Ngintip Trend Baju Gamis Terbaru untuk Persiapan Rajaban

Ngintip Trend Baju Gamis Terbaru untuk Persiapan Rajaban

Sepulangnya sholat subuh, Ayah Fahmi cerita kalau peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di masjid dekat rumah kami akan diselenggarakan sekitar tanggal 11 Rajab. Saya sedikit terkejut, secara untuk itu kami sama sekali belum ada persiapan.

Karena di rumah kami ada santri anak mengaji, jadi sudah biasa kalau ada peringatan Maulid Nabi atau Isra Miraj, mereka anak didik akan tampil pada acara tersebut. Sebagai guru ngajinya, ya suami yang selalu mempersiapkan semuanya. Mulai materi yang akan dibawakan oleh para santri, membuat proposal untuk disampaikan kepada penduduk kampung sekitar, sampai melatih anak-anak supaya bisa tampil maksimal.

Kalau sekitar tanggal sebelas, berarti waktu yang tersisa hanya sekitar dua puluh hari lagi. Ya, dengan kata lain kami harus ngebut membuat materi untuk para santri, melatih mereka setiap malam, membuat proposal dan mengunjungi penduduk dari rumah ke rumah sebagai bentuk apresiasinya, sampai memilih pakaian untuk tampil nanti pada hari H dan jika sempat dekorasi panggung juga biasanya bagian kami.

Kalau sepulangnya dari sekolah suami langsung membuat proposal dan mencari bahan materi untuk anak didik, saya sendiri mulai mencari bahan untuk dekorasi dan pakaian saat tampil nanti. Bukan mengada-ada, tetapi paling tidak anak-anak harus tampil maksimal. Acara peringatan Isra Miraj bakal jadi ajang anak didik santri menampilkan kebolehannya di depan orang tua mereka sekaligus masyarakat umum. Karenanya acara setahun sekali ini jangan sampai terkesan biasa bagi tamu undangan.

Sebenarnya seragam anak didik yang kami beli tahun lalu juga masih cukup bagus. Malah sisa kain beberapa meter masih ada karena saat menerima uang dari blogger dan teman TKI di Taiwan sebagai donatur pondok mengaji kami, saya langsung membelikan semuanya. Jadi untuk penampilan nanti, jika uang kas tidak mencukupi, bisa disiasati dengan pernak pernik pada kerudung atau sarung bagi anak santri putranya. Karena kemeja seragam santri, sebenarnya masih bagus.

Saya dan suami pun sepakat kalau tahun ini tidak perlu membuat pakaian seragam. Selain dana bisa dipakai untuk keperluan lain, juga sebentar lagi kan mau lebaran. Jadi kalau beli baju beberapa kali rasanya sayang banget. Saya disarankan suami beli gamis jadi saja. Hanya biar bisa terpakai di acara lain, memilih baju gamisnya harus benar-benar. Dan saya pun hunting trend baju gamis terbaru.

Berbicara soal trend busana muslim memang selalu menarik untuk dibahas. Bagaimana tidak, sebab trend busana muslim itu sendiri selalu menciptakan inovasi dan terobosan terbaru dari masa ke masanya. Ya, seperti baju gamis yang akan saya cari, yang memang pada saat ini banyak digandrungi oleh semua kalangan.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, beberapa trend baju gamis terbaru yang berhasil saya dapat dan jadi rekomendasi adalah:

Gamis Brokat Sandy

Material dari gamis brokat Sandy ini terbuat dari bahan kombi spandek korea berkualitas tinggi, sehingga tampak lebih anggun dan menawan. Untuk memberikan kenyamanan yang maksimal saat digunakan, gamis brokat tersebut sudah diberi karet di bagian pinggang belakang. Adapun mengenai beberapa varian warna yang bisa kita pilih, mulai dari abu, cokelat, navy, dan dusty. Untuk harganya, gamis brokat Sandy ini bisa didapatkan dengan harga Rp.250 ribuan saja.

 

Gamis Pesta Elegan Aurora

Gamis merk Aurora ini mengusung nuansa yang elegan, cocok ketika digunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan, peresmian, dan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW nanti di masjid dekat rumah. Materialnya terbuat dari bahan tile payet pasir berkualitas tinggi, dengan kombinasi selandang ceruti. Selain dapat menunjang penampilan, gamis pesta Aurora ini juga sepertinya nyaman dan adem saat dipakai. Ada beberapa varian warna pilihan mulai dari maroon, navy, pink, putih, salem, dan kubus. Lantas, berapakah harganya? Mengenai harga, gamis pesta Aurora tersebut dijual dengan harga sekitar Rp. 310 ribuan.

