Hunian Idaman di Freja Suites BSD City

Hunian Idaman di Freja Suites BSD City

Ada yang masih tinggal numpang di rumah orang tua? Tak apa. Kita perkuat doa dan usaha, semoga rezeki lancar dan bisa segera memiliki hunian idaman, tempat tinggal yang sesuai dengan cita dan harapan. Aamiin.

Ngomongin soal hunian atau rumah idaman, buat saya sih –yang selalu menakar diri sesuai dengan kemampuan–, rumah idaman itu adalah tempat tinggal yang sudah jadi milik sendiri, memenuhi kriteria rumah sehat, dan menjadi tempat pulang ternyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Tapi ternyata tidak demikian bagi kaum milenial. Menurut anak jaman now, hunian idaman tidak cukup sebagai tempat berteduh, karena di pos ronda pun toh kita bisa berteduh, bukan? Hunian idaman bukan hanya sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga, secara dalam mobil saja kita masih cukup kok jadi tempat untuk berkumpul ria. Lalu bagaimana kriteria hunian idaman bagi kaum milenial?

Hasil tanya sana sini didapat kalau hunian bisa dibilang idaman kalau memenuhi kriteria nyaman dan desainnya bagus. Lalu bagaimana dengan kami yang tinggal di pedesaan? Jujur desain rumah panggung di desa, paling bagus kaya apa sih? Apakah rumah bambu di sisi sawah tidak bisa jadi rumah idaman?

Setiap orang pasti memiliki impian terhadap rumah yang diinginkannya. Ada orang desa yang ingin beli rumah di kota, sebaliknya banyak orang kota yang menghabiskan masa tua justru kembali ke desa. Pilihan ada di tangan mereka. Yang sama penilaiannya, rumah idaman tidak harus mewah dan luas, karena yang terpenting bisa bikin penghuninya nyaman. Ya, nyaman meski minimalis. Karena soal design itu kan relatif. Tapi ingat, kondisi hunian harus sesuai pula dengan jamannya.

Kehidupan kaum urban jelas beda dengan kehidupan kaum rural. Begitu juga dengan gaya hidup, kebutuhan dan tuntutannya. Jika kaum rural –seperti saya ini– merasa cukup dengan rumah apa adanya, maka tidak demikian dengan kaum urban khususnya pasangan muda . Ada hal yang harus dipenuhi sehingga rumah bisa jadi hunian yang nyaman dan menyenangkan untuk mereka.

Disebutkan bagi pasangan yang baru saja menikah rumah jadi salah satu kebutuhan yang perlu diprioritaskan. Apa saja kriteria rumah idaman bagi pasangan muda?

Portal properti Lamudi melakukan survei rumah impian bagi pasangan muda. Survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah.

Hasilnya mengatakan mayoritas pasangan muda menginginkan membeli hunian dekat dengan sarana infrastruktur, seperti pintu masuk jalan tol, terminal bus, ataupun stasiun kereta api. Selain itu pasangan muda juga ingin memiliki rumah yang sudah terkoneksi dengan internet.

Hasil survei Lamudi lainnya juga mengatakan banyak pasangan muda yang mengincar rumah dengan luas 60-90 meter persegi cukup dua kamar tidur dengan alasan supaya tidak repot mengurusnya.

Karena itu bagi para pengembang, pasangan muda dianggap sebagai target pasar yang cukup menggiurkan. Kalangan ini merupakan pembeli loyal sebuah produk perumahan. Pasangan muda biasanya banyak kegiatan, bekerja, membangun jaringan, dan berkumpul. Untuk itu, mereka akan mencari hunian yang strategis.

Adakah jawaban untuk semua kriteria hunian idaman kaum urban?

 

Ada dong! Ada Freja Suites, sebagai cluster baru lokasi fenomenal di pusat BSD City.

Bumi Serpong Damai (BSD) atau BSD City adalah salah satu kota satelit terencana di Indonesia yang terletak di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan Provinsi Banten.

 

 

Kawasan hunian kaum urban di BSD city ini namnya Freja Suites. Kenapa diberi nama Freja? Dalam legenda Skandinavia, Freja yang dibacanya “frea” ini diartikan sebagai dewi yang melambangkan cinta, kesuburan kecantikan, emas dan hal indah lainnya. Nama adalah doa, tentunya hunian ini memang sangat cantik.

Freja Suites digadang-gadangkan mampu menjawab kebutuhan pasangan muda kaum milenial dan diharapkan jadi tempat untuk mereka tumbuh, berinteraksi dan maju.

Tepat, karena Freja Suites memiliki kelebihan tersendiri sebagai hunian kaum urban dengan konsep Live, Connect and Grow bagi penghuninya.

 

Live, dimaksudkan jadi hunian yang nyaman untuk tinggal. Saat kebisingan kota melelahkan jiwa, maka Freja jadi penawarnya. Lokasi yang tenang, aman ditambah arsitektur dan lingkungan yang asri dan indah cocok disebut sebagai rumah dan tempat tinggal seutuhnya.

Connect, ini bukan sekedar konsep. Karena faktanya Freja Suites bisa menghubungkan penghuninya dengan pengembangan kota modern yang pintar sebagaimana selama ini dilakukan pihak BSD City.

Grow, karena lokasinya di tengah jantung BSD City, Freja Suites menawarkan pertumbuhan ekonomi bagi pemiliknya. Nilai propertinya pasti bertumbuh seiring dengan perkembangan kawasan dan juga bertumbuhnya keluarga yang menghuninya.

Luas lahan yang dihandel oleh PT Sinar Mas Land selaku salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia ini tidak tanggung, ada enam hektar lho… Lokasinya juga strategis. Dekat ke pintu tol, stasiun kereta, bandara Soekarno Hatta, dan sarana lainnya.

Sumber air di Freja Suites, setara dengan air PDAM yang ditreatmen dengan kualitas baik. Lokasi hunian yang dibelah oleh sungai Cisadane bikin musim kemarau jadi anti galau. Soal air bersih, jangan khawatir.

Akses pendidikan juga lengkap. Mulai pendidikan pra sekolah sampai perguruan tinggi, ada di sekitar BSD City ini. Bisa memilih karena ada lebih 60 instansi. Ada negeri maupun swasta. Basis agama maupun reguler. Sekolah sekelas Apple Tree Edu Center saja, ada bergabung di BSD City, lho.

Soal lingkungan, hunian di BSD City gak usah diragukan. Udah menganut ruang terbuka hijau. Jalan lebar, infrastruktur lengkap. Gimana dengan kemacetan? Tenang. Ada cctv di trafik management control-nya. Sehingga mudah diatur secara langsung oleh management BSD City sendiri. Auto ga takut kejebak macet di lokasi ini jadinya.

 

 

Kalau di dalam BSD sendiri, fasilitas antar cluster, memang belum ada angkutan umumnya ya, paling ada BSD Link dan suttle bus. Tapi kalau ojek online, ada bebas kok bisa keluar masuk antar jemput.

Pusat hiburan, rekreasi yang menarik, BSD sendiri sudah jadi pusat destinasi wisata. Sampai mall unik karena mall ini dibangun tanpa dinding pertama ada ya di BSD ini. Pas wabah pandemi gak khawatir penyebaran virus corona melalui airborne, soalnya konsepnya open air. Ga ada udara pengap lagi. Ngemall tetap aman tentunya disertai protokol kesehatan ya.

Setiap akhir pekan, sarana olahraga dan hiburan di BSD juga gak kalah keren. Ada lapangan golf, ada wall climbing, skate park, wah lengkap deh. Ocean Park Thematic Waterpark terbesar di Asia Tenggara juga ada kan di BSD City ini. Termasuk arena bermain anak juga lengkap. Bisa mengurangi tingkat stres para orang tua deh.

Ada yang tanya gimana dengan akses kesehatan? Tentu saja sudah lengkap dong. Ada beberapa RS seperti Hermina dll yang sudah beroperasi di BSD City ini.

Agar perekonomian berkembang, di BSD juga dilengkapi area bisnis dan infrastruktur penunjang perekonomian. Ada Hong Kong Land, Mitsubishi Land, ada Sky House Apartemen, ada juga Trans Corp. Bahkan perwakilan kantor perbankan pun lengkap. Semua itu bukti kalau hunian di BSD ini memang terpercaya dan berkualitas.

BSD City beneran udah jadi smart city. Selain ya kota berbasis pendidikan, kini lebih lengkap dengan speed internet yang sangat cepat. Berselancar kenceng banget deh…

Kita kalau mau pilih rumah pastinya mau yang terbaik dong ya. Nah hunian Freja Suites ini cocok banget buat kaum milenial. Gayanya industrial urban gitu. Kekinian pisan pokonanamah

Ambil hunian di Freja Suites tidak ada yang dijanjikan lagi, karena fasilitas semua memang sudah ada. Ga ada PHP apalagi tipu tipis. Mungkin hanya tinggal jalan tol yang baru akan dibangun tahun depan.

Oiya, Freja Suites menawarkan 3 type hunian, yakni type 68/60, type 68/50 dan juga kavling 9×29. Pada  webinar yang saya ikuti Rabu 26 Agustus 2020 kemarin dijelaskan oleh Yandri Wahyudi (Head of Sales BSD City Residential) kalau hunian seluas 68m² ini terdiri dari tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Balkon, ruang jemur, dan fasilitas dalam rumah semua sudah fully furnished. Sofa, tempat tidur, lemari, alat dapur dan aksesoris lain termasuk kanopi sudah diatur seartistik mungkin. Kecuali alat elektronik dan barang pribadi ya. Rumah berasa apartemen. Jadi datang tinggal bawa koper aja yak…

Dalam webinar yang dimoderatori Harris Maulana (Social Media Strategist & Community Relations Section Head) dijelaskan pula dekat jendela lantai atas, selain ada balkon ada ruang yang bisa kita pakai untuk tempat kumpul, atau di bagian mezanine bisa kita jadikan sebagai mushola. Meski minimalis, tapi lengkap dan efektif.

 

 

Bisa disimpulkan pasangan muda milenial kudu punya Freja Suites, karena:

1. Lokasinya premium

2. Bernilai investasi tinggi

3. Fasilitas sudah ada lengkap

4. Minimalis modern

5. Fully furnished

 

Jadi dari semua fasilitas dan kebaikan hunian Freja House ini, harganya berapa sih?

Sebelum diskon dan potongan lainnya, cuma sekitar 1,32 M aja. Buat yang pengen tinggal di Freja Suites tapi belum terkumpul duitnya, BSD City ngasih kesempatan dicicil. Untuk KPR ekspres kamu cukup siapin uang muka 10% dari harga rumah, sisanya ikuti ketentuan deh. Informasi lanjut bisa hubungi marketing office BSD City.

Gak rugi bayar Freja Suites yang bisa dikatakan berada di hot spot sunrise area. Kawasannya akan terus berkembang. Ketika infrastruktur semakin lengkap harga pasti akan melambung. Jadi selain untuk hunian untuk investasi pun sangat menguntungkan.

 

Bank mana aja yang bisa kerjasama untuk pembayaran? Ada banyak. Meski sedang pandemi, justru pihak bank banyak yang mau kerjasama dengan PT Sinar Mas Land ini karena sudah pada tahu kredibilitas dan kualitas pelayanannya.

Selamat ya kaum milenial pasangan muda, sekarang kamu sudah menemukan hunian idaman yang bikin harimu makin menyenangkan di cluster baru lokasi fenomenal di pusat BSD City. Tak perlu ngontrak atau numpang di rumah mertua lagi…

 

 

 

Comments

  1. Desain interiornya cakep banget deh kak itu freja suites. Jadi bisa dibilang paket lengkap ya ini pilihannya, sudah bernilai investasi tinggi karena lokasinya strategis dan fasilitasnya lengkap. modern juga sudah desainnya

  2. FREJA – dewi yang melambangkan cinta, kesuburan kecantikan, emas dan hal indah lainnya.
    Dari namanya saja sudah sangat positif, mengambarkan keseriusan pihak pengembangnya.

