Juara Kerja: Apakah Harus Menggunakan Jasa Cleaning Service?

Emak-emak Juara Kerja: Apakah Harus Menggunakan Jasa Cleaning Service?

Kalau lihat cucian menumpuk, ditambah lantai kotor, berserakan mainan anak yang gak tahu juga gimana cara memilih dan beresinnya rasanya emak ini ingin masuk kulkas dan mendinginkan kepala sedingin-dinginnya, deh. Tangan emak cuma dua, bagaimana bisa mengerjakan semua itu dalam waktu beberapa menit saja?

kliknclean.com

Kadang kalau emak lagi sadar, benar-benar sadar kalau emak ini memang tidak mungkin bisa masuk kulkas suka kepikiran apakah emak sebaiknya memakai jasa orang lain alias pakai asisten rumah tangga atau semacam cleaning service?

Tapi kadang suka mikir lagi. Sebelum enak mempertimbangkan berbagai macam hal dalam menggunakan jasa orang lain alias cleaning service tentunya emak pun harus memikirkan apakah emak ini benaran membutuhkan penggunaan jasa cleaning service? Padahal emak kan cuma hidup bertiga doang. Emak, Fahmi sama ayahnya. Mun kitu emak teh punya anak selusin. ini mah cuci baju 3 setel saja masa dibilang gak kekerjakan? Emak lagi pengen manjah kali ah ini mah.

Hehehe, iya deh ngaku. Sesekali kan emak ini mau full mengerjakan me time. Dan urusan rumah biar suruh orang buat mengerjakan gitu… etapi siapa juga yang mau kerja ya? Lagian cari orang baik saat ini kan susahnya naudzubillah… kata Pak Ustadz itu mah.

Pada umumnya kan orang kalau mau memanfaatkan layanan jasa cleaning service biasanya lebih percaya kepada testimoni yang sudah ada, kemudian membandingkannya satu dengan yang lainnya, dan terakhir orang-orang seperti ini pasti akan membandingkan harganya. Lalu lagi mereka akan memilih para pekerja dengan bayaran yang tidak terlalu mahal dan tentu saja dengan testimoni yang amat baik, demi layanan yang maksimal.

Pokoknya emak pisan lah, kerja pengen sempurna tapi bayaran pengen semurahnya. Mana ada.

“Emang serius nih beneran mau cari orang buat kerja di rumah? Coba katakan alasannya mengapa kita perlu jasa cleaning service?” mantan pacar alias suami malah balik nanya. Bingung deh emak.

Yah mungkin manfaat sebenarnya banyak. Presentasi depan mantan pacar nih.

kliknclean.com

Manfaat pertama yang emak rasakan adalah pastinya emak nih tidak perlu repot-repot memikirkan beberapa urusan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, hingga menyetrika pakaian. Yah macam emak bekerja kantoran gitu lah.

Orang yang sibuk bekerja di luar rumah kaya eksekutif-eksekutif di kota gitu kan sering tidak memiliki waktu untuk memikirkan hal-hal seperti kebersihan rumah, ataupun pakaian mereka. Mereka seperti itu tentu merasakan manfaat dari penggunaan jasa cleaning service ini.

Manfaat selanjutnya yang emak rasa, ini pasti akan dirasakan juga oleh siapapun yang mau menggunakan jasa cleaning service adalah kita bakal mendapatkan hasil pekerjaan yang bersih sebersih-bersihnya.

Yah orang kerja kalau dibayar kan pasti serius dan mencoba terus menjaga kualitas, ya. Apalagi kalau jasa cleaning service nya udah profesional. Cleaning service semacam ini tentu saja memiliki fokus utama dalam bidang kebersihan. Jadi kita yakin deh jasa yang mereka berikan akan maksimal dan kita pun akan mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal pula.

Tapi emak rasa kalau mau pakai jasa cleaninng service kita kudu bener-bener jeli di awal. Soalnya walaupun testimoni nya oke, tapi siapa tahu itu dibuat-buat. Robot saja bisa kasih komentar spam kan, apalagi sekadar kerjaan kasih testimoni.

Kalau sama orang kerja di kampung macam tempat tinggal emak sih pastinya udah tahu lah yang kerja itu siapa orangnya, dimana rumahnya sampai keluarganya keturunan siapa juga tahu. Tapi kalau seperti orang kerja di kota?

Tapi emak dapat info sih kalau pada umumnya agen-agen ataupun perusahaan semacam jasa cleaning service itu akan mencatat identitas karyawan-karyawan mereka secara mendetil, sehingga para pekerjanya pun pasti akan berpikir dua kali jika ingin melakukan hal-hal yang semestinya tidak dilakukan.

Selain itu kalau di kota besar agen-agen ataupun perusahaan penyedia jasa cleaning service semacam itu pastinya sudah memiliki standar operasional khusus terkait hal-hal yang tidak diinginkan. Semacam sertifikasi kali ya, hihihi…

Oleh karena itu emak kira dengan menyewa jasa mereka, kita akan mendapatkan keamanan maupun kenyamanan lebih, dibandingkan dengan mencari orang perorangan yang tidak dikenal asal-usulnya tanpa melalui agen-agen ataupun perusahaan yang resmi.

Manfaat terakhir kalau pakai jasa orang kerja itu kata emak mah tentu saja rumah akan tetap bersih, terhindar dari kotoran yang bisa jadi sarang penyakit. Kalau sudah bersih, emak kan bisa me time tetep dengan nyaman ya. Anak dan mantan pacar juga kayanya kalau rumah dan isinya dalam keadaan kinclong mah bakal lebih nyaman juga.

kliknclean.com

Tapi… Meski banyak manfaatnya, ini sang mantan pacar ternyata keukeuh aja masih nyuruh “mendingan pikir-pikir dulu.” Halah…

Sama kaya ke buibu sekalian, apakah kaya emak ini yang sukanya pengen masuk kulkas biar kepala terasa lebih adem kalau lihat rumah berantakan, lalu pakai jasa cleaning service buat mengademkannya, atau tetap sabar dan ikhlas menjalankan semua pekerjaan rumah dengan kedua tangan meski lelah tapi punya kepuasan?

Apapun pilihan buibu, emak pastikan kita adalah emak-emak sang juara dalam soal kerja.

Jadi apakah harus menggunakan jasa cleaning service?

Selamat memilih!

Comments

  1. Abis lebaran biasanya kan ART belum datang. Tepat nih jika menggunakan jasa cleaning service. Mau nyoba ah sesekali 🙂

  2. biasanya butuh jasa cleaning service gini, ketika habis ada hajatan.. Apalagi sehari-hari handle rumah sendiri, bolehlah sekali2 ada yang bantuin

  3. Pengen nyobain, biasanya lebih hemat daripada pake ART sebulan

  4. Udh hampir 3 thn ga punya ART. Yang perlu banget tuh Jasa Setrika. Nyerah deh…
    Ingin juga sih mau nyoba cleaning service juga.
    Makasih sharingnya…

  5. Kalo aku belon butuh teh, masih bisa dikerjakan sendiri juga, lagian rumahnya minimalis kejangkau banget, beberes juga udah diluar kepala, gancang hahhaaa..

  6. Buat sesekali manjain diri bolehlah pakai cleaning service ini. Semua orang kan punya hak untuk menikmati “me time”-nya.
    Kira-kira lebaran bisa pakai jasa ini ga ya? Lebaran tahun ini aku ga mudik ke Bandung, padahal bagian bersih-bersih biasanya di rumah nenekku biasanya bagian keluarga aku, kasian kalau kurang 1 anggota.

  7. Dirumah gak pernah pake jasa ini sih soalnya anaknya ibu cewek semua jdi dikerahkan semua anak”nya utk gotong royong bersihin rumah hehe

  8. Baru dengar ada jasa ini Teh. Cerdas juga ya memgambil peluang dan menciptakan lapangan kerja.

  9. Pesta yg di adakan di rumah cocok dah pakai jasa ini karena ini bisa membantu sekali.

  10. Miss baru tahu ada jasa ini, semoga ini bisa membantu. Karena kita yakin kebersihan itu bikin sehat. Jkt adanya bersihan sofa

  11. Aku belum pernah pakai jasa cleaning service sih mba, ini bayarnya perjam atau gimana ya? Yang dikerjain layaknya art ya? Cocok untuk tambahan bersih bersih extra, tinggal booking aja

  12. Belum pernah pakai jasa cleaning service, kapan-kapan mau coba ah biar rumah bisa bersih, nggak berantakan seperti sekarang. Maklum semua dikerjakan sendiri, jadi ya dikerjakan semampunya 😀

  13. zaman sekarang serba mudah ya
    apalagi teknologi semakin maju
    jasa seperti ini pun mudah didapat

  14. Aku termasuk yang suka bersih-bersih ketimbang masak-masak, mbak! Hahahaa!
    Kadang malah me time nya beresin kamar sampe kinclong.

  15. Karena tinggalnya di desa, apa2 masih manual dan dikerjakan sendiri. Ntar kalo migrasi ke kota, gimana ya…. tunggu jawabnnya beberapa tahun kdepan ya mbk. Hehe

  16. Baru tahu ada jasa cleaning service. Kalau aku sebisanya dikerjakan. Kalau anak-anak lagi libur, dan suami libur yang kerja bakti bersih-bersih rumah.

Speak Your Mind

*