 

Gamis Remaja Terbaru Renata by Sofia

Gamis Renata by Sofia ini menggunakan material berbahan wolfis kombinasi katun, yang memiliki tekstur lembut dan adem. Bukan hanya itu saja, terdapat pula kancing di bagian depan yang dapat memudahkan remaja saat memakainya. Tersedia ukuran M dengan panjang mencapai 131cm, sedangkan ukuran lingkar dadanya sekitar 97 cm. Ada beberapa varian warna pilihan seperti pink, cokelat, army, kubus, orange, dan lavender. Jika ada anak santri putri berminat, maka gamis Renata by Sofia ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 230 ribuan saja.

 

Gamis Syar’i Jumbo Sagita

Pilihan ini jatuh jika ingin tampil syar’i dengan balutan nuansa modis. Ya, gamis dari Sagita menggunakan material berbahan sifon ceruti babbydol lapis puring, yang membuatnya sangat nyaman saat dipakai. Bahkan yang lebih menariknya lagi, terdapat detail list emas disekelilingnya lho. Untuk memudahkan penggunanya, gamis sudah dibekali dengan resleting di bagian depannya. Adapun mengenai varian warna yang tersedia seperti abu, cokelat muda cokelat susu, dusty, hijau, kubus, maroon, navy, olive, dan ungu dusty. Gamis jumbo Sagita ini dijual dengan harga Rp. 270 ribuan.

 

Gamis Katun Terbaru Citra

Trend baju gamis terbaru berikutnya yang saya bookmark, yakni gamis katun dari Citra. Ya, sesuai dengan namanya, gamis ini terbuat dari bahan katun berkualitas tinggi, serta bagian lengannya diberi karet sehingga nyaman saat dipakai. Terdapat pula tali pinggang dengan saku dikedua sisi sampingnya. Tersedia 3 varian warna pilihan seperti dusty, hijau, dan navy. Mengenai harga, Gamis katun Citra ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp 150 ribuan saja.

Itulah beberapa trend baju gamis terbaru yang sedang hits, dan saya siap perlihatkan kepada suami sebagai pertimbangan kira-kira bagusnya pilih yang mana. Kalau teman-teman merasa cocok juga, semoga bisa dijadikan sebagai bahan referensi, ya.

Adapun buat suami, kebetulan ia punya kain batik beberapa meter yang diberi dari SMA kejar paket Ponpes di Citiis dimana setiap akhir pekan ia ikut mengajar pelajaran MIPA di sana. Lumayan, kalau sudah ada bahan, suami tinggal bawa ke penjahit untuk segera dijahit sebagai kemeja yang lebih mirip baju koko.

Comments

  1. Gamis Katun Terbaru Citra adalah pilihannku, chic dan casual. Sesuai kepribadianku yang santai

  2. Jaman sekarang pilihan baju gamis udah lucu-lucu dan banyak banget ya mbak. Pas aku kuliah tahun 2006 -2010 saja pilihannya ndak sebanyak sekaran. Oiya itu 15 tahun lewat sudah hahahahaaa. Gamis katun citra itu aku suka banget juga modelnya. simple.

  3. aku lebih suka mode gamis katun by citra. Entah kenapa aku suka gamis yang simple dan berbahan tebal tapi nyaman. Plus harganya bersahabat.

  4. Gamisnya cantik-cantik ya teh jadi bingung tapi yang Salem menawan sekali deh.

  5. Suka yang gaun pesta elegan Aurora..terjangkau harganya nih…lembut warnanya dan elegan sesuai namanya
    Semoga acara Rajabannya sukses ya Teh

  6. Aku suka yg model gamis remaja renata
    Kesannya manis casual engga ribet 🙂
    Duh, jadi mupeng shopping gamis nih hehehehh

  7. Waaaah, baju gamisnya cakep-cakep mak, persiapan sebelum bulan ramadan ya.

  8. Saay suka Renata sama Citra itu Teh, padahal buat remaja ya hahaha.
    Nggak tahu kenapa, saya agak kurang pede pakai gamis yang kayak mamak-mamak milenials jaman now, yang terlihat anggun, tapi kalau di saya jadi kek apa ya? aneh aja gitu, efek ga pede makenya kali ya, pun juga harganya biasanya lebih hahaha

  9. Ya ampun betapa kudetnya saya
    Ga pernah tau model baju gamis terbaru
    Untung baca tulisan nya teh Okti
    Eniwei …
    Jahitin baju bukannya justru malah mahal di ongkos?

  10. Kalau dari model, aku paling suka Gamis Katun Citra, Teh. Modelnya menurutku lebih aku banget yang nggak terlalu feminin. Pakai yang lain, aku serasa menjadi princess gitu, hahaha …

    Tapi kembali ke selera sih, ya. Warna Gamis Katun Citranya aku lebih suka yang lain. Gamis sih rata-rata aku sukanya warna biru dongker gitu.

    Asyik … Ada yang mau punya gamis baru, uhuy!

  11. Eh nggak terasa ya, bentar lagi udah bulan Rajab. Udah mau puasa dan lebaran lagi
    Model gamis remajanya bagus, jadi kepikiran nih pengen beliin buat anak gadis

  12. Bagus-bagus gamisnya. Autoketawa pas nyadar yang menurutku paling nyaman bagiku adalah gamis remaja. Sesuai umur kali yak 😀 😀

  13. Saya suka sama gamis brokat shandy nya terlihat anggun dan elegan gitu.. cocok juga untuk acara semi formal maupun formal dan ga ribet ❤️

  14. Fenni Bungsu says

    Daku mau jeli lebih lanjut nih yang gamis pesta Aurora, gamis renata, sama gamis citra. Buat persiapan lebaran, lah, haha.. Soalnya Kek nya bagus bahannya jatuh gitu, Teh.

  15. Gamis zaman sekarang mah banyak macamnya ya teh. Dari yang simpel, mewah, anggun, bahkan sporty ada. TInggal disesuaikan dengan kebutuhan aja kalo beli teh. Dan tentunya, nyari toko terpercaya biar produknya gak abal-abal.

  16. Cakep cakep gamisnya Teh. Bukan untuk rajaban aja itu mah. Cocok juga buat lebaran nanti Teh, sudah hampir tiba lebaran.

  17. Mutia Ramadhani says

    Yang terakhir, gamisnya Citra keceeeee. Langsung ingat baju buat lebaran. Hahaha. Makasih rekomendasi-rekomendasinya ya mba.

  18. Customer jahit saya sebagian besar request model baju ya dari toko2 online. Jika bahan yang dibawa sesuai gambar, ya bisa sama persis hasilnya.

    Sayangnya kadang bahannya berbeda, atau kurang banyak. Tapi mereka maklum sih, jika hasilnya akan sedikit berbeda.

  19. Sepertinya aku lebih tertarik dengan gamis Renata by SOvia deh
    lagi suka baju yang polosan, minim motif
    juga kain yang terurai panjang ke bawah

  20. Aku tuh kepikiran pengen punya uniform buat diri sendiri. Kayak spongebob atau tokoh2 kartun yang tiap hari pake baju yang sama karena memang stok baju mereka desainnya sama semua. Lagi mikir juga pengen punya gamis 5 sama semua. Dari senin sampai minggu tiap hari pake model gamis yang sama. Pengen warna abu tapi masih bingung modelnya. Hihihi.

  21. wah baju gamis skr cakep2 ya.. trend nya juga cepet berganti.. Jadi kalo mau padu padan bisa agak lama yah… cocok. banget buat berbagai aktivitas ya..

  22. Modelnya sungguh cakep-cakep. Zaman sekarang tren cepet berganti. Bisa ganti dengan yang baru, atau model lama bersemi kembali. Suka sama model gamis yang simpel tapi kelihatan mewah

  23. bagus bagusss nih rekomendasinya.. mantap

  24. Padu padan gamis brokat tuh bikin jadi tambah cantik dan elegan yaa. Keceee. Cocok untuk semua acara jadinya

  25. Tertarik dengan yang Aurora, keliatan seperti baju setelan. Padahal aslinya gamis

  26. Desainnya kok lucu-lucu ya mbak, cute + cantik dalam satu frame. Kayaknya bakal cocok juga dipakai buat hari raya, apa pas hari raya ada trend yang beda lagi? Duh, excited banget nih aku

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: