Tips Recreate OOTD Ala Barbie

Mau Recreate OOTD Barbie? Jangan Lupa Persiapkan 5 Hal Ini

sumber gambar: Unsplash

Baru-baru ini seorang sutradara ternama asal Amerika Serikat bernama Greta Gerwing membuat film berjudul Barbie. Film ini pun langsung meledak di pasaran sejak hari pertama perilisannya. Saking terkenalnya, banyak orang yang ingin meniru gaya berpakaian karakter film tersebut dengan kartu kredit online.

Nah, jika manteman juga ingin melakukannya, sebaiknya cari tahu fashion item di film itu yang bisa di-recreate. Selain itu, manteman juga perlu mengetahui tips-tips untuk melakukan hal tersebut. Tenang, karena semua itu ada di ulasan saya berikut ini ya…

Fashion Items Barbie Bisa Ditiru dengan Kartu Kredit Online

Mengutip laman imdb.com, film ini menceritakan tentang Barbie yang mengalami krisis yang membuatnya mempertanyakan dunia dan keberadaannya. Selama cerita ini berlangsung, Barbie dan para tokoh lainnya kerap menggunakan outfit yang menarik. Berikut beberapa di antaranya:

Cowgirl Barbie

Salah satu adegan film ini menunjukkan Barbie yang sedang mengenakan pakaian ala cowgirl

Pakaian yang terdiri dari jumpsuit berwarna merah muda ini berasal dari brand Lovers & Friends Sharon. Lalu ada juga topi cowboy berwarna putih dari 4E’s Novelty. BP Willa Western boot berwarna putih juga turut melengkapi outfit-nya.

Sebagai alternatif, manteman juga bisa recreate gaya cowgirl ini dengan Terry playsuit berwarna merah muda tanpa lengan. Ada juga denim halter jumpsuit dan halter top berwarna merah muda yang diterbitkan oleh brand Zara. Bagaimana sudah mirip kan?

Sporty Barbie

Sporty Barbie adalah salah satu gaya yang ikonik dari film ini karena foto-fotonya sudah ditampilkan sejak sebelum film ini rilis. 

Dalam gaya ini, Barbie menggunakan one-piece 80s Malibu swimsuit milik Etsy dan dipadukan dengan high-rise short 6” serta fast paced running visor milik Lululemon.

Selain itu, courtside tennis dress milik Aloyoga dan Tommy sport bra milik Ssence juga bisa menjadi pertimbangan untuk recreate OOTD gaya ini. Tak lupa Puma Cali Dream sneakers juga turut mewarnai outfit ini. Namun kalau manteman ingin bersepatu roda, maka Impala Lightspeed inline skate bisa dicoba.

Gingham Barbie

Ingin mencoba outfit simple namun tetap menarik? Maka gaya berpakaian Barbie saat menyambut teman-temannya ini bisa dijadikan pilihan. Dalam gaya ini, Barbie mengenakan dress kotak-kotak berwarna merah muda dan putih milik Caara Gingham.

Tak hanya dari brand itu, mini dress berwarna serupa dengan kotak-kotak yang lebih kecil dari Asos Design juga bisa menjadi pilihan. Untuk mempercantik gayanya, Barbie juga menggunakan anting-anting dan kalung bertemakan floral flower berwarna putih dari Pomina.

Mermaid Barbie

Ingin menjadi putri duyung seperti Barbie yang diperankan Dua Lipa? Kalau iya, manteman bisa mencoba gaun dari Princess Polly berwarna biru muda dengan seri Brianna Set.

Untuk rambut, kita bisa siasati dengan memilih MapofBeauty 28” 70cm costume cosplay wig berwarna biru. Sebagai pelengkap, bisa menggunakan kalung choker dari Free People.

The Original Barbie

Ingatkah pada adegan Barbie dari tahun 1950-an? Kalau ingat, pasti manteman mengenali one piece bathing suit bercorak hitam putih garis-garis dari Unique Vintage? Untuk melengkapi gayanya, Barbie juga menggunakan kacamata vintage berwarna putih dari Gifiore.

Sumber gambar: Unsplash

Tips Recreate OOTD Barbie

Yang harus diketahui , manteman tidak bisa recreate gaya berpakaian di film Barbie begitu saja kalau ingin hasil yang maksimal. Ada berbagai tips yang perlu diikuti, seperti:

  • Lihat Isi Lemari

Manteman bisa memulai untuk recreate OOTD Barbie dengan lebih dulu melihat isi lemari. Barangkali bisa menemukan baju-baju lama yang bisa digunakan untuk meniru gaya berpakaian di film Barbie?

Tapi gak perlu khawatir kalau tidak dapat menemukannya karena masih bisa membeli baju-baju baru dengan kartu kredit online. Kita pun bisa mencarinya di internet secara mudah dengan memasukkan nama baju dan brand yang telah disebutkan di atas.

  • Perhatikan Waktu dan Tempat

Memperhatikan waktu untuk menggunakan baju-baju Barbie juga penting dalam hal ini. Tentu kita tidak mau merasa kedinginan karena memakai baju pendek saat musim hujan tiba, bukan?

Selain waktu, tempat juga menjadi hal yang perlu kita pertimbangkan. Tentu kita bisa menggunakan swimsuit saat berpesta dengan teman-teman di pantai atau kolam renang. Namun kalau ingin menghadiri pesta di dalam ruangan, gaun dari mermaid outfit bisa menjadi pilihan.

  • Perhatikan Warna

Sah-sah saja kalau ingin menggunakan outfit yang berbeda dari berbagai fashion item di atas. Tapi kalau masih ingin meniru gaya berpakaian Barbie di atas, maka setidaknya perhatikan warna baju yang dipilih.

Misalnya dalam gaya Gingham Barbie, manteman ingin mencoba gaun lain yang memiliki gaya berbeda. Tapi kalau masih ingin mengikuti gayanya, maka kita bisa mencari gaun dengan motif kotak-kotak dengan warna merah muda dan putih yang serupa.

  • Perhatikan Aksesoris

Tentu kita juga bisa menggunakan aksesoris yang berbeda dari yang dipakai oleh para tokoh di film ini. Tapi jangan lupa untuk mencocokkannya dengan outfit-nya. Aksesoris yang cocok akan membuat penampilan lebih menarik. Percayalah. Berlaku juga sebaliknya.

Akan lebih mudah kalau kita meniru warna aksesoris dari gaya berpakaian Barbie. Dengan demikian, kita tidak perlu terlalu pusing mencari aksesoris yang tepat.

Kalau berencana untuk menambah isi lemari dengan berbagai fashion items Barbie di atas, maka sebaiknya segera miliki kartu kredit online adalah langkah yang cukup tepat.

Kartu kredit digital pertama di Indonesia, yaitu Kartu Kredit Digital digibank bisa membantu kita lho. Terlebih lagi ada berbagai keuntungan kartu kredit yang bisa didapatkan. Penasaran? Klik di sini, yuk.

29 thoughts on “Tips Recreate OOTD Ala Barbie”

  1. Lagi happening banget emang teh OOTD sama make up barbie tuh, selaras sama filmnya yang tayang di bioskop. Ternyata OOTD barbie banyak pilihannya ya. Sampai ada yang mermaid juga

    Reply
  2. Fotonya kurang banyak, Teh. Kirain 1 gaya 1 foto gituu.

    Barbie emang lagi viral banget ya dan banyak yang niru gayanya. Emang keren habis. setuju juga, pakai aja barang2 yg ada di lemari dan tinggal mix n match.

    Reply
  3. Secara keseluruhan, tips ini memberikan panduan yang bagus bagi mereka yang ingin mengambil inspirasi dari gaya Barbie. Namun, ingatlah untuk tetap mengutamakan kenyamanan dan gaya pribadi saat merecreate tampilan, agar tidak meninggalkan kepribadian kita sendiri.

    Reply
  4. Barbie lagi sesuatu nih saat ini, dan jadi inspirasi buat OOTD yang bisa dikreasikan ya Teh. Paling sih kalau tambahan dari daku tetap masukin juga ciri khas diri, biar makin ciamik

    Reply
  5. Wuih, lagi happening banget nih si Barbie. Tips nya oke banget juga nih, Teh. Yg paling penting sih liat isi lemari aja ya jadi bisa mix n match dan ga harus beli baru, xixixi..

    Reply
  6. Asyik kali ya ngedandanin anak pake OOTD ala barbie dan nonton film Barbie yg lagi happening. Atau pake gaya barbie buat 17an. Unik dan beda dgn yg lain. Syukur kl bs padu padan dgn baju tradisional.

    Reply
  7. wah gara-gara filmnya barbie impeknya ke banyak hal ya termasuk fashion, keren sih jadi menginspirasi banyak orang dalam soal pakaian, jadi penasaran ngerecreate ootd barbie pasti lucu-lucu ya yang pada buat, suka banget juga saya dengan warnanya yang memang pinkish banget

    Reply
  8. Tips recreate OOTD bisa nih dicoba. Mendata kembali isi lemari akan membuat kita tahu kalau ada banyak pakaian di dalam almari. Melakukan recreate OOTD akan membuat kita bisa menghemat keuangan, terus bisa tampil berbeda juga

    Reply
  9. Gingham barbier membuatku auto searching biar bisa bayangin. Tapi bener juga kata teh Okti, harus menyesuaikan waktu dan tempat. Masa musim hujan pake baju pendek, ya dingin dan kalau mermaid gak cocok buat di ruangan

    Reply
  10. Kalau nonton di tiktok, lagi tren-trendnya make-up ala barbie ya teh. Tapi kita juga bisa recreate OOTD ala barbie dengan menperhatikan hal-hal yang udah teh okti jabarkan di atas.

    Reply
  11. Barbie tuh sebenarnya cantik dan lucu
    Saya suka
    Namun, gaya hidupnya yang ga cocok sama anak-anak
    Untungnya anakku paham kalau Barbie sebatas mainan boneka, haha
    Kalau anakku tahu soal OOTD ini, sepertinya bakal minta aku buatin

    Reply
  12. Gemeecc sii..OOTD Barbie tuh..
    Apalagi sesuai sama yang badannya kecil imut-imut. Rasanya aku jadi tau kalau Barbie itu gak seideal itu juga yaa.. Hanya modal awalnya ada percaya diri dan self-love, jadi aura Barbienya keluar.

    Reply
  13. Kreatif skali ya .. ada saja ide di balik fashion ala Barbie ini … jujur saja, saya yang sudah ibu-ibu jelita (jelang 50 tahun) masih suka lho ngeliatin Barbie-barniean tapi ngeliatin saja, untuk main mah tidak hihi.

    Reply
  14. Sebenarnya aku salut banget deh Teh sama tim marketing-nya film Barbie yang sampai berhasil bikin tema Barbie membahana di seantero media sosial begini. Bahkan jadi banyak yang bermain-main fashion dengan tone khas Barbie.

    Reply
  15. Saya ini penggemar film-film Barbie sejak kecil sampai sekarang.
    Tapi filem Barbie yang di bioskop saya blom nonton. Ndak update sayah, kalo ternyata ada dirilis film tersebut di bioskop. Kalau tau, mau juga nontonnya hehehe
    (duh nonton sama siapa, pak suami pasti ndak mau).
    Tapi saya kurang suka niru fashionnya si barbie ini.
    Walaupun umur barbie jauh lebih tua dari saya. Tapi secara penampakan kan dia masih begitu-begitu aja. Kayak nak gadis umur 20 or 23 gitu.
    Nah saya… dah emak-emak.
    Dulu masih suka niru warnanya.
    Sekarang gak lagi hehehehe

    Reply
  16. Memiliki kartu kredit jaman sekarang keharusan asal tidak kebablasan saja. Apalagi yang hobby traveling ada beberapa akun tiket/hotel atau beli tiket atraksi yang hanya bisa pakai kartu kredit.

    Reply

Leave a Comment