Happy Mom Happy Kids!

Hadiah Buat Anak Jago Kandang

Banyak orang memberi gelar kepada Fahmi, putra semata wayang saya, sebagai anak jago kandang, karena sejak kecil ia tidak pernah keluar rumah, kecuali dengan ayahnya, atau dengan saya. Bukan kami orang tua yang melarang anak keluar rumah, tetapi karena anaknya yang tidak mau, mungkin ini karena sifat Fahmi yang pemalu berat.

Fahmi butuh waktu lama untuk bisa berhadapan dengan orang lain, orang yang dianggapnya asing selain dari orang tuanya. Jika anak seusianya sudah bisa main sendiri di luar rumah atau main bareng teman-teman sebayanya, tidak demikian dengan Fahmi. Anak saya lebih suka menyendiri, main di rumah saja. Kalaupun ada tamu ke rumah, Fahmi memilih mengurung diri di kamar.

Tahu kalau anak lebih senang main di kamarnya sendiri maka saya berusaha menciptakan suasana kamar anak yang bikin betah. Bukan berarti rapi, karena justru yang bikin anak betah itu ternyata adalah berserakannya segala mainan di sana. Tetapi kenyamanan dan kebersihan yang saya utamakan.

Salah satu yang sangat saya perhatikan supaya anak nyaman di kamarnya adalah kebersihan seprei. Kalau seprei bersih dan wangi anak jadi nyenyak tidur dan bisa istirahat dengan nyaman. Beda lagi kalau sepreinya kotor, kasar dan atau bahannya panas, itu pasti bikin anak tidur tidak nyenyak, gelisah dan tidak jarang anak merasakan gatal-gatal.

Seminggu sekali paling lama saya ganti seprei tempat tidur Fahmi. Beberapa seprei dengan motif dan gambar karakter kesukaan anak pun jadi koleksi pengisi lemari.

Senangnya ketika hari Minggu tiba-tiba dapat kiriman paket, dan isinya ternyata seprei warna biru –warna kesukaan Fahmi– yang dibuat oleh 1000sprei.

Saya mengenal 1000sprei dari Mom Sarah Amalia, founder Momblogger Community yang saat itu sedang bikin acara memperingati 6 bulannya komunitas khusus para Mom Blogger. Beruntung sekali saya bisa berkesempatan mendekatkan seprei ini.

MomBlogger Community

Pertama tahu komunitas ini ketika tidak sengaja membaca kicauan akun twitternya dan karena isinya menurut saya bermanfaat  maka saya ritwit. Ternyata akun saya difollow, dan otomatis saya pun segera folbek.

Sejak itu saya cari informasi komunitas yang dibidani oleh Mom Sarah Amalia dan berkantor di Tangerang ini. Momblogger Community (MBC) adalah komunitas bagi Mom Bloggers untuk sharing seputar motherhood, parenting, lifestyle, family dan hal-hal terkait buibu lainnya.

Saya juga kepoin akun MBC lainnya, termasuk group di sosial media. Senang bisa berinteraksi dalam group yang isinya orang-orang penuh inspirasi, satu visi satu misi.

Kalau mau gabung di group sosial medianya mudah kok, syaratnya mom bloger dengan  folower akun Instagram dan atau Twitter minimal 500. Jadi buat papa blogger mah mohon maaf tidak bisa gabung ya 🙂

Kalau di Twitter mom blogger bisa mention supaya kicauan kita di retwit, maka di group Facebook kita bisa share blogpost dan ikut blogpost tematik. Yang mana setiap bulan admin akan memberikan sebuah tema. Member yang ikut dan terpilih mendapatkan reward sebagai penyemangat.

Beberapa bulan gabung di group sosial media, tidak ngeh kalau ternyata ada group whatsapp nya juga. Saya pun minta bergabung melalui tautan link yang dishare admin komunitas.

Bergabung di wag nya bikin saya harus serba gerak cepat. Kenapa? Karena di wag nya ada aturan yang kalau tidak bisa mengikuti, menurut saya, bakalan rugi sendiri. Wag Momblogger ini dibuat khusus untuk saling blogwalking baik blog maupun sosial media (Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter). Jadi kalau tidak dimanfaatkan ya rugi sendiri kan.

Yang harus bikin saya gercep, adalah karena jumlah list blogwalking dan waktu setiap harinya dibatasi. Jadi rebutan gitu deh. Tapi enaknya ada admin khusus jadi semua ada dalam pantauan. Termasuk jadwal kapan bisa ikutan list sudah diinfokan sejak dini.

 

1000sprei

Keberuntungan tidak terkira ketika saya bisa mendapat kiriman seprei berkualitas berkat bergabung di komunitas Momblogger.

Ada banyak pilihan seprei sesuai selera bisa kita lihat di akun Instagram 1000sprei. Berbagai ukuran, bahan dan harga menyesuaikan. Beberapa motif yang ditawarkan 1000Seprei jadi pilihan Fahmi.

Image and video hosting by TinyPic

Saat Momblogger Community menginjak usia 6 bulan sejak tanggal berdiri, beruntung saya berkesempatan mendapat kepercayaan untuk mendapatkan souvenir cantik. Tidak disangka yang saya dapat adalah seprei katun lokal ukuran single, dimana ini sangat cocok untuk tempat tidur favorit Fahmi.

Cara pesan seprei di 1000sprei mudah kok. Tinggal hubungi nomor kontak whatsaap dan transaksi pun berlanjut.

Motif seprei pilihan Fahmi jatuh ke “Summer Holiday”

Image and video hosting by TinyPic

Fahmi bilang suka degan gambarnya yang lucu. Bahan kain katunnya juga lembut, dingin tidak berbulu dan halus di kulit. Fahmi yang sering berada di kamarnya jadi semakin betah saja jadinya.

Anak senang, saya bahagia. Ini mah beneran happy mom happy kids! Hehehe…

Image and video hosting by TinyPic

Seprei dari 1000sprei motif Summer Holiday ini jadi hadiah ternyaman bagi Fahmi. Suka akan gambarnya, bahannya, juga jahitan dan modelnya.

Mau bikin kamar anak lebih nyaman dan kekinian juga? Kepoin deh akun 1000sprei ada banyak motif karakter lucu buat anak laki maupun perempuan. Ukuran pun bisa disesuaikan dengan pemesanan. Mau dengan badcover atau tidak pemesanan tetap dijalankan.

Comments

  1. Motif spreinya bagus2

    Teh, anakku juga Jago kandang, tapi sejak tk B udah lumayan. Lebih mudah bergaul dengan temannya tapi di sekolah masih tetep kunci mulut. Kalau ga disuruh gurunya ga bakal keluar itu suara. Gemes tapi ya gimana?

  2. Model spreinya bagus-bagus. Pantesan Fahmi suka. Aku paling naksir sama model seprei yg ada gambar vespanya di situ. Lucu soalnya.

  3. Waaah, model spreinya keren-keren ya teh…dan pas gitu motifnya sama anak…bisa sekalian buat cerita-ceritaan

  4. Ih teteh lucu gtu sepreinya… Seru ya gabung di MBC 🙂

  5. Motif spreinya lucu-lucu. Pasti bikin si kecil betah di kamar ya Teh.. Okey, aku siap kepoin juga akun 1000sprei yang katanya ada banyak motif karakter lucu..

  6. Hai Fahmi yang pemalu. Biarkan aja entar kalau nyaman dengan lingkungan akan membaur sendiri ya anakmu mba. Spreinya warnanya bagus bagus ya

  7. Cakep banget motif spreinya. Senang banget kebersihan sprei untuk Fahmi terjaga karena banyak berada di kamar. Untung juga, banyak bergabung dengan komunitas sehingga mendapatkan kiriman sprei seperti ini.

  8. Trus itu fahmi kalau ada temennya gimana mbak, apa masih tetap malu? Semoga enggaknya. Berbicara soal sprei, aku juga paling sebel kalau udah mulai kotor. Meskipun sebagai anak kos, aku selalu berganti rutin spreiku biar kotoran yang mengendap tidak menjadi sumber penyakit. Setuju deh kalau sprei itu harus bersih dan bikin nyaman 🙂

    • tetehokti says:

      Tetap perlu beberapa lama untuk adaptasi Mbak. Sering kejadian kalau main atau ada teman, saat pertama ketemu cueek… Diemmm aja. Eh pas lama2 mulai mau main, giliran waktu pulang mulai betah atau cocok malah ga mau pulang/berpisah!

  9. Whuaaa asyiknya dpt kiriman seprei, warna dan motifnya cerah ceria cocok banget buat anak2 nih….:)

  10. Wah, spreinya lucu. Selain terlihat nyaman, pastinya gambarnya bikin disukai anak. Anak bakalan betah terus di kasur nih. Mana warnanya biru pula. Anak2ku yang cowok pasti suka juga spre kayak gini.

  11. Wah ini yang 1000 sprei yah Teh.. Lucu-lucu motifnya. Nggak apa Fahmi sementara jago kandang, nanti kan seiring berjalannya waktu tambah dewasa, tambah pinter siapa tahu malah jadi jago segala bidang, ya kan..kan..

    NB: sepertinya saya kenal postingan tata tertib itu

  12. Jagoannya pasti suka banget sama motif spreinya ya mom, tidurnya jadi lebih nyenyak deh.

  13. Enak juga ya anak si kakak betah di rumah, tinggal siapkan kenyamanan utk dia, salahsatunya ya sprei berbahan lembut ini

  14. wah. jadi pengen beli seprai baru. hahaha.

    btw aku juga kau dong ikutan MBC mbak

  15. mau dong aku bunda Okti, lucu karakternya anasya ama athifah pasti suka deh

  16. Keponakan saya Raffy juga suka main di rumah saja. Kalau ada temannya yg jemput ke rumah ngajakin main baru deh dia main ke luar. Mamahnya Raffy juga menyediakan segala sesuatu agar Raffy betah di rumah..

  17. Huaaa teteh saya langsung dong kepoin akun ig nya,beneran itu sepreinya keren – keren banget.

  18. Lucu banget ya spreinya mba. Karakter anak-anak. Membuat anak-anak bisa belajar melalui karakter spreinya.

  19. Motif sepreinya lucu-lucuuu… Wah, saya baru dengar nih MBC, kayaknya harus gabung nih..

  20. Mbakkkk…aku mupeng spreinya…keren bangettt. Hahahha..gini ini loh emaks yang nggak kuat akan godaan …hahaha

  21. kalau udah melihat warna biru di atas kasur bawaannya syahdu pengen bobo aja hahahaha. anak anak pasti suka dengan sprei yang motifnya sesuai dengan kesukaan mereka. keren abis

  22. Alhamdulillah ya mba, sudah bergabung dengan Mom blogger community, InshaAllah banyak mendapatkan manfaat dari sana dan tentunya semangat untuk memberikan konten atau tulisan yang bermanfaat bagi pembaca

  23. bagus motifnya ya mbak..ini salah satu hoki karena gabung dikomunitas ya

  24. Sama anak saya juga suka di kamar
    memang sih ga pemalu..tp dia betah di kamar
    entah nonton tv atau nonton kartun di youtube

    Makin betah juga karena dikasi seprei yang bagus dan karakter
    jadi pengin beli lagi nih di 1000 seprei

  25. teteh satu ini selalu memberikan motivasi dalam menulis, dari mulai dari hal yang tidak terpikirkan yang akhirnya menjadi sebuah cerita, sampai dengan hal-hal besar yang di ambil dari sudut pandang yang berbeda.. semangat terus teteh…

    saya selalu belajar sama teh Okti.

    Salam buat Fahmi dan Suami

Speak Your Mind

*