Mengobati Gatal yang Aman dan Nyaman saat Pandemi

Mengobati Gatal-gatal yang Aman dan Nyaman saat Pandemi bersama TRAC To Go

 

Ibu dan anak kok sama gatelan ya. Maksudnya, ibu saya dan saya itu barengan kena penyakit gatal. Udah lama, sejak sebelum pandemi. Kena covid-19 malah udah sembuh, ini gatal masih betah, malah awet aja.

Kulit saya bentol kecil-kecil kalau digaruk berlubang mengeluarkan cairan bening dan darah. Mirip gunung berkawah begitu. Gatalnya minta ampun. Gak bisa nahan. Pengennya terus menggaruk. Tapi saya kapok soalnya sekarang enak menggaruk tapi nanti pas wudhu atau mandi perihnya minta ampun. Udah gitu bekasnya lama menghilang. Hitam bintik-bintik gak sedap dipandang. Langit indah bertaburan bintang, lah ini kulit banyak bekas borok, apa gak menjijikkan…?

Kalau ibu saya kena semacam eksim kering. Bentol merah menjalar seperti jamur yang menghampar. Selama ini ibu mengobatinya menggunakan salep gatal dari apotik. Tapi tidak ada pengaruh sama sekali. Gatal malah semakin menjalar.

Dapat saran dari teman, coba berendam di air belerang seperti di pemandian air panas kawah putih, siapa tahu penyakit kulitnya bisa disembuhkan. Iya juga sih. Tapi saat itu pas demam pandemi. PSBB dan PPKM pun berlaku. Kami ga bisa memaksakan diri. Akhirnya menikmati gatal bersama ini sekian lama.

Alhamdulillah ya beberapa hari terakhir ini diberitakan lokasi wisata sudah mulai banyak dibuka. Meski tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kesempatan yang agak longgar ini tidak ingin kami sia-siakan. Dua hari lalu adik saya bilang ibu mengajak berobat untuk menyembuhkan gatal-gatalnya. Rumah ibu dan rumahnya adik saya memang berdekatan.

“Sekalian ke Ciwidey, Teh. Siapa tahu sariatnya dengan air belerang, gatalnya bisa berangsur-angsur sembuh,” sarannya. Di Ciwidey memang banyak pemandian air panas yang mengandung belerang.

Saya pun segera bicara ke suami. Ingin mengetahui bagaimana pendapatnya. Secara dari rumah kami ke Ciwidey sih sudah termasuk berbatasan. Beda kecamatan beda kabupaten.

Meski wilayah Bandung Raya masih menerapkan PPKM level 3 dan sebagian level 4, tapi kalau ke daerah Ciwidey dari tempat saya tinggal itu tidak ada pengetatan. Jalan kampung jalan gunung. Perkebunan teh dan sebagian beralih jadi kebun strawberry.

Masih ditengah pandemi seperti sekarang, sebaiknya sih memang jangan dulu bepergian kalau tidak penting-penting amat. Tapi kalau urgent seperti mau berobat, yang penting bepergiannya selalu perhatikan protocol kesehatan yang berlaku, dan menghindari kerumunan. Begitu pendapat suami.

“Kalau memang mau berobat sekarang-sekarang, harus pilihl transportasi yang aman.” Katanya.

Ya suami bilang begitu soalnya dia tahu kalau membawa ibu itu harus nyaman dan ada pengantar. Jadi minimal harus menggunakan kendaraan roda empat. Sementara tahu sendiri kami tidak memiliki. Secara kemanapun bring kaditu bring kadieu pakainya selalu si dukun alias sepeda motor butut yang dibeli dua belas tahun lalu.

Apalagi, biasanya kalau bepergian dengan ibu, adik ipar saya akan ikut. Mau tidak mau, anaknya yang masih balita pun otomatis dibawa. Karena itu selain ada lansia juga ada balita, demi kenyamanan dan keamanan biasanya kami suka sewa mobil untuk bepergian.

