Buku dan Kamu Kamu dan Buku

Jika ditanya sudah baca buku? Buku apa yang paling kamu suka yang sudah dibaca para tahun ini? Bagaimana jawabmu?

Kalau saya sih, baca buku pasti. Apalagi tahun ini anak masuk sekolah, ia lagi belajar banyak baca. Jadi paling tidak, buku cerita dan buku bacaan anak mah, selalu kami baca setiap sore, dan malam sebelum tidur. Ada majalah Bobo, seri buku Aku Anak Muslim, buku cerita lainnya sampai buku tematik kurikulum 2013 saya ikut lahap membaca. Hahaha…

Disamping baca buku umum untuk dewasa, pastinya. Seperti buku marketing, buku parenting, buku bloging, kitab para santri (Safinah, Jurumiah, Tijan, Sulam Taufik, dll) buku fiksi dan buku punya hasil karya teman lainnya.

Ada beberapa buku yang malah meski sudah saya baca, tetapi kembali saya baca ulang dan terus diulang. Seperti buku blogging dan buku parenting. Ilmunya kan terus dipakai, sementara kegiatan dan kondisinya selalu berubah, jadi sebisa mungkin saya emang harus bisa menyesuaikan.

Buku Bloging: Have Fun and Get the Money karya Carolina Ratri alias Mba @redcarra jadi salah satu koleksi buku saya yang paling kucel, saking seringnya dibolak-balik (dibaca maksudnya). Maklum jadi blogger otodidak, susah ikut acara komunitas dll bikin saya harus bisa ngapa-ngapain sendiri. Melalui buku ini diantaranya (selain ilmu dari tulisan blogger lain di internet) saya bisa banyak belajar dan terus berusaha meningkatkan pencapaian.

Kalau buku yang sedang saya baca saat ini adalah buku cara mengoptimalkan Ipad. Hahaha… alhamdulillah awal tahun 2017 saya kan menang lomba blog dan dapat hadiah ipad. Disimpan saja tuh soalnya bingung pakai nya. Takut rusak sama anak. Nah sekarang anak mulai suka baca. Jadi saya mau pakai ipad itu buat alat baca anak jika kami tengah bepergian.

Karena saya tidak tahu apa saja yang cocok buat anak, jadi saya cari tutorial supaya bisa instal apa saja. Menariknya saya ketemu buku karya Agus Kurniawan. Aplikasi Ipad untuk Anak-anak. Lumayan, banyak rekomendasi aplikasi yang memang cocok.

Nah sekarang ayo giliran kamu teman, sudah baca buku apa tahun ini dan buku apa yang paling kamu suka?

Comments

  1. Saya suka sekali membaca buku, biasanya buku tentang kesehatan mbak dan juga resep masakan. Biasanya kalau mau baca buku di siang hari saat anak tidur biar konsentrasi lebih menyatu ke buku yg saya baca

  2. Dulu saya menargetkan minimal satu buku satu minggu sudah selesai satu buku dibaca, sekarang kendor nih. Bablas hahaha…. Saya suka dengan buku yang mengangkat kisah sukses, traveling, kiat menulis, dan keuangan.

  3. Keren Teh. Wah kalo ditanya udah baca buku apa aja di tahun ini, banyak hehe alhamdulillah masih suka baca sampe selemari itu buku2 πŸ˜€ Buku yang aku suka macem2 sih apalagi kalo penulisnya aku juga ngefans (halah). Skrg lagi baca Buku tentang Sultan Hamengkubuwono IX sambil ngebayangi hidup di jamannya πŸ˜€

  4. Kalo aku sukanya baca novel mba dari jamane sekolah dulu, sekarang udah punya anak seringnya baca buku cerita anak dari pada novelnya..anakku seneng banget di bacain buku cerita sebelum tidur, sampe emaknya bosen karena ceritanya itu2 lagi yang dia suka hehhee

  5. Kalo aku sukanya baca novel teh dari jaman sekolah dulu tapi sekarang agak sedikit bergeser karena ada bocil jado beralih ke buku cerita anak2 hehhe

  6. Aku paling favorit dan aku ulang ulang baca adalah La Tahzan Jangan Bersedih hadiah ulang tahun dari kakakku. Nah kebiasaan aku kalau baca buku nggak suka cicil makanya harus santai dan nyediain waktu

  7. Mantaps teh Okti masih sering baca bukunya kalau saya jarang ada yg tamat hehe. Paling buku pergerakan Islam yg sering saya baca..hehe

  8. dan jadi inget, udah lama gak beli buku buat diri sendiri, kebanyakan tentang parenting dan anak.. hihihi.. padahal kalau ingat kebelakang, minimal satu buku pasti kebeli dalam sebulan..

  9. Aku masih suka baca buku anak anak teh kayak kisah Rasul sama kumpulan doa sambil bacanya bareng2 sama nak anak sambil ngafalin doa juga

  10. Wahhh Teh Okti rajin baca buku kalo aku mah udah males baca buku. Kelamaan dikit baca pasti tidur.

  11. Tahun ini saya banyak baca buku, alhamdulillah konsisten haha. Soalnya tahun kemarin blasss cuman 2 buku saja huhuh sedih

  12. Buku aplikasi ipad untuk anak-anak lucu banget covernya, bikin penasaran baca juga, ngintip isinya apa saja ya kirra2 yang dibahas

  13. kalau diriku tetap suka buku fisik sih kak. jarang banget baca lewat edia lain. soalnya lebih enak dan gampang dibawa juga dan lebih simpel dan bisa sekalian ngerjain yang lain

  14. Duh, mengingatkan saya kalau harus menyelesaikan satu buku tentang islami yang baru setengahnya saya baca…

  15. Saya juga kalau suka sesuatu termasuk buku akan sering mengulang-ulang membacanya karena banyak hal yang saya temukan kembali di sana

  16. Ternyata kita sama-sama suka baca buku ya teh. Kalau aku suka baca buku bergenre apapun sebenarnya. Komik pun juga suka. Tapi belakangan lagi suka baca novelnya Agatha Christie sama buku-buku psikologi populer. Soalnya seru!

  17. Udah dari lama pengen banget bukunya Mbak Carolina Ratri yang ini. Pernah baca ulasan blogger lain, katanya isinya daging semua. Pas buat blogger kayak saya yang sedang suka ngemonetize blog.

  18. Dulu zaman msh gadis suka baca novel. Skrng udah jadi emak2 suka baca buku2 parenting haha.
    Anak2ku jg suka main ipad sama belajar baca pakai ipad. Mungkin kalau dah bisa baca juga mereka akan sering baca ebook pakai gadget itu. Kalau saya lbh suka buku fisik (mata tua haha)

  19. Duuh…saya malu. Intesitas baca buku sekarang lebih berkurang dibanding dulu
    *Sedihakutuh
    terlalu banyak.berkutat di medsos
    Saat ini lg baca novel, tp blom kelar2 πŸ˜€

  20. Aku ketinggalan jauh ini dalam membaca. Buku baru dan yang lama sudah menanti untuk di baca. Harus disiplin lagi nih dalam membaca

  21. Sejak ada internet dan pindah ke rumah kecil aku jadi jarang beli buku… Buku tahun lalu aja yang kebeli belum ke baca…. Jadi malu deh…. Habis keseruan baca portal neh….

  22. Entah kenapa ya tahun ini saya kuraaaaang sekali baca buku. Mungkin karena kesibukan bertambah dibanding tahun kemarin. Bahkan banyak bukunyang sdh dibeli tapi masih terbungkus rapih di my mini perpus dirumah

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: