Informasi Cari Hotel Murah Mudah dan Mewah

 

Kecuali gratisan, setiap orang pasti nyarinya hotel atau penginapan yang murah, mudah dan mewah. Tidak peduli kelas ekslusif, menengah, apalagi yang ekonomi, seperti kami. Meski dana pas-pasan tapi kalau fasilitas dan pelayanan pengennya tetap yang maksimal kaaan?

Nah minggu lalu pas perayaan Hari Jadi Bandung dan Daihatsu ada acara Bandung Oto Trade Market (Botram) kebetulan kami sekeluarga juga ada urusan di kota Paris Van Java tersebut. Dengan segala pertimbangan, menginap akhirnya jadi pilihan terakhir kami. Cuma masalahnya mau  tidur dimana? Saudara dan teman memang ada tapi kami merasa tidak enak secara sekarang sudah ada buntut (baca: anak) yang lagi serba segalanya. Ya ogonya, bangornya, serba meujeuhna pokoknya mah.

Kalau sebelum ada Fahmi atau tidak ada anak soal dimana akan memejamkan mata tidak pernah dirisaukan. Ngumpet di emper masjid pun bagi saya mah sudah biasa. Begitu juga suami, asal bisa merem di pos ronda ujung gang juga tidak masalah.

Setelah ada anak, ini pertama kalinya lho kami mikirin gimana dan dimana tidur malam minggu nanti di Bandung? Sebelumnya kan tinggal datang ke hotel kelas menengah ke bawah dan langsung chek in. Tapi pas ada acara meriah Hari Jadi Bandung plus akhir pekan juga dimana orang pasti banyak dari luar kota yang memilih stay di Bandung kami yakin semua penginapan dan hotel kelas menengah akan full booked.

Jadi solusinya gimana?

Akhirnya setelah mencari informasi sana-sini, dapat lah bocoran cara cari hotel mudah, murah tapi tidak kalah mewah. Wah cocok nih… Saya pun kepoin lebih banyak supaya beneran mendapatkannya.

Ternyata solusinya Airyrooms pemirsah!

Tahu dong ya karena Airyrooms memang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan pelayanannya. Meski harga menengah ke bawah, tapi fasilitas cukup memuaskan.

Saya pun instal aplikasi Airyrooms yang bisa didownload di play store. Lancar jaya dan cara operasikannya mudah meski oleh saya yang ndeso ini. Tinggal cari di kota mana akan menginap maka keluar beberapa pilihan hotel sesuai dengan lokasi yang kita cari.

Bener saja, melalui aplikasi Airyrooms saya lihat semua hotel yang ada di dekat Jalan Asia Afrika, tempat keseruan dan acara Botram digelar semua sudah penuh. Kami akhirnya memilih double bad yang masih tersisa satu kamar di Airyrooms Jl. Banteng no 20, Malabar. Lumayan lah tidak terlalu jauh dari alun-alun.

Saya memilih kamar tersebut dengan terlebih dahulu mengisikan data pemesan kamar seperti nama, email, dan no hp serta identitas si penginap. Lanjut kepada proses pembayaran, bisa via pay pal atau lewat transfer bank. Banyak pilihan bank ini tentu saja sangat memudahkan. Jika tidak ada bank yang sama bisa pilih pakai ATM Bersama.

Tidak harus menunggu lama, saat itu transfer saat itu juga saya menerima email kode booking kamar. Kode atau email ini tinggal diperlihatkan kepada receptionis di hotel yang kita tuju.

Sama seperti hotel atau penginapan lainnya, di Airyrooms waktu chek in pukul 14.00 dan waktu untuk check out pukul 12.00.

Pilihan kamar di setiap Airyrooms berbeda. Ada yang termasuk dengan sarapan pagi, ada yang tidak. Tergantung kita mau pilih yang mana. Dilihat dari harga sih tidak begitu jauh beda. Malah ada yang tidak dengan sarapan pagi tapi harga sama dengan kamar yang berikut breakfast.

Sarapan pagi nasi goreng di Airy Rooms Jl. Banteng 20 Bdg

 

Mencari lokasi hotelnya pun tidak sulit karena di depan bangunan hotel dipastikan ada logo biruputih Airyrooms. Tinggal perlihatkan kode pemesanan tadi dan dengan ramah para petugas mempersilakan kami masuk ke kamar yang kami pesan.

Nginap di tempat yang nyaman dan aman itu memang bikin tidur nyenyak dan malas gerak. Hahaha… Apalagi kalau cara pesannya mudah, murah tapi tidak murahan.

Kamar mandi pintu model jadul tapi inside kekinian.

 

Sayangnya di Cianjur belum ada hotel yang berafiliasi dengan Airyrooms. Semoga saja kedepannya di Cianjur juga ada.

Oya buat kamu yang mau dapat potongan harga seratus ribu dengan menginap di Airyrooms, silakan buking di link ini

Lumayan kan dapat diskon Rp. 100.000 kalau kamu nginap di Airyrooms budgetnya bisa buat hunting kuliner di kota tujuan.

 

Comments

  1. airy rooms emang murah ya teh

  2. Kalo buat traveling,sekedar numpang tidur aja, Airy Rooms cucok banget.
    Kemaren di Medan aku pesen Airy Room juga teh, bersih murmer, bobo deh nyenyak.

  3. Hotel Airy Prima juga nyaman n bagus di mana pun kok teh.Entahlah kapan waktu ingin menikmati juga disana

  4. Murah banget, Mbak. Lumayaan ><

  5. Iya airyroom khas banget ya pasang papan di depan penginapannya, jadi bisa keciri.

  6. Teh, fotonya mana? Mau lihat buat referensi liburan murah meriah di Bandung. Oh ya vouchernya ada minimum order?

  7. Aku juga pernah pakai Airy Rooms mba pas di jogja. Harganya terjangkau, tempatnya strategis. Puas banget deh pakai Airy Rooms

Speak Your Mind

*