ASUS ROG Store: Rumah Gamer Komunitas Kreatif Urang Bandung

ASUS ROG Store: Rumah Gamer Komunitas Kreatif Urang Bandung

asus-rog-store

Asus ROG Store Bandung semua foto: rilis ASUS

Asus ROG Store Bandung semua foto: rilis ASUS

Tahu sendiri kan kalau “Kota Kang Emil” ini sudah terkenal dengan anak mudanya yang gaul dan kreatif? Itulah kenapa Bandung, dijadikan tempat kedua setelah ibu kota yang didatangi ASUS untuk membuka Republic Of Gamer (ROG) Store. Sebab di kota Kang Emil ini, selain para gamer serta developernya berjiwa muda kreatif, juga banyak urang Bandung penghasil karya yang mengandalkan desain grafis. Bloggernya juga kece-kece… 

Meski cuma numpang lahir dan menghabiskan masa kecil di Bandung, tapi saya setuju banget dengan pilihan ASUS ini. Girang tidak terkira manakala Selasa sore mendapat undangan menghadiri peresmian ASUS ROG yang akan hadir di Bandung Electronic Centre (BEC). Dipastikan kopdar besar-besaran dengan rekan-rekan bloger akan berlangsung seru dan meriah.

Namun kegirangan itu harus tertahan manakala menyadari kalau Rabu, 5 Oktober hari H pelaksanaan acara saya tidak bisa hadir memenuhi undangan dikarenakan masalah intern. Hikz! Pasrah saja mengonfirmasi kepada Mbak Marisa dari ASUS terkait ketidakhadiran saya di acaranya. Dan sebagai gantinya karena saya juga pengguna ASUS sejak dari Taiwan, saya dikirim rilis beserta foto acara. Hem… enaknya jadi konsumen ASUS itu disini 🙂

Jadi teman-teman, biar kekinian kalian harus tahu kalau sekarang sudah ada tempat paling ideal bagi penggila game atau konten kreator di Bandung. ASUS sebagai Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia  telah menghadirkan ASUS ROG Store ada di BEC, ya BEC, tempat asyik buat hangout anak muda gitu loh…

Mengutip rilisnya, ROG Store ini adalah sebuah tempat yang secara khusus disediakan oleh ASUS bagi para gamer untuk melihat dan merasakan secara langsung kehebatan dari perangkat-perangkat gaming ASUS yang mengusung brand ROG.  Tidak hanya notebook saja, namun juga Anda dapat mencoba berbagai piranti lain seperti ROG gaming monitor, ROG aksesoris, ROG komponen, dan lainnya.

Nama Republic of Gamers sendiri sudah diperkenalkan oleh ASUS sejak tahun 2006 dengan memperkenalkan motherboard ASUS ROG Crosshair, yang memang lebih ditujukan untuk kebutuhan gaming dan hardcore overclocking. Kemudian nama ROG dilanjutkan digunakan ASUS untuk lini produk lain seperi graphic card, laptop, desktop, gaming peripheral, dan gaming monitor.

Buat memanjakan urang Bandung nih, ASUS juga sudah kerja sama dengan Microsoft supaya perangkat bisa diakses di Windows 10 yang hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) gunanya membantu tampilan game biar lebih stabil, kualitas grafik dan suaranya makin oke. Jadi main game di Windows 10 juga bisa nyaman dan mengasyikan, gaes

ASUS ROG Store: Rumah Gamer dan Komunitas Kreatif Urang Bandung

Pada acara sambutan Juliana Cen, selaku Country Group Leader ASUS Indonesia saya jadi tahu kalau sejumlah nama beken seperti Agate Studio dan Digital Happines mereka itu adalah developer game lokal Indonesia yang juga urang Bandung.

Contoh game lokal  dengan tema horror yang berhasil mencuri perhatian dunia buatan Digita Happines adalah Dread Out. Sementara Agate Studio menciptakan game yang dimainkan oleh banyak orang seperti Football Saga dan Demi Metromillenium Upin & Ipin.

Nah supaya mendukung para developer dan gamer berkarya semakin baik, ASUS mendukung notebook-notebook gaming dengan dukungan teknologi kartu grafis mutakhir dari Nvidia 1000 series. Seri chip grafis tertinggi saat ini yang tertanam pada notebook gaming ASUS adalah GTX 1070 yang memiliki performa sekelas grafik card pada desktop. Keren kan?

