Wastafel: Bukan Hanya Kenyamanan, Keindahan Juga Patut Jadi Pertimbangan

Wastafel: Bukan Hanya Kenyamanan, Keindahan Juga Patut Jadi Pertimbangan

Membeli dan memasang berbagai perabotan di rumah, kerap menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi mamah muda emak-emak seperti saya. Dan mungkin ibu-ibu lainnya juga. Hal ini akan membutuhkan ketelitian yang tinggi, sebab jika salah memilih perabotan, maka bisa saja rumah menjadi terlihat “aneh” atau bahkan tidak nyaman bagi anggota keluarga. Terlebih jika ada balita atau orang tua lanjut usia di rumah.

Tapi bisa kok kita menghindari hal ini dengan baik sejak awal, yakni dengan memilih dan meletakkan berbagai perabotan yang memang cocok dan tepat bagi rumah itu sendiri. Yang penting jangan memaksa, karena fungsi dan keindahan perabotan adalah dua hal yang harus selalu dipertimbangkan dengan baik sejak awal.

Di antara semua area rumah, saya rasa kamar mandi menjadi salah satu yang paling penting untuk selalu dicermati dengan baik, tuh. Soalnya bukan hanya kita dan anggota keluarga lain yang membutuhkan tingkat kebersihan yang maksimal, tetapi saudara dan atau tamu yang datang ke rumah kita juga. Karena itu diperlukan kepiawaian pemilihan berbagai perabotan yang paling tepat dan sesuai untuk semua orang. Perabotan ini akan sangat penting, sebab bukan hanya demi kenyamanan saja, namun keindahannya juga patut untuk kita pertimbangkan, termasuk saat kita akan memilih wastafel  kamar mandi .

Pada umumnya, area kamar mandi tidak akan bergitu luas, bahkan bisa dibilang cukup terbatas, sehingga pemilihan wastafel kamar mandi ini akan membutuhkan ketelitian yang baik. Jangan sampai kita memilih wastafel  yang terlalu besar untuk kamar mandi, sebab ini tentu akan menghabiskan banyak ruang di sana, sementara kamar mandi kita di rumah hanya memiliki ruang terbatas.

Sangat penting bagi kita untuk bisa menyesuaikan ukuran dan bentuk wastafel  tersebut dengan kamar mandi terlebih dahulu saat perencanaan pembangunan rumah dimulai. Sehingga setelah dipasang kita bisa mendapatkan wastafel  yang paling tepat dan dapat memberikan kenyamanan yang maksimal ketika menggunakannya.

Bukan hanya fungsinya saja, kita juga patut untuk mempertimbangkan keindahannya sejak awal. Bagaimanapun juga, emak-emak kekinian tentu menginginkan keindahan di setiap sudut rumah layaknya rumah-rumah kaum sosialita yang sering dilihat di tv kan? Termasuk di area kamar mandi nya sekalipun.

Jangan bingung dalam mencari wastafel karena beberapa toko akan menyediakan beragam bentuk wastafel  yang bisa kita jadikan sebagai pilihan, sehingga para emak-emak yang biasanya diserahin Pak Suami untuk urusan begituan, bisa dengan mudah menemukan wastafel  yang paling sesuai dan tepat untuk kamar mandi tersebut.

Selama beberapa tahun belakangan ini, sejumlah toko juga menawarkan harga wastafel  yang sangat beragam kepada para calon konsumen. Persaingan di antara toko-toko ini sangat ketat. Hal ini juga mungkin yang membuat harga wastafel  murah, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan sejumlah harga tinggi yang akan menguras isi kantong nantinya.

Semakin banyak penawaran dari sejumlah toko ini, tentu akan membuat kita memiliki semakin banyak pilihan juga, sehingga kita berkesempatan untuk mendapatkan harga wastafel  murah untuk kamar mandi dengan kualitas baik.

Pemilihan bentuk dan juga ukuran yang tepat sejak awal, akan membuat kamar mandi tetap terasa nyaman, meskipun hanya memiliki kamar mandi dalam ukuran yang terbatas. Upayakan juga untuk selalu mempertimbangkan keindahan wastafel  tersebut. Bisa dengan menambahkan hiasan, pilihan warna yang pas dan atau posisi yang strategis sehingga meski wastafel sederhana ketika sudah terpasang akan nyaman dipakai dan indah dipandang. Hal ini juga dapat menambah kenyamanan kita dan anggota keluarga lainnya ketika berada di kamar mandi dan menggunakan wastafel  tersebut.

Meski merek bukanlah sebuah patokan yang wajib dalam pembelian sebuah barang, namun tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan beberapa merek terbaik ketika kita akan membeli wastafel . Hal ini cukup penting, sebab pastinya kita juga membutuhkan kualitas terbaik dari setiap perabotan yang akan kita beli dan gunakan nanti.

Comments

  1. setuju banget teh Okti, keindahan juga penting banget, apalagi wastafel itu kan dipakai sehari2, kalo gak indah ya gimana donggg 😀

  2. Kalau westafel bersih hatipun senang, bebas dari kuman juga kalau sering-sering dibersihin.

  3. Jadi ingat wastafel di hotel. Kalau nginep sana, wastafel buat tempat mandi bayi. Heheh

  4. Wastafel ini penting sebenarnya meskipun kayanya remeh ya. Mengajarkan keluarga untuk hidup lebih sehat. Iya, nyaman dan indah dr sebuah wastafel, mmg perlu diperhitungkan kalau ingin nyaman di rumah

  5. Watafel ini kelihatannya remeh tapi kalau keberadaannya nggak ada emang bikin repot yaa.

  6. Hai teh Okti. Saya pakai wastafel tapi di dalam kamar mandi. Memang pilih wastafel yang mudah di akses anak 🙂

  7. Biar pada rajin cuci tangan ya, Mak ♡♡

  8. Di rumah belum ada wastafel, jd sementara pakainya keran di teras samping 😀
    Tapi aku memimpikan suatu hari nanti kamar mandiku ada wastafelnya jg Mak yg desainnya ok gtu kyk di hotel2 #harapan 😀

  9. Wah, di rumah dicopot lagi, kayaknya salah set pas pasang hiiks…. padahal sangat membantu kebersihan tangan anak-anak ya ada westafel di rumah

  10. wastafel ramah anak oke juga ya teh. tapi aku kebayangnya bakal sering dimainin anak2, secara anak2 hantu air XD

  11. Iya teh, kalau milih wastafel yg bagus dan nampak bersih beda rasanya. Soalnya saya sering mendapati warna wastafel yang kurang sehingga nampaknya kotor. Padahal katanya bersih. Ternyata pilihan warna dan desain memengaruhi juga ya.

  12. Nah jadi keingetan kan, pengen masang wastafel di kamar mandi sama di dapur. Nuhun Teteh tos ngaemutkeun 😀

  13. Detail banget ya teh. saya juga mau lah untuk rumah saya. lagi ngerehap juga soalnya. TFS Tehokti.

  14. Sayang ngga semua tempat ada wastafel untuk anak, jadi mesti gendong 2 gitu.

  15. dua anakku selalu gak bisa move on dengan benda satu itu, wastafel. Sampai wastafel di rumah uti, rusak gegara bolak balik dimainin sama dou F-ku pada usia balitanya. Memasng perlu dipertimbangkan ya saat pembelian wastafel, soal kenyamanan dan keindahannya

  16. Di rumah aku gk punya wastafel, tp suka pake wastafel klo di hotel. Emang iya sih ya, klo merk mahal biasanya nyaman

Speak Your Mind

*