Blogger Cianjur Goes to Sueger Fam Trip 2019

Blogger Cianjur Goes to Sueger Fam Trip 2019

Hore! Meski THR tidak terlihat hilalnya tapi kami keluarga petualang Alhamdulillah akhirnya terpilih mewakili blogger dari Cianjur untuk berangkat ke Jember, Jawa Timur mengikuti acara Sueger Fam Trip 2019: Blogger Goes To Jember. Itu tandanya kami harus hunting moda transportasi dan booking tiket bus Joglo Semar sekarang juga untuk menuju kota suwar suwir itu.

Mungkin ini keberuntungan kami, saya dan suami yang nekat mendaftarkan diri padahal dengan modal blog dan media sosial apa adanya untuk ikut acara Sueger Fam Trip 2019: Blogger Goes To Jember ketika dapat info acara ini dari para travel blogger di group.

Awalnya kami memang tidak terpilih, iyalah wong kami bukan travel blogger. Niche blog kami jelas tidak tentu arah jauh berbeda dibanding mereka para mastah tukang udar-ider (bahasa Sunda artinya kurang lebih tukang jalan-jalan). Kami pun berada di posisi waiting list.

Kadarullah, beberapa Blogger kawakan yang terpilih justru mengundurkan diri setelah pengumuman peserta keluar, beberapa hari jelang Lebaran. Pastilah kalau masih suasana lebaran, ditambah musim liburan anak sekolah, biasanya banyak acara keluarga ya. Karena itu mungkin banyak peserta terpilih mengundurkan diri. Saya dan suami yang berada di posisi waiting list pun naik tingkat dan menjadi peserta pengganti.

Lebih membahagiakan lagi, saya dan suami setelah konfirmasi kepada panitia, diperbolehkan membawa anak. Jadikan putra semata wayang kami, Fahmi kembali kami gembol. Kebetulan ia sudah dibagi raport di sekolahnya dan diperbolehkan izin berlibur lebih dulu. Hore, jadilah keluarga petualang ini kembali menikmati libur tipis-tipis. Kota suwar suwir kami keluarga petualang datang…

Sebelum lebaran, saya sudah mulai intip-intip berbagai moda transportasi. Mulai bis, kereta sampai pesawat. Semua memiliki cerita dan kisah yang berbeda. Maklum, saya kan tinggal di pelosok Cianjur. Naik apapun transportasinya, dari rumah tetap harus ngojek alias mengendarai sepeda motor kesayangan lebih dahulu untuk sampai di wilayah Cianjur kota.

Jadi kami pertimbangkan banget tuh kalau naik bus bagaimana, kalau naik kereta bagaimana dan kalau naik pesawat bagaimana. Yang pasti naik pesawat sudah kami coret dari list lebih dahulu. Musim lebaran ini semua orang pada menjerit kalau harga tiket naik melejit. Mereka saja orang kaya pada menggelepar bagai ikan mujair kekurangan air, bagaimana lagi kami yang hanya bagaikan beunteur (ikan wader) alias baby fish kekeringan di musim kemarau pula. Buat bisa piknik tipis-tipis saja kami harus nabung dan skip beberapa post kebutuhan. Gaya banget jadinya kan kalau maksain naik pesawat. Hahaha

Okey jadi pilihan moda transportasi untuk ke Jember tinggal dua tuh kan ya, antara booking tiket bus joglo semar dan atau hunting tiket kereta. Saya pun mulai coba dengan mencari informasi bagaimana kalau kami naik kereta.

Berhubung wilayah Cianjur jalur keretanya belum rampung sampai saat ini, jadi hanya ada jurusan Cianjur ke Sukabumi saja dan belum ada jurusan Cianjur ke Bandung, maka jika mau naik kereta, kami harus mulai dari Stasiun di Bandung.

Duh, lumayan muter lagi nih otak. Mikir bisakah kami dari kampung naik motor ke Bandung? Terus motor disimpan dimana? Alternatif lain, kami naik motor sampai Cianjur kota. Lalu naik bus ke Bandung dan baru naik kereta. Ah kok jadi makin lama di perjalanannya ya? Acara nya kurang dari 3 hari, lah perjalanannya kok bisa sampai seminggu pulang pergi?

Bagaimana kalau dengan naik bus? Ternyata banyak juga pilihan naik bus yang aman dan nyaman untuk sampai di kota Jember. Seperti Bus Joglosemar yang sudah sangat terkenal rate baiknya.

Salah satu rute naik bus yang paling terjangkau oleh kami adalah bisa dengan keberangkatan dari Cianjur yang lebih dekat dengan domisili kami. Dengan naik bus jurusan Sukabumi-Yogyakarta, lalu kembali melanjutkan perjalanan dengan naik bus jurusan Yogyakarta-Jember.

 

Baca juga: Lokasi Angker Bandung – Cianjur jadi Wisata Selfie

 

Jika kami memilih moda transportasi ini untuk sampai di kota yang saat ini dipimpin oleh dr. Faida selaku Bupati perempuan pertamanya kota suwar suwir ini maka akan ada banyak waktu yang bisa kami pergunakan untuk keperluan lain.

Hemm… Waktu keberangkatan ke kota Jember tinggal menghitung hari nih. Kira-kira ada yang bisa nebak gak jadinya kami ini naik transportasi apa ya? Pesawat, kereta api atau bus?

Jember, kami datang…

 

Comments

  1. Naik bus emang paling praktis ya teh.
    Ada di mana-mana, menjangkau hingga daerah-daerah.

    Asyik banget nih kalau mau ke Jember, bisa mampir Surabaya dong, biar meet up hehehe

    Btw saya juga dekat Jember, tapi belum pernah ke Jember sama sekali hahahaha.
    Kok jadi kayak pengen ke Jember ya gegara baca ini 😀

  2. Teh Okti kalau menulis gayanya mengalir ringan dan lancar, kadang bermain rima, ada warna jiwanya pula. Bahas hal serius gini bikin saya jadi ikut mikir. Ribet juga untuk ke Jember dengan kereta karena harus mutar-mutar sampai ke Bandung, cuma kereta mah nyaman dan bebas macet
    Kalau saya naik kereta ke Jember, kayaknya harus ke Bandung juga jika ingin lebih pasti soal pilihan kereta dan jadwal perjalanan, atau Stasiun Kiaracondong juga bisa cuma keretanya gak kelas ekslusif. Kalau tunggu di Stasiun Cicalengka mah bisa tapi bosan banget serta gak tahu apa akan kebagian tempat duduk Belum coba, sih,
    Iya, kami juga harus naik ojek ke terminal kecamatan lalu ke stasiun di Cicalengka, lalu pilih 3 alternatif.
    Naik bus juga bisa banget dan gak perlu mutar-mutar serta tentunya lebih hemat biaya ongkos transportasi, da tinggal naik ojek ke kecamatan lalu tunggu bus tujuan di tepi jalan atau pool bus. Asal busnya nyaman.
    Lupakan rute saya, lagian saya tidak akan ikut ke Jember, he he. Anak dan suami adalah prioritas utama jadi tidak bisa ditinggal-tinggal. Cukup jadi penyimak saja.
    Selamat melakukan perjalanan ke Jember demi Jember Sueger. Bahagianya bisa bertiga dengan keluarga melancong ke jkota lain.

  3. Selamat yaa ..bisa family trip ke Jember… Semoga aku bisa ke sana juga suatu saat. Have fun mba ..

  4. Selamat ya, berkesempatan trip ke jember. Kalau rezeki emang ga bakal ke mana, ya. Semoga selamat hingga tujuan dan sekembalinya ke rumah. Ditunggu ceritanya.

  5. Asyik bangeet mba bisa bareeeng jalan dan main ke Jember! Salam untuk teman-teman yaa

  6. naik bus, biar lebih berasa teh trip nya, hihi.. bisa istirahat dan singgah di tempat makan dan masjid beberapa kota kan ^^ semoga lancar ya teh, sehat dan bersenang-senang~~

  7. Teh Oktiiiii, Adikku kuliah di Jatinangor juga hobinya naik bus kalau pulang ke rumah. Enak katanya, tinggal nyegat dekat kampus, sampai dekat rumah. Kalau pesawat/ kereta riweuh ya kadang memang…. Apalagi kalau kotanya nggak poin ke poin bandara/ stasiun, kaya rumah orang tua saya, juga pelosok Mbaaak. Trus sejak naik harga pesawat, saya jadi hobi jalur darat juga, Mbak hihihi…. Nyoba beberapa rute tol baru ternyata muanteppp, cepet yak. Ditunggu cerita Teteh selanjutnya ya Teeeeh tentang famgath Blogger dll!

  8. Wah selamat ya bisa ikut acara bloggers Jember. Aku gak tau ada seleksi itu, kalau tau pengen nyoba deh walau blm jd travel blogger betulan…hehehe

  9. Aku sempat punya keinginan ikutan acara ini tapi berhubung masih di Medan bakal nambah budget untuk transportasi hehe, selamat ya teh akhirnya seru-seruan di Jember.

  10. Jadinya naik bus ya mbak? hihihi malah nanya balik. Tapi kalau bareng keluarga leih nyaman naik kereta api sih cuma gak ada kereta yang langsung ke Jember ya harus transit dan ganti kereta lagi di Surabaya

  11. hafizatulismi says

    Asik banget ada kumpul2 para blogger
    Saya juga punya cita2 ingin seperti ini, semoga suatu saat kesampaian

  12. Iya ih teh Okti postingannya bikin mupeng pengen ikutan pasti seru banget ya ngumpul disana bareng blogger lain.. btw salam buat temen blogger disana ya teh.

  13. alhamdulilah rezeki ga kemana ya teh akhirnya bisa terpilih ke Jember 🙂 seoertinya sih naik bus kalau tebakanku teh hahahaha

  14. Selamaaat berlibur bersama para Blogger, teteh..
    Berkah banget bisa jalan-jalan sekaligus fam trip.
    Sehat sehat terus buat keluarga yaa, teh…

    Byee..byee…

  15. Serunya suami istri ngeblog itu, kalau ada acara bisa barengan ya Mbak. Apalagi diijinkan membawa buah hatinya. Selamat ya sudah terpilih menjadi peserta sueger farm trip. Saya ikut sneeng Mbak bacanya. Terus gimana nich jadinya? teh okti naik apa nih? semoga apapun moda transportasinya, selalu menyenangkan ya teh

  16. Rizka Edmanda says

    Wah seru banget nih semoga teman teman komunitas disana selalu kompak ya Mba, disini aku ga ada komunitas hehe jadi senemg aja liat temen temen di jawa komunitasnya aktif banget

  17. Asiknya liburan terus nih Teh Okti dan keluarga. Kerja sekalian bisa jalan-jalan itu menyenangkan ya, Teh. Ditunggu nih cerita selanjutnya tentang keseruan Sueger Farm trip 2019. Penasaran juga dengan obyek wisata apa aja yang ada di Jember.

  18. wah asik banget teh apalagi bisa ajak anak juga, jadi ajang liburan keluarga bersama yang tak terlupanakan pastinya. safe trip ya teh, ditunggu cerita seru lainnya.

  19. Heiihooo, ternyata bersambung niy
    Hmm, jadi naik apa nih Mbak? Penasaran juga. Kayaknya naik bus ya? Asyik doong yah, Fahmi pun pasti senang punya cerita liburan 🙂

  20. Serunyaaa ikut2 acara Blogger beginian. Aku belum pernah ikutan yang seperti ini, dan hanya bisa mupeng aja setiap lihat teman-teman lain punya kesempatan ikutan trip bareng blogger lain. Dan cerita mbak di sini sukses bikin aku mupeng juga. :))

  21. seneng deh ikutan fam trip. Sayang sampe sekarang aku belum pernah karena ada si bocil yang gabisa ditinggal jauh2 dan lama

  22. waah.. ditunggu cerita2 seru dari Jember teh…, kayaknya naik bus aja deh.., nggak repot muter2

  23. Happy Holiday !
    Sekarang waktunya berlibur bareng keluarga

  24. Horeee, akhirnya kita kopdar, Teh! Senangnya ketemu keluarga traveler. Lama-lama tar Fahmi jadi bloger deh haha. Senangnya jalan bareng ya….

Speak Your Mind

*