Rekomendasi Liburan Bioskop Ramah Anak

Rekomendasi Liburan: Inilah Bioskop Ramah Anak

Kesimpulannya dari 32 orang murid di kelas, hanya Fahmi yang sudah nonton film di bioskop. Ini serius. Sampai saya tanya satu per satu setiap anak dan jawaban mereka memang belum pernah nonton di bioskop. Alhamdulillah, Nak… saya peluk Fahmi. Beruntungnya kamu…

Membawa Fahmi nonton di bioskop awalnya tidak sengaja. Ketika main ke Bandung kebetulan ada informasi kalau film Negeri Dongeng akan diputar dan dihadiri Matt, salah satu pemainnya yang tiada lain adalah pendaki cilik. Dan tentu saja Fahmi merengek mau ketemu Matt. Sehingga di bioskop Fahmi dan Matt bertemu.

Ini: Cerita tentang Pendaki Cilik

Itu sudah berlalu setahun lalu. Tapi ingatan Fahmi ternyata sangat tajam. Sepulang sekolah tadi dia langsung merengek lagi.

“Bu, November lalu kita nonton bioskop di Bandung. Ibu ingat kita ketemu Matt pendaki cilik teman Ami? Ami mau nonton lagi di bioskop dong, Bu…”

Negeri Dongeng, film pertama yang Fahmi tonton di bioskop

“Bilang ayah saja dulu ya? Ami kan tahu kalau nonton bioskop itu tandanya kita harus ke Bandung.”

“Yess! Ayah bilang pasti boleh…” katanya mengepalkan tangan.

Padahal ayahnya jadi kelimpungan sendiri mengatur waktu kapan bisanya. Soalnya pas melihat kalender, beberapa akhir pekan ke depan ia akan sibuk dengan kegiatan ekskul di alam.

“Gimana ya, Bu?” katanya meminta pendapat.

“Ya ke Bandung kan bisa pulang pergi. Kasihan kalau keinginan Fahmi tidak dipenuhi.”

“Bagaimana kalau minggu kedua November? Soalnya Pramuka di sekolah kan diundur jadi tanggal 2-4 November?”

Saya mengangguk. Lalu menengok Fahmi yang sudah tertidur pulas di kamarnya. Ada seluas senyum dari raut wajah kecilnya. Sepertinya dia tahu keinginannya nonton di bioskop akan terpenuhi.

Tidak ingin mengecewakan permintaan anak, saya mulai cari-cari informasi tetang film yang cocok untuk anak dan lokasi penayangannya. Saya ingin bioskop yang tidak hanya nyaman, tapi juga cocok dan ramah buat anak.

Setelah cek harga tiket di berbagai konter tiket online, saya lihat harga yang lebih murah dengan pilihan tiket yang lebih lengkap adanya di Traveloka.

Cari dan cari, terus mencari penelusuran mengerucut ke bioskop Cinemaxx milik Lippo Group. Perusahaan nasional yang mengepakkan sayap perdana di dunia bioskop sejak ulang tahun NKRI ke 69, tepatnya 17 Agustus 2014 lalu, di Jakarta.

Cinemaxx cukup terkenal karena terus menambah cabangnya di berbagai kota, termasuk di Bandung. Kabarnya demi memanjakan seluruh pencinta film, Lippo Group akan terus merencanakan menambah persebaran Cinemaxx dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Iya, semoga Cianjur juga kebagian deh. Secara sampai saat ini di Cianjur kan belum ada bioskop.

Cinemaxx by dilokasi.com

Yang kami suka dari Cinemaxx selain adanya fasilitas Ultra XD, menawarkan pengalaman seru saat menonton melalui “Integrated Cinematic Maxxperiences” juga memiliki keunggulan lain dengan menampilkan 4 pilihan studio, yaitu Cinemaxx Junior, Ultra XD, Cinemaxx Gold, dan Cinemaxx Regular.

Tentu saja yang kami pilih Cinemaxx Junior. Cinemaxx ini bioskop pertama di kita yang menyediakan fasilitas ruang sinema khusus anak-anak, lho! Keren ya? Saat nonton di Cinemaxx anak tidak hanya dapat menikmati tontonan seru, tapi juga bisa sembari bermain dengan berbagai permainan mengasyikkan.

Tinggal memilih jadwal bioskop Cinemaxx nih sebelum beli tiket Cinemaxx di Traveloka. Saya lihat untuk akhir pekan minggu ke dua bulan November masih tersedia banyak seat. Yess! Buking tiket pun bisa leluasa memilih mau duduk dimana. Secara Fahmi sukanya duduk di pinggir.

Berhasil mendapatkan tiket bioskop incaran untuk kami, lega rasanya. Meski kami berada di pelosok Cianjur, namun dengan mudahnya bisa mendapatkan tiket secara praktis. Tidak harus keluar ongkos, tidak harus antri, tinggal pilih judul film, pesan berapa tiket, oke deh.

Metode pembayaran yang mudah. Tinggal transfer

Semua cukup dilakukan dari smartphone di rumah sambil leyeh-leyeh. Kecanggihan teknologi benar-benar telah membuat pemenuhan kebutuhan kita semakin mudah ya.

Bagi teman-teman yang berencana mau nonton di bioskop ngajak teman, keluarga atau siapa saja, saya rekomendasikan banget nih buking tiket Cinemaxx seperti saya saja di Traveloka.

Meski musim hujan sudah sering datang tapi acara seru dan liburan anak tetap harus jalan kan?

 

Comments

  1. Aku belum pernah nonton di Cinemaxx mba, rada jauh dari tempat tinggalku.. Tapi kalau kata temanku pilihan filmnya lebih beragam dan lebih nyaman dari di bioskop lain. Kapan-kapan ajak temen nonton di sana deh

  2. Cinemaxx banyak pilihan filmnya ya Mba, enak nih jama sekarang udah canggih dan ga perlu antri beli tiket hehe

  3. Aku sekali nonton di Cinemaxx waktu ke Jakarta kemarin.
    Cuma entah kenapa kayaknya lebih suka sama tetangganya si XXI 😀
    Dan di Jayapura juga belum ada Cinemaxx sih 😀

  4. Baru tau kalau traveloka bisa mesen tiket bioskop. Nice info

  5. Wah makin canggih aja deh..bisa pesen tiket dari rumah ..ga takut kehabisan ya… Eh pengorbanan nya lumayan ya Teh Okti klo.mau ke bioskop hrs ke Bandung hehe..

  6. pantesan banyak yang belum pernah ya mbak. Soalnya kalau mau nonton harus keluar kota dulu. Pasti perlu banyak persiapan.

  7. Itu Fahmi pas umur berapa Teh pertama kali ke bioskop? Ni anakku udah umur empat tahun, kepikir juga ngajak dia suatu saat ke bioskop.

  8. Pintarnya Ami udah bisa diajak asyik kencan nonton bioskop. Lebih mudah ya sekarang utk pesan tiket bioskop. Keren..

  9. Bioskop dgn fasilitas kekinian, ya kak. Ada Ultra XD, nonton bernuansa sinematis yg maksimal. Pilihan studio pun lengkap, ada Ultra XD, Cinemaxx Gold, dan Cinemaxx Regular, dan yg unik patut dicoba adalah Cinemaxx Junior. Cadass, jadi ada pilihan lain berlibur keluarga

  10. Traveloka keren banget yaa.
    Boleh nih dicoba, udah lama banget gak pernah nonton bioskop gegara ga tega ninggalin anak 🙂

  11. Aku baru tau ada cinemaxx junior
    Padahal sering ke cinemaxx tapi gak ngeh sama fasilitas ini
    Tersedia di semua cinemaxxkah?

  12. Yeaay akhirnya Fahmi nonton juga di Bioskop. Dan ternyata ada ya Cinemaxx Junior, kok aku baru tau ya, huhu…

  13. Iya seru ya mbak, jika ada bioskop yang recommended buat anak2 gitu. Trus flim yang diputar juga khusus anak2

  14. Wah senangnya! Nonton di bioskop memangesankan sekali bagi anak-anak ya, Mbak. Kebetulan di Aceh sudah tidak ada lagi bioskop, beruntung dulu aku sempat nonton hahahaha…semoga someday aku bisa ajak anak-anak dan tentunya yang paling deket di Medan aja.

  15. Apps Traveloka sekarang komplit. Pesan tiket bioskop aja ada

  16. Pertama, aku baru tahu kalau di traveloka sekarang bisa booking tiket bioskop. Kedua, aku baru tahu kalau di Cinemaxx sekarang ada Cinemaxx Junior. Nice inpoh mbak..

  17. Kalau bayar gitu makin mudah ya, Teh.
    Gak repot2 juga, tinggal booking 🙂

    Bisa aja ya traveloka ini juara (y)

  18. wah kubaru tahu ada cinemaxx junior.. baguslah buat tontonan bareng keluarga yang punya anak kecil. Soalnya kadang saya suka gemes sendiri lihat ada orang tua yang bawa anak balitanya nonton di genre film yang tidak sesuai umurnya euy..
    Traveloka memang memudahkan ya. meski tinggal di kota kecil bisa tetap beli tiket dimanapun

  19. Asyiknya sekarang segala dipermudah sgn teknologi ya…jd ga perlu ribet ngantri ya..

  20. Waaah kayaknya seru nonton bareng anak-anak

  21. Aku baru tahu lho ada bioskop yang emang didesain khusus anak. Kapan-kapan boleh dong teh share juga apa sih spesialnya di bioskop anak selain tontonannya.. Penasaran sama dalemnya. Hehe..

  22. Baru sekali anak ajak nonton bioskop, eh mereka malah bobo haha.
    Blm pernah ke bioskop khusus anak2, kapan2 ah nyobain. Tapi nunggu anak2 agak gedean jd tau apa artinya nonton bioskop, ketimbang dah bayar tiket eh bobo di dalam haha

  23. Nah boleh ini, udah lama pengen bawa anak ke bioskop lagi

Speak Your Mind

*