Perempuan Tanpa Make Up

Perempuan Tanpa Make Up

Percaya gak kalau perempuan yang tidak pernah dandan itu ibarat kelapa tidak memiliki santan?

Percaya gak kalau hati lagi bete, pikiran lagi kusut, tapi coba berhias diri, dikiiit saja. Katanya itu akan menjadikan perasaan sedikit lebih baik.

Buat orang yang biasa dandan mungkin bete tidak bete ya dempulin wajah mah udah jadi rutinitas. Nah kalau bagi saya yang tak biasa dandan, dandan sedikit saja pasti dicirikan orang. Padahal suasana antara lagi bete atau bahagia buat saya tidak ada kaitannya sama riasan di wajah. Wajah datar-datar saja. Datar bukan berarti muka tembok loh ya.

Hanya makin kesini (makin tua dan sering jumpa buibu pengajian) merasa benerin wajah itu jadi ketagihan. Soalnya melihat mereka yang diusia setengah abad lebih masih pada menor, pada kinclong, lah saya yang gak muda-muda amat sih tapi jelas dibawah usia mereka kok jadi tampak yang paling mengkhawatirkan?

Jujur saja kenapa saya yang jadi tampak ketuaan? Kan bukan hanya malu karena tampak tidak modis saja, kalah sama nenek-nenek tapi juga seolah tidak mampu beli kosmetik gitu.

Ternyata oh ternyata saya mungkin memang kurang (bahkan tidak pernah) dandan. Kurang polesan. Kurang memaksimalkan diri dan saat berjejer sama mereka yang meski tua tapi dirawat saya jelas jadi yang tersisih.

Baiklah sejak menyadari itu saya pun mulai belajar akan merawat diri. Dimulai dengan mencari apa yang bisa membuat saya jadi beda. Akhirnya ketemu: lipstick!

Elizabeth Taylor bilang, “Put on some lipstick and pull yourself together.”

Wardah Exclusive Lipstick memiliki banyak pilihan warna mulai dari yang bernuansa nude, pink, dan merah. Lipstick pilihan saya jatuh ke Wardah no 49 Chesnut yang warnanya kalem tidak begitu menyala.

Tidak harus berbedak tebal, saya cukup mengoles sedikit warna lipstik yang sesuai dan saya merasakan beneran berbeda. Seolah tampil lebih baik dari sebelumnya, saya seakan merasa lebih pede.

Meski karena itu mantan pacar keheranan, dikira saya lagi puber kedua. Hahaha. Anak pun jadi sering bertanya : “Ibu itu kenapa bibirnya digambarin?” ((digambarin))

Beberapa saat saya berkesempatan ikut acara launching produk kecantikan dan beruntung mendapat beberapa pilihan warna lipstick yang saya suka. Mulailah saya ganti-ganti warna lipstick sesuai dengan acara, sesuai dengan busana, sampai sesuai nuansa jiwa #halahbahasanya

Sampai saya kepikiran, ternyata lipstick tidak sekadar memoles bibir, tapi juga pelengkap fashion.

Saya baca di tips beauty nya Wardah Cosmetics beneran dibahas soal itu. Gaya make up bisa dipadukan antara warna lipstick dulu baru kemudian busana. Dicontohkan kalau mau pakai baju motif monokrom, warnai bibir dengan merah. Kalau pakaian kaos dan jeans santai gitu oles saja lipstik pink.

Emang sih tidak semua orang cocok dengan warna lipstik, kecuali orangnya emang pede. Berani mencoba yang baru dan openmind terhadap perubahan.

Tapi beneran saya akui lipstik bisa jadi pilihan saya yang “no makeup” kaya saya tapi jadi makeup dan sebaliknya. Ngerti gak sih maksudnya?

Saya malas emang ga bisa dan ga punya makeup. Tapi cukup dengan lipstik sudah dapat jalan keluar. Wajah tak lagi tampak kusam meski tanpa makeup.

Dari harganya yang terjangkau sekitar Rp59.000 an saja sudah bisa mendapatkan lipstik pilihan di gerah-gerai resmi Wardah di seluruh Indonesia. Atau beli online pun tak apa tapi pastikan keasliannya, ya.

Comments

  1. Wah, saya kalau keluar rumah (khususnya kalu kerja atau ada acara) nggak pakai make dan skin care pasti nggak pede.. jadi di rumah koleksi lipstik enath berapa puluh, karena cepet banget habisnya dipakai tiap hari

  2. bicara wardah, ini produk make up yang biasa dipergunakan oleh istri saya.. saya selalu berpesan, make up yang biasa saja, tanpa tebal2.. hanya sekedar untuk tidak terlihat pucat..

  3. saya ga terlalu suka make up teh hehehe yang utama buat saya skincare wkwkwk,

  4. Aku suka cewek yang make-up, asal gak berlebihan dan kelihatan natural. Gak make up juga suka, yang penting enggak kelihatan kumel. Mau make-up ataupun enggak, setiap perempuan punya cara masing-masing dalam mengekspresikan dirinya sendiri. 🙂

  5. lipstik wardah tipe yang ini,kesukaan mama saya sih..

  6. Wah benarkah dengan makeup bikin lupa sama badmood, dicoba deh tipsnya hehe.. lipstik Wardah memang udah terkenal bagusnya ya..

  7. Boleh juga analoginya kak, bagai kelapa tanpa santan, wajah datar bukan muka tembok.hehe

    Kalo sdh cantik alami, make.up milnimalis pun sudah tampak manis, apalagi menjelang berbuka puasa.. Wardah brand yg cukup terkemuka. Warna pemulas bibirnya soft ya

  8. Hehe saya juga tmsk tim jarang make up nih. Dan saya jg setuju kalo pake lipstik walopun dikit bisa bikin wajah kita sedikit berwarna..biar ga terlalu datar dan pucet.

  9. Innova Carolina says:

    kalau saya emang sudah terbiasa dandan jadi kalau nggak dandan muka saya aneh. minimal sih pakai lipstik emang bikin wajah kelihatan segar

  10. Echi mustika says:

    Kalo keluar rumah biasanya pake bedak dan lipstik, kalo nggak pakai kya pucet dan kurang pd kalo keluar rumah

  11. Aku juga ngga pernah makeup. Ngga pernah pakai apa apa. Termasuk lipstik. Gatal soalnya. Wajah dan kulit sensitif ngkali ya… kelihatan tua ngga teh? #smile make perfect. Tapi I will keep in mind. Wardah, ya kan?

  12. Dulu aku juga make up an paling pakai lipstik..kalo sekarang agak lebih komplit hehe

  13. Saya juga memakai wardah, bedak dan lipstik yang saya pakai saat ini. Enak dipakai karena menempel baik. Lagipula nyaman dipakai karena halal

  14. Wah… Ntar mamahku punya pilihan warna baru nih. Pake wardah juga sih beliau untuk perawatan kulitnya. Btw aku selalu fail kalo disuruh belinlipstick disebutin warna, mending tahu merk ama nomor aja deh

  15. Haha peribahasanya, jadi maluu aku termasuk jarang dangdan teh,,,, asa berat muka jeung bibir, tapi krn sekarang keluar ya mau gak mau pupur sm lipen nempel dn cocok cuma pake wardah

  16. Aku juga tipe yang jarang dandan loh Mbk, tapi di depan suami dandan hehe….aku juga suka lipstik wardah.

  17. Hehehe, jadi pengen liat Teh Okti menor. Btw, saya juga gak suka make up. Tapi lihat temen2 seusia yang pada masih cantik dan seger, jadinya di usia yg mau masuk 40 ini, mau gak mau harus merawat. Ya, saya pake perawatan wajah. Pelembap wajah sama bedak. Kalo mau ke luar rumah, baru ditambah lipstick tipis2. Biar gak pucat. Kalo make up yg lain mah udah gak punya. Seserahan saat nikah dan beberapa hadiah lomba atau goodie bag juga suka aku kasih ke orang lain. Saya aja gak kepake. Mubazir. :)))

  18. Kalo dandan versi saya berarti mencerminkan saya berangkat kerja buru-buru atau nggak. Kalau lengkap make up-nya: bedakan, lipstikan, pakai eyeliner (versi saya), berarti nggak buru-buru. Tapi kalo pake lipstik aja, berarti buru2. Hehehehe

  19. Warna lipstiknya kalem banget.. Saya suka warna2 yg sepertibwarna bibir..

  20. Lipstick buat aku terpenting deh, gak pakai yg lain juga gpp. Emang bener mba, pilih warna lipstick harus cocok biar gak jadi aneh.

  21. Wardah itu lipstick pertama yang aku punya sendiri hehe. Tapi dulu pakai yang long lasting. Sebab dia terkenal sbg kyk satu2nya y kosmetika yg halal, makanya aku pilih. Dulu mulanya saya males dandan jg sih, cuma makin ke sini wajah jd kusam krn jarang perawatan gtu, akhirnya saya pakai lipstick dikit biar gk keliatan pucet banget. Kalau pakai kosmetika yg lain msh kaku sih haha.

  22. Setuju aku lipstik ini emang ajaib, sekali oles muka udah cerah aja meskipun gak pakai make up berlebihan

  23. Warnanya muda banget..hehhe…
    kalo aku ((dulu)) prefer lipstik warna gonjreng.

    Kalau sekarang?
    Emm, uda gak pakai lipen..hanya skin care ajayang dibanyakin.
    Terutama masker.

  24. Pernah dapat hadiah make up an segambreng, saya kasihin aja hehe,,saya gak suka pake make up paling krim siang dan malam kalau keluar pake bedak udah segitu aja hehe… Ga tau ya..gak suka aja sih. Suami juga ngedukung sih 🙂

  25. Aku jg jarang dandan teh, hehe. Tapi biasanya lipstick sih wajib punya, sesekali dipakai kalo dibutuhkan

  26. Kalau lipstick wardah nomor 49 ini agak nude ke oranye an di aku mba, tapi cakep warna nya. Biasanya aku timpalin dikit lagi pake warna merah buat ombre

  27. Saya kalau wardah yang hijau itu kurang suka, mbak. Sukanya yang intense matte. Memang biasanya sih kalau sudah kenal dandan bikin ketagihan. Ya gimana dong soalnya kalau dandan muka jadi lebih cantik. Hihi

  28. Sejak Wardah ngeluarin lip cream saya selalu pakainya yang jenis ini, terus pilih warna nude. Punya juga sih lipstik wardah beberapa warna, tiap lihat lipstik rasanya pengin beli aja gitu padahal jarang dipakai hihi.

  29. Kalau aku kadang “gak apa-apa gak pakai bedak yang penting bibir on warnanya” tapi kalau cuma ke Indomaret depan komplek sih ya gak dandan dan gak pakai lipstick tapi kalau pergi acara-acara aku suka make up dan lebih sering dengan warna bibir yang bold.

  30. Kalau ke luar rumah ga pede ih kalau polosan, paling engga poles lipstik dikit 😀

Speak Your Mind

*