Berburu Keluwek

“Buat Lebaran, mau masak apa, Ma?” Gayanya kaya mau masakin orang tua saja. Padahal nyatanya mama yang masak, saya yang angkut hasil matangnya ke rumah. Haha! Jawabnya sungguh di luar dugaan, “Beliin Keluwek, Teh. Mama mau sambal keluwek…” What? Lebaran mau nyambel keluwek? Nih lansia yang merangkap ibuku gak lagi ngidam, kan? Abis aneh aja, lebaran orang pada bikin opor, ketupat, sambal goreng ati, atau rendang, ini malah mau keluwek… Masalahnya, bukan gak mau beliin, tapi keluwek sebagai bumbu masak {Read More}

Mumet dan Kelelahan dengan Tradisi Mudik dan Balik? Optimalkan Imunmu dengan Immune Booster Paling Pas

  Lega banget waktu menonton berita di televisi disampaikan jika jadwal masuk sekolah anak di daerah saya diundur tiga hari, dari yang seharusnya Senin kemarin, menjadi Kamis besok. Karena itu artinya pemerintah memberikan keleluasaan kepada masyarakat, termasuk saya yang tinggal di Cianjur pakidulan ini untuk bernafas lebih lega dalam mempersiapkan kemumetan dan kelelahan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik. Sebenarnya sih saya dan keluarga pada saat hari Raya Idul Fitri sampai Hari Lebaran Ketupat Senin kemarin itu tidak riweuh-riweuh {Read More}

Lebaran Ketupat

Salam Lebaran Ketupat dari Keluarga Bringka di Pagelaran Assalamualaikum! Senin ini puncak lebaran ketupat bagi kaum Muslimin. Ada yang masih asing dengan istilah lebaran ketupat? Jadi lebaran ketupat ini katanya tradisi masyarakat di Pulau Jawa. Khususnya perkembangan Islam di bawah kepemimpinan Sunan Kalijaga. Meski munculnya tradisi ini berawal di daerah Jawa, tapi sekarang tradisi kupatan ini juga sudah banyak dirayakan di berbagai daerah lain di Indonesia, ya. Lebaran ketupat istilah untuk hari setelah umat Islam melakukan puasa sunnah enam hari {Read More}

Manusia yang Membeberkan Topengnya

Ramadan tahun lalu, salah satu anggota keluarga meninggal dunia. Kita anggap saja yang meninggal itu berjenis kelamin laki-laki. Sehingga pasangannya kita sebut istrinya. Istrinya ini sangat terpukul. Sebelumnya perangai istrinya buruk kepada kami. Tapi setelah suaminya meninggal, ia terlihat mulai ramah. Meski merasa heran dengan perubahannya saya tetap menyambut baik dan bersyukur. Semoga Tuhan benar-benar telah membukakan pintu hatinya meski harus dengan cara ditinggalkan lebih dahulu oleh orang yang sangat dicintainya. Malam takbir mereka mengundang untuk makan bersama. Meski canggung {Read More}

Yuk Ketahui Bagaimana Merawat Diri dan Mencegah Kecacatan Kusta Secara Mandiri

    Hingga saat ini, pasien kusta atau lepra dan penyandang disabilitas karena kusta di Indonesia, masih menghadapi berbagai kesulitan terkait akses terhadap layanan kesehatan yang layak di tengah masyarakat. Ditambah lagi minimnya informasi tentang tata cara perawatan dan penanganan pasien kusta, karena belum apa-apa, banyak orang yang sudah ketakutan duluan dengan penyakit yang diakibatkan oleh kuman Mycobacterium leprae ini. Padahal, perlu diketahui jika penyakit kusta adalah penyakit menular yang justru sangat sulit untuk menular. Jika diobati dengan benar sesuai {Read More}

Suka Duka Belanja Online dan Offline

Eh percaya gak sih dengan istilah kalau wanita itu indentik dengan belanja? Jadi kenapa atuh kebanyakan wanita suka belanja? Da saya mah enya ge wanita, gak begitu suka belanja kecuali beli kebutuhan mah … Tapi da gimana lagi, udah jadi berita di sana-sini kalau kebanyakan wanita terlanjur dicap suka berbelanja. Ternyata, ada berbagai faktor di balik aktivitas kegemaran berbelanja itu teh, ya. Katanya, melansir dari Boldsky, yang diulas lagi oleh kontan.co.id wanita suka berbelanja itu dikarenakan: Pertama, wanita memang suka {Read More}

%d bloggers like this: