Situs Rujukan

Situs Rujukan

Karena pekerjaan saya sering kepoin beberapa situs atau website tertentu. Dalam sehari bisa beberapa kali saya bolak balik mengaksesnya. Bukan situs infotaiment atau akun sosial media para seleb, melainkan beberapa web milik lembaga atau instansi yang memang ada kaitannya dengan pekerjaan sehari-hari saya sebagai content writer.

Beberapa situs rujukan saya adalah sebagai berikut:

Website terkait perburuhan dan tenaga kerja

Sebagai jurnalis dan content writer biro Indonesia bidang perburuhan dan tenaga kerja untuk sebuah media Indonesia di Taiwan, menjadi pekerjaan sehari-hari saya mantengin berita-berita seputar dunia itu setiap harinya. Info terbaru saya kumpulkan supaya saya tidak tertinggal informasinya.

Beberapa website yang saya sering kunjungi adalah website nya BNP2TKI, Kementerian Tenaga Kerja dan beberapa web milik organisasi perburuhan seperti migrant institute, migran care, SBMI, Buruh Migran, IOM, dan lain sebagainya.

Almarhumah Sina alias Shinta saat di rumah sakit di Taiwan. Sumber facebook INDEX

Website terkait portal berita Indonesia

Sama demi update informasi terbaru, saya berlangganan informasi terkini dari beberapa portal berita nasional. Seperti Kompas, Detik, Sindo News, Liputan 6, Republika, dan lainnya.

Tidak hanya di website nya saja, tetapi juga di akun sosial media portal berita tersebut. Iya jaman sekarang justru melalui sosmed ya berita bisa lebih update dan bahkan viral.

Tidak hanya portal berita online, tetapi juga Channel televisi yang juga sering memberitakan informasi lebih detail dengan gaya visual. Saya tidak absen nonton di metronews, tvone, kompas TV, dan Channel stasiun TV lainnya.

Website terkait dunia blogging

Ini jelas kaitannya dengan hobi yang juga sekaligus hampir jadi profesi bagi saya sebagai seorang Blogger. Kecanggihan teknologi semakin meningkat, banyak perubahan di sana sini dengan cepat. Meleng sedikit saja bisa-bisa jauh tertinggal. Karena itu membaca informasi terkini terkait blog menjadi hidangan utama kedua buat saya setiap harinya.

Banyak situs yang sering saya kunjungi demi informasi terbaru terkait dunia blogging. Seperti Blogger Perempuan, Emak Blogger, dan blog pribadi para blogger yang selalu share informasi terkait blog. Apalagi kalau ada lomba blog, biasanya bolak balik saya berkunjung demi bisa dapat informasi detail dan jelas. Maklum saya orangnya pelupa, ga bisa nyerap informasi kalau cuma baca sekali. Hahaha…

Website terkait Parenting

Sebagai ibu rumah tangga dengan satu balita, sekarang sih usia Fahmi anak saya udah 5 tahun 9 bulan. Apalagi saya tinggal sendiri, tidak ada teman buat tanya dan cerita terkait merawat anak, dan masalah pengasuhan lainnya membuat saya berusaha belajar sendiri.

Banyak membaca pengalaman orang terkait dunia parenting sedikit banyak dapat membantu saya dalam menyelesaikan permasalahan terkait pola asuh anak yang saya hadapi. Karena itu saya bolak balik membaca berbagai website, fan page, dan sosial media terkait pola pengasuhan anak.

Setelah anak usia 3 tahun saya mulai mengakses website terkait homeschooling. Sedapatnya saya serap berbagai ilmu dan saya terapkan kepada Fahmi. Hasilnya not bad, Fahmi bisa sekolah masuk SD dengan tanpa masuk PAUD/TK lebih dulu.

Website terkait tutorial

Bingung juga ya apa istilah yang tepat untuknya, hanya memang saya suka kepoin website atau blog pribadi yang menjelaskan tentang cara membuat sesuatu, tips, dan atau sejenisnya.

Kadang saya nemu gak sengaja, kadang lupa gak disave, hahaha. Jadi maaf gak bisa nyebut web mana saja yang jadi favorit saya.

Kalau kamu, apa web favoritmu? Pasti punya juga kan? Yuk coba sebutkan…

Comments

  1. Jadi ngeh pas baca ini aku ternyata jarang banget buka website gitu. Kebanyakan sekarang nonton yutub deh

    Tapi kalau aku karena di kantor banyakan ngobrol sama temen temen seh. misal soal anak suka nanya sama temen kantor yang anaknya udah gede atau seumuran, atau tentang berita suka dengerin bapak bapak baca koran terus dibahas rame rame.

  2. Saya paling seneng kunjungi website tentang parenting dan travelling hehe, parenting sih buat referensi ngasuh anak, banyak banget ilmunya disana yah.

  3. Kalau ditanya website apa… bingung mba! :))) Gmail sih yg paling pertama dibuka tiap nyalain laptop. Termasuk website kan? Hehe

  4. Hallo Teh, website yang sering aku buka sebenarnya banyak hahahah
    apalagi kalau pas ada job, cari referensi sebanyak mugkin. Tapi yang favorit sih paling, youtube hahahaa soalnya youtube tuh lengkap.

  5. Aku sering kepoin website tentang fotografi. Tapi nggak pintar-pintar juga ini motretnya. Hehe.

  6. Paling sering buka gmail, siapa tau ada job content placement. Terus buka adsense juga lihat koin yang sudah terkumpul. Terakhir yang paling sering dibuka, blogger.com.

Speak Your Mind

*