Cara Pengajuan Kredit Mobil yang Harus Diketahui

Cara Pengajuan Kredit Mobil yang Harus Diketahui

Cara Pengajuan Kredit Mobil

https://www.pexels.com/photo/black-and-silver-car-logo-5802047/

 

Siapa bilang mengajukan kredit mobil ke leasing itu sulit? Kini kita bisa mengajukan kredit kendaraan roda empat dengan mudah dan syarat kredit mobil yang sederhana. Tentunya setiap orang menginginkan memiliki mobil yang sudah diimpikan sejak lama, dan pihak leasing akan membantu kita mewujudkannya, bukan?

Kredit mobil sendiri menjadi cara lain yang dapat kita gunakan selain dengan membeli secara tunai atau cash. Bahkan kredit mobil dianggap lebih menguntungkan untuk nasabah, tidak percaya? Ada beberapa keuntungan yang akan kita rasakan saat membeli mobil secara kredit. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah kemudahan dalam membayar cicilan.

Jika tidak memiliki budget yang cukup untuk mendapatkan jenis mobil yang diinginkan, pihak leasing akan membantu kita dengan memberikan pembiayaan. Gantinya kita bisa melakukan cicilan per bulan dengan masa tenor yang akan disepakati nantinya. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan promo lainnya seperti cashback, potongan harga, hingga gratis servis.

Tentu saja semua kemudahan tersebut dapat kita rasakan jika memenuhi semua syarat kredit mobil yang diminta oleh pihak leasing. Lalu, apa saja syarat-syaratnya?

Syarat Mengajukan Kredit Mobil

Dalam mengajukan kredit mobil ke leasing, kita harus memenuhi semua syarat kredit mobil di ACC. Dan berikut ini adalah beberapa syarat serta ketentuan yang harus diperhatikan sebelum mengajukan kredit mobil.

1.     Siapkan Dokumen

Ada beberapa dokumen yang menjadi syarat pengajuan kredit mobil diterima. Beberapa dokumen di bawah ini sangat penting untuk meyakinkan pihak leasing bahwa kita bisa membayar tagihan secara tepat waktu tanpa menunggak. Adapun beberapa dokumen yang harus dipersiapkan adalah:

  • KTP atau SIM
  • Kartu keluarga
  • NPWP
  • Slip gaji
  • Bukti pembayaran air, PBB, dan rekening listrik
  • Rekening koran
  • Fotokopi SIUP untuk pengusaha
  • Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan domisili

 

2.     Memiliki Penghasilan yang Cukup

Memiliki penghasilan yang stabil menjadi syarat kredit mobil yang tidak boleh dilewatkan. Jika kita memiliki pemasukan yang cukup tiap bulannya, maka pihak leasing tidak akan segan untuk menerima pengajuan kredit kita. Hal ini bertujuan agar pihak leasing percaya bahwa kita akan membayar tagihan tanpa menunggak.

  1. Persiapkan Uang Muka

Salah satu alasan kenapa pengajuan kredit mobil ditolak bisa jadi karena kita tidak menyiapkan sejumlah uang sebagai DP. Umumnya, pembayaran Down Payment ini sekitar 20-30% dari harga asli. Tentunya hal ini kembali lagi kepada kebijakan masing-masing leasing yang memberikan pembiayaan kredit mobil.

4.     Miliki Skor Kredit yang Baik

Tahukah bahwa diterima atau tidaknya pengajuan kredit mobil yang dilakukan bergantung pada credit score yang kita miliki? Skor kredit ini digunakan untuk menilai kelayakan kita sebagai debitur. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak memiliki masalah kredit yang akan membuat pengajuan ditolak oleh leasing. Setidaknya kita harus memiliki skor sekitar 720 agar pengajuan diterima.

5.     Pilih Leasing Terbaik

Di Indonesia sendiri telah banyak leasing yang akan memberikan bantuan. Namun, kita tetap harus berhati-hati dan mempertimbangkan leasing dengan baik. Mulai dari jumlah suku bunga, masa tenor, hingga syarat kredit mobil semuanya harus kita perhitungkan agar nantinya tidak merugikan.

Nah, apakah sudah memenuhi semua syarat di atas? Jika sudah, sekarang saatnya mempersiapkan diri untuk mendapatkan mobil yang diimpikan. Untuk itu, berikut ini adalah cara kredit mobil tanpa DP yang wajib diketahui.

Cara Pengajuan Kredit Mobil

Agar pengajuan kredit mobil yang dilakukan bisa berjalan lancar hingga mobil sampai ke tangan, sebaiknya lakukan beberapa cara kredit mobil di dealer berikut ini. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini, ya…

  1. Cek harga mobil yang diinginkan
  2. Lalu pilih leasing yang aman
  3. Pilih asuransi yang akan digunakan
  4. Siapkan dokumen pengajuan dan syarat kredit mobil lainnya secara lengkap
  5. Proses survei mobil dan dokumen
  6. Konfirmasi kredit

Nah, bagaimana langkah pengajuan kredit mobil di atas mudah bukan? Tentunya akan lebih mudah dan praktis jika kita menggunakan jasa Maybank Finance sebagai lembaga pembiayaan nomor satu di Indonesia. Kenapa harus menggunakan jasa Maybank Finance?

Kredit Mobil Mudah Hanya di Maybank Finance

Cara Pengajuan Kredit Mobil yang Harus Diketahui

https://www.pexels.com/photo/car-vehicle-windshield-power-4536387/

 

Dari banyaknya lembaga pembiayaan atau leasing mobil yang ada di Indonesia, Maybank Finance sangat cocok untuk siapapun yang masih awam dalam bidang ini. Pasalnya Maybank memiliki berbagai kemudahan dengan memberikan layanan dan fitur yang membantu kita sebagai debitur.

Mulai dari fitur Simulasi Kredit yang akan membantu kita untuk latihan melakukan kredit mobil, layanan Aksesku, Pemanggilan Debitur, Lelang Mobil, Aplikasi Kredit, hingga Aktivasi Vospay semuanya dapat dinikmati sepuasnya. Dilihat dari fitur dan layanan yang diberikan, tidak heran banyak masyarakat Indonesia yang mempercayakan mobil impiannya bersama Maybank Finance.

Tidak hanya itu, Maybank Finance juga menyuguhkan banyak promo menarik lainnya. Manteman dapat merasakan cashback 30 ribu untuk pembayaran tagihan pertama dan cashback hingga 1 juta jika  mengajukan kredit menggunakan aplikasi KPM. Menarik bukan?

Bahkan untuk masalah suku bunga sendiri Maybank Finance tetap memberikan pilihan yang fantastis untuk debiturnya. Suku bunga yang ditawarkan mulai dari 5,88% saja. Tentunya hal ini tidak akan didapatkan dari leasing manapun. Hanya di Maybank Finance manteman bisa merasakan kemudahan ini secara maksimal.

Kita pun kini bisa melakukan banyak transaksi pembayaran tagihan hanya dengan menggunakan aplikasi GoPay saja, sehingga akan lebih memudahkan dalam prosesnya. Oleh karena itu, yuk segera siapkan dan penuhi semua syarat kredit mobil guna mendapatkan kendaraan roda empat yang diinginkan bersama Maybank Finance.

 

 

Sumber:

https://www.maybankfinance.co.id/

https://www.maybankfinance.co.id/artikel/syarat-kredit-mobil

Cara Kredit Mobil Bekas Mudah dan Aman!

https://www.csulfinance.com/id/7-tips-kredit-mobil-bekas-lewat-leasing-yang-wajib-anda-tahu

Ingin Ajukan Kredit Mobil Bekas? Berikut Langkah-langkahnya

 

Comments

  1. kalau menggunakan leasing sudah jamak dan umum ya Teh. Aku tuh masih penasaran ada nggak pembiayaan yang nggak pakai leasing ya? Atau mungkin cash bertahap gitu ke dealer nya?

  2. Apalagi ini jelang akhir tahun, biasanya banyak yg berburu mobil nih…. baik mobil second maupun yg baru.
    sip sip markosip, kudu aku share tips pengajuan kredit mobil ini ke sodara2ku

  3. klo mau kredit mobil emang banyak hal yang oeelu dipersiapkan ya teh
    salah satunya dengan memilih leasing terbaik

  4. Kredit mobil jadi mudah dan lancar di acc merupakan idaman kita semua. Maybank membanti. Mengwujudkan impian Punya mobil sendiri

  5. Kredit mobil sekarang dipermudah ya, mungkin ini solusi buat yang butuh punya mobil tapi nggak tahu harus ke mana dan musti ngapain.

  6. Mau beli mobil baru sekarang semakin mudah, bisa pakai alternatif kredit mobil kalau uangnya belum cukup.

  7. Point no.5 nih yang lebih penting,yakni pilih leasing yang memiliki citra yang baik / gak bermasalah supaya dikemudian hari gak ada kendala.

  8. Kredit apapun termasuk mobil ini penting persiapan terutama finansial ya.. jangan sampai mandeg dijalan…

  9. Sekarang kalau mau kredit bisa dibilang mudah ya, namun tetap saja harus memperhatikan persyaratannya.

  10. Benar nih, pertimbangkan leasing, mulai dari jumlah suku bunga, masa tenor, hingga syarat kredit mobil semuanya harus kita perhitungkan agar nantinya tidak merugikan di kemudian hari. Maka Maybank Finance dengan segala keunggulannya bisa jadi solusi

  11. Rizka Edmanda says

    Adikku pengguna maybank ak baru tau maybank ada layanan pembiayaan juga apakah hanya bisa untuk kredit mobil atau bisa utk yg lainnya Mbak?

  12. Wah di Maybank bisa kredit mobil tanpa DP ya teh. Uang DP yang dipersiapkan bisa langsung dipake buat bayar cicilan pertama nih.. dapet cashback pula. Duuuh mudahnya kredit mobil dengan Maybank.

  13. Kalau aturan-aturan dipenuhi insya Allah kredit itu nggak akan mencekik. Kita juga harus tertib menyisihkan uang untuk membayar tagihan. Harus disisihkan dari awal bukan kalo ada uang sisa

  14. Terima kasih informasinya mak, kami belum pernah kredit Mobil. Pernah sekali kalo kredit motor, hehehe. Sekarang mobil lama udah dijual ,lagi ngosong sekarang gak ada mobil, hehehe. Informasinya bermanfaat sekali ya

  15. Fitur simulasi memang penting nih mba, juga ada di Maybank finance kan yaa, siip deh jadi bisa tau perinciannya ya. Persiapan syarat2nya udah dari jauh2 hari biar nggak bolak balik ngurus. Enaknya sih ngurus2 sendiri juga kalau masalah kredit begini ya mbaaa.

  16. harus paham benar teh soal leasing ini dan cara pengajuan kredit mobilnya agar lancar. Termasuk dengan cara transaksi pembayarannya. Sekarang bisa ya pakai gopay pula, makin mudah

  17. Selain bisa mengajukan kredit ke bank untuk proses yang mudah dan cepat umumnya banyak yang menggunakan leasing. Dan konsumen pun tak perlu bolak-balik ke dealer untuk mengurus semua persyaratan karena semuanya akan dibantu oleh petugas leasing.

  18. Wah, apakah Maybank Finance ini masih satu grup dengan Maybank? Memang kredit mobil bisa jadi pilihan jika kita butuh kendaraan bermotor tapi belum mampu beli secara tunai, sebaiknya pilih lembaga keuangan yang terpercaya dan amanah ya untuk kreditnya..

  19. Wah, apakah Maybank Finance ini masih satu grup dengan Maybank? Memang kredit mobil bisa jadi pilihan jika kita butuh kendaraan bermotor tapi belum mampu beli secara tunai, sebaiknya pilih lembaga keuangan yang terpercaya dan amanah ya untuk kredit kendaraan kita

  20. Bisa banget ini menjadi referensi ketika membutuhkan pembiayaan pembelian mobil baru dari Maybank Finance . Kemudahannya membuat banyak orang bisa memanfaatkan kemudahan leasing membeli mobil baru.

  21. iya, ini benar banget teh
    tahun 2019 lalu aku mengajukan kredit mobil
    dan emang beberapa cara diatas juga aku lakukan

  22. Aplikasi gopay bisa sekarang buat bayar cicilan mobil keren dong jadi Lebih praktis bener banget kalao mau kredit Mobil pilih leasing yang punya kredebilitas

  23. Pengen ganti mobil jadinya, semoga dimampukan untuk segera ganti mobil, infonya menarik buat yg bener2 butuh ganti mobil ya mba

  24. ngeri ya teh kalau ga milih-milih leasing suka ada yang main curang juga makanya perlu banget kalau mau kredit mobil itu yang udah terpercaya

  25. Jujur baru denger soal Maybank Finance hehe, dulu ke Maybank itu kalau mau buat transfer ke bank luar negri. Jadi nanti kalau mau kredit mobil aku pilih ke Maybank Finance aja kali ya.

  26. Mau kredit apapun itu, apalagi mobil, pengetahuan harus memadai ya .. jangan sampai salah mengambil keputusan.

  27. Belakangan mikir juga untuk punya mobil sebagai kendaraan kami. KArena sudah masuk musim hujan. Dan kalau naik motor ber4 itu udah makin nggak muat euy. hihi.

    Kredit jika memang sangat dibutuhkan ya kak.

  28. Ah ya noted baru tau cara pengajuan kredit mobil kebetulan kakak saya mau ajukan kredit mobil ..tak kasih saja info dari artikel ini ya mbak

  29. Kredit mobil dan kemudahannya kini bisa menjadi pilihan di masa pandemi.
    Harapannya bisa semakin produktif dengan kendaraan yang dimiliki.

  30. Pas banget nih akhir tahun dimna mobil2 sudah pasti akan memberi diskon gede2an tinggal pilih mau mobil yang mana pake deh Acc kredit mobil terpercaya ditambah ada MaybAnk cuzz lah kredit mobil

  31. Punya penghasilan yang cukup dan rwcord kredit yang baik sih kayaknya jadi poin inti banget biar bisa punya nobil yang dibayarkan melalui kredit ya Teh.

  32. Memang harus banyak pertimbangan kalau mau kredit mobil, dimulai dari kesiapan finansial, dokumen dan lainnya.

  33. Kredit mobil apapun jenis mobilnya yang penting disesuaikan dengan kebutuhan dan budget ya.

  34. aku belum pernah nih mba kredit mobil haha sejauh iini memanfaatkan mobil ortu yang gak terpakai aja.. hal2 kayak gini kurasa bermanfaat buatku mba kalau di masa depan mau ambil kredit mobil untuk diri sendiri

  35. Ternyata Maybank juga menyediakan leasing mobil ya mbak, mantap juga ya
    aku pribadi belum pernah punya pengalaman kredit di bank sih selama ini. Pengalaman kerja saat di finance dulu, untuk beli mobil atau motor juga bisa dibeli cash dengan sistem arisan

  36. Jadi tertarik untuk kredit mobil gunakan jasa Maybank deh, apalagi kalau gak memberatkan kita

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: