Mood Booster Semangat Puasa Anak dengan KRAFT Crolette

Makanan favorit mood booster puasa anak

Jauh sebelum bulan Ramadan tiba, saya sudah bertanya, apa makanan favorit Fahmi, putra saya. Sehingga saya bisa menyiapkan, membelinya lebih dahulu bila stok tidak tersedia. Itu semua saya lakukan supaya semangat puasa anak terdorong dan ia bisa menjalankan puasa dengan maksimal.

“Ibu siapkan saja nasi goreng, mie goreng, pizza, kentang keju, telur dan nugget. Itu semua kesukaan Ami.” Begitu jawab si anak.

Baiklah, saya pun mulai membeli bahan makanan kesukaannya itu. Beli mie, telor, kentang, keju dan nugget. Semua bahan itu bisa disimpan beberapa lama di kulkas. Sementara sayuran dan lainnya saya bisa membelinya dadakan pas ada hari pasar.

Ibu kreatif

Saya rasa semua ibu pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Meski bisa dibilang membosankan kesukaan anak hanya itu-itu saja, tapi kalau anak sudah suka mau bagaimana? Tinggal kreatif saja para ibunya. Pada setiap makanan kesukaan anak yang disajikan tetap lengkapi dengan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Meski tidak langsung dalam jumlah besar, paling tidak anak kita kenalkan sedikit demi sedikit.

Misalnya pada nasi goreng yang dipesan anak, tidak hanya terdiri dari nasi, kecap dan telur, tapi masukkan juga sayuran, irisan daging (ham atau ayam suwir) atau fillet ikan yang terlebih dahulu digoreng dan nanti ditaburkan pada nasi gorengnya. Jadi meski anak mengaku tidak suka makan daging, sayuran dan ikan, tetap kita perkenalkan dengan perlahan.

Mula-mula mungkin mendapatkan penolakan dari anak, tapi jika kita terus berusaha dengan memunculkan berbagai macam ide kreatif, insyaallah anak akan mulai mengenal, mencicipi dan semoga suka. Itu yang saya alami.

Fahmi awalnya juga tidak suka makan sayur, daging merah dan ikan. Saya siasati semua dengan ide kreatif. Perlu waktu dan proses memang. Tapi setidaknya kini ada hasilnya. Setiap saya masak sayur asam dan sayur sop, selalu ia habiskan dan kadang minta nambah. Bahagianya itu pasti hanya para ibu yang bisa merasakan…

Darimana dapat ide kreatif?

Kecanggihan teknologi bukankah untuk memudahkan aktivitas manusia? Meski saya tinggal di pedesaan, alhamdulillah sudah internet masuk sehingga masyarakat di sini tidak lagi tertinggal informasi.

Awalnya saya tidak enak dengan nyinyiran tetangga yang mengatakan kalau putra saya tidak sehat karena kurus. Padahal saya pernah baca sebuah artikel jika anak kurus bukan berarti anak tidak sehat.

Saya ingin membuktikan itu maka saya pun terus mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait artikel tumbuh kembang anak. Semakin jauh membaca semakin banyak situs resmi yang saya ketahui sebagai rujukan dalam mewujudkan anak sehat sesuai usianya.

Mulai dari asupan nutrisi, susu yang sesuai untuk pertumbuhan dan edukasi lainnya terkait dunia anak. Termasuk bagaimana supaya anak bisa makan lahap dan berat badannya naik secara proposional.

Dari situ saya mulai mengenal berbagai macam brand yang di website atau sosial media resminya selalu berbagi cara dan kita di mana saja bisa mengikuti langkahnya.

Sebagai seorang ibu dengan segala aktivitas saya tidak ingin tumbuh kembang anak terabaikan. Saya pun banyak belajar dari berbagai komunitas dan acara sejenisnya. Alhamdulillah hasilnya kini Fahmi putra saya tidak lagi dipandang sebelah mata karena kekurusannya.

Siapkan sumber makanan berkualitas untuk hasil baik

Meski putra saya tidak suka ada campuran hati dalam bubur sarapannya, saya siasati dengan telur mata sapi, atau lelehan keju yang menggoda, sebagai penggantinya. Saya tidak ingin memaksa tapi anak harus mendapatkan haknya. Caranya itu tadi kreatif dalam menyajikan makanan, dengan mengganti, mendesign semenarik mungkin hingga anak tertarik dan suka sampai ketagihan.

