Nasi Goreng Sederhana Favorite Anak

Nasi Goreng Sederhana Favorite Anak

Bulan puasa ini seandainya tidak sedang mengajarkan anak untuk berpuasa, pengennya skip saja waktu sahur sehingga bisa bangun seperti biasa waktu saat subuh tiba. Ya secara meski bangun jam tiga saya tetap suka malas makan sahur, paling sekadar minum atau icip-icip makanan untuk keluarga saja. Memastikan apakah makanan cukup rasa.

Namun karena tahun ini Fahmi pertama kali belajar puasa sampai magrib, dan belajar lebih banyak terkait perintilan ibadah lainnya, maka mau tidak mau saya harus tetap bangun untuk mendampingi Fahmi.

Beruntungnya Fahmi tidak mengajukan permintaan yang aneh-aneh meski kadang susah sekali bangunnya. Sejak semalam saya suka bertanya lebih dulu, mau makan apa untuk makan sahur nanti. Dan sudah 5 hari ini ia selalu minta makan nasi goreng.

Nasi gorengnya pun simple. Ia hanya ingin nasi dengan telur dan kecap. Udah itu saja. Sejak tahu nasi goreng ia memang selalu minta makan dengan nasi yang simple itu. 5 menit buat sepiring nasi goreng buat anak pun selesai sudah.

Sepiring nasi goreng porsi anak sudah siap disantap. 5 menit juga habis. Tapi yang bikin lama itu makannya sambil nonton. Jadikan bukannya lahap makan tetapi lebih banyak melotot ke tayangan tv. Habis kalau tidak disetel tv nya, justru ini anak susah bangunnya. Bisa dibilang menyetel televisi sebagai pancingan supaya Fahmi mau bangun untuk makan sahur. Dilema memang.

Nasi goreng biasanya kami buat untuk menyelamatkan nasi semalam yang tidak habis. Daripada sisa jadi basi, maka sebelum habis saya belum menanak nasi baru, melainkan menghabiskannya dulu. Membuatnya menjadi nasi goreng inilah jadi solusi tersendiri.

Beda lagi kalau nasi goreng buat ayahnya, minimal harus memakai irisan cabe merah dan bawang daun. Selain mempercantik tampilan nasi gorengnya, juga menambah rasa sehingga diterima di lidah orang dewasa.

Jika kebetulan ada stok bumbu nasi goreng instan, maka saya buat nasi goreng dalam versi cukup banyak. Jika tidak itu bumbu nasi goreng instan nya dipakai untuk beberapa kali saja.

Ada banyak versi nasi goreng dengan varian rasa. Bukan tidak mau mencoba, tetapi sampai saat ini anak saya masih setia dengan nasi goreng buatan ibunya yang cukup dengan campuran telur dan kecap saja.

Comments

  1. Terus terang, saya lebih suka nasgor sederhana, gak banyak macem-macemnya πŸ™‚
    Apalagi jika kecapnya juga dikit πŸ˜€

    Jadi ngiler nih teh, malam-malam baca ini hehehe

  2. Nasi goreng mah kesukaan daku Teh.. Kadang kalau lagi lurus pengen masak yang dibuat untuk sarapan yah nasi goreng

  3. Nasgor memang jadi menu favorit kebanyakan orang ya mba, aku sering bikin kalau ada sisa nasi semalamnya, isi telur dan bakso biasanya hehe

  4. Ya ampyun nasgor. Aku ampe bosen lho buat hahaha anak anak favorit banget tapi yang buat sendiri. Padahal bumbunya sederhana aja ya..Tos akh.

  5. Nasi goreng ini memang makanan andalan di rumah saya. Kalo nyisa nasi nanggung, pasti aja dibikin nasi goreng. Dan bumbunya juga gak riweuh2. Hampir mirip seperti nasi goreng Teh Okti.:D

  6. Tadi malam sahur pakai nasi goreng dan sekarang lihat nasi goreng. Emang ya, masyarakat Indonesia tuh gak bisa jauh dari nasi goreng. Ya, emang mudah dan praktis kali ya mba hehe

  7. Anak wedokku juga suka nasi goreng. Dia sering minta dibikinin nasi goreng yang dibuat pakai bumbu irisan bawang merah, bawang putih, kecap dan garam. Hm..sedap πŸ™‚

  8. Tadi yang ada dibayanganku adalah nasi gorengnya rumah makan Padang Sederhana loh teh, heheheee… Btw memang memasak nasi goreng itu simple ya, aku kadang dirumah juga membuatkan untuk anakku dan suami untuk bekal mereka.

  9. Suami sering dan suka banget mba masak nasi goreng. Dan nasi goreng buatannya selalu saja enaak. Makasih resepnyaa πŸ™‚

  10. Aku suka banget masak nasigoreng dan suka makannya hehe Simple, bisa buat alternatif sarapan. Tapi di bulan puasa ini paksu lg libur masak nasi goreng, jd aku masak ya pas aku lg ga puasa aja mba hehe.

  11. Kita sama dong Mbak, anak-anakku juga sukanya makan nasi goreng ini, ikut emak bapaknya yg juga doyan nasgor, heheh.
    Emaknya sih santai aja, nasgor praktis buatnya trus bisa banget ini buat anak tetap makan sayur secara semua dicemplung aja jadi satu. Hihihih

  12. Masakan Ibu walau sederhana tapi maknyus mba karena dimasak dengan penuh cinta, hehe…

  13. Duuuh lihat nasi goreng Fahmi jadi mupeng, soalnya saya juga suka nasi goreng. Hehehe

    Tapi sejak ngekos dah ga pernah bikin nasi goreng, paling beli yang langsung jadi, karena di kosan ga ada dapurnya. πŸ˜€

  14. Kalo ini aku juga suka kak. Ngga cuman anak anak deh kayanya. Soalnya emang gampang, praktis dan jaminan enak. Jarang ada nasi goreng yang gagal. Jadi prngen nyari nasi goreng dah ini…. Laperrr

  15. bener, kalau nasgor itu bisa menyelamatkan dari nasi dan lauk mubazir. kalau diolah jadi nasgor, apalagi masak sendiri, enak ga enak ya enak dan lauk sama nasi yang sudah ga berselera kita liat, kalau dicampur jd nasgor bisa jadi enak juga hehe

  16. swastivita says

    Baruuu aja habis sahur, sudah laper lagi lihat ini. wkwkw. Dari jaman kecil, Mamaku sudah membiasakan untuk hidup hemat, jadi Nasi Goreng ini selalujadi menu andalan yang ga mungkin ditolak oleh seluruh anggota keluarga. malah akhirnya rebutan.

  17. Nasi goreng makanan favorit anak2 nih…sering banget bikin..hrs macem2 sih bumbunya kalau itu 2 saja bosen..

  18. Bikin nasi goreng emang gampang banget ya mbak . Kalau udah ada sisa2 nasi nih, langsung aja deh dibikin nasi goreng. Tapi kl aku biasanya tak banyakin sayuran

  19. Di rumah saya nasi goreng jadi makanan paling favorite
    Langkah buatnya pun cukup sederhana. Dan iya sama ga terlalu neko-neko paling hanya tambahan telor aja

  20. Aku juga termasuk yang suka ada irisan cabe dan daun bawang. Rasanya itu bisa makin sedap aja gitu…

Speak Your Mind

*