Sarjana Saja Tidak Cukup

Sarjana Saja Tidak Cukup   Memancing topik pembicaraan supaya Fahmi, putra kami semangat belajarnya, saya suka ajak anak bercerita soal sekolah, cita-cita, dan apa yang diinginkannya kelak, setelah saya tua. Jawabannya selalu lucu dan polos. “Mi, senang gak sekolah?” Jawabannya hanya mengangguk. “Ami mau sampai kapan sekolah?” Jawabannya di luar dugaan. “Sampai gak boleh sama ibu…” Biyung, ibu mana yang akan melarang anaknya belajar? Semiskin-miskin nya kita, pasti tidak ingin anak putus sekolah. Cukuplah saya yang mengalami untuk belajar, harus {Read More}

Etika Bersosialisasi di WhatsApp Group

Etika Bersosialisasi di WhatsApp Group Banyak yang mengaku kesal ketika tergabung dalam sebuah grup. Nah supaya tidak menimbulkan masalah ketika bergabung dalam group aplikasi WhatsApp, ternyata ada aturan serta etikanya lho! Ada berapa grup WhatsApp di ponselmu? Belasan atau puluhan? Seberapapun banyaknya sebagai mahluk sosial kita memang dituntut untuk bertingkah laku sebaik dan sesopan mungkin. Bukankah sejak kecil kita dididik untuk berakhlak baik dan menjunjung sopan santun? Jadi di group WhatsApp etikanya ngapain aja? 1. Hindari obrolan sepihak Namanya juga {Read More}

Film Dokumenter

Film Dokumenter, Enggak Sekeren Drakor? Rizal mengatakan ia gak bisa menemani kami ke Kaffee Kolong yang sangat hits di Kota Jember karena masih harus mengambil syuting beberapa adegan lagi. Ia mengirim foto yang saya sendiri tidak tahu maksud atau artinya. Dan foto itu yang akhirnya jadi bahan diskusi keesokan paginya, ketika semalam kami pulang dan menginap di rumah Rizal selama di berada di kota padhalungan ini. Rizal adalah anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jember. Saya dan keluarga dipertemukan karena Sama-sama {Read More}

Ucapan untuk Guru Tercinta Cocok buat Hari Guru (Sekaligus Buat Design Uniknya)

Ucapan untuk Guru Tercinta Cocok buat Hari Guru (Sekaligus Buat Design Uniknya di Felt) Buat kamu yang lagi nyari ucapan untuk Hari Guru supaya kata-kata atau ucapan untuk guru tercinta versi kamu jadi keren, jangan bingung, nih saya bantu siapin kata-kata yang dijamin asyik dan puitis. Hari Guru emang jadi waktu paling tepat untuk menjalin kembali silaturahmi antara kita dengan guru favorit di sekolah dulu. Momen ini setidaknya bisa jadi pengingat kita buat menanyakan kembali kabarnya, menceritakan capaian yang sudah {Read More}

Buku dan Kamu Kamu dan Buku

Jika ditanya sudah baca buku? Buku apa yang paling kamu suka yang sudah dibaca para tahun ini? Bagaimana jawabmu? Kalau saya sih, baca buku pasti. Apalagi tahun ini anak masuk sekolah, ia lagi belajar banyak baca. Jadi paling tidak, buku cerita dan buku bacaan anak mah, selalu kami baca setiap sore, dan malam sebelum tidur. Ada majalah Bobo, seri buku Aku Anak Muslim, buku cerita lainnya sampai buku tematik kurikulum 2013 saya ikut lahap membaca. Hahaha… Disamping baca buku umum {Read More}

Perpustakaan Gasibu Bandung

Perpustakaan Gasibu Bandung Dalam rangka mengejar sebuah cita-cita yang sudah lama diniatkan namun selalu saja terbengkalai, kali ini saya lagi giat membacakan buku anak sebanyak-banyaknya untuk Fahmi, putra saya. Apapun versinya yang penting buku anak-anak saja. Dulu, sebelum Taman Baca Mesjid Agung Cianjur diobrak-abrik saya sesekali mengajak anak mengunjungi perpustakaannya. Sambil nebeng wi-fi gratisan yang disediakan pemda. Tapi kini tidak lagi. Jangankan bisa baca seperti dulu, tahu kemana pindahnya saja itu buku-buku perpustakaan tidak tahu. Oh, nasibmu malang nian, warga {Read More}

%d bloggers like this: