Harapan Terbaik Bloger Gunung 2019

Harapan Terbaik Bloger Gunung 2019

Pusing rutin di akhir tahun itu harus menyerahkan laporan tahunan. Lembur dengan bagan, neraca, data, sampai ngotak-ngatik words, exel, dan power point. Begitu kata teman saya yang bekerja sebagai staf tata usaha di sebuah rumah sakit daerah. Saat liburan membayang, teman saya pontang panting ngejar setoran.

“Bu, jangan lupa bayar cicilan utangnya sebelum tutup tahun ya.” Seorang tukang kredit saya dengar mengingatkan tetangga yang jadi pelanggannya. Kebetulan tukang kredit itu datang setiap hari Selasa, saat saya selalu ada di rumah. Jadi sering melihat kalau tukang kredit itu sedang menagih ke tetangga.

Memang beberapa hari lagi tahun 2018 akan kita lewati, berganti dengan tahun 2019. Setiap orang punya kesibukan tersendiri dengan adanya momen pergantian tahun baru ini. Setiap orang pun tentu punya harapan dan cita-cita yang terbaik untuk hari esok, baca tahun 2019. Termasuk dengan harapan dan cita-cita bagi seorang bloger desa, macam saya.

Tidak bisa dipungkiri sebagai manusia saya pun ingin yang baik-baik saja yang bisa saya lakukan di tahun 2019 nanti. Berusaha meninggalkan jejak tak layak yang pernah dijalani di tahun 2018. Khususnya dalam dunia per bloggingan.

Harapan terbaik saya di tahun 2019 nanti sederhana saja, seperti semoga harga hosting dan domain tahunan tidak naik. Hahaha, iya soalnya biasanya biaya tahunan domain dan hosting ini tiap tahun selalu saja ada kenaikan. Kalaupun ada kenaikan menyesuaikan dengan jaman, semoga saja diikuti dengan pemasukan dari aktivitas ngeblognya itu ya. Jangan sampai tekor, hehehe. Tapi sejauh ini alhamdulillah deh. Kalau lagi naik satu bulan penghasilan dari blog bisa dapat 4 sampai 5 kali bayar tahunan domain dan hosting.

Harapan lainnya semoga intensitas ngeblog makin stabil, konten blog makin bermanfaat. Gak harus ada challenge dulu baru bisa update blog. Tapi buat bloger desa macam saya yang tidak pernah ikut hadir di acara event blogger adanya challenge atau gerakan semacam one day one post ini jelas sangat membantu. Lah gak pernah ada ikut acara kadang bingung juga mau menulis apa ye kan? Curhat melulu juga orang bingung apa lagi yang mau dicurhatin, hehehe…

Harapan lain tentang seputar ngeblog di tahun 2019 yang tidak boleh lupa adalah kalau ikutan lomba blog moga menang banyak. Meski jarang ikut lomba blog, tapi setidaknya harapan untuk menjadi pemenang itu suka ada. Dan itu bisa jadi pemacu saya untuk mencoba mencoba peruntungan. Meski lebih banyaknya tahu diri saja, kalau gak menguasai materi saya lebih baik tidak ikut lombanya. So, di tahun 2019 semoga banyak lomba yang bisa kita ikuti ya…

Dan harapan wajib kita pastinya adalah sehat selalu dalam aktivitas ngeblognya. Apapun pencapaian kita kalau tidak disertai sehat jiwa raga buat apa. Yuk semoga kita sehat selalu jiwa dan raga di tahun yang akan kita jelang besok. Amin…

Doa dan harapan terbaik di tahun 2019 nanti juga saya aminkan buat semua teman-teman yang baca tulisan ini ya. Semoga 2019 lebih baik untuk kita dalam semua hal. Amin…

21 thoughts on “Harapan Terbaik Bloger Gunung 2019”

  1. Aamiin.. semagat teh, semua bermula dari harapan dan doa, terus berusaha untuk mengikuti berbagai lomba blog, InshaAllah harapan menjadi pemenang bisa terwujud, doa dan usaha seimbang, tinggal tunggu kuasa dari yang Maha Besar

    Reply
  2. Aamiin..
    Setiap individu pasti berharap yang terbaik untuk dirinya, tapi terkadang tak diikuti dengan usahanya yg tinggi, ibaratnya No Pain, No Gain.

    Semoga di tahun 2019 nanti kita menjadi pribadi yang lebih baik ya Teh, terus mengupgrade ilmu ngeblog kita dan menikmati setiap prosesnya.

    Reply
  3. Aamiin mba.
    Btw emang gak ada event sama sekali kah mba disana? Coba ikut banyak grup fb atau wa mba, kali aja ada yang share job by remote. Good luck for next year, mba.

    Reply
  4. Amin… Moga-moga tahun ini saya bebas riba & belajar banyak tentang blog biar bisa dapat penghasilan dari blogging. Makasih juga kemaren teh Okti sudah berbagi job review. Alhamdulillah kebagian & itu jadi job review saya, yang paling penting buat saya pengalamannya.

    Reply

Leave a Comment

Verified by ExactMetrics