Bisnis Kuliner Berbasis Terigu yang Kian Menjamur dan Hits

Intip Ragam Bisnis Kuliner Berbasis Terigu yang Kian Menjamur dan Hits

Ketidak stabilan ekonomi di Indonesia, membuat banyak pelaku bisnis kuliner kian menjamur. Hal itu dilakukan agar perputaran finansial mereka tetap konsisten. Namun, dengan banyaknya pelaku bisnis kuliner hits membuat pelaku usaha harus tetap bisa bersaing dan membuat sebuah inovasi yang disukai masyarakat.

Salah satu caranya adalah dengan membangun bisnis kuliner hits yang mampu diandalkan dan menarik perhatian pelanggan. Termasuk untuk para anak muda yang biasanya sangat kratif untuk mengolah dan menciptakan beragam inovasi baru yang unik. Salah satunya adalah kuliner berbahan dasar terigu yang kini kian menjamur.

Pasalnya, terigu merupakan salah satu bahan dasar membuat makanan yang sangat umum digunakan. Kita bisa berinovasi membuat bisnis kuliner hits yang unik juga dari terigu. Dan kita juga bisa mengusung tema kuliner lama menjadi modern.

Apa saja kira-kira bisnis kuliner berbahan dasar terigu yang cocok dirintis saat ini? Nah, dari pada bingung, yuk intip ragam bisnis kuliner yang bisa dicoba dengan menggunakan bahan dasar terigu yang kini kian hits ini:

1. Hotang (Hot dog dan kentang)

Bisnis kuliner hits berbahan dasar terigu yang satu ini memang sedang hits di kalangan masyarakat. Makanan unik ini juga memiliki rasa yang lezat, sehingga banyak pelaku bisnis yang penasaran dengan bisnis kuliner ini.

Terlebih, bahan dasarnya juga mudah dicari dan murah. Kita hanya menyiapkan bahan utama seperti terigu, sosis, telur, dan kentang goreng. Selain bisa membuat sendiri, kita juga bisa bergabung bersama mitra atau bisnis franchise hotang yang sudah terkenal.

Tidak hanya itu, bisnis kuliner hits hotang ini juga disebut memiliki riwayat penjualan yang lumayan besar. Sehingga perputaran keuangannya juga cepat,  pasti menjanjikan.

2. Martabak

Kuliner yang satu ini sepertinya tidak akan pernah hilang. Sehingga banyak bisnis kuliner yang optimis untuk membangun bisnis kuliner martabak. Sebut saja anak dari Presiden Jokowi, yakni Gibran yang juga terjun ke bisnis kuliner martabaknya yang kini sukses.

Agar bisnis kuliner kita terkenal, bisa loh membuat bisnis kuliner hits martabak yang berbeda. Misalnya memiliki perbedaan rasa, warna, topping, kemasan, dan lain-lain. Karena hal tersebut akan membuat bisnis kuliner berbahan dasar terigu ini lebih unik dan menarik.

3. Kue Cubit

Selain martabak, bisnis kuliner dari terigu yang manis-manis adalah kue cubit. Hampir sama, namun kue cubit memiliki ukuran yang kecil. Kita juga bisa dengan mudah memvariasikannya dengan berbagai macam rasa.

Makanan yang sering dijajakan di sekolah SD ini ternyata juga masih hits hingga saat ini loh. Maka tak heran jika, kue cubit masih diminati, dan banyak pelaku bisnis kuliner hits yang memilih kue cubit sebagai makanan berbahan dasar terigu yang tak pernah hilang.

4. Churros

Jajanan asal Amerika Latin ini ternyata sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Camilan yang terbuat dari terigu ini juga terlihat sudah banyak dirintis oleh para pelaku bisnis kuliner. Meski sederhana, churrus buatan pelaku bisnis kuliner menengah juga tidak kalah lezat dari churros yang dijual di mall.

Tidak hanya ditabur gula bubuk, churoos juga bisa dicocol dengan saus coklat leleh, susu, hingga diberi topping es krim. Bahan-bahan bakunya juga mudah dicari seperti terigu, telur, margarin, garam dan vanili.

5. Waffle

Makanan hits berikut ini juga terbuat dari terigu, yang kini banyak dijadikan peluang bisnis kuliner yang menguntungkan. Topping dari waffle juga bisa divariasikan dengan unik dan beragam. Seperti cokelat, bubuk greentea, berbagai macam selai buah, keju hingga susu.

 

Nah teman, itu dia beberapa rekomendasi bisnis kuliner berbasis terigu yang kini sedang hits. Pastinya tidak hanya makanan berbasis terigu saja yang saat ini sedang diburu para pecinta kuliner, ya. Karena masih ada banyak lagi inspirasi bisnis kuliner kekinian lainnya yang memiliki untung besar dengan modal yang kecil.

Oya, untuk mengetahui informasi selengkapnya terkait ide bisnis kuliner kekinian, nih bisa baca di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/inspirasi-bisnis-kuliner-kekinian-dengan-untung-besar/

Comments

  1. Bener banget mbak, kuliner terigu kini makin diminati. Saya suka terang bulan yang banyak rasa-rasa itu loh, kadang beli jamur crispy yang dibaluri tepung.

  2. Wah bisa dicoba nih salah satunya.
    Kayaknya bisnis kuliner tuh emg menguntungkan kan yaa.. Apalagi kalo bisa membuat ciri khas pada bisnis kuliner kita, yang tidak dimiliki oleh bisnis laen.

  3. Aku baru tau doooong ada yang namanya hotaaang waah mantap jih bisa dicoba ke mama ku yang mau mulai bisnis kuliner

  4. Kue Cubit masih aku temuin di sekutar rumah, mbak. Enak banget sih. beneran hits hahaa
    Kupengen nyobain bikin Hotang nih mbak hehee, lumayan keknya kalau buat jualan, heheee
    Mkasih buat sharing idenya yah Mbak

Speak Your Mind

*