Motivasi Ikut ODOP Blogger Muslimah

Motivasi Ikut ODOP Blogger Muslimah

Kamu kan sakit. Masih mau terima tantangan One Day One Post (ODOP) Blogger Muslimah? Ikut enggak ikut enggak… Ikut aja, tapi kalau bolong-bolong buat apa? Batal aja kalau gitu. Lah masa 300 kata aja gak mampu? Gimana mau maju?

Aduh! Pusing sakit kepala beneran sama pusing mikirin perdebatan dalam hati ini mah jadinya. Antara jadi ikut atau tidak? Tapi kalau niatnya baik, insya Allah meski di tengah jalan ada kendala, setidaknya sudah punya pondasi yang kuat ya. Puk puk sendiri…

Bismillah… Jadilah saya ikut maju di setoran hari pertama ODOP dengan tema “Motivasi Ikut ODOP Blogger Muslimah” Motivasi saya ikut tantangan odop ini cuma satu: belajar konsisten. Selebihnya buat nambah follower, pageview dan mungkin silaturahmi kalau bw sesama peserta.

Adakalanya tanpa motivasi kita kesulitan dalam mencapai target atau sesuatu yang ingin dicapai. Odop ini saya coba jadikan motivasi sebagai jalan untuk mencapai target saya supaya bisa konsisten dalam menulis dan membuat konten yang terus bernas dan berkualitas. Meski kenyataannya toh tidak jauh dari konten curhat dan curhat. Hahaha…

Tantangan lainnya lagi, jika selama ini saya ikut ODOP sejenis dengan teman yang telah ditentukan, kini selama satu bulan full temanya dibebaskan. Ini tantangan tersendiri tentu saja. Muter deh kayanya ni otak. Mikir mau nulis apa saja coba?

Tidak hanya sekedar menulis, lebih kepada manfaat dan sisi positif dari tulisan yang kita buat. Meski sekedar tukisan curhat tapi kalau bisa diambil manfaatnya mungkin itu lebih baik daripada tulisan formal lah ujungnya nyinyir?

Sebenarnya banyak hal di sekitar kita yang belum diketahui orang dan itu bisa kita angkat sebagai bahan tulisan. Selain memotivasi penulis untuk lebih banyak menggali informasi juga menyuguhkan kepada pembaca hal hal yang mungkin seperti sepele tapi sama sekali belum diketahui.

Ada yang bilang tulisan mempunyai nasib dan takdirnya sendiri-sendiri. Setelah penulis melahirkan tulisan, biarkan saja takdir yang akan membawa tulisan itu ke mana nasib membawa. Toh kalau sudah jodoh tidak akan kemana #eh semangat menulis saja!

 

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

 

Comments

  1. Hihi, betul! Biarkan tulisan kita memberi tahu takdirnya. Semangat ODOP, Mbak ^^

  2. waaah teteh, salut ih, meski sakit tetep semangat aja! syafakillah ya teh… yuk kita sama2 semangat, semoga konsistensinya tercapai, aamiin

  3. Aaah suka dengan kalimat ini:

    “Ada yang bilang tulisan mempunyai nasib dan takdirnya sendiri-sendiri. Setelah penulis melahirkan tulisan, biarkan saja takdir yang akan membawa tulisan itu ke mana nasib membawa. ”

    Daleem banget .

  4. Aku malah seneng kalo tema ditentukan sendiri, jadi nulisnya bisa bebas.
    Semangat ODOP nya. Happy blogging!

  5. Aisyah juga ikut ODOP blogger muslimah kak, ayo sama-sama semangat menulis!
    Oya salam kenal.. ^^

  6. Wah, rame-rame ikutan ODOP nih? Semangat, Teh Okti. Pasti BISA, deh! Kuncinya di niat dan komitmen. Jadi penasaran besok Teh Okti bakalan nulis tema apa, ya? Hihi.

    Sukses dan semangat terus, ya, Teh!

  7. iyaaa aku bingung juga nih awalnya karena tema ditentukan sendiri tapi di sisi lain bisa lebih cocok dengan niche blog masing-masing. Semangaaat!

  8. Semangaaat, moga lancar dengan programnya mb

  9. syafakillaah, Teh Okti

    Semoga bisa salimg memotivasi ya, Teh

  10. Wah ikutan ODOP juga, semoga konsisten ya mbak. Semangat! 😀

Speak Your Mind

*