Memilih Tas Wanita untuk Menghadiri Pesta

Memilih Tas Wanita untuk Menghadiri Pesta. Ketika menghadiri pesta tentunya kita ingin tampil maksimal agar tidak kalah dengan yang lain. Terutama bagi wanita, aneka pilihan outfit, aksesoris hingga tas wanita terbaru yang menunjang penampilan. Tas menjadi salah satu item yang penting juga fungsional.

Memilih tas untuk kegiatan sehari-hari berbeda dengan tas yang digunakan untuk menghadiri pesta. Karena ada beragam jenis atau desain tas yang cocok untuk pesta dan tidak. Karena itu kita harus pintar dalam memilihnya.

Cara memilih tas pesta

Bingung menentukan tas yang akan digunakan untuk menghadiri pesta? Tenang karena ada cara tersendiri untuk memilih tas wanita untuk menghadiri pesta, di antaranya sebagai berikut:

Ketahui etika yang berlaku

Pada dasarnya kita bebas mengekspresikan diri dengan beragan item yang kita inginkan. Namun pada sebagian masyarakat berlaku etika. Jangan sampai ekspresi fashion kita justru menjadi omongan di tengah pesta. Untuk itu kita harus mengetahui etika atau budaya yang berlaku untuk menyesuaikannya.

Sesuaikan dengan waktu pesta

Pemilihan tas pesta juga perlu mempertimbangkan waktu serta konsep pesta yang diadakan. Jangan sampai kita menggunakan tas glamor dan berkilauan untuk acara di kebun disiang hari. Jika pesta diadakan siang hari, kita dapat memilih tas sederhana dengan hiasan sedikit saja. Sedangkan untuk pesta malam hari, cocok menggunakan desain tas dengan hiasan memukau.

Memilih bahan dan warna yang tepat

Memilih tas pesta sebaiknya hindari penggunaan tas berbahan kulit atau bulu binatang. Jangan pula menggunakan tas bermotif tengkorak atau pola-pola binatang. Kecuali jika memang ingin menjadi sorotan yang tidak perlu. Begitu pula dengan warna, hindari warna hitam polos, lebih baik pilih yang memiliki aksesori sebagai detail tas.

Pilih ukuran yang pas

Untuk menghadiri pesta sebaiknya tidak perlu menggunakan tas berukuran besar. Karena tidak memerlukan membawa banyak barang. Tas besar pada sebuah pesta justru membuat penampilan kita terkesan tidak formal. Bawa tas kecil yang cukup menyimpan benda penting seperti smartphone, dompet make up dan keperluan sederhana lain.

Pilih tas yang nyaman dibawa

Selanjutnya pertimbangkan memilih tas yang nyaman dibawa, bisa digenggam satu tangan sehingga tidak mengganggu gerak kita. Tas clutch dapat mewakili kebutuhan akan tas yang mudah dibawa ini. Penampilan kita juga jadi lebih elegan dan tidak terlihat ribet.

Mencocokkan tas dengan aksesoris

Kita bisa memilih tas dengan mencocokkan dengan aksesoris yang akan digunakan agar item-item tersebut saling mendukung. Kecocokan ini bisa dari warna atau kombinasi atau detail hiasan pada tas. Pilih tas berdesain sederhana.

Memilih tas dengan desain sederhana dapat menjadi pilihan sebagai tas pesta. Namun bukan berarti kamu akan langsung menggunakan tas sederhana tersebut, melainkan dapat menghias tas sesuai dengan kebutuhan. Cara ini membuat tas yang kita miliki dapat digunakan berulang kali dengan tampilan berbeda.

Hindari tas kasual

Sesederhana apa pun sebuah pesta, tetap saja merupakan acara formal. Untuk itu sebaiknya hindari menggunakan tas terlalu kasual seperti bahan katun atau vinyl. Tote bag dan aneka tas yang lebih cocok digunakan untuk jalan atau tas santai sebaiknya jangan digunakan ke pesta.

Itulah cara memilih tas wanita untuk acara pesta agar bisa tampil maksimal. Jangan sampai pula upaya untuk tampil sempurna justru jadi gunjingan karena kesalahan pemilihan tas yang kurang tepat.

 

Comments

  1. hihihi pernah nih saya dari lapangan harus ke pesta

    karena kalau pulang dulu harus muter

    mangkaning pakai tote bag, kepaksa deh diumpetin di bagian penerimaan tamu 😀 😀

  2. Biasanya bawa tas yang simple aja sih, tapi memang kalau pas kasual rasanya kurang pas ya, kalau pakai sepatu keds atau sneakers sih masih wajar.
    Tapi kalau tas rasanya terlalu santai juga, hehehe.
    Lebih baik bawa dompet aja, hehehe.

  3. memang kalo mau ke acara formal, tampilan kudu menyesuaikan ya Teh.
    Termasuk memilih tas yg tepat!

  4. Diah Woro Susanti says

    Waa kalau pesta bawa totebag malah dikira mau bungkusin makanannya ya mba hahaha

    Sepakat, walaupun cuma punya satu tas pesta tapi udah cukuplah buat aku karena modelnya ga neko neko dan warnanya juga netral hehe

  5. Kalau Mpo suka tas pesta warna abu abu atau hitam. Malas kalaunpakai tas warna senada. Boros di kantong

  6. Gampang-gampang susah memang mililh tas pesta ini. Tapi nyatanya memang harus punya hahahaha.

    Kalau saya sih milih tas yang netral warnanya atau yang paling banyak cocok dengan koleksi baju pesta saya yang cenderung lebih banyak hitam dan hijau. Kebanyakan modelnya ringkas, berwarna tunggal tanpa ornamen. Jadi mudah banget mencocokkannya. Tas dengan kulit asli tuh paling cocok untuk tas pesta menurut saya. Hindari yang berbahan kain karena akan mudah kotor dan gampang rusak jika disimpan

  7. Teh Okti aku penggemar tas pesta buatan sendiri looh!

    Waktu remaja, aku pernah beberapa kali bikin tas pesta dengan bahan sederhana : dari map plastik, bahannya pasti beli dulu ke pasar, tapi pernah nekad bikin karena kepepet dan duit ga ada, sementara warna kebayanya cucok dengan celana panjang yang udah ga kepake.

    Aku gunting dong .. akhirnya aku ke pesta dengan tas pesta (dompet kepit atau clutch bag) yang matching!

  8. Saat ingin pergi ke pesta biasanya banyak banget yang dipertimbangkan. Dimulai dari pemilihan pakaian hingga berbagai aksesoris yang mau digunakan. Memilih tas yang sesuai dengan dress serta nuansa pesta memang penting sekali. Biasanya sih saya suka yang kecil karena lebih simple saja.

  9. Betul banget sih Mom. Memang kalau untuk pergi ke pesta, katanya tidak sopan kalau bawa tas yang besar, tapi itu problemnya … saya suka susah tuh pakai tas kecil. Akhirnya saya cari tas pesta yang muat dompet dan hp, hihihii. Sampai mobil tetep ganti sama tas yang besar lagi kalau masih rencana ngeluyur.

  10. Aku sering bingung milih tas buat pesta..secara tas andalanku ransel yang besar muat buat laptop ..Alhamdulillah ternyata ibuku punya yang aku suka dan cocok dengan pakaian apa pun…hehe..

  11. Tips nya manfaat banget nih buat yang lagi nyari tas pesta. Kita sesuaikan trennya aja sih ya. Kek sepatu, dulu kalo ke pesta kek yang wajib banget pakai heels. Sekarang trennya malah pakai sepatu kets/sport meski tetep kostumnya kebaya n dress pesta.

    Tren fashion emang bisa cepet banget berubah ya. Yang penting pede n nyaman di kita.

  12. Pemilihan panduan memilih tas saat acara itu memang sebaiknya disesuaikan agar saling mendukung.

  13. Fenni Bungsu says

    Penggunaan tas memang harus disesuaikan tempatnya. Seperti halnya penampilan kita mau kemana. Jadi nyambung dan tidak jadi pergunjingan juga sih ya

  14. saya nggak punya tas buat menghadiri pesta mbak.
    Hihi… jadi kalau ke undangan kawinan gitu, ya udah bawa dompet aja.
    Kadang malah amplop dan hp damsukin saku celana aja, terus melenggang tanpa bawa tas

  15. klo ke pesta memang biasanya saya pakai tas yang ukurannya kecil teh
    buat tempat duit dan hp saja, warnanya biasanya yang agak blink blink gitu, biar sama meriahnya seperti pesta, hehe

  16. Saya jarang banget bawa tas kalau ke pesta. Tetapi, tipsnya memang setuju, sih. Harus menyesuaikan dengan suasana

  17. Aku sukanya pakai tas yang kecil aja. Biar gak ribetin diri.
    Kalau bawa yang berbulu sepertinya terlalu gimana hehe

  18. Kalau tas pesta emang selain model yang penting nyaman dibawa dan muat hp dan dompet wkwk.

    Tapi selama punya baby lebih sering bawa yang sekalian gede buat perlengkapan sih ya

  19. Kalau tas pesta emang selain model yang penting nyaman dibawa dan muat hp dan dompet wkwk.

    Tapi selama punya baby lebih sering bawa yang sekalian gede buat perlengkapan sih ya tapi sekali lagi yg penting nyaman

  20. bagi perempuan, tas ini sama seperti sepatu yang sepasang. memilih tas yg cocok emang bikin mood kita jadi naik apalagi kalau buat kita mengunjungi acara-acara khusus ya teh. aku pun juga sama kok punya beberapa koleksi tas.

  21. waktu pesta sekolah, aku pernah bablas pakai tas kasual hahahaha

  22. betul banget nih, makannya aku di rumah punya berbagai macam jenis tas yang bisa disesuaikan dengan acaranya. hihi

  23. Kalau dulu waktu belum menikah,suka pinjem- pinjeman sama adik soal tas.
    Tapi sih kalau sekarang lebih suka tas yang lebih simple biar gak ribet sendiri kalau pergi menghadiri pesta pernikahan.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: