Tips Ngeblog Asyik Ala-ala Okti Li

Tips Ngeblog Asyik Ala-ala Okti Li

4

Hihi, pede aja. Bukan ahli apalagi pakar, tapi demi memotivasi diri nekat saja membuat tips ala-ala ini. Semua murni bersumber dari pengalaman. Karena itu dilarang protes kalau tips ini tidak cocok dipraktikkan oleh blogger lain. Asyik bagi saya dengan semua kondisinya, belum tentu asyik bagi teman-teman di tempatnya masing-masing.

Deal ya? Baiklah… ini tips ngeblog asyik ala saya

  •  Niat.

Saya selalu mengembalikan kepada niat awal terlebih dahulu, untuk apa saya ngeblog? Kenapa saya ngeblog? Ngeblognya berdasarkan apa, karena ingin mendapatkan hadiah, ingin berbagi, ingin eksis, atau apalah… apa pun niat awalnya, kalau itu keluar dari hati dan dijalankan dengan sepenuh hati, pasti asyik-asyik saja dalam menjalankannya. Dan biasanya, kalau sesuatu dilakukan dengan spenuh hati, hasilnya juga akan maksimal.

 

  • Prioritas.

Kapan saja bisa punya waktu untuk ngeblog, tetap bagi saya pekerjaan adalah yang nomor satu. Sebagai ibu rumah tangga, ngurus anak dan rumah itu lebih utama daripada mantengin monitor menunggu ide muncul. Ngeblog bisa dilakukan setelah pekerjaan selesai, dan itu makin asyik buat saya dibanding ngeblog yang gak kelar karena gangguan listrik mati dan internet hilang, sementara pekerjaan juga terlantar . Jika anak terawat, rumah terjaga, begitu juga suami tidak terlantar, maka niscaya ngeblognya akan semakin asyik dan berkah.

 

  • Feedback.

Saat ngeblog menghasilkan, entah itu berupa barang, uang, relasi, atau apa pun bentuknya, biar makin asyik yang tidak boleh lupa dan harus segera dilakukan adalah bersyukur dan (kalau bisa kembali) bersedekah (berbagi). Tidak harus besar (kalau ada ya lebih baik) tetapi yang terpenting adalah ikhlas. Jika kita yakin ada hak orang lain dalam harta (atau apa pun) yang kita miliki dan kita segera mengeluarkannya, maka janji Allah adalah keberkahan serta melipat-gandanya apa yang telah kita keluarkan tadi.

 

  • Apa Adanya.

Ngeblog is something fun. Enjoy saja menjalaninya jangan merasa terpaksa, terbebani, atau jadi kepikiran terus akhirnya stress. Naudzubillah…

Sadar, waktu ngeblog di tempat saya memang bikin jengkel. Baru tulis satu paragraf, listrik mati. Baru lanjut dan siap upload foto, eh, terganggu listrik lagi. Selalu begitu, bagaimana ngeblognya bisa asyik?

Kembali kepada kesadaran tadi. Kalau sudah begitu kondisinya ya mau bilang apa? Sadar dan sabar saja yang makin dipertebal. Saatnya bisa menulis ya segera tulis, tapi saatnya mandeg karena listrik dan internet padam ya sudah terima saja. Tidak perlu berkeluh kesah, lebih baik berdoa semoga PLN segera memperbaiki dan listrik nyala kembali sehingga ngeblog pun bisa segera dilanjutkan.

Itulah 4 tips ngeblog asyik ala saya yang baru bisa saya temukan.

Tips yang sangat dangkal dan cetek, memang. Tapi percayalah, jika kamu adalah seorang mom blogger yang tinggal di daerah dengan kondisi listrik dan sinyal tidak stabil, maka tips ini baru akan terasa benar manfaatnya. Buat orang kota yang hampir tidak pernah merasakan listrik mati sehari sampai sebelas kali alias setiap jam mati, tips ini tentu saja tidak akan nendang.

4 (1)

Comments

  1. Iya, niat yang utama. Kalau tidak ada niat kok ya susah juga nulis, walau sudah ada ide :))

    • tetehokti says:

      niat udah kenceng, ide bertebaran, eh, masih juga tidak publish tulisan, itu kebangetan ya Mbak 🙂

  2. Paling suka kalau sudah ada feedback nya hahaha

Speak Your Mind

*