Info bagusnya ROG Store akan dibuka di kota lain, siapa tahu kota tempat tinggal teman-teman giliran selanjutnya ya. Pasti seru karena bakal sering digelar kompetisi sebagai ajang melatih kemampuan gamer. Pokoknya pecinta game tidak akan rugi nongkrong di ROG Sore karena bisa kopdar sesama gamer, tukeran info, juga bisa sekalian praktik mengasah keahlian bermain game lebih dalam lagi.

Tidak menutup kemungkinan bagi para kreator di dunia digital seperti para viloger, dapat memanfaatkan ROG Store sebagai tempat menjajal performa berbagai macam perangkat ROG. Karena seperti diketahui, kemampuan yang dimiliki oleh perangkat gaming adalah yang paling sesuai untuk keperluan video editing dan semacamnya.

Di ROG Store BEC, peserta yang datang ditantang untuk mengikuti kompetisi game Counter Strike GO. Ada juga lomba foto di Instragram. Dan yang beruntung mendapat hadiah menarik doorprize  adalah Blogger Alaika Abdullah. Selamat ya Mbak. Selamat juga buat blogger lainnya yang sudah ada datang 🙂

Suasana makin seru karena pengunjung maupun penonton yang datang juga dipersilahkan melihat seperti apa ROG Store ASUS di kota kembang ini. Mini competition game itu juga jadi ajang pengunjung bisa merasakan langsung bermain dengan menggunakan notebook ROG ASUS.

ASUS ROG Store: Rumah Gamer dan Komunitas Kreatif Urang Bandung

 

Gamer yang perlu notebook gaming flagship bisa datang aja ke ASUS ROG Store di Bandung Electronic Center lantai 1 blok AC 03-05. Buka setiap Senin hingga Minggu, dari jam 11:00 – 21:00 WIB. Mau cari informasi tapi belum bisa datang ke BEC? catat nomor ini 022 – 87832083 atau 0878 2372 1209. Atau bisa via email rogstore_liberty at gmail.com  (ol)

ASUS ROG Store: Rumah Gamer dan Komunitas Kreatif Urang Bandung

ASUS ROG Store: Rumah Gamer dan Komunitas Kreatif Urang Bandung

ASUS ROG Store: Rumah Gamer dan Komunitas Kreatif Urang Bandung

ASUS ROG Store: Rumah Gamer dan Komunitas Kreatif Urang Bandung

 

Comments

  1. Acara yang seruu dan keren. Semoga menyusul di Jakarta

  2. Wah BEC makin komplit sja dgn adanya store rog game Asus. Kpn bisa ksna lg ya..hehee

  3. Wah..ada tempat main game baru di Bandung, nih! Nanti kalau mudik ke Bandung, coba lihat tempat ini, deh.

  4. Yeaay ada Teh Okti ke Bandung..
    Aku mendadak ga bisa hadir ada meeting plus tamu dadakan dr jkt huhuuu. Jadi weh ga ketemu teteeh di acara Asus ini

  5. Kala para gamers bersatu ><

  6. wah memang kreatif urang bandung mah di segala bidang, habis kang emilnya juga kreatif

  7. Seru banget acaranya…itu pasti betah para gamersnya apalagi pake Asus beuhh.

  8. aiiih, nyesal enggak ikutan kemarin acara ini 🙁

  9. seru banget gitu teh acaranya 😀
    pengen ngikutt

  10. cocok untuk adekku ini yag suka ngegame 😀
    tapi sayang tempatnya jauh bangeet :3

  11. Kirain teh okti jadi ikutan. Sy juga absen ga jd dateng.
    Teteh flp juga bukan? Familiar namanya..

  12. Jadi keinget dulu kera di software house beberapa programmer bikin game, kalau senggang ya main game hehe. Acara2 kyk gtu biasnya disukai ma tmn2ku 😀

  13. kebayang dua anak lelakiku bakal heppi banget deh kalau ada ginian.
    di Surabaya ada sih komunitas GADAS, untuk gamersnya Surabaya ngumpul disana.
    Mereka sering juga bikin workshop game developer.
    anakku kuarahkan kesana. jadi nggak sekedar main game, biar kepikiran juga kalau bisa bikin game. siapa tau jadi programmer dan semacamnya nanti. gejalanya udah begitu soalnya.

  14. ada meet up ga? ni hp saya: 082126547940

Speak Your Mind

*