Sebelumnya kita (ibu dan anak) harus tahu dulu apa manfaat dan kegunaan bahan makanan tersebut untuk anak.

Seorang ibu tentunya ingin memastikan bahwa setiap produk yang digunakan untuk mengolah makanan di rumah adalah benar produk berkualitas. Jadi, sudah biasa jika saya memperhatikan komposisi dan informasi gizi yang tertera pada label kemasan produk.

Seperti telur, baik untuk asupan protein. Keju kaya akan kalsium, protein dan Vitamin D yang baik untuk pertumbuhannya yang maksimal. Jika sudah mengetahui, ibu akan semangat menyediakan, sementara anak akan senang menikmatinya karena ia tahu dengan mengkonsumsi itu dia akan lebih sehat, tumbuh tinggi, dan manfaat lainnya.

Design kreatif dan menggoda anak Keju KRAFT

Sudah seminggu berpuasa saya kehabisan ide menyajikan menu makanan kesukaan untuk Fahmi. Untuk menu berbuka dan sahur hari ke delapan besok saya coba cari info sajian makan sahur yang lagi viral dan disukai anak. Eh ternyata keluarnya KRAFT Crolette!

Saya penasaran. Gugling sana sini akhirnya ketemu deh kalau KRAFT Crolette itu sajian  crown omelette (telur dadar) yang dibuat sedemikian rupa sehingga seperti memiliki mahkota, yang terbuat dari parutan keju. Dari penampilannya saja sudah sangat menggoda dan saya yakin anak saya pun bakal suka.

Apalagi bahan-bahan untuk membuat KRAFT Crolette sangat mudah dan sudah tersedia di rumah. KRAFT Crolette ini dibuat dengan bahan utama telur dan keju cheddar. Cukup mudah dan bisa diikuti. Crolette atau crown omelette ini menu sederhana tapi mengandung nilai gizi yang tinggi sokongan dari telur dan keju sebagai bahan utamanya. Ashiap saya akan mencoba membuatnya.

Resep KRAFT Crolette

Bahan:

  • 2 butir telur ayam
  • 30 gram keju KRAFT Cheddar
  • Garam dan lada bubuk secukupnya
  • Minyak atau margarin secukupnya

Cara Membuat KRAFT Crolette

  • Kocok 2 butir telur, beri garam dan lada bubuk
  • Panaskan sedikit minyak atau margarin di atas teflon, masak omelette dan lipat hingga rapi kemudian sisihkan
  • Parut keju KRAFT Cheddar di atas teflon dengan api sedang
  • Letakkan omelette di tengah-tengah parutan keju secara perlahan
  • Saat keju KRAFT Cheddar mulai meleleh dan menyatu satu dengan yang lain, angkat omelette menggunakan spatula
  • Diamkan beberapa saat hingga mahkota keju terbentuk sempurna. Kalau saya dibiarkan terbalik dengan harapan kalau nungging, mahkotanya akan lebih bagus terbentuk.
  • Letakkan KRAFT Crolette di atas piring saji dan sajikan selagi hangat

 

Kalau suka KRAFT Cheddar nya juga bisa dijadikan topping tambahan, ditaburkan di atas crown omelette nya.

Pastikan menggunakan keju KRAFT Cheddar sebagai bahan untuk membuat crolette ini ya karena keju KRAFT kan keju pilihan nomor satu di Indonesia. Pengalaman saya menggunakan keju lain hasilnya tidak maksimal. Tadinya maklum di pedesaan, tidak banyak penjual keju jadi gak bisa memilih. Kirain semua keju sama, eh nyatanya gak bisa dibikin itu mahkotanya. Susah dibentuk.

Ini kerjasama bikin  KRAFT Crolette antara saya dan Fahmi di Instagram

 

Rahasia Sukses bikin KRAFT Crolette

Biarpun bikin dadar telur alias omelette dan parutan keju itu mudah, tapi bikin KRAFT Crolette tidak semudah itu, beb! Untuk saya perjuangan bikin mahkota dari kejunya itu sungguh sangat luar biasa…

Salah satu masalah yang akan dihadapi adalah ya pada tahap pembuatan mahkota kejunya itu.

Untuk membuat crown yang sempurna, sekali lagi keju yang digunakan harus keju cheddar asli. Oleh karena itu, gunakan keju KRAFT Cheddar Keju No. 1 di Indonesia yang mengandung komposisi kalsium serta protein tinggi sehingga menghasilkan mahkota keju yang perfect, tidak mudah patah.

Informasi Gizi dalam Keju KRAFT Cheddar

Keju KRAFT Cheddar memiliki manfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang serta sumber energi berkalori tinggi. Hal ini tentu baik sekali terutama untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Informasi gizi yang terkandung dalam keju KRAFT Cheddar mengandung:

  • kalsium
  • protein
  • Vitamin D

Ketiga nutrisi ini sangat baik untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan.

Kandungan kalsium pada Kraft Cheddar setara dengan 3 gelas susu dan tidak menggunakan perisa tambahan.

Manfaat Kalsium yang paling terkenal adalah untuk kesehatan gigi dan tulang, membantu pembuluh darah mengalirkan darah ke seluruh tubuh, membantu pelepasan enzim dan hormon, mendukung pergerakan otot dan membantu menyalurkan pesan dari otak ke anggota tubuh.

Protein dari susu dalam keju KRAFT Cheddar sangat dibutuhkan oleh tubuh karena bermanfaat untuk pertumbuhan, membangun dan mencegah kerusakan otot.

Sedangkan manfaat Vitamin D dari kandungan KRAFT Cheddar membantu penyerapan kalsium pada tulang sehingga membuat tulang lebih sehat dan kuat.

 

Keunggulan Keju Kraft Cheddar

Keju KRAFT Cheddar sebagai keju nomor satu di Indonesia memiliki keunggulan yaitu :

Bahan baku utama adalah keju cheddar  #KejuAsliCheck

Komposisi terbesar pada Keju KRAFT Cheddar yang tertera dalam kemasan tertulis bahwa keju cheddar berada pada urutan pertama #KejuAsliCheck. Itu artinya kandungan bahan paling banyak adalah keju cheddar. Bukan tepung, air atau campuran lainnya.

Mengandung segala kebaikan dari susu

KRAFT Cheddar mengandung keju dan susu asli yang dibuktikan dengan penempatan keju sebagai komposisi pertama pada kemasan.

Kemasan berlapis menjaga keamanan keju

Keju KRAFT Cheddar dikemas dalam berbagai ukuran. Ada yang sachet plastik yang didalamnya dilapisi alumunium foil. Ada package dua lapisan pembungkus. Dimana lapisan pertama alumunium foil dan plastik. Sedangkan lapisan kedua berupa karton.

Memiliki rasa keju asli yang terjamin, gurih dan enak

Keju KRAFT Cheddar hanya menggunakan bahan baku pilihan yang kualitasnya sudah teruji dan sesuai standar. Dibuat dengan menggunakan teknologi canggih masa kini, proses produksi keju KRAFT Cheddar tetap mempertahankan formula terbaiknya sehingga menghasilkan kualitas produk yang terjamin.

Tersedia dalam berbagai macam ukuran

Mau yang ukuran kecil atau sedang bisa kita  sesuaikan dengan kebutuhan. Ada 4 macam kemasan Keju KRAFT Cheddar yaitu 30 gr, 70 gr, 165 gr dan 2 Kg.

Harga terjangkau

Meski sebagai “Keju No. 1 di Indonesia” harga KRAFT Cheddar sangat terjangkau. Mulai dari harga enam ribuan rupiah saja.

 

KRAFT Crolette, mood booster puasa keluarga karena mudah murah dan bergizi tinggi

Dari semua keunggulan keju KRAFT Cheddar yang telah kita ketahui itu, maka tidak ada alasan untuk tidak memilih keju KRAFT Cheddar sebagai bahan untuk membuat kreasi masakan keluarga, seperti KRAFT Crolette ini.

KRAFT Chorlett termasuk kreasi masakan sederhana dan mudah, tapi penuh gizi yang dibutuhkan anak untuk pertumbuhannya. KRAFT Crolette cocok disantap sebagai menu untuk sahur maupun saat berbuka puasa.

Bahan yang sederhana, mudah didapat, cara buat yang mudah dan bisa diikuti siapapun membuat KRAFT Crolette bisa menjadi menu simple, bernutrisi dan menggugah selera untuk sajian keluarga terutama di bulan Ramadan ini. Apalagi pas sahur yang biasanya suka hectic sendiri, tuh. Ya saya maksudnya, ada resep KRAFT Crolette ini pasti sangat membantu.

Yuk dicoba bikin recook dari resep KRAFT Crolette. Pasti keluarga juga menyukainya.

 

28 thoughts on “Mood Booster Semangat Puasa Anak dengan KRAFT Crolette”

  1. KRAFT Crolette itu memenuhi timeline IG dong, trus nggak sengaja diliat anak saya pas saya buka HP.
    Lalu anak saya minta bikinin juga, karena anak nomor 2 saya tuh paling sukaaaa banget ama telur dan keju, apalagi keju kraft, selalu harus ada stocknya 😀

    Reply
  2. Ide makanan anak yang unik! Saya malah baru tahu resep ini.
    Hidup di desa memang harus tahan dengan omongan tetangga. Banyak yang nyinyir itu karena pendidikan rendah, literasi kurang dan terlalu menganggur. Bener cara Mbak Okti, sibukkan diri dengan hal baik yang menunjang perkembangan anak.

    Reply
  3. keju Kraft bisa diolah se-kreatif mungkin ya.
    Dan tentunya disuka sama siapa saja.
    Makanya enak untuk olahan apa aja

    Reply
  4. Keju KRAFT ini emang recommended ya… Kandungan nutrisinya bagus, keaslian kejunya terjamin, bisa dibuat aneka resep makanan lagi. Apalagi KRAFT Crolette ini, menggugah selera banget! Gak hanya anak-anak, semua usia pasti suka…

    Reply
  5. oooo jadi kejunya dibuat kayak sayap gitu ya. lucuuu dan simple. Sebenernya ini kayak masak telur dadar aja ya, Teh. tinggal nambahin crown keju kraft jadi lebig maksyus rasanya keknya… udah kebayang enaknya telur dadar pake keju kraft

    Reply
  6. Iya, jadi ibu tuh emang harus kreatif mengolah bahan makanan di rumah, bisa hemat juga jadinya karena mengurangi jajan di luar.

    KRAFT Crolette, hihi unik ya namanya. Bahannya juga mudah dan disukai anak-anak. Jadi pengen bikin juga nih buat menu buka puasa nanti

    Reply
  7. Menikmati telur dan keju, ini sangat sehat banget. Nutrisi keduanya sangat baik bagi yubuh, apalagi buat anak. Selain nutrisi Kraft keju juga harganya terjangkau.

    Reply
  8. Selera makan Fahmi khas kebanyakan anak-anak, ya. Biasanya anak-anak memang gak sulit kalau dikasih pizza, mie goreng, dan nugget. Memang orang tua juga harus kreatif membuat menu. Kraft Crolette ini ide yang unik juga 🙂

    Reply
    • Membaca resepnya bisa dicoba ya kak di rumah,
      Apalagi keju Kraft memang rasanya enak.
      Bisa persiapan juga sih buat kue lebaran hehe

      Reply
  9. Kraft emang ahlinya deh soal keju, saya suka beli keju merek Kraft karena meskipun mahal kualitasnya no kaleng-kaleng.

    Reply
  10. Dengan dua bahan aja, telur dan keju KRAFT, udah bisa buat makanan yang lezat dan bergizi. BTW, saya langsung coba nih semalam resepnya. Ya ampun ternyata tricky juga ya bikin crownnya, kelihatannya gampang. Wkwkwkw. Gak papa deh bentuk crown saya belum sempurna, Alhamdulillah anak-anak pada suka. Malah minta dibuatkan lagi.

    Reply
  11. Telur emang bikin bosan sih kalau dimasak itu-itu saja. Kalau dikombinasikan dengan kraft lebih maknyus dong pasti.

    Reply
  12. Jujur mbak, ini ilmu baru banget buat aku. Jadi pengin coba juga resepnya.
    Baca artikel ini tuh, kayak… apapun akan dilakukan oleh seorang ibu demi anak. Semangat terus mbak

    Reply
  13. Langsung kebayang sensasi menikmati Krolete ini. pastinya oke banget nih rasanya. Jadi pengen bikin juga buat anak di rumah. Kraft keju nutrisinya kaya juga.

    Reply

Leave a Reply to Ulfah Aulia Cancel reply

%d bloggers like this: