Tips Memilih Mukena Baru Nyaman Digunakan

 

Mukena terbaru bisa dibeli sehingga bisa menjadi cadangan ketika mukena lainnya yang kita miliki sedang dicuci. Dengan demikian kita bisa tetap beribadah meskipun mukena yang dipunyai kotor ataupun tidak bisa digunakan.

Oya, saya juga punya mukena khusus yang saya pakai saat bepergian. Nah, sebaiknya membeli mukena traveling pilih yang praktis sehingga apabila harus dibawa bepergian atau dalam perjalanan cukup ringan tidak memberatkan.

Dengan mempunyai mukena lebih dari satu akan bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk beribadah kapanpun dan dimana pun, bukan?

Untuk membuat beribadah lebih nyaman pastikan juga memilih produk mukena yang terbaik di pasaran. Beberapa pertimbangan yang bisa digunakan untuk memilih mukena yang nyaman tersebut adalah:

Ukuran mukena

Pertimbangan pertama untuk membeli mukena terbaru adalah dari ukurannya. Pastikan untuk memilih ukuran mukena yang tepat sehingga bisa membuat nyaman ketika beribadah.

Pada umumnya banyak orang yang akan membeli mukena all size karena merupakan produk yang paling mudah untuk ditemukan di pasaran. Hal tersebut bisa menjadi solusi untuk membeli mukena dengan lebih praktis dan cepat. Akan tetapi dengan memilih ukuran yang benar akan lebih mendapatkan ukuran yang sesuai sehingga tidak terlalu besar atau kecil.

Oleh karena itulah pastikan untuk membeli mukena yang sesuai dengan ukuran dan tinggi tubuh. Hal itu akan membuat mukena tersebut bisa menutupi tubuh dengan sempurna sekaligus tetap longgar dan nyaman ketika digunakan beribadah.

Bahan mukena

Pertimbangan selanjutnya memilih mukena adalah dari bahan yang digunakan untuk produk mukena tersebut. Pemilihan bahan tersebut akan sangat mempengaruhi kenyamanan ketika menggunakan mukena.

Pilih bahan mukena yang terasa dingin dan juga tidak panas ketika digunakan beribadah. Hindari bahan mukena yang panas, kasar sehingga tidak nyaman di kulit, dan juga yang tidak mampu untuk menyerap keringat dengan baik.

Bahan yang panas dan kasar selain tidak nyaman juga tidak bisa tahan dalam waktu lama. Bahan mukena terbaik yang bisa dipilih dan direkomendasikan adalah dari rayon dan juga berbagai jenis katun yang bisa membuat beribadah lebih nyaman ketika digunakan.

Model mukena

Ketika memilih mukena juga bisa memperhatikan modelnya yang ada di pasaran. Model tersebut akan mempengaruhi kenyamanan dan kemudahan ketika beribadah.

Model mukena yang ada di pasaran adalah satu mukena terusan atau dua potong yang terpisah. Model mukena gamis bisa memberikan kepraktisan ketika digunakan, tetapi banyak orang yang memilih model dua potong karena lebih nyaman dan mudah digunakan ketika sedang beribadah.

Harga mukena

Pertimbangan terakhir untuk memilih mukena adalah dari harganya yang ada di pasaran. Pilih produk mukena yang mempunyai harga sesuai dengan budget yang telah disiapkan untuk membelinya.

Jangan lupa juga cari tempat yang menawarkan diskon dan promo, sehingga bisa membantu mendapatkan mukena dengan harga lebih terjangkau.

Oya, kita juga bisa memilih untuk membeli mukena secara online karena mempunyai keunggulan dengan tidak harus keluar rumah, termasuk beli online juga ada banyak pilihan produknya serta bisa mendapatkan harga promo yang lebih murah.

Mukena pakaian wajib ibadah lima waktu. Pastikan bersih, nyaman dan bawalah kemanapun kita melangkah

 

Bagi yang ingin membeli mukena untuk beribadah bisa memilih untuk belanja online di ZALORA. Pastinya di e-Commerce ini menawarkan banyak sekali mukena yang tersedia dan bisa dipilih untuk mendapatkan mukena yang diinginkan.

ZALORA menawarkan mukena berbagai merek dari Dyah Summar, Lizari Prayerset, Manama, Mizanstore, dan Siti Khadijah yang dijamin keasliannya.

Di ZALORA juga terdapat banyak promo yang bisa didapatkan sehingga mendapatkan produk mukena berkualitas tersebut dengan harga lebih terjangkau sesuai kantong. Selamat berbelanja ya… 

 

Comments

  1. pilihan bahan mukena dan model mukena menentukan kenyamanan dari memakai mukena itu sendiri ya mba, kalo aku suka mukena berbahan katun, parasut yang lembut ataupun silk yang gak terlalu halus

  2. Pastinya semangaatt banget untuk berburu mukena yg comfort banget dan enjoy buat dipakai, baik ketika sholat wajib, tarawih maupun nanti pas sholat Ied.
    Aaakk, makasii rekomendasinya Teh.
    Semoga lancar jaya ibadah kita yaaa

  3. Wah, kebetulan nih aku juga lagi seacrhing mukena yang cantik2. Ternyata di Zalora ada ya yang lucu2 dengan harga promo, modelnya bagus. Boleh juga belanja online nih. Yang penting bahannya nyerap keringat dan ga bikin gerah ya.

  4. Nah di Zalora ada ya. Kebetulan sering belanja produk fashion di sini, tapi belum pernah cek mukena, seringnya baju gamis pria dan koko saja. Kalau ada yang bagus maulah beli di sana, selama ini kalau beli mukena online, selalu saja ada kurangnya. Entah bahannya yang ga cocok, ukurannya yang ternyata gak pas di muka, atau modelnya yang ternyata gak sama persis sama gambar.

  5. Bener banget. Yang utama buat aku, ukuran dan bahan, sih. Kalau dapat yang cantik dan murah ya seneng banget

  6. Ngomongin mukena aku jadi ingat kalau butuh mukena buat anak cewekku umur 2 tahun mbak, hemm bisa beli di Zalora juga rupanya, beragam brand, bahan, ukuran dan kualitas ya. Tinggal pilih dan chekout praktis g usha keluar rumah dan siap deh buat sholat Ied yang sudah 2 tahun di rumah huhuhu.

    Nah kalau aku tim yang kalau pergi suka bawa mukena bahan parasut aja selain enteng juga praktis dibawanya, meskipun suka sebel kalau sholat di bawah kipas angin dan suka terbang-terbang ketiup angin buatan itu haha

  7. Terimakasih nih teh Okti untuk tipsnya.Kebetulan minggu depan ada acara bukber dengan teman SMP terus kami ada acara tukaran kado.Nah , aku mau kasih mukena.

  8. tulisannya bermanfaat nih, apalagi menjelang lebaran gini, biasanya kan istri suka punya mukena baru buat sholat idul fitri tahun ini.

    nuhun pisan teteh..

  9. Wah kebetulan banget nih lagi bingung mau beli mukena buat sholat ied nanti. Auto langsung cuss nih liat-liat di Zalora siapa tau ada yang cocok

  10. Penting banget lho memilih mukena ngga asal pilih. Soalnya dengan bahan yang nyaman dan adem juga bisa membuat ibadah lebih tenang dan khusyuk. Ngga bingung panas kan hehe. PAsti di ZALORA banyak pilihannya.

  11. Saya juga ada mukena khusus buat travelling, pilih yang bisa dilipat kecil jadi praktis kalau dimasukkan ke tas selempang.

    Zalora nih emang tempat belanja kebutuhan sandang, termasuk mukena, yang udah terpercaya, barang jualannya bagus-bagus dan nggak pasaran

  12. Buat saya, paling penting milih mukena ialah dg bahan yang adem. Biar pas dipakai enggak gerah, gitu.

    Zalora itu koleksi baju muslim dan mukenanya cakep-cakep banget lho. Bisa nih beli di sana nantinya.

  13. Mba, dengan mukena berbahan silky itu sebetulnya nyaman atau ngga ya ? Aku soalnya penasaran mau coba. Tapi banyak yang blang sih aman dan nyaman. Makasih rekomendasi dan tipsnya mba

  14. saya termasuk rewel kalau pilih mukena, harus bahan adem dan nyaman digunakan. Dan modelnya juga harus bagus hehe biar makin semangat ibadahnya.

  15. Mukena yang nyaman membuat ibadah juga nyaman, bahan yang adem bikin gak kegerahan apalagi disaat sholat tarwih di masjid.

    Banyak promo di e-commerce apalagi menjelang lebaran ya makk.

  16. mukena jaman now bahannya macem2 yaaa
    pastinya prefer bahan yg bagus, adem, nyerep keringat
    karena cuaca di Sby lagi hot-hotnyaaaaa

  17. iya Teh, mukena dari Zalora bagus bagus

    saya beli karena ingin punya cadangan mukena beberapa buah

    eh akhirnya, karena bagus, mukena hasil pembelian di Zalora, malah gak saya pakai

    karena disayang-sayang, parah ya? 😀 😀

  18. Beli mukena yang nyaman agar beribadah bisa semakin khusyu.
    Dengan memilih model dan warna yang disukai di ZALORA, semoga bisa awet dan kepakenya sampai lama…

  19. wah makasih tips memilih mukena barunya teh, karena pas banget nih, mukenaku udah longgar dan kayaknya udah kudu diganti deh. Terutama di bagian dagu. suka bikin gak khusu karena akhirnya ngebenerin terus kan heuheu pilihan di Zalora emang bagus-bagus yaa. thanks rekomendasinya teh

  20. Menghadap Allah dengan pakaian terbaik rasanya bikin betah berlama-lama munajat. Apalagi skrg model dan harganya juga semakin beragam ya. Sering bingung milihnya aku hihii

  21. Menghadap Allah dengan pakaian terbaik bikin betah berlama-lama munajat. Dan modelnya sekarang makin beragam ya, jd seneng gonta ganti hehee

  22. Jadi kangen belanja di Zalora, dulu sering banget beli tas dan sepatu di sana, sekarang mukena pun banyak tersedia ya, kalau aku selain motifnya yang lucu aku juga pilih mukena yang bahannya nyaman dipakai dan tidak panas

  23. Jadi kangen belanja di Zalora, dulu sering banget beli tas dan sepatu di sana, sekarang mukena pun banyak tersedia ya, kalau aku selain motifnya yang lucu aku juga pilih mukena yang bahannya nyaman dipakai dan tidak panas..

  24. Jadi teringat 3 tahun lalu lebaran dengan mukena sendiri, tahun ini belum stok mukena baru lagi. Pengen beli yang bahannya lembut agar makin semangat beribadah.

  25. Ayooooo saatnya ganti mukena *ngomong sama diri sendiri. Sudah berapa lama gak ganti mukena aku ini teh. Yuk ah mumpung ada promo *ngomong sama dompet

  26. Beauty By Rey says

    Kalau saya pilih yang panjang, soalnya tangan saya panjang.
    Sering banget beli mukena, tangan saya masih keliatan, terus bawahannya nggak kepake, karena kaki saya keliatan, hahaha.
    Tapi kalau cari mukena di Zalora mah, kayaknya kece-kece nih ukurannya 😀

  27. Sebagai laki2 penting baca artikel ini. Btw, kalo bahan katun bagus gak kak untuk mukena? Karena saya juga banyak pake bahan katun agar tdk gerah dan mudah serap keringat.

  28. Wah iya, menjelang lebaran saatnya punya mukena baru agar makin semangat sambut hari penuh kemenangan ya teh

  29. wah iya teh, ramadan tahun ini aku juga pengen banget punya mukena baru dan ngelihat trend skrg mukenanya pada cantik-cantik. Nah ini ada recomen untuk bisa aku check out dari Zalora yaa,

  30. wah iya teh, ramadan tahun ini aku juga pengen banget punya mukena baru dan ngelihat trend skrg mukenanya pada cantik-cantik. Nah ini ada recomen untuk bisa aku check out dari Zalora yaa, mumpung masih ada waktu sebelum lebaran tiba hehe

  31. Aku pengen ganti mukena nih mbak. Pas banget baca artikel ini. Mukena itu dipakai setiap hari jadi memang sebaiknya cari yang bahannya nyaman dan menyerap keringat juga ya

  32. Aku jadi inget beberapa taun ini pasti pake mukena kesukaan mamaku rasanya ikutan adem makenya seneng aja. Kalau dipikir2 mukenanya emang rasa niostalgia. Cek cek zalora ah

  33. Kalau saya lebih condong milik mukena karena NYAMANNYA. Supaya ibadahnya bisa khusyuk karena tidak kenapasan dan melindungi tubuh kita dengan pas. Ada bahan-bahan tertentu yang lembut dan terasa dingin ketika digenggam. Apa ya namanya? Lupa saya

  34. Fenni Bungsu says

    Kalau daku lebih suka mukena terusan, karena bagian tangannya lebih tertutup, jadi pas takbir gak menganga kelihatan tangannya dari bawah

  35. Beberapa hari ke depan akan hari raya, produk Zalora melengkapi kebahagiaan idul fitri

  36. Ahaa,asiik mukena baru buat lebaran nih atau hadiah buat orang2 tersayang.
    Bener banget teh, kenyamanan sebuah mukena penting banget mulai dari bahannya, modelnya. Meski sekarang banyak yang berwarna aku tetep memilih putih bersih.
    Mau kepoin ah di Zalora..

    *tuh kan kemaren ternyata komenku ga masuk, teeh. Untung balik lagii…

  37. Wah bner bgt nih teh okti pas bgt ramadhan ini, mukena jd salah satu kebutuhan yg penting bgt. Banyak sholat dan ibadah butuh mukena yg nyaman

  38. Bahan mukena ini memang kudu dipilih nanget sih kalau buat aku Terlebih kalau cari mukena buat anak-anak. pasti cari yang adem dan gak mudah kusut.

  39. Wah makasih mb pas banget lagi nyari mukena nih. Aku seneng kalo belanja fashion di ZALORA barangnya memang bagus sih

  40. Mukena buat travel pastinya praktis ya apalgi kalau belinya di Zalora banyak model dan corak warna yg bagus

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: