Manfaat Minyak Telon Untuk Bayi dan Orang Dewasa

Manfaat Minyak Telon Untuk Bayi dan Orang Dewasa

Minyak telon merupakan salah satu minyak yang wajib digunakan untuk balita, maupun bagi bayi yang baru lahir. Ya, terang saja demikian, sebab fungsi dari minyak telon itu sendiri dapat menghangatkan tubuhnya setelah selesai di mandikan.

Bukan itu saja, minyak telon ini juga tentunya dapat memberikan sensasi kesegaran sepanjang hari pada tubuh si kecil. Itu sebabnya, mengapa minyak telon sudah digunakan turun temurun sejak dari zaman dahulu.

Berbicara soal minyak telon, kini ada banyak sekali merk dan varian minyak telon yang tersedia dipasaran, entah itu di situs online shop maupun di retail offline. Salah satu varian yang paling populernya adalah minyak telon plus, yang termasuk minyak telon kekinian di Indonesia seperti merk Doodle.

 

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat dari minyak telon, mari sama-sama kita simak saja langsung paparan di bawah ini:

1. Dapat Mencegah Masalah Perut Kembung

Manfaat pertama dari minyak telon untuk bayi dan orang dewasa, yakni dapat mencegah masalah perut kembung. Ya, masalah yang satu ini memang kerap dialami oleh bayi yang baru lahir. Namun, tidak sedikit juga orang dewasa yang selalu dihadapkan pada masalah pert kembung.

Menurut para pakar kesehatan ternama dunia, dengan mengoleskan minyak telon ke area perut ini mampu meredakan perut kembung yang diakibatkan adanya gas berlebih atau naiknya asam lambung.

2. Dapat Memberikan Kehangatan

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa minyak telon ini dapat memberikan sensasi hangat ketika dioleskan ke tubuh. Itu sebabnya, mengapa minyak telon ini selalu di oleskan pada bayi setelah selesai dimandikan.

Selain itu minyak telon ini pun dapat memberikan rasa nyaman dan relaksasi pada bayi.

3. Dapat Melembapkan Kulit

Ini dia salah satu alasan, mengapa minyak telon selalu dijadikan alternative terbaik ketika kita tidak mempunyai atau saat kehabisan body lotion. Lantas, mengapa minyak telon ini dapat melembapkan kulit?

Berdasarkan hasil penelitian, hal itu dikarenakan kandungan minyak kelapa yang terdapat pada minyak telon. Itu artinya, minyak telon ini dapat mengatasi beragam masalah kulit seperti iritasi ringan, alergi, maupun kulit yang mengelupas.

4. Dapat Melancarkan Peredaran Darah

Seperti yang kita ketahui, bahwa darah memiliki peranan yang sangat penting dalam tubuh manusia. Ya, apabila peredaran darahnya terhambat, tentu saja akan memicu berbagai masalah untuk kesehatan tubuh. Minyak telon pun diyakini dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh, sehingga tubuh akan menjadi lebih rileks.

Dalam hal ini, kita bisa mengoleskan minyak telon tersebut pada area tubuh tertentu seperti perut, dada, leher, punggung, dan telapak kaki. Soalnya, bagian tubuh tadi sering terbuka sehingga memiliki pembuluh darah halus.

5. Terlindungi Dari Gigitan Nyamuk

Manfaat berikutnya dari minyak telon untuk bayi dan orang dewasa, yakni dapat melindungi tubuh dari gigitan nyamuk. Dalam hal ini, kita bisa mencampurkan minyak telon dengan beberapa bahan lainnya seperti minyak sereh, eucalyptus, dan lavender, yang aromanya memang tidak disukai oleh nyamuk dan jenis serangga lainnya.

Bahkan, campuran minyak telon dengan bahan-bahan tadi diklaim lebih ampuh dalam melindungi kulit dari nyamuk, ketimbang menggunakan lotion yang berbahan kimia.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa manfaat dari minyak telon untuk bayi dan orang dewasa, yang semoga saja bermanfaat dan bisa kita jadikan sebagai ilmu pengetahuan.

Comments

  1. Dulu, saya gak suka banget sama bau minyak telon. Tetapi, sejak punya anak malah jadi suka. Sampai sekarang pun masih pakai supaya gak digigit nyamuk

  2. tapi aku sebel kalau sudah mencium aroma minyak telon, jadi kangen punya newborn hehehe

  3. Aku juga suka banget wangi minyak telon. Coba minyak telon yang satu ini kali ya kayanya lebih wangi

  4. Aku kalau di rumah juga pakai minyak telon. Tapi kalau ke luar rumah ga berani karena wanginya anak-anak banget hehe

  5. Aku sampai sekarang saja masih pakai minyak telon loh mbak, karena selain baunya enak banget dan hangat kalau dipakai. Jadi di rumahku minyak telon lumayan nih cepat habis. Karena bukan yang kecil saja yang pakai, yang dewasa juga pakai.

  6. lucu banget kemasannya. aku suka nih kalau minyak telon bisa untuk melembabkan kulit dan terhindar dari gigitan nyamuk. jadi gak perlu pakai lotion anti nyamuk lagi. aman saat anak-anak main di kebun.

  7. Sejak kecil udah dibiasakan sama ibu untuk selalu pake minyak telon, karena katanya biar enggak gampang masuk angin. Dan, emang terbukti sih dengan perut aku yg jarang kembung hehe, Btw, aku baru tahu mba ada produk minyak telon kayak gini. Penasaran jadi mau cobain hehe

  8. ah aku juga pake telon doodle favorit banget wanginya seger dan gak ada yang ngalahin udah coba berbagai merek telon, telon doodle tetep juara wkwkw

  9. Walopun katanya minyak telon itu buat bayi, di rumahku selalu sedia minyak telon. Suka dengan wanginya. Dan iya, kalo dingin-dingin gitu, enak deh perut dioles minyak telon. Btw, aku baru tahu dengan minyak telon Doodle ini. Penasaran sama wanginya. Kudu punya nih

  10. Anakku sampai umur 6 tahun ttp pakd minyak telon klo hbs mandi
    Aku juga kadang2 msh pake..
    Khususnya yg bs melindungi dari gigitan nyamuk, krn itu penting

  11. Anakku pakai minyak telon mbak apalagi sekarang musim hujan jadi pas banget. Nah, kalau saya suka minyak telon yang lembut.

  12. wangi minyak telor enak, apalagi kalau bayi pake minyak telon sangat aman untuk mencegah perut kembung

  13. Akutu kangen loh mba sama atoma minyak telon yang dulu selalu merebak di rumah. Sekarang krucils udah enggak mau lagi dipakein minyak telon. Masih mau sih klo aku sedikit paksa.

  14. Daku suka sama minyak telon. Kalau Ponakan habis mandi dan pakai minyak telon, suka daku ambilin buat dipake sendiri, hihi. Auntynyaikutanmulu haha

  15. yap minyak telon tuh saya suka soalnya bs bikin perut terasa enak dan gak kembung. terus kalau dioles jg bikin anti gigitan nyamuk. aromanya jg khas, enak

  16. saya tuh selalu suka dengan aroma minyak telonnnn, segerrr. ini nih yang bikin seneng tiap punya bayi, jadi perlu nambah bayik lagi apa tahun ini? #eh

  17. Aku tuh suka banget sama wanginya aroma dari minyak telon. Sampe dewasa kayak sekarang aja aku masih suka pake minyak telon teh

Leave a Reply to Grandys Cancel reply

*