 

Bepergian Aman dan Nyaman dengan TRAC To Go

 

Smart Protocol Trac

 

Sekarang bukan hanya kenyamanan yang harus kita perhatikan saat akan menyewa kendaraan, tapi juga protokol kesehatannya. Dan untuk itu saya tidak bingung kemana akan mencari sewa mobil yang aman karena saya sudah mengenal TRAC To Go, jasa penyedia sewa mobil yang sudah terpercaya dan berkualitas.

TRAC ini adalah anak perusahaan PT Serasi Autoraya, bagian dari Astra, yang bergerak dibidang layanan solusi transportasi. TRAC jadi salah satu perusahaan pertama dan terbesar di negara kita dalam menyediakan layanan sewa kendaraan.

 

Smart Protocol

Soal prokes jangan diragukan, saat pandemi, pihak TRAC menerapkan smart protocol demi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Smart Protocol dari TRAC meliputi:

1. Selalu melakukan penyemprotan disinfektan ke semua kendaraan yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer untuk penumpang dalam kendaraan.

3. Menerapkan social distancing saat mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara pengemudi dengan penumpang.

5. Pengemudi yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Pengemudi yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Pengemudi tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

 

EV Smart Mobility di Bali

 

Banyak diberitakan kalau tempat wisata sudah mulai dibuka, sebagaimana ditentukan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Termasuk lokasi wisata mancanegara Pulau Bali yang pelaksanaannya mengacu pada Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021.

Informasi terbaru dari TRAC, di Bali ada program Electric Vechicle Bali (EV Smart Mobility). Jadi kebetulan tuh sekarang Pulau Bali kan sedang menata diri untuk menerima para turis baik domestik maupun mancanegara juga. Kalau berkesempatan ke Bali, jangan lupa menjajal program TRAC ini, ya.

Program mobil listrik di Bali ini adalah proyek gabungan antara TRAC dengan Toyota untuk mewujudkan Eco Sustainable Tourism di Bali. Dengan adanya program EV Smart, diharapkan bisa mewujudkan Bali sebagai destinasi wisata yang lebih bersih, aman, dan nyaman.

Dalam program EV Smart Mobility di Bali, tersedia tiga lineup kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total sebanyak 30 unit. Terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV. Keren-keren ya mobilnya…

Bagaimana cara mengakses layanan ini? Proyek EV Smart Mobility di Bali ini bisa diakses dengan cara kita datang langsung ke station yang berada di depan central parkir The Nusa Dua (di depan Bali Collection) atau ke station yang berada di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua.

Tapi supaya lebih praktis mending akses EV Smart Mobility secara digital melalui aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go. Jadi kan kita juga tidak harus kontak langsung dengan banyak orang.

Terus gimana kalau mau bayar-bayar?

 

TRAC To Go dan Shopee Pay

 

Nah justru sekarang sewa mobil di TRAC itu semakin mudah dengan adanya fitur baru yaitu Shopee Pay. Dijamin gak harus kontak langsung dengan banyak orang karena sekarang sewa mobil di TRAC pembayarannya bisa melalui sistem digital. Ya, pembayarannya bisa menggunakan Shopee Pay. Mudah kan ya …

 

 

Selagi ibu masih ada saya ingin memaksimalkan dalam memenuhi kebutuhan orang tua. Karenanya mengantarkan ibu berobat dan mandi air belerang sebagai salah satu bentuk ikhtiar mengobati gatal gatalnya saya akan memilih jasa sewa mobil TRAC saja.

Mau sewa kendaraan dan kontak TRAC juga? Mudah kok tinggal mendownload aplikasi Trac To Go yang sudah ada di Google Play Store maupun Apple Appstore. Saya akui lebih simpel sewa mobil lewat aplikasi daripada melalui websitenya.

Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Yuk segera download. Supaya kita bisa bepergian aman dan nyaman di masa new normal ini.

 

Comments

  1. Benar juga. Enggak semua daerah punya kolam belerang, ya. Mandi sekeluarga pake air belerang bikin kulit sehat, ya. Yang penting, tetap jaga prokes selama di luar.

  2. Masa pandemi gini memang paling aman bepergian dengan kendaraan yang terjaga kebersihannya dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap prosesnya, baik dari supir maupun armadanya
    Trac To Go udah gak diragukan lagi lah ya

  3. wah kabitaaaa…..

    mau ah ntar kalo anakku pulang, mau ke Ciwidey juga

    pastinya dengan layanan TRAC To Go yang menjamin kenyamanan dalam perjalanan

  4. Transportasi aman jadi salah satu yang membuat saya mau keluar rumah Mbak. Gimana ya, kondisi tidak tentu gini. Pakaii TRAC sudah yang paling aman

  5. Mantep informasinya, trac jadi alterntif sewa transportation selain sewa transportasi yang sudah ada

  6. Mantep informasinya, trac jadi alat alternatif transportation, apalagi kaya saya yang tidak memiliki kendaraan roda empat

  7. Imut bener keliling Bali pakai Toyota COMS (BEV) dan Toyota C+pod (BEV) haha. Cuma buat sendiri ya. Tapi ini lebih nyaman sih kalau buat cewek, daripada motoran.

    Kalau buat wisata sambil gaya-gayaan boleh tuh cobain Toyota Prius PHEV nya. Mewah! 😀

  8. Beruntung banget ya ada layanan TRAC To Go jadi bisa bepergian rame-rame bareng keluarga. Btw, saya juga dulu pernah ngerasain gatal sekujur badan terutama bagian punggung kalau cuaca panas. Sangat tidak enak banget.

  9. Dyah ummu AuRa says

    Dengan Smart Protocol yang diterapkan TRAC, pelanggan pasti jadi lebih tenang ya mbak. Maklum aku juga sampe saat ini belum berani berpergian jauh.YA bukan apa-apa, masa pandemi gini kan kita perlu waspada. Tetapi kalau berpergiannya pakai TRAC pasti merasa lebih tenang.

  10. Ih, asyik banget udah pada jalan2. Jadi ngiri deh kalau lihat orang pada jalan2.
    Btw, Trac to go nyaman banget ya teh. bisa muat banyak orang. jalan2 jadi nyaman bgt…udah gitu ga cape cari lokasi wisata, karena ada pengemudi yg sudah paham lokasi. Ah, jadi pengen ikut deh…

  11. Jadi pingin segera ke Bali lagi deh kalo gini. Biasanya ya cuma sewa sepeda motor. Namun krn sudah ada si kecil ya mau ngga mau harus sewa mobil nih.

    Kalo Trac sih jejak rekamnya sudah jelas bagus banget ya. Jadi ntar dari bandara tinggal terima beres bisa jalan2 sepuasnya keliling Bali pake sewa mobil dr Trac To Go ini. Kereen.

  12. TRAC itu layanan sewa kendaraan yang paling jempolan. Kebersihan, keramahan dan sistem manajemennya rapih dan teratur. Sekarang, dengan penambahan kemudahan pembayaran, TRAC terlihat sangat beradaptasi dengan kebutuhan transaksi di masa pandemi begini ya. Kolaborasi dengan Shopee bikin proses pembayarannya bisa dilakukan dengan mudah, efisien dan efektif. Keren lah pokoknya.

  13. Bepergian terasa aman dan nyaman pakai TRAC yah. Kalau boleh tau ini ada di kota apa saja ya? Jadi pengen pesan juga kalau nanti jadi liburan hehe..

  14. Awalnya aku salah fokus sama judulnya mba. Gatal-gatal sama Trac to Go hubungannya apa? wkwkwk. Ternyata eh ternyata.

    Berarti masalah kulitnya udah turunan ya mba. Harus hati-hati juga perlakuan segala bentuk skin care dengan kulitnya.

    Senangnya Trac to Go gak cuma menjamin keamanan perjalanan, tapi juga kenyamanan dan kesehatan penumpang dengan cara menerapkan protokol kesehatan ketat.

  15. Fenni Bungsu says

    Lagi musim gatal² juga ya Teh, mungkin karena cuaca juga nih. Jadinya kudu pandai untuk berobat dan gunakan transportasi yg nyaman seperti dari TRAC ini

  16. ngomongin gatal, Si Kecilku juga ini lagi gatal-gatal, klo malam dan hujan itu bentol di badannya, garuk sana sini, saya pun juga eksimnya lagi meradang ini.
    rasanya pengen juga deh berendam di air belerang tapi disini gak ada gunung/kawah aktif sih… katanya bisa dengan berendam di air laut juga.
    kalau ada TRAC jadi lega ya Teh, secara Smart protocolnya lengkap gitu, urusan bayarnya juga mudah bisa cashless, pesannya pun juga via aplikasi gak harus antri di kantornya segala ya.

  17. Hendra Suhendra says

    Saya pernah nyobain naik bus TRAC ini. Rasanya nyaman sekali. Kursinya juga lega, karena seat 2-2. ACnya dingin poll. Belerang bisa jadi alternatif untuk mengurangi rasa gatal ya Mba.

  18. Trac to go ini kayaknya mirip2 gojek/gocar gitu ya kak? beruntunglah kak di daerah Ciwidey ada layanan itu, di Lampung di daerahku sepertinya belum ada nih kak, mudah2an segera nyampe lampung layanan Trac to go ini.

  19. Damar Aisyah says

    Hoho baru tahu TRAC To Go ada partnership sama Shopee, biasanya transfer euy. Sewa mobil jadi makin gampang dan minim kontak. Apalagi tarif TRAC To Go sangat bersahabat dan armadanya mulus semua.

  20. wah aku baru denger nih tentang TRAC To Go. bisa jadi alternatif piknik disupirin juga ya ini 😀

  21. Nah, smart prokes ini teh yang gak boleh kendor. Setuju banget sama travel agen yang sadar bahwa di era new normal, protokol kesehatan lah yang melindungi kita semua

  22. Pengen pake TRAc to go buat balik kendal biar aman dan nyaman gak naik angkot lagi.

  23. smart protocokol ala TRAC to Go beneran bikin tenang dan nyaman ya Teh
    Ga perlu kuatir lagi.
    Pokoke kalo mau bepergian, andalan kita TRAC to go aja

  24. Semoga kini dah membaik gatalnya ya..memang berendam di air mengandung belerang bisa jadi ikhtiar. Dan pas, jika sewa mobil buat kenyamanan. Tentu pilih yang prokesnya enggak diragukan. Seperti TRAC yang menerapkan smart protocol demi keamanan dan kenyamanan pengguna.

  25. Ya ampun, mba, aku sampai siwer bolak balik baca lagi judulnya. Kukira pengobatin gatal-gatal pakai Trac, setahu aku Trac itu aplikasi sewa mobil bukan salep wkwkwk. Duh, memang harus baca keseluruhan artikelnya deh, memang ya sewa mobil harus yang benar-benar rekomend dan terpecaya prokes di saat pandemi ini

  26. Electric Vechicle Bali (EV Smart Mobility) bikin kita ga was2 berwisata di Bali ya teh. By the way, daku baru tau kalau ternyata TRAC bekerjasama dengan Shopee. Trus bayar2 juga bisa lewat Shopee Pay. Urusan gatal2, aku percaya sih bisa diatasi salah satunya dengan air belerang.

  27. Aku penasaran dengan Program mobil listrik di Bali yang merupakan proyek gabungan antara TRAC dengan Toyota untuk mewujudkan Eco Sustainable Tourism di Bali.
    Bagus sekali misinya, diharapkan bisa mewujudkan Bali sebagai destinasi wisata yang lebih bersih, aman, dan nyaman. Wah, jadi pengin coba

  28. Bagian yang saya suka dari Trac To Go ini ya smart protocolnya. Smart protocol di era pandemik gini bikin hati nyaman dan tentram. Nggak panik atau khawatir kena virus covid.

  29. Wah keren juga ya mba bisa menyewa mobil listrik pake Trac to Go pastinya lebih ramah lingkungan dalam berkendara, pengen juga nih klo lagi liburan di Bali pake rental ini 🙂

  30. Suka deh sama layanan TRAC to go. Soalnya prokes nya ditaati, sistem pelayanan selalu meningkat dan teknologi pendukung juga canggih

  31. Fasilitas dan layanan TRAC memang terbaik. Nggak pakai ragu kalau mau sewa, entah itu untuk dalam kota saja atau luar kota, dijamin nggak mengecewakan. Paling penting lagi saat masih pandemi gini adalah Smart Protocol nya, supaya aman, sehat, dan selamat.

  32. Memang enak juga sewa mobil. Apalagi kalau di TRAC udah jaminan terawat kendaraannya. Puas menggunakan jasa TRAC.

  33. Aku tuh langganan gatel jgua mulai dari kalo kena panas merah merah , kena dingin jadi ruam

    ini sembuhnya kadang pake sugesti juga teh Okti,
    dan sedia Prickly Heat itu membantu banget, beliin yaaa ibunya

  34. Mandi air belerang emang katanya baik untuk kulit. Bisa menyembuhkan gatal2 juga.Moga lekas sehat ibunya mbak.
    Enak ya sekarang kalau sewa mobil bisa lebih praktis via TRAC tanpa perlu ke kantor rentalnya. Bayarnya juga sekarang lbh praktis krn ada pilihan Shopee Pay.
    Wah kalau sekarang ke Bali juga enak ya jalan2nya sewa TRAC, gak bingung lagi kalau mau eksplor Bali. TFS infonya.

  35. Mandi air belerang emang katanya baik untuk kulit. Bisa menyembuhkan gatal2 juga.Moga lekas sehat ibunya mbak.
    Enak ya sekarang kalau sewa mobil bisa lebih praktis via TRAC tanpa perlu ke kantor rentalnya. Bayarnya juga sekarang lbh praktis krn ada pilihan Shopee Pay.
    Wah kalau sekarang ke Bali juga enak ya jalan2nya sewa TRAC, gak bingung lagi kalau mau eksplor Bali. TFS infonya.
    .

  36. Di masa pandemi ini pastinya kita mencari transportasi yang aman dan nyaman ya untuk menjaga diri dan kesehatan. Maunya berpergian pun menjadi jauh lebih menyenangkan sih. Btw, EV smart mobility ini masih baru ada di Bali saja ya,Mba?

  37. Wah makin keren Trac to go ya teh.. udah bisa lewat Shopee pay bayarnya. Btw teh, emang mengganggu banget kalo lagi traveling sekeluarga anak kita atau kitanya malah gatelan.
    Biasanya saya bawa banyak amunisi ni teh, kayak bedak tabur penghilang gatal atau oles gel pengurang gatal

  38. Wah Ciwidey juga udah bisa dikunjungi ya mbak, paling enak sih sewa mobil ya jadi ga cape nyetir sendiri. Sewa mibil di Trac To Go praktis banget ya bisa lewat ponsel

  39. Nyaman banget ya…teh Okti.
    Ketika butuh, TRAC To Go hadir dengan banyak kemudahan yang ditawarkan plus kenyamanan prokes yang super aman, insyaa Allah.
    Ikhtiar yang terbaik untuk sakitnya yaa, teh.. Syafakillahu…semoga dimudahkan untuk kesembuhannya.

  40. setuju teh
    suamiku selama pandemi saat perjalanan dinas selalu sewa mobil di TRAC
    lebih aman dan memudahkan

  41. Alhamdulillah ya teh Okti, akhirnya gatal-gatal isa sembuh juga dengan mandi air belerang yaa. Berarti teteh ke Kawah Ratu ya? kan kawasan belerang eta teh. Beruntung banget ya teh, bisa menyewa mobil pakai Trac to go, jadi bisa lebih aman bepergian.

  42. baca postingan itu aku jadi yah ingat beberapa perjalanan darat, hehehe. mengaami hal ini, makanya agak sungkan kalo bukan pake mobil pribadi, jalur darat, hahaha

  43. Allhamdulilah ya Teh sekarang. Kemana-mana nggak perlu takut ada tempat sewa macam TRAC yang luar biasa ini

  44. enak jadi bisa kemana2 aman karena mobilnya dan supirnya juga aman
    pesen mobil lag covid gini kan memang mengkhawatirkan ya mak
    sehat2 makkkk

  45. Saya malah sejak sembuh dari covid jadi ada gatal gatal di tangan Teh. Tadinya kupikir karena debu di asrama pas karantina, eh ampek sekarang gatal gatal belum ilang.

    Adanya Trac to go jadi solusi ya buat mengatasi beberapa masalah.

  46. Ini yang nulis pinter banget sih, aku pas baca di awal2 rada bingung hubungan gatal2 ama trac apaan. Ternyata oh ternyata bisa ke pemandian air belerang dengan sewa mobil pakai trac..Bener juga ya, kalau lagi gatal gitu bepergian naik kendaraan umum pasti nggak nyaman banget, blom lagi ribetnya karena masih pandemi. paling enak ya sewa mobil trac aja udah.

  47. kantorku juga pakai Trac mba, untuk urusan akomodasi kantor. Udah bertahun-tahun kerjasama dengan Trac, terpercaya dan pelayanannya ngga perlu diragukan lagi.

  48. Saya ingat banget Teh dulu rombongan keluarga di kampung berangkat mandi air belerang guna menyembuhkan penyakit gatal-gatal. Dan Alhamdulillah mujarab.

  49. wah seneng nih kalau ada yang nyaman gini jadi lebih aman mau kemana aja pas pandemi gini ya 🙂

  50. Gatal2nya udah coba cek ke dokter mbak? Kalau eksim biasanya dibekali krim khusus untuk mengobati. Tapi tetep bisanya menghindari pencetus atau penyebab. Wah enak bisa ke Cidewey ya sekalian berendam belerang

  51. Kebetulan ada program di Bali ya…
    Kebetulan nih..
    Memang bali udah mulai rame di beberapa tempat wisata.
    Pake Trac bisa menjadi pilihan ya..

  52. kalau nyaman gini enak juga ya bersama Trac, jujur aku juga tuh suka gatal2 sejak pandemi ini, sebelumnya gak juga deh walau ada alergi kulit

  53. Kalau bepergian dengan TRAC emang udah jaminan aman dan nyaman ya.. karena SOP nya jelas banget..apalagi udah pake aplikasi makin mudah untuk memakai jasa TRAC ini..

  54. Pas baca pembuka nya aq kira trac itu nama obat penghilang gatal, teh. Hihihi.
    Di daerah domisili aq, pemandian belerang itu ada di lau sidebuk-debuk yang mengarah ke sembahe- Berastagi.
    Anyway, Alhamdulillah ya ada Trac yang bikin nyaman selama bepergian

  55. Kemarin pas mau pulang ke Bogor pengen cari mobil di Trac tapi ternyata harus pesan 12 jam sebelumnya jadinya batal karena lagi perlu yang cepat berangkat padahal pengen coba karena tahu kualitas ASTRA..

  56. Kemarin pas mau pulang ke Bogor pengen cari mobil di Trac tapi ternyata harus pesan 12 jam sebelumnya jadinya batal karena lagi perlu yang cepat berangkat padahal pengen coba karena tahu kualitas ASTRA…

  57. Penasaran nih akuu, kalau mau sewa mobil untuk liburan dalam kota aja kayaknya asyikk yaa mba sekalian sama sopirnya jadi kita pulang ngga perlu cuci mobil juga wkwkwk. Rencana mau ke taman safari, cobain trac sekalian ah ntar

  58. Nyaman banget naik TRAC ini ya Teh… penerapan protokol kesehatannya (Smart Protocol) ketat banget, mulai dari disediakannya hand sanitizer, hingga social distancing sekat fiber antar penumpang, keren euyy

  59. Owwh saya juga kadang gatel-gatel gitu kalo pas alergi. Di sini juga ada kawasan wisata berendam di belerang. Tapi tutup juga pas pandemi. Tapi enak yah kalo bisa nyewa mobil rental yang aman gini sesuai protkes. Ga wasawas juga di jalan.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: