Daftar Sepuluh Alat Make Up yang Harus Dimiliki

 

Daftar Sepuluh Alat Make Up yang Harus Dimiliki

Bagi beauty blogger atau yang memang sudah ahli dalam hal make up, mungkin daftar make up yang lengkap berikut ini sudah tidak terlalu diperlukan lagi. Tapi, buat saya –yang meski usia sudah kepala empat tapi soal make up mah masih pemula– tentu harus belajar lagi untuk bisa memahami apa saja yang harus dimiliki dalam satu paket lengkap make up yang sangat penting ini, agar tidak terlewat satu pun.

Beneran keder deh apalagi saya kesehariannya memang jarang makeup-an. Siasat supaya lebih mudah saat memilih peralatan make up itu, memang sebaiknya beli ke tempat jual make up lengkap saja.

Ada berbagai produk make up dasar yang harus kita miliki apabila ingin bereksplorasi dengan berbagai kosmetik. Berikut ini adalah 10 daftar make up standar yang katanya harus diketahui kalau mau dandanan kita cetar bergetar (eh frasenya gak nyambung ya)

Daftar Peralatan Make Up Dasar

1. Primer

Make up primer berfungsi sebagaimana namanya, yaitu sebagai dasar untuk make up yang diaplikasikan ke wajah. Dengan memakai primer, make up yang dipakai di wajah pun akan lebih tahan lama. Selain itu, primer ini juga dapat membuat wajah lebih lembap sehingga sangat cocok untuk kalian yang kulitnya kering. Oleh karena itu pastikan setiap sebelum make up mengaplikasikan primer secukupnya ya.

2. Foundation

Setelah mengaplikasikan primer pada kulit wajah yang bersih, selanjutnya kita harus menggunakan foundation di atasnya. Foundation ini memiliki manfaat untuk menutupi noda maupun kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat, warna kulit belang-belang hingga adanya jerawat segede gaban juga konon dapat diditutupi.
Sebaiknya pilih foundation dengan pilihan warna yang paling sesuai dengan warna kulit. Selain dengan foundation, sebenarnya bisa juga sih mengganti produk ini dengan bb cream.

3. Concealer

Concealer sebenarnya mungkin tidak terlalu perlu bagi yang kulitnya masih mulus seperti bayi. Namun, untuk kita (saya saja kali) yang memiliki beberapa masalah pada wajah mungkin membutuhkan concealer untuk menghilangkan bekas jerawat hingga kantung mata.

4. Bedak

Bedak memiliki fungsi untuk membuat kulit wajah berminyak tidak mengkilat. Selain itu, penggunaan bedak juga bisa membuat kulit wajah terasa lebih halus.

5. Blush On

Ada tiga jenis blush on yang umum di pasaran seperti cream, powder dan gel. Sebaiknya pilih warna blush on natural saja. Apalagi kalau kita dandannya masih pemula, ya supaya gak bingung aja ketika mengaplikasikannya. Blush on ini berfungsi untuk memberikan sedikit warna di pipi supaya tidak pucat.

6. Eye shadow

Agar hiasan wajah lebih memukau, kita bisa menggunakan eye shadow untuk membuat tampilan mata lebih tajam dan tidak pucat. Warna eye shadow yang ditawarkan di pasaran sendiri berbagai macam. Di tempat jual make up lengkap, eye shadow ditawarkan dalam bentuk pallete.

7. Eye liner

Bagi yang ingin membuat tampilan mata lebih hidup dan besar, maka eye liner ini pantas dicoba. Cara gunakan eye liner ini dengan jalan ditarik sejajar garis sepanjang mata.

8. Mascara

Mascara berfungsi untuk membuat tampilan bulu mata jauh lebih panjang, tebal dan lentik.

9. Pensil alis

Pensil alis bisa digunakan untuk menggambar alis agar bentuknya lebih rapi dan dapat dibentuk sesuai keinginan. Dalam pensil alis biasanya juga dijual dengan sisir khusus alis.

10. Lipstik

Sempurnakan penampilan wajah kita dengan perona bibir. Selain supaya wajah tidak tampil pucat, lipstik bisa menambah keceriaan pemakainya.

Untuk mendapatkan make up asli berkualitas, bagi pemula seperti saya bisa pilih beli di JD.ID. Tahu kan kalau situs JD.ID itu tempat berbelanja online yang asli, murah dan nyaman termasuk kalau mau belanja make up lengkap berbagai merek dari mulai brand lokal hingga luar.

Meski domisili di daerah, jauh ke pusat perbelanjaan, kini, berbelanja cukup melalui genggaman tangan saja. Adanya e-commerce benar-benar sangat membantu saya.

Beragam kategori peralatan dan barang ditawarkan di JD.ID seperti produk fashion, perlengkapan rumah tangga, elektronik, make up hingga otomotif. Tak perlu khawatir masalah harga, JD.ID sering menyelenggarakan program diskon gede-gedean terutama untuk produk kosmetik.

Comments

  1. Banyak juga ya Mbak alat makeup pemula, apalagi kalau sudah advance ya, lebih buanyaakk lagi.
    Yg pemula saya cuma punya beberapa itu aja, hihihh

  2. Aku sekarang lebih banyak koleksi skin carenya.. tapi punya semua juga 10 make up products di atas hehe

  3. Jyahahaha, samaaa kayak aku Mak.
    Ga terlalu demen dunia make up aksesoris.
    Lebih suka skincare aja sih

  4. Wahh aku kebanyakan dikasih, terutama yang eyeliner, pensil alis, jarang beli. Kalo bedak, make up primer, atau lipstik sih seringnya beli sendiri

  5. wah aku ternyata termsuk wanita yang simpe ya karena cuma pake krim pagim bedak, lipstik dan pensil alis aja, hiihihih

  6. Yang saya punya cuma 4 aja, lipstik, foundation, bedak dan eye liner atau celak mata. Lainnya sama sekali gak pakai hehe.

  7. Wah kurang lengkap nih kosmetik dasar aku hehe

  8. rizka edmanda says

    Alhamdulillah semuanya aku punya walaupun dipake jaramg jarang hahaha paling banter pas kondangan kalau sehari hari lipstik, alis sama bedak

  9. Dari 10 yang disebut di atas, saya hanya pakai 4, Mba, diantaranya bedak, lipstik, eye liner sana pensil alis

  10. Rempongnya jadi wanita yaa…
    Alhamdulillah, sekarang hanya mengandalkan skincare dan lipen.
    Tapi memang belanja di JD.ID…gak khawatir dapet barang KW.
    Kan hobi banget tuuh…beli skinker Kowea.

  11. Wah banyak ya daftarnya. Hahaaha. Kupikir karena pemula jadi cukup seadanya dulu.

  12. Meskipun saya tidak pernah pake make up, karena saya laki-laki, namun saya sering juga memperhatikan bagaimana penampilan yang baik menggunakan make up, sebenarnya bukan hanya mereknya yang terkenal dan harganya yang mahal, namun lebih kepada kecocokan dengan jenis kulit dan juga cara menggunakan make upnya yang tidak berlebihan.

    Hatur nuhun teteh..

  13. Arda Sitepu says

    Kesepuluh nya saya punya mbak, kalau sekarang foundation suka diganti dengan cushion lebih praktis saja.

Speak Your Mind

*