  3. Daerah BSD sih mnurut saya bagus, walaupun jauh dr pusat kota jakarta..namun fasilitasnya lengkap banget. Kalo ad rejeki pengen punya rumah sekitara BSD

  4. ya ampun teh itu desainnya Freja Suites tuh impianku banget loh, suka banget deh sama gaya minimalis modern gitu

  5. Mewahnya banget Freja Suitesnya, desain interior yang bagus, fasilitasnya lengkap, dan lokasi juga strategis.

  6. Usiaku sudah bukan tergolong milenial lagi. Tapi tetep mupeng dong sama Freja Suite BSD City ini. Fasilitas lengkap, dekat dengan sarana transportasi publik, desain kece, terus perabotan juga udah lengkap. Tahu sendiri kan, yang namanya rumah kosong, buat mengisinya dengan perabotan tuh waktu dan energi banget. Nah ini, tinggal menempati aja. Kebayang dong, nyamannya gimana.

  7. Fenni Bungsu says

    Konsep hunian minimalis memang digemari oleh milenial (daku juga gitu sih Teh, hehe), soalnya lebih simple buat menata, berbenah rumahnya, dan juga biasanya lebih irit biaya

  8. Gaya yang minimalis modern favorit saya karena so simpel begitu .. ah semoga ada takdirnya bisa punya rumah model begini…hehe… Aamiin

  9. Setuju banget sama poin ini “Soal lingkungan, hunian di BSD City gak usah diragukan.” Banyak ruang terbuka hijau di BSD. Suka

  10. Greja Suites sangat memanjakan milenials yang jadi targetnya ya. Sangat mewakili trend dan harapan masa kini

  11. Seftina Qurniawati says

    Punya rumah Di BSD city memang jadininpian bagi yang tinggal Di Jakarta Karena desainnya yang keren selain itu lokasinya yang dekat dengan pusat kegiatan

  12. punya hunian bagi keluarga itu idaman banget yakan mba. design dan konsep hunian di freja bsd sangat bagus dan aku suka mba.

  13. Kerennya BSD City itu ya menganut ruang terbuka hijau, jalan lebar, infrastruktur lengkap …. di jaman now jadi idaman deh,

  14. huniannya bener bener bagus dan juga lengkap nih semua fasilitas penunjang. selain enak buat ditinggali juga bisa jadi investasi bagus nih

  15. Impianku banget ni teh punya rumah sendiri di BSD. Lingkungannya masih enak, fasilitasnya memadai, jalanannya besar-besar, banyak taman publik juga. Moga-moga kebeli deh rumah di sana. Saat ini masih tinggal di BSD coret , hehehe.

  16. Duh aku suka banget konsepnya, semoga bisa rumah bagus kayak gini deh aamiin

  17. Wah aku suka banget sama desain interiornya. Ditandain dulu namanya Freja House. Siap – siap nabung deh !

  18. BSD tuh semacam kota kecil yang kalau kita sudah tinggal di sana, nggak perlu jauh-jauh perginya saat butuh apa-apa. Semua tersedia lengkap di sana. Jadi, kalau ketemu hunian senyaman Freja suite, duh ya, rasanya pengen segera kontak marketingnya buat pesan satu gitu.

  19. Asri ya lingkungannya, konsep rumah hunian yang sangat menjadi impian siapapun nih, design interior nya juga keren wah rumah idaman banget nih

  20. Memang BSD semakin ramai saja. Freja Suites cocok banget untuk hunian atau pun investasi ya

  21. Lokasinya yg strategis di BSD pasti bikin harganya cepat naik ya. Bisa untung gede kalo dijual lagi. Eh tp sayang bgt ngejual unit Freja ini, cozy dan nyaman bgt sih..

  22. wah keren banget reviewnya jadi tergambar konsep dari live grow dan connect sehingga rumah tinggal bukan hanya nyaman tapi aman dan seru banget

  23. wohooo… impian yaaa berasa tinggal di sebuah kota yang lengkap 🙂 konsepnya idaman bgt nih hehe

  24. Aku udah sering denger perumahan di BSD emang bagus bagus kak, mulai dari kawasan sampai penghuni disananya. Kalo ada rejeki insyaallah mau punya rumah di BSD hehe aamiin

  25. idaman banget ini mah teh Freja Suites, tipe2 hunian yang selama ini aku impikan sih, semoga yaa bisa punya 1 unit deh disitu

  26. Suka deh sama desain interiornya, mana lengkap ya fasilitas, jadi kepengeen dong aku hihi!

  27. Teh, tetanggaan yuk di Freja. Asik banget nih apartemennya.

  28. Keren banget desain eksterior dan interior Freja Suites ini. Mana udah fully furnished jadi pindahan nggak repot beli-beli furniture lagi.

  29. rasanya sangat membahagiakan pokoknya klo bsa punya hunian sendiri ya mba. apalagi konsep dari hunian Freja ini. sangat menggiurkan.

  30. Freja Suites BSD cocok buat keluarga millenial ya teh, desainnya bagus dan kekinian

  31. Nggak ada yang meragukan bsd city sebagai kawasan ciamik
    Hanya saja… Saya meragukan rekening sendiri bisa ga beliny

  32. Bicara rumah idaman… Saya ingin sebuah rumah dengan tanah 10 hektar, tempat anak cucu bisa berlarian dan mengenal alamnya. Usaha juga dari rumah.
    Tapi anak milenial saya akan memilih hunian yang modern yang kaku ulas Mbak. Hihihi.
    Begitulah. Trend memang berubah ya

  33. keren banget ya Teh Freja Suites ini. Udah huniannya bagus, lokasinya startegis banget, segalanya juga menunjang. Jadi kepengen punya deh. Gak ditempati sendiri juga bagus buat investasi. Harganya bakalan terus naik karena strategis lokasinya itu.

  34. idaman sekali huniannya, bakalan betah ini ya. keren. apalagi tempatnya strategis dan modern. zaman sekarang tuh emang hunian yang di tempat strategis dan modern gitu banyak peminatnya yaa. kece banget ini mah.

  35. Aku tuh seneng banget sama environmentnya BSD, kebetulan aku kalau belanja mingguan di daerah BSD karena bisa sekalian duduk-duduk sore di taman. Lihat Freja ini bagus banget ya design rumahnya dan emang sih kalau tinggal di BSD bakalan senang banget karena bagaikan kota mandiri gitu.

  36. Auda Zaschkya says

    Yes, memang semua itu yang kita butuhkan di masa yang semakin mudah ini. Investasi salah satunya. Dengan adanya hunian nyaman, berlokasi strategis, investasi juga lancar. Pilihan pas buat milenial.

  37. Area BSD luar biasa cepet berkembangnya. Dulu awal main ke sana kyknya banyak pembangunan, stasiun KRL msh jelek. Eh skrng udah pd jadi dan stasiunnya dah gak kyk di Indonesia bentuknya haha.
    Impianku banget punya rumah di BSD dan rumahnya kudu minim 3 kamar hehe. Semoga aja ada rezekinya geser ke sana 😀

  38. Duhhh idaman banget sih ini Freja ❤ Letaknya strategis banget juga ya di BSD City, kota penyangga Jakarta yg udah mulai lengkap apa aja ada

  39. Erny Kusumawaty says

    Keren ya perumahan Freja Suite ini, hunian nyaman dan strategis juga fasilitas lengkap. Tk heran klu harga juga lumayan…hihi

  40. Idamanny ini nggak sekadar biasa aja yah, namun sudah sentral bisnis sekali dan cocok untuk dijadikan investasi. Berada di daerah strategis ini pula yg jadi impian sekaligus jawaban para